8 Tempat Belanja Murah Di Shanghai , Surga Belanja Bagi Wisatawan

Shanghai adalah salah satu kota surga belanja yang mesti dikunjungi setiap wisatawan yang pergi ke China. Sebab tempat wisata di China tak hanya berada di ibu kota Beijing saja. Dengan semua modernitas dan fasilitasnya yang cukup baik dalam melayani publik, Shanghai adalah kota yang bisa kamu telusuri untuk mendapatkan harga – harga terbaik yang bisa memenuhi hasrat belanja. Pusat perbelanjaan di Shanghai biasanya berfokus pada satu jenis produk.

China yang terkenal dengan wisata seperti Lapangan Tiananmen ini juga memiliki banyak oleh – oleh dan barang yang cukup terkenal di kalangan internasional. Mulai dari teh, kain, makanan, hingga produk elektronik. Mungkin banyak yang meragukan produk buatan China terutama elektronik, namun sebenarnya tidak semua produk mereka jelek. Selain itu, bagi yang tidak menggemari belanja barang – barang fashion, Shanghai juga punya toko – toko lain yang lebih menjual produk niche.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi kami untuk tempat belanja murah di Shanghai yang perlu dikunjungi para shopaholic. Tak hanya pecinta pakaian atau kuliner, namun juga produk fashion lainnya, juga elektronik dan bahan kain serta perlengkapan fotografi! Tentunya jangan pernah lupa untuk selalu menawar saat berbelanja ya.

  1. Pasar Baju Qipu Lu

shang-qipu-luBerlokasi di Zhabei, Pasar Qipu Lu menjual beragam pakaian terutama untuk wanita dengan desain paling baru dan juga beragam aksesoris fashion lainnya seperti sepatu, anting, kalung, juga bila kelaparan ada banyak kios makanan yang buka untuk menjawab perut keronconganmu.

Banyak produknya yang cukup berkualitas, meskipun banyak juga yang sebenarnya barang palsu. Jadi kamu harus pintar – pintar memilih barang saat belanja di sini.

Pasar Qipu Lu bukanlah tempat yang cocok untuk mereka yang tidak suka menawar atau tidak bisa bicara bahasa Mandarin sama sekali. Sebab pedagang di sini rata – rata tak terlalu bisa berbahasa Inggris dan juga kerap kali menaikkan harga sesukanya. Jadi ingatlah untuk selalu menawar dan jangan malu.

  • Buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00
  • Jalan kaki 1 menit dari stasiun Tiantong Lu
  1. Pasar Barang Non Original Nanjing Lu

shang-nanjing-luBila sekedar ingin mencari barang murah yang tidak asli, kamu bisa pergi ke Jing’an untuk mendapatkannya. Pasar Nanjing Lu adalah surganya barang – barang palsu mulai dari pakaian, tas, sepatu, dan banyak lagi yang akan bisa memuaskan hasrat belanjamu atau sekedar membeli oleh – oleh.

Meskipun namanya barang palsu, bila pintar mencari kamu akan bisa menemukan barang yang cukup bagus. Selain itu, ada juga jasa pembuatan barang – barang unik dan juga kain sutra.


  • Buka setiap hari pukul 10.00 – 20.00
  • Jalan kaki 7 menit dari Pintu 2 stasiun Nanjing Xi Lu
  1. Pasar Kain South Bund

shang-kainBerada di Huangpu, pasar kain ini tak hanya menjual kain untuk dijadikan pakaian saja, melainkan beragam produk yang bisa dipesan khusus untukmu seperti gaun, sarung tangan, syal, dan jas. Tenang saja, banyak pedagangnya yang bisa melayani konsumen asing karena memang banyak pengunjung asing datang ke sini.

Pelayanannya juga tergolong baik dengan harga mulai dari 70 Yuan sampai ratusan Yuan dan tak sedikit orang yang sengaja datang untuk meminta dibuatkan barang yang mirip dengan barang keluaran produk ternama dan mahal.

  • Buka setiap hari pukul 9.00 – 18.00
  • Jalan kaki 5 menit dari Stasiun Nanpu Daqiao
  1. Pasar Bunga Caojiadu

shang-caojiadu2Bila kamu menggemari tanaman dan bunga – bungaan, kamu bisa datang ke Putuo tepatnya ke pasar bunga Caojiadu. Di sini merupakan pusat penjualan tanaman terbesar di Shanghai dengan sekitar 400 kios. Mereka menjual mulai dari tanaman dalam pot kecil hingga yang ukurannya besar.

Kamu juga bisa menemukan tanaman mahal dan import. Tak lupa juga beragam tanaman rempah yang bisa kamu gunakan untuk bumbu. Harganya mulai dari 9 Yuan per pot. Bila ingin jasa pengiriman, mereka juga menyediakannya.

  • Buka setiap hari pukul 9.00 – 18.00
  • Turun di Stasiun Longde Lu dan jalan kaki lewat Pintu 3 selama 8 menit
  1. Pasar Xinyang

shang-xinyangSaat tengah berada di Pudong atau ingin mengunjungi Museum Sains dan Teknologi, kamu bisa mampir ke Pasar Xinyang untuk membeli oleh – oleh. Penjual di sini rata – rata bisa berbahasa Inggris. Mulai dari produk seperti mainan, aksesoris, elektronik hingga barang antik bisa kamu temui.

Namun hati – hatilah terutama jika membeli elektronik karena kerap kali mereka menjual barang – barang ajaib, misalnya USB flash disk yang berlabel 128 GB namun sesungguhnya hanya 4 GB.

  • Buka setiap hari pukul 10.00 – 20.00
  • Lokasinya ada di dalam stasiun Science and Technology Museum
  1. Pasar Teh Tianshan

shang-tianshan2Selepas mengunjungi Summer Palace, kamu mungkin membayangkan bagaimana rasanya duduk – duduk di sana sembari menikmati teh China yang sangat terkenal. Kamu bisa mewujudkannya dengan pergi ke Changning untuk mengunjungi rekomendasi kami untuk tempat belanja murah di Shanghai yang perlu dikunjungi para shopaholic. Di sini ada Pasar Teh Tianshan yang menjual beragam teh serta perlengkapannya.

Sebut saja produk – produk seperti daun teh, perlengkapan minum teh, produk teh siap minum, bahkan juga barang – barang antik China dapat kamu temukan di sini. Ada sekitar 150 kios dan beberapa di antaranya juga menjual jenis teh langka dan mahal seperti Pu’er dan Da Hong Pao.

  • Buka setiap hari pukul 9.30 – 20.30
  • Jalan kaki selama 7 menit dari pintu 1 Stasiun Yan’an Xi Lu
  1. International Glasses City

shang-glassesTempat belanja murah di Shanghai yang perlu dikunjungi para shopaholic berikutnya juga berada di Changning. Mungkin sebelum berkunjung ke Tembok Besar Cina, ada baiknya kamu mampir dulu ke International Glasses City di Shanghai ini.

Dengan harga kacamata mulai dari 120 Yuan, kamu sudah bisa membawa pulang sebuah kacamata minus atau kacamata gaya. Ada ratusan kios tersebar di tiga lantai. Tidak hanya kacamata, ada juga periksa mata gratis dan lensa kontak. Tetap jangan lupa untuk menawar.

  • Buka setiap hari pukul 9.00 – 18.30
  • Turun di Stasiun Shanghai dan keluar dari Pintu 4 lalu jalan kaki 10 menit
  1. International Pearl and Silk City

shang-silkMasih di Changning, kamu bisa menemukan pusat penjualan mutiara dan kain sutra. Lantas mengapa kami memasukkannya dalam daftar tempat belanja murah? Sebab memang mutiara yang dijual di sini jauh lebih murah daripada di tempat lainnya yang ada di muka bumi.

Juga yang paling penting mereka asli! Tak hanya itu, kamu juga bisa tetap menawar.

Dan bila ingin berbelanja pakaian atau bahan sutera, kamu bisa melipir ke lantai satu.

  • Buka setiap hari pukul 10.00 – 21.00
  • Jalan kaki 7 menit dari PIntu 2 Stasiun Longxi Lu, terletak dengan Hongqiao pusat produk impor

  1. Pusat Perlengkapan Fotografi Xing Guang

xingguang-shanghaiJangan lewatkan tempat satu ini saat kamu berkunjung ke Luwan. Telah ada sejak 1997, Xin Guang memiliki beragam produk fotografi mulai dari yang terbaru, vintage hingga barang bekas. Terdapat 3 zona berbeda yang bisa kamu kunjungi.

Di zona A, kamu akan bisa menemukan kamera dengan perlengkapannya seperti backdrop dan lensa. Di zona B, banyak tersedia tukang cetak foto dan perlengkapan fotografi. Sementara zona C berisi kamera bekas juga kamera kuno dan reparasi.

  • Buka setiap hari pukul 9.00 – 19.00
  • Lokasi dekat dengan Tianzifang dan bisa dicapai dengan jalan kaki 5 menit dari Stasiun Luban Lu

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 08:28 Oleh :
Kategori : Tiongkok