15 Tempat Wisata Di Shanghai Terbaik Dan Favorit Wisatawan

Ketika anda berlibur ke Cina tentunya akan kurang lengkap jika anda tidak mengunjungi Shanghai karena kota ini merupakan salah satu kota yang menjadi impian bagi setiap wisatawan, terutama wisatawan yang berasal dari Benua Asia. Maka tidak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis baik domestik maupun turis mancanegara.

Seperti halnya, tempat wisata di jepang seperti misalnya Teluk Tokyo, Shanghai juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa anda kujungi bersama keluarga maupun juga orang – orang terdekat anda. Dijamin liburan anda di sini tidak akan mengecewakan dan malah akan membuat anda ketagihan dan ingin mengunjunginya lagi.

Bagi anda yang masih penasaran mengenai apa saja tempat wisata di Shanghai yang wajib anda kunjungi, maka tentunya anda harus menyimak dengan seksama penjelasan yang akan kami sampaikan di bawah ini:

1. Nanjing Road

Nanjing Road

Tempat wisata di Shanghai yang bisa anda kunjungi adalah Nanjing Road. Tempat ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang sekaligus sebagai tempat wisata yang sayang jika anda tidak sampai mengunjunginya. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling sibuk karena anda akan berdesakan dengan para pengunjung lainnya yang hanya sekedar bersantai atau ingin mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Terlebih jika misalnya anda mengunjunginya pada hari – hari besar seperti Natal, Paskah, Imlek, dan lain – lain maka kami sarankan agar anda harus ekstra sabar karena pastinya anda akan antri untuk mendapatkan barang yang anda incar selain memang tempat ini sering digunakan untuk melakukan perayaan terhadap hari – hari bersar tersebut.

Sementara untuk hari – hari biasa, Nanjing Road akan dihiasi dengan gemerlap lampu yang berwarna warni seolah – olah anda berada pas di bawah pelangi. Sekedar informasi bagi anda bahwasanya Nanjing Road merupakan tempat wisata yang dibagi dua, yakni Nanjing Road barat dan juga Nanjing Road timur.

  • Waktu yang tepat untuk mengunjungi Nanjing Road adalah ketika hari libur atau waktu ada perayaan karena tentunya tempat ini akan semakin indah karena berhiaskan dengan kembang api.
  • Nanjing Road juga menjadi sebuah penghubung bagi 2 tempat wisata yang terkenal, yakni People’s Square anda Blund.

2. Xintiandi Area

Xintiandi Area

Tempat wisata di Shanghai yang juga bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman – teman anda adalah dengan mengunjungi Xintiandai Area. Bagi anda yang ingin merasakan suasan hiburan khas yang disajikan kota Shanghai sekaligus juga ingin berburu pakaian atau barang – barang khas, maka kami sarankan agar anda mengunjungi Xintiandai Area.

Tempat ini sebenarnya merupakan deretan rumah cina kuno yang dulunya dibangun oleh seseorang yang bernama Shui On Land yang mana bangunan – bangunan tersebut disebut dengan Shikumen. Di sini nantinya anda akan disuguhkan oleh pemandangan tradisional khas china, yakni mulai dari rumah, toko, cafe, atau bahkan toko buku pun akan menggunakan atau memakai konsep cina kuno di sini.


Meskipun memang terkesan bahwa Xintiandai Area merupakan tempat wisata yang bernuansa tradisional, namun anda jangan sangka karena di sini anda juga bisa melihat berbagai macam gedung yang menggunakan desain arsitek modern. Jadi anda jangan sampai heran jika misalnya anda mengunjungi Xintiandai Area anda akan merasakan sensasi berada di Cina pada tahun 1920 yang dikombinasikan dengan abad 21.

  • Waktu yang tepat untuk mengunjungi Xintiandai Area adalah pagi, sore, maupun malam hari. Namun kami lebih menyarankan agar anda mengunjunginya ketika pagi atau sore hari karena anda bisa mendapatkan gambar atau foto yang lebih jelas.
  • Selain itu, lokasi untuk mengunjungi Xintiandai Area juga tidak terlalu sulit karena anda hanya cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari pusat kota.

3. Yu Garden

Yu Garden

Tempat wisata di Shanghai yang selanjutnya bisa anda kunjungi adalah Yu Garden atau yang juga disebut dengan Yuyuan Garden. Taman ini merupakan sebuah taman yang memiliki usia sangat tua dan menjadi salah satu taman tertua yang ada di Benua Asia karena usianya yang mencapai lebih dari 400 tahun.

Tempat ini berlokasi di Anren Street yang mana lokasinya berdekatan dengan Chenghuangmiau. Yu Garden memiliki luas sekitar 2 hektar dan memiliki desain yang sangat indah dengan nuansa atau mengambil konsep Suzhou. Hal tersebut bisa anda lihat jika anda mengamati beberapa bagian taman seperti misalnya Grand Rockey, Inner Garden, Lotus Pool, ataupun juga dengan mengamati Dianchun.

Dijamin anda tidak akan kecewa menghabiskan waktu anda di sini dan kami juga menyarankan bahwa anda mengunjunginya bersama pasangan anda karena Yu Garden juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata romantis yang ada di Shanghai.

  • Untuk waktu yang tepat mengunjungi Yu Garden adalah di malam hari karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari gemerlapnya lampu.
  • Selain itu, akses jalan menuju Yu Garden juga tidak sulit karena anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan alat transportasi umum seperti bus maupun kereta api.

4. The Bund

The Bund

Tempat wisata lainnya yang juga bisa menjadi alternatif bagi anda adalah dengan mengunjungi The Bund. The Bund sendiri merupakan nama yang berasal dari Bahasa Hindi yang memiliki arti waduk, tanggul, atau juga ada yang mengartikannya sebagai dermaga. Dari sinilah anda bisa melihat sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan yang berasal dari gedung – gedung tinggi yang ada di kota Shanghai.

Ketika anda mengunjungi The Bund maka nanti anda akan dibuat kagum dengan pemandangan yang sangat indah dari bangunan yang ada di sini dan sekaligus di sini juga terdapat tempat makan yang menjual berbagai makanan khas Cina maupun juga menjual berbagai menu makanan yang berasal dari negara lain.

Selain itu, anda akan melihat sebuah tembok besar yang digunakan untuk menahan banjir sepanjang kurang lebih 1700 meter yang mana tembok penghalang tersebut disebut sebagai ” The Lover Wall” karena memang tembok ini dikenal menjadi salah satu spot yang bagus untuk mengabadikan momen bersama pasangan maupun juga orang – orang terdekat anda.

  • Kami menyarankan agar anda mengunjungi The Bund pada sore maupun malam hari karena anda bisa melihat pemandangan yang indah beserta gemerlapnya lampu dari bangunan – bangunan yang ada di kota Shanghai.
  • Untuk lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota jadi anda hanya perlu berjalan kaki jika lokasi anda dekat dengan tempat ini.

5. Jade Buddha Temple

Jade Buddha Temple

Tempat wisata di Shanghai yang terakhir yang bisa anda kunjungi adalah Jade Buddha Temple. Perlu anda tahu bahwa kuil ini didirikan pada tahun 1882 yang mana menjadi salah satu kuil tertua yang ada di Benua Asia. Di sini anda bisa melihat dua patung buddha yang terbuat dari batu giok.

Patung buddha yang tengah memiliki ketinggian sekitar 1,95 meter dengan memiliki berat sekitar 3 ton, dan patung – patung lain yang ada di sini merupakan sumbangan yang diperoleh dari Myanmar. Tenutnya tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi karena juga memiliki beberapa spot foto yang cocok untuk mengabadikan momen anda.


Selain 5 tempat di atas masih banyak tempat menarik seperti

  1. Menara Oriental Pearl
  2. Jalan Nanjing
  3. Shanghai World Financial Center
  4. People’s Square
  5. Shanghai Museum
  6. Shanghai Ocean Aquarium
  7. Shanghai Science and Technology Museum
  8. Longhua Temple
  9. China Art Museum
  10. Taman Yu

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan tempat wisata di Shanghai, kami menyarankan anda untuk membaca informasi lainnya seperti tempat wisata di Hong Kong dan juga tempat makanan halal di Hong Kong.

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 07:00 Oleh :
Kategori : Hong Kong