17 Tempat Liburan Akhir Tahun Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Dengan begitu banyak tempat untuk dikunjungi, merencanakan perjalanan ke Korea bisa jadi luar biasa. Untuk membantu Anda memutuskan ke mana harus pergi, berikut kami rekomendasikan beebrapa tempat wisata yang menyenangkan untuk anda!

  1. Istana Gyeongbokgung
Istana Gyeongbokgung

Tempat liburan akhir tahun di Korea Selatan yang pertama untuk sebaiknya anda lihat adalah Istana Gyeongbokgung. Tempat wisata ini dulunya merupakan istana utama tempat tinggal keluarga kerajaan Dinasti Joseon. Istana ini merupakan istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana ini memiliki keunikan tersendiri karena wilayahnya yang luas dan harmoni bangunan yang sangat enak dipandang. Istana Gyeongbokgung juga merupakan satu-satunya istana yang memiliki empat gerbang utama yang masih tersisa hingga hari ini.

Di dalam area istana, Anda dapat melihat banyak bangunan yang telah dipugar. Pengunjung dapat beberapa variasi pemandangan menarik di dalam istana.

Untuk anda yang sekaligus ingin melihat atraksi budaya seperti upacara pergantian pengawal kerajaan, maka pastikan untuk mengatur waktu kunjungan ke istana ini. Di samping itu, istana tempat liburan akhir tahun di Korea Selatan ini tidak dapat dikunjungi di malam hari.

Kecuali pada waktu khusus di mana Istana Gyeongbokgung dapat dibuka khusus di malam hari. Hal itu terjadi hanya sekali dalam satu tahun. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar tiket sebesar 3.000 won untuk dewasa, dan untuk anak-anak atau remaha sebesar 1.500 won.

2. N Seoul Tower

N Seoul Tower

Atraksi tempat liburan akhir tahun di Korea yang terkenal selanjutnya ialah N Seoul Tower. Jika di tempat wisata di Jepang ada menara Tokyo yang jadi ikon utama Jepang, maka di Seoul ada N Seoul Tower.

Menara N Seoul terletak di puncak Gunung Namsan, yang mana tempat itu juga berada di pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun, dan paling terkenal dengan pemandangan yang ditawarkan berupa pemandangan kota, tempat ini semakin menarik di malam hari karena menghadirkan pemandangan malam yang amat memukau dengan lampu-lampu kota Seoul.

Bagi para penggemar hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi, setelah tampil dalam drama seperti “My Love From the Star (2013)” dan “Legend of the Blue Sea (2016)” tempat ini benar-benar makin populer.

Di sini, anda tidak hanya akan melihat pemandangan alam, tapi juga bisa langsung mampir menikmati makanan khas Korea di restoran atau cafenya. Buat warga Korea, Menara N Seoul merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru, sambil menikmati pemandangan yang indah, mereka minum kopi hangat. Tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 10.000 won, sedangkan untuk ana-anak hanya 8.000 won.

3. Pulau Namiseom

Pulau Namiseom

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah menarik dengan Pulau Hawai atau tempat wisata di Hawaii adalah Pulau Namiseom. Tempat liburan akhir tahun di Korea ini telah menjadi objek wisata yang populer setelah muncul dalam drama Korea “Winter Sonata (2002).”

Awalnya tempat ini hanya sebuah puncak bukit, namun sejak muncul di Winter Sonata, banyak orang jadi tertarik untuk merasakan langsung pemandangan di pulau tersebut. kini Pulau Namiseom menjadi sebuah pulau dengan pembangunan Bendungan Cheongpyeong, yang meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Terdapat juga berbagai macam bangunan yang dibangun oleh para investor di Korea.

Pulau ini agak kecil, memungkinkan pengunjung untuk menyelesaikan tur penuh mengelilingi pulau hanya dalam waktu setengah hari. Untuk memasuki pulau ini, anda harus membayar tiket sebesar 10.000 won untuk orang dewasa, dan untuk remaja atau anak-anak usia 3 tahun sampai sekolah dasar dibebankan biaya sebesar 4.000 won saja. berkunjunglah ke pulau ini di musim semi, dijamin pemandangannya amat memikat.

4. Lotte World

Lotte World

Para penggemar K-Pop, tempat liburan akhir tahun di Korea yang berupa Lotte World ini tak seharusnya anda lewatkan. Tempat wisata hiburan ini kerap muncul di beberapa video klip boyband ataupun girlband kesayangan anda loh.

Tempat wisata ini buka sepanjang tahun. Di dalamnya penuuh dengan pertunjukkan dan acara-acara yang dinamis. Tempat wisata ini terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses dengan transportasi umum.

Taman ini sebagian besar dibagi menjadi dua area, antara lain:

  • Area petualangan

Tempatnya terletak di dalam ruangan dan juga ada yang di luar ruangan disebut dengan Pulau Ajaib. Area petualangan menawarkan sejumlah atraksi antara lain berupa kapal bajak laut Spanyol, perjalanan flume dan banyak lagi.

  • Area Magic Island

Sementara di tempat kedua,a da magic island yang menawarkan sensasi bermain bersama Gyro Drop dan Gyro Spin. Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tiket masuk ke tempat ini dibagi dua, yakni:

Pertama, tiket satu hari untuk dewasa sebesar 55.000  dan untuk Remaja 48.000 won, sedangkan untuk Anak-anak 44.000 won serta  Bayi 14.000 won.

Kedua,  Setelah pukul 16:00, harga tiket untuk  Dewasa 44.000, untuk Remaja 38.000 won, untuk Anak-anak 34.000 won, serta untuk Bayi 14.000 won.

Silahkan nikmati liburan bersama keluarga di tempat wisata ini.

5. Desa Bukchon Hanok

Desa Bukchon Hanok

Tempat wisata berikutnya di Korea yang wajib anda kunjungi adalah Desa Bukchon Hanok. Di mana tempat wista ini diklaim sebagai representatif dari Seoul, Bukchon Hanok Village menunjukkan pesona bangunan tradisional Korea.

Tempat ini menunjukkan pemandangan Lingkungan tempat kerabat keluarga kerajaan tinggal, hanoks di sini megah. Di setiap jalur ditawarkan pemandangan yang indah. Untuk memaksimalkan kunjungan Anda, kami sarankan untuk menemukan “Delapan Tempat Indah Bukchon.” Delapan lokasi ini masing-masing menawarkan keunikan dan memiliki kesamaan  yang amat indah sebagia lalat belakang foto.

Kalau anda sampai di desa ini, lakukanlah tur keliling Desa Bukchon Hanok. Sambil berkeliling, di harapkan anda dapat menghormati penduduk desa yang masih tinggal di desa ini. sangat disarankan untuk menghormati penduduk desa dengan tidak berteriak atau membuat suara keras. 

6. Myeong-dong

Myeong-dong

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah menarik dari tempat wisata di Kyoto Jepang  adalah Daerah Myeong-dong. Tempat wisata ini dipenuhi dengan makanan jalanan yang unik dan banyak hal untuk dilihat. Anda bisa melihat Distrik mode dan perbelanjaan, banyak pemuda Korea dan turis internasional mencari trend terbaru di kawasan ini.

Jalan-jalan di Myeong-dong dipenuhi dengan department store, toko bebas bea cukai, dan berbagai toko merek terkenal. Bisa dibilang, tempat wisata ini merupakan surga belanja bagi orang-orang yang suka berbelanja. Bahkan jika berbelanja bukan hal yang Anda sukai, Anda masih dapat menikmati Myeong-dong dengan mencoba makanan jalanan dan banyak restoran terkenal di daerah ini.

Di samping itu, Myeong-dong telah disebut sebagai “Jalan Kecantikan” karena banyak toko kosmetik berkumpul di satu daerah ini. kalau anda membutuhkan kosmetik khas Korea, maka di sinilah tempat yang tepat untuk menemukan merek favorit anda. Kalaua nda beruntung, ada beberapa toko yang menawarkan penjualan, diskon, dan banyak gratisan lainnya dalam sekali belanja.

7. Istana Changdeokgung dan Huwon

Istana Changdeokgung

Setelah puas berbelanja, mampirlah ke Istana Changdeokgung yang dibangun pada periode Joseon awal. Tempat wisata ini dulunya  berfungsi sebagai tempat tinggal anggota kerajaan.

Istana ini menawarkan keharmonisan yang agung dengan alam sekitarnya karena setiap bangunan dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di daerah tersebut. Secara khusus, keindahan yang serasi dari paviliun, kolam, dan formasi batuan istana adalah pemandangan yang patut dilihat.

Keagungan Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997. Jika Anda mencari istana yang menawan dan ramah alam, Istana Chandeokgung adalah istana yang paling tepat sebagai referensi yang harus dikunjungi!

Rekomendasi tempat liburan akhir tahun di Korea

Selain ke tujuh tempat wisata tersebut di atas, berikut merupakan tempat wisata di Korea yang tak kalah menarik untuk anda lihat selama liburan.

  • Insa-dong
  • Hongdae
  • Trick Eye Museum
  • Sangsangmadang
  • Garden of Morning Calm
  • Distrik Perbelanjaan Insadong (Seoul)
  • Taman Nasional Seoraksan
  • Makam Bawah Air Raja Munmu
  • The National Palace Museum
  • Hongdae

Demikian pemaparan tentang tempat liburan akhir tahun di Korea Selatan yang semestinya tidak anda lewatkan begitu saja. anda harus memasukkannya ke dalam daftar kunjungan anda.

, ,
Post Date: Saturday 29th, December 2018 / 03:36 Oleh :
Kategori : Korea Selatan