8 Tips Liburan Ke Jepang Bersama Anak Paling Mudah

Liburan ke Jepang bersama anak, siapa takut? Jepang adalah negara yang modern dan sudah memiliki fasilitas publik yang mudah. Sehingga tidak akan sulit untuk berlibur bersama anak-anak ke sana. Akan tetapi, persiapan tetap harus dilakukan dengan baik agar perjalanan wisata bisa menjadi lebih lancar dan nyaman. Maka dari itu berikut beberapa tips jalan-jalan ke Jepang bersama anak yang wajib diketahui.

1. Pesawat ke Jepang

Pesawat ke JepangJika berwisata dengan orang dewasa Anda bisa bebas memilih maskapai dan juga jadwal penerbangan, maka tidak demikian jika berwisata dengan anak. Hal ini dikarenakan anak-anak perlu mendapatkan perjalanan yang nyaman.

Tips pertama Liburan Ke Jepang Dengan Anak adalah Anda perlu  mengatur jadwal keberangkatan yang tepat agar anak tidak rewel. Selain itu, rute penerbangan sebisa mungkin yang tidak transit agar lebih cepat sampai. Pilihan pesawat pun perlu ditentukan yang benar-benar nyaman untuk anak.

Gunakan pesawat dengan reputasi baik dan fasilitas yang lengkap. Apalagi jika anak masih berusia balita, yang mana akan sering rewel selama perjalanan.

2. Hotel di Jepang

Hotel di JepangSelain pilihan maskapai penerbangan, tips liburan ke Jepang bersama anak selanjutnya adalah pemilihan hotel atau penginapan yang nyaman. Apalagi jika Anda Jalan-Jalan Ke Jepang Tanpa Tour, maka akomodasi sangat penting untuk direncanakan dengan baik.

Sebisa mungkin pilih kamar hotel yang cukup luas. Pastikan juga untuk mengecek apakah hotel yang bersangkutan mau menerima tamu anak-anak. Karena tidak semua penginapan di Jepang menerima tamu dari kalangan anak-anak. Syukur-syukur jika di hotel tersebut terdapat fasilitas khusus untuk anak.

Gunakan kamar private agar anak tetap merasa nyaman dan bisa istirahat dengan lebih pulas di malam hari. Selain itu kamar private akan membantu meredam suara tangisan anak jika sewaktu-waktu rewel di malam hari.

3. Makanan di Jepang

Makanan di JepangSaat wisata ke Jepang bersama anak-anak, perihal makanan bisa menjadi salah satu hal yang rumit untuk dipikirkan. Karena makanan di negara baru tentu akan berbeda dengan negara asal. Sehingga bisa jadi anak akan rewel dan tidak mau makan.

Maka dari itu, Anda bisa membawa makanan ringan yang disukai anak. Selain itu, bawa juga beberapa makanan praktis yang disukai anak. Misalnya jika anak suka abon, maka makanan semacam ini akan sangat membantu.

Jangan lupa untuk mencatat bahan makanan apa saja yang menyebabkan anak alergi. Karena jika alergi anak kambuh saat liburan di luar negeri, bisa menjadi sesuatu yang merepotkan. Jika ingin membeli Oleh-Oleh Makanan Khas Jepang, cari yang bisa juga dikonsumsi oleh anak.


4. Transportasi di Jepang

Transportasi di JepangTips liburan ke Jepang bersama anak lainnya adalah masalah transportasi. Jepang adalah negara yang mudah dalam hal transportasi publiknya. Sehingga tidak akan sulit jalan-jalan di Jepang jika ingin berpindah tempat, walau dengan anak sekalipun.

Akan tetapi, jika anak Anda kebetulan adalah anak yang sulit merasa nyaman di lingkungan baru, pilihlah jadwal keberangkatan yang bukan di rush hour. Karena di jam-jam sibuk, penumpang moda transportasi akan menumpuk dan bisa jadi tidak baik untuk anak.

Hindari jam berangkat kerja dan pulang kerja. Jaga ketenangan di dalam transportasi umum, karena orang Jepang tidak suka berbicara. Apabila anak rewel, hindari marah-marah kepada anak. Sebaiknya tenangkan anak dengan sabar.

Jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh dari kota yang satu ke kota yang lain, gunakan transportasi yang cepat. misalnya penerbangan dengan pesawat lokal.

5. Tempat Wisata di Jepang untuk Anak

Tempat Wisata di Jepang untuk AnakAda banyak pilihan untuk destinasi wisata di Jepang bersama anak-anak. Namun agar perjalanan Anda lebih praktis dan tidak melelahkan, pilih saja satu kota untuk tujuan utama. Sebisa mungkin pilih kota yang memiliki banyak atraksi menarik untuk anak. Salah satu Kota Terkenal di Jepang yang direkomendasikan adalah Tokyo.

Kota metropolitan ini adalah salah satu kota terbaik untuk wisata bersama anak. Apalagi untuk waktu liburan yang singkat. Di sana ada cukup banyak tempat wisata dan atraksi yang cocok untuk mengisi liburan anak-anak.

Tokyo Disneyland merupakan tempat wisata di Jepang yang populer dan sangat cocok untuk anak. Theme park yang satu ini wajib dikunjungi. Di sana terdapat dua bagian, yaitu Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea.

Selain theme park, kebun binatang sekelas Ueno Zoo juga merupakan tempat terbaik dan cocok untuk wisata bersama anak-anak. Harga tiket masuknya masih tergolong murah dan terjangkau. Lokasi Ueno Zoo ada di Ueno Park, yang juga merupakan salah satu taman terbaik di Jepang.

Tempat wisata lainnya yang direkomendasikan antara lain Odaiba Toyota Mega Web, Doraemon Museum, Legoland Discovery Center, dan juga Yodonashi Camera.

6. Jangan Gegabah

Jangan GegabahTips liburan ke Jepang bersama anak berikutnya adalah jangan gegabah. Yang dimaksud di sini adalah, jangan terlalu cepat berpindah dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Karena anak-anak biasanya lebih suka mengeksplor satu tempat hingga puas.

Jepang memang memiliki banyak tempat indah dan menarik untuk dikunjungi. Namun bukan berarti Anda harus memaksakan anak agar anak bisa diajak ke sana ke mari sesuka hati. Sediakan waktu yang luang untuk anak menikmati waktu di satu tempat. Baru ketika sudah puas, Anda bisa mengajak anak ke tempat lainnya.

Walau tidak bisa mengeksplor lebih banyak tempat di Jepang, perjalanan yang tenang dan santai seperti ini justru akan lebih berkesan.

7. Siapkan Pakaian Anak

Siapkan Pakaian AnakSatu hal yang tidak boleh dilupakan adalah persiapan pakaian untuk anak. Anda perlu memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk berwisata dengan anak ke Jepang. Karena cuaca di Jepang berbeda dengan Indonesia.

Jepang memiliki 4 musim, dan keempat musim ini memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda. Hindari wisata dengan anak di musim dingin. Karena suhu dan cuaca di musim dingin bisa jadi membuat anak merasa tidak nyaman. Demikian pula di musim panas. Anda perlu mengetahui tempat wisata musim panas yang aman dan nyaman bagi anak.

Sediakan pula pakaian yang tepat. Jika berwisata di musim gugur atau semi, sediakan pakaian hangat, karena suhu akan lebih dingin daripada musim panas. Begitu juga sebaliknya.


8. Perlengkapan Anak yang Lengkap

Perlengkapan Anak yang LengkapTraveling dengan anak memang membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Perlengkapan anak semuanya perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Apalagi jika anak masih berusia di bawah 5 tahun.

Anda perlu mempersiapkan juga popok, botol minum, dan sebagainya. Usahakan jangan sampai ada yang ketinggalan. Semua demi kenyamanan bersama. Jika anak sudah cukup dewasa, maka akan lebih mudah mengatur perlengkapan apa saja yang perlu dibawa.

Sebaiknya bawa juga benda kesayangan anak. Misalnya boneka kesayangannya, atau mainan kesayangannya. Hal ini diperlukan untuk mengurangi risiko anak rewel. Benda kesayangan anak juga biasanya bisa meningkatkan mood anak.

Demikianlah beberapa tips liburan ke Jepang bersama anak agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda.

, , , ,
Post Date: Thursday 25th, October 2018 / 09:03 Oleh :
Kategori : Jepang