7 Tips Liburan Ke Jepang Dengan Anak Yang Wajib Di Ketahui

Ketika berlibur bersama keluarga, dibutuhkan persiapan yang matang apalagi ketika anda akan membawa anak-anak. Liburan ke Jepang dewasa ini menjadi pilihan keluarga untuk bersenang-senang bersama-sama. kiranya, apakah anda juga tertarik untuk berlibur ke Jepang dengan anak?

Tempat wisata di Jepang banyak yang disediakan khusus untuk anak-anak. Jadi, anda bisa memilih beberapa destinasi wisata tersebut untuk menghibur anak-anak anda dan membuat anda sendiri memiliki pengalaman berlibur yang berbeda daripada yang lainnya. Supaya berlibur anda bersama anak ke Jepang berjalan lancar, anda bisa menjalankan tips sederhana berikut ini untuk hindari kendala yang bisa terjadi di tengah-tengah perjalanan.

1. Pertimbangkan membawa snack kesukaan anak anda

liburan-bersama-anak

Sebelum pergi, pertimbangkanlah untuk membawa snack yang disukai anak anda, mungkin dia akan rewel diperjalanan, apalagi jika anak anda berumur kurang dari delapan tahun. Biasanya anak-anak akan rewel di jalan ketika mereka lapar, ingin ngemil, atau ketika mereka kehausan dan tidak menyukai makanan yang disediakan untuknya.

Untuk berjaga-jaga bila anak anda tidak menyukai cemilan yang tersedia di pesawat, anda bisa berikan cemilan kesukaannya. Bawakan snack yang disukai anak anda sejumlah yang menurut anda cukup untuk membuatnya nyaman selama dalam perjalanan.

Biasanya anak-anak yang bisa memilih ketika sudah berusia dua tahun, dia bisa merekomendasikan pada orang tuanya untuk membawa snack yang disukainya. Turuti kemauannya agar dalam perjalanan mereka tidak menuntut macam-macam.

2. Bawa pakaian yang diinginkan anak-anak

liburan-dengan-anak-di-sapporo-jepang

Ijinkan anak-anak menyusun sendiri pakaian dan barang-barang yang diinginkan untuk di bawa liburan ke Jepang. Liburan ke Jepang dengan anak bisa sangat menarik karena anda akan melakukan packing bersama dengan anak anda. anda bisa berbagi kesenangan packing barang dengan anak anda, seperti memilih baju, jaket, dan sepatu atau alas kaki lain yang akan dipakai selama menikmati liburan yang nyaman di Jepang.

Pun ketika sudah sampai di Jepang dan anda mampir ke tempat belanja murah di Osaka Jepang, anda sebaiknya bebaskan anak-anak untuk memilih barang yang disukainya. Damping mereka ketika memilih, supaya tidak memilih barang yang tidak sesuai dengannya.

Arahkan anak-anak ke pusat perbelanjaan oleh-oleh khas jepang yang kiranya memang cocok untuk usianya. Dijamin liburan ke Jepang dengan anak akan makin menyenangkan karena anda menghabiskan banyak waktu bersama anak-anak dan bersenang-senang sepanjang waktu dengan anak anda.


3. Memilih Pesawat ke Jepang

Maskapai-ke-Jepang

Setelah packing, sebelum melakukan keberangkatan, pastikan bahwa anda sudah memilih pesawat yang tepat untuk melakukan perjalanan ke Jepang bersama anak. Anda pastikan pesawat yang akan anda tumpangi dapat memberikan pelayanan yang cukup ramah kepada anak-anak anda.

Kenyamanan sangat penting karena ke Jepang tidak sama dengan pergi ke tempat wisata di Singapura yang cukup dekat lokasinya dengan Indonesia. oleh karena itu, pastikan dan memilih pesawat yang memiliki kabin luas, nyaman, tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga untuk anak anda. pastikan anak anda bisa duduk dengan nyaman.

Rute perjalanan yang terbaik saat liburan ke jepang dengan anak ialah memilih pesawat yang melakukan perjalanan langsung ke Jepang sehingga anda tidak perlu transit di suatu tempat.

4. Tiket Murah ke Jepang

taman-bunga-sakura-jepang

Sudah menentukan pesawat yang sesuai dengan kebutuhan anda? selanjutnya pastikan adan memesan tiket jauh-jauh hari. trik ini akan menghindarkan anda dari kehabisan tiket. Jika memesan tiket terlalu mepet di hari keberangkatan, anda bisa jadi malah tidak jadi berangkat dengan pesawat yang anda inginkan karena jadwal yang tidak sesuai dengan yang anda inginkan atau tiketnya habis sehingga anda harus menunda perjalanan atau terpaksa memilih pesawat lain.

Oleh karenanya, pesan tiket perjalanan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Di samping itu, hal lain yang kami sarankan jika anda mencari tiket murah ke Jepang ialah carilah tiket promo yang sering dibuka oleh maskapai tertentu.

Maskapai yang sering membuka tiket promo ialah:

  • Garuda Airlines
  • ANA
  • Japan Airlines
  • AirAsia Indonesia
  • AirAsia X
  • Tiger Airways namun anda perlu transit dulu di Singapore baru menuju ke Tokyo.

5.  Pertimbangan Makanan di Jepang

Tempat-wisata-di-Jepang

Tips liburan ke jepang dengan anak selanjutnya ialah perhatikan makanan di Jepang. kalau anda yakin anak anda tidak akan mengalami masalah dengan makanan apapun anda tidak perlu khawatir karena itu berarti anda tidak perlu menyaring tempat makan yang terbaik dan menyediakan makanan yang tepat untuk anak anda.

Berbeda cerita jika anda tahu anak anda memiliki alergi pada makanan tertentu, maka cobalah cari terlebih dahulu restoran yang dapat menyediakan makanan yang anda butuhkan untuk anak anda. lalu, ambillah penginapan yang dekat dengan restoran tersebut.

Bila anda membutuhkan restoran halal di Jepang, sekarang sudah banyak pengusaha di Jepang yang buka restoran halal dan menyediakan masakan halal. Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkan makanan yang tepat untuk anda sekeluarga. Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika merasa khawatir akan kehilangan momen memesan di restoran yang anda inginkan.

Bila anak anda tidak mengalami masalah dengan apapun, anda bisa ajak mereka untuk mencicipi masakan khas Jepang seperti sushi, ramen, udon, takoyaki, onigiri, dan lain sebagainya. berikan pengalaman wisata kuliner di Jepang yang menyenangkan untuk anak anda.

6.  Memilih Hotel Nyaman untuk Anak di Jepang

wisata-jepang-kiyomizu-dera

Akomodasi yang perlu diperhatikan ketika anda pergi liburan ke jepang dengan anak ialah memilih hotel yang nyaman untuk anak anda. pilihlah kamar private yang dapat memberikan full service untuk anak-anak. Mengutamakan kenyamanan anak akan menjamin kenyamanan perjalanan liburan anda tanpa kendala. Sebab, anak yang merasa nyaman dengan perjalanannya tidak akan rewel di sisa perjalananya.

Pilihan kamar private merupakan salah satu alternative untuk menjamin anak anda tidak terganggu dengan tamu lain. anak-anak mudah merasa tidak nyaman dan juga takut jika melihat orang asing, jadi memberikan anak space yang nyaman untuknya agar bisa istirahat bisa menjamin perjalanan wisata anda akan semakin lancar ke depannya.


7. Memilih Transportasi di Jepang

universal-studio-jepang

Memilih transportasi di Jepang ketika liburan ke Jepang dengan anak maka penting untuk memperhatikan kenyamanan anak anda terlebih dahulu. pastikan bahwa kendaraan umum yang akan anda pilih cukup nyaman untuk anak anda.

Ada kereta dan bus di Jepang yang biasanya menjadi kendaraan warga Jepang. anda pun bisa ikut masuk ke dalamnya namun pada jam sibuk, kereta dan bus akan penuh dengan penumpang yang baru akan pergi kerja atau pulang kerja.

Jadi, lebih baik anda memilih kendaraan yang lebih privat atau anda bisa menghindari keramaian dengan menginap di dekat tempat wisata yang anda tuju. Di samping itu, menginap di tempat yang dekat dengan tempat wisata, misalnya tempat wisata di Tokyo dapat membantu anda menghemat biaya perjalanan dengan menyewa kendaraan terlalu lama.

Rekomendasi tempat wisata di Jepang dengan anak

Berikut rekomendasi tempat wisata di Jepang yang cocok untuk menjadi tempat liburan ke Jepang dengan anak. Tempat-temapt wisata ini ramah untuk anak-anak dan ada yang dibuka secara gratis. Silahkan pertimbangkan untuk menikmati tempat wisata berikut ini:

  • Nara Park, taman yang dipenuhi sekitar 1.500 rusa
  • Kyoto Tower, tempat observasi pemandangan Kyoto

, , , ,
Post Date: Wednesday 18th, July 2018 / 03:25 Oleh :
Kategori : Jepang