14 Tempat Bersejarah Di Kamboja Favorit Sejarahwan Dunia

Jika anda memutuskan untuk datang ke kamboja, anda akan menemukan banyak tempat bersejarah yang tak kalah indah dan dapat menjadi tujuan wisata anda, sekaligus wisata belajar anda.

1. Candi Angkor Thom

Candi angkor thomKalau anda ke tempat bersejarah di kamboja yang satu ini, anda akan menemukan keindahan tempatnya yang masih di lestarikan dengan baik. Candi ini adalah reruntuhan kompleks ibu kota kerajaan khamer kuno di kamboja.

Tempat ini juga termasuk dalam bangunan yang indah dan paling banyak di kunjungi oleh bayak wisatawan asing maupun lokal. Angkor thom ini termasuk dalam tempat wisata di Kamboja yang paling sering di kunjungi oleh banyak orang, sekaligus menjadi tempat favorit.

Angkor thom melingkupi bagian tengah kompleks kota kuno Angkor. Tempat ini termasuk dalam bangunan terkenal di Kamboja yang indah dan sangat menarik bagi banyak pengunjung yang datang ke sini. Ibu kota ini di dirikan oleh raja jayawarman VII dan mencakup kawasan yang sangat luas.

Pada puncaknya, kota ini bukan hanya besar di kerajaan khamer, tapi juga terbesar di dunia. Karena terdiri dari banyak bangunan candi yang banyak dan tersebar di kompleks ini.

Di sini, anda akan menemukan tempat berserah di bangkok yang tak kalah menarik. Ada banyak bangunan candi -candi ketika anda melintasi tempat yang satu ini.

Termasuk gerbang selatan, bayon, baphuon, phimean akas, teras gajah, teras raja lepra, prasat sour pruat, khleang, dan lain-lain. Anda bisa juga daptkan tips jalan jalan ke Phnom Penh Kamboja yang wajib anda ketahui. Di tempat bersejarah ini, memiliki banyak kisah yang menarik untuk kita lihat dan pelajari.

2. Ankot Wat

angkor watBiasanya banyak wisatawan yang datang ke sini, untuk mengunjungi kuil yang satu ini. Angkor wat merupakan tempat bersejarah di kamboja yang terletak di kota Siem riep yang berjarak sekitar 350 km dari Phonm Penh.

Anda juga bisa lihat tempat wisata di Siem Reap yang berada tak jauh dari tempat ini. Angkor wat merupakan sebuah kuil hnidu yang di bangun pada abad ke 12.

Untuk berkeliling ke tempat yang sangat luas ini, anda perlu waktu 4 jam, karena ketika sampai di kuil ini, anda harus melewati jembatan panjang, yang adalah satu – satunya akses untuk masuk ke kuil ini mountainviewhse.com.

Candi ini di sebut sebagai candi terbesar di dunia. Terdiri dari 3 lantai, di sekelilingnya ada lima menara tinggi dengan candi – candi kecil di sekitarnya. Candi ini merupakan tempat bersejarah di kamboja yang sangat indah untuk kita kunjungi , sebagai tempat wisata.

Candi ini adalah lambang dari ciri agama hindu dengan menara utama yang melambangkan gunung meru. Tempat bersejarah ini adalah candi Angkor Wat , wisata candi terfavorit yang paling banyak di kunjungi.

Gunung meru sendiri, adalah pusat seluruh aktivitas menurut agama hindu. Halamannya yang menantang dinding dan terusan. Tapi, maksud dari itu berarti juga lambang gunung meru yang di setujui oleh banjaran dan lautan.

Candi ini tepat berada di hutan rimba, yang sebelumnya memang tidak di buka untuk umum, namun akhirnya di buka kembali. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bhutan yang juga terkenal karena hutannya yang sangat indah.

Arti nama dari angkor wat sendiri, adalah kota kuil. Bangunan dari angkor wat terbuat dari campuran batu-batu besar. Dan seperti pada candi – candi yang di buat pada umumnya, dinding dari angkor wat ini, di buat dengan ukiran dari perjalanan, atau sejarah tentang manusia zaman dahulu.

3. Preah ko

preah koKuil yang satu ini, juga menjadi tempat bersejarah di kamboja, yang banyak di kunjungi dan di jadikan pusat dari banyak wisatawan asing maupun lokal.

Preah ko adalah kuil pertama yang di bangun di kota kuno di daerah yang sekarang di kenal sebagai daerah Roluos.

Ini juga menjadi tempat wisata di Asia yang murah yang banyak di kunjungi. Tempat ini berjarak sekitar 15 kilometer ke arah tenggara, yang terdiri dari kelompok utama candi di angkor, Kamboja.

Preah ko, di sebut sebagai kuil tertua dan benteng suci, karena di dedikasikan untuk Siwa yang di beri nama setelah benteng Nandi, gunung Siwa. Anda juga bisa mengunjungi pegunungan biru Australia yang banyak di kunjungi wisatawan karena keindahannya.

Preah ko sendiri di kelilingi oleh parit berukuran lebih dari 500 meter di setiap sisi dan tiga selungkup. Tempat bersejarah ini menjadi tempat yang suci, karena menjadi pusat penyembahan bagi agama hindu.

Di tempat ini juga, anda akan menemukan banyak patung suci, dan segala hal bentuk yang ada hubungannya dengan sejarah hindu. Karena memang khusus di bangun untuk itu, dan memang karena sudah lama bangunan ini di bangun, itu sebabnya tempat bersejarah di kamboja ini.

banyak di kunjungi wisatawan yang memang ingin melihat langsung bagaimana tempat ini, menjadi saksi hidup sejarah hindu zaman dulu. Anda juga bisa mengunjungi tempat menarik di Bangkok yang banyak juga menyajikan tempat bersejarah yang unik.

Itu tadi beberapa tempat bersejarah di Kamboja yang unik dan sangat bernilai tinggi, karena banyak cerita sejarahnya yang tak kalah menarik untuk kita pelajari. Tapi, ada tempat bersejarah lainnya juga, yang bisa kita datangi :

  1. Choeung Ek
  2. Angkor Cab
  3. Taman Arkeologi Angkor
  4. Beng Mealea
  5. Koh Ker Temple
  6. Preah Vihear Temple
  7. Banteay Samre
  8. Kuil Baphuon
  9. Ta Som
  10. Prasat Kravan
  11. Istana Kerajaan

Semoga bermanfaat!

, , , , ,
Post Date: Friday 23rd, August 2019 / 16:27 Oleh :
Kategori : Kamboja