4 Tips Jalan Jalan Ke Beijing Dan Shanghai Dengan Mudah

Melakukan liburan di luar kota sudah menjadi hal yang biasa ketika akhir pekan ataupun ketika libur panjang, bagaimana jika melakukan perjalanan ke luar negeri?? pasti diantara kalian semua menginginkannya. Selain ingin merasakan suasana baru, di sisi lain kalian pasti juga ingin merasakan iklim yang berbeda dengan yang dimiliki negara kita ini, dan juga kebudayaan yang berbeda.

Bagaimana merasakan iklim dingin atau salju yang tidak pernah kita rasakan di Indonesia, ataupun musim semi yang juga tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, dan juga musim gugur seperti yang pernah kita lihat di televisi.

Sebelum bepergian ke luar negeri ada baiknya jika kalian mempelajari dan menimba berbagai tips – tips sebelum melakukan perjalanan agar lebih hemat dan tentunya tidak kebingungan ketika sudah berada di sana. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips jalan jalan ke beijing dan shanghai. Beijing dan shanghai merupakan negara tetangga yang masih dalam jangkauan asia.

Selain memiliki iklim – iklim yang berbeda dengan negara kita, negara cina tersebut memiliki beraneka ragam kebudayaan yang bisa dikatakan hampir sama dengan negara kita ini dan juga bisa kita pelajari sebagai wisata edukasi dan refreshing yang bisa kita nikmati.

Langsung saja mari kita bahas apa – apa saja yang perlu diperhatikan ketika jalan jalan ke Beijing dan Shanghai.

  • Berburu TikeT LCC

1360546105347Kami yakin sebagian dari kalian akan sangat bersemangat jika melakukan liburan, terlebih lagi jika melakukan liburan ke luar negeri dengan kocek yang sedikit. Tips yang pertama dari kami adalah berburu tiket low cost carrier.

Pada jaman sekarang akan lebih mudah mendapatkan maskapai yang mematok harga murah untuk penerbangan ke luar negeri. Jadi mulai sekarang bepergian ke luar negeri sudah tidak menjadi momok ataupun sesuatu yang mengendorkan semangat kita untuk berlibur ke luar negeri.

Sebagai contoh maskapai yang terkenal untuk membawa penduduk Indonesia ke luar negeri dengan harga murah adalah air asia. Pada dasarnya jika kita ingin mengunjungi beijing yang notabene kita berada di sebelah selatan dari negara tersebut, kita harus melakukan beberapa kali penerbangan atau biasa disebut dengan transit, seringnya transit akan di lakukan di negara Malaysia.

Lalu bagaimana cara agar mendapatkan tiket murah?? caranya mudah, kalian cukup sering – sering memantau situs jual beli tiket online, atau kalian bisa juga berlangganan di website maskapai yang memang meladeni penerbangan luar negeri, dari situ kalian akan selalu di kirim info – info jika maskapai tersebut sedang menjual tiket promo. Jika kalian beruntung kalian bisa saja mendapat pesawat ke beijing dengan harga hanya dua setengah juta rupiah, cukup murah bukan…


  • Mengetahui iklim yang sedang berjalan di negara tersebut

IMG-20130901-WA0000Hal selanjutnya yang perlu kalian ketahui adalah iklim. Sama halnya jika kalian melakukan perjalanan wisata ke turki murah, tempat bersejarah di prancis, ataupun jalan – jalan ke rusia, kalian harus mengetahui iklim atau musim apa yang sedang berjalan di negara tersebut.

Resiko yang akan terjadi adalah kalian malah akan menghabiskan uang yang lebih banyak, semisal kalian tidak mengetahui jika di negara cina sedang dalam iklim dingin, dan kalian tidak ada persiapan apapun sehingga harus membeli baju hangat di sana, ataupun sebaliknya kalian sudah mempersiapkan baju – baju hangat dari Indonesia, padahal di cina sedang musim panas, malah akan menambah bagasi di kabin pesawat dan juga barang bawaan akan semakin banyak.

Musim semi di cina mulai dari bulan Maret hingga Mei, Musim panas mulai dari bulan Juni hingga Agustus, musim gugur mulai dari bulan September hingga November, dan musim dingin mulai dari bulan Desember hingga bulan Februari. Suhu rata – rata di beijing ketika musim semi saja adalah berkisar 20 derajat untuk siang hari dan 7 derajat untuk malam hari, hal ini sudah mengindikasikan bahwa kita sebagai penduduk Indonesia yang akan pergi kesana sudah harus membawa baju hangat.

  • Membeli kartu transportasi umum

28842488343_8bb1915762_bJika kalian sudah berada di negara cina pastinya ingin mengunjungi berbagai tempat belanja murah di shanghai dan tempat wisata di shanghai. Sebelum melakukan itu semua ada baiknya jika kalian membeli kartu transportasi umum untuk melakukan trip kemanapun tujuan kalian.

Transportasi di beijing dan shanghai adalah subway, biasanya penduduk lokal menyebut kartu transportasi itu adalah yikatong dan shanghai metro card. Harga kartu tersebut gratis, yang perlu kalian bayar adalah kalian perlu menaruh deposit sebanyak dua puluh yuan dan nantinya deposit ini bisa di refund atau di kembalikan ketika kalian mengembalikan kartu tersebut di stasiun subway.

Pakai transportasi subway di beijing dan shanghai paling mudah, line nya juga tidak banyak dan tidak ribet sehingga memudahkan para penduduk lokal ataupun para wisatawan yang akan menggunakannya. Rekomendasi untuk kalian adalah memiliki aplikasi peta digital subway di smart phone kalian agar mempermudah dimana kalian harus berhenti. Tenang saja kalian tidak akan kesasar jika kalian menggunakan peta digital tersebut.

  • Mencari restoran yang cocok dengan lidah dan keyakinan kita

qing-zhen-cai-kuliner-halal-khas-china-yang-jadi-magnet-turis-160816t_3x2Melakukan perjalanan atau liburan ke luar negeri tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner khas setempat, namun apa jadinya jika kalian tidak menyukainya ataupun tidak cocok dengan lidah kita.

Ada baiknya sebelum bepergian kalian browsing terlebih dahulu makanan apa saja yang sekiranya akan kalian cicipi di dekat tempat wisata tersebut. Bagi kalian umat muslim akan terasa lebih sulit lagi karena harus memilah – milah mana makanan yang halal ataupun tidak halal. Jika kalian menginginkan makanan halal, salah satunya kalian dapat mengunjungi di nanjing road.

Lokasinya persis di depan hotel, restoran ini sedikit tidak terlihat karena berada di pojok, namun di depan restoran tersebut ada logo halal besar.Restorannya pun cukup ramai jika dibandingkan mereka yang menyediakan empat hingga lima meja saja. Makanan yang dijual disini lebih seperti makanan chinnesse food seperti pangsit, daging tumis black pepper, dan lain sebagainya.


Harganya pun cukup terjangkau dan juga porsi yang disajikan oleh penjualnya terhitung porsi jumbo, jadi kalian ada baiknya memesan sedikit terlebih dahulu, jika kurang baru bisa menambah lagi. Makanan yang ada di sini bisa kalian makan di tempat langsung ataupun bisa untuk take away, jadi kalian bisa membungkus untuk makan di perjalanan ataupun makan untuk siang atau malam hari agar tidak perlu kerepotan mencari restoran halal di tempat lain lagi.

Nah buat kalian jika masih merasa kurang dengan berbagai tips jalan jalan ke beijing dan shanghai diatas ada baiknya jika kalian mengeksplor tips – tips yang lainnya agar memiliki persiapan yang matang sebelum pergi.
Semoga bermanfaat ya para viewers.. Selamat berlibur..

, , , ,
Post Date: Friday 03rd, August 2018 / 03:18 Oleh :
Kategori : Tiongkok