10 Tempat Belanja Di Tokyo Termurah Untuk Membeli Oleh-Oleh

Salah satu Negara Tujuan Wisata Di Asia adalah Jepang. Tokyo adalah kota di Jepang yang paling sering dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan Tokyo memiliki banyak atraksi dan sangat cocok jika dikunjungi oleh wisatawan yang baru pertama kali ke Jepang. Akibatnya, untuk membeli oleh-oleh atau berbelanja pun, para wisatawan melakukannya di sekitaran Tokyo. Berikut beberapa tempat belanja di Tokyo yang terkenal dan bisa dikunjungi selama berwisata.

1. Ginza

GinzaTips Jalan-Jalan Ke Tokyo adalah belanja di Ginza. Ginza adalah sebuah distrik perbelanjaan yang sangat terkenal di Tokyo. Tempat ini merupakan rumah dari jajaran butik mewah di kota dan juga pertokoan souvenir yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa yang terkenal antar alain seperti Mitsukoshi yang berada di jajaran terdepan Ginza. Di sekitarnya juga terdapat beberapa mall berkelas yang baru. Misalnya Ginza Six yang unik.

Anda bisa mendapatkan beberapa kerajinan untuk dibeli sebagai oleh-oleh. Atau bisa mencari makanan khas. Sementara itu, bagi yang suka fashion, tempat ini adalah lokasi belanja yang tepat, khususnya untuk kalangan menengah ke atas.

2. Asakusa

AsakusaTempat belanja di Tokyo selanjutnya adalah Asakusa. Asakusa terkenal karena di masa lalu, kawasan ini adalah jantung kota. Dimana dulunya Asakusa menyimpan rumah-rumah pengrajin dan juga pedagang.

Di sana terdapat gang yang berkelok-kelok dan menyimpan beberapa toko. Salah satu toko terkenal di sana adalah toko vintage Tokyo Hotarudo. Jika ingin berbelanja oleh-oleh, Nakamise-Dori adalah yang terbaik untuk dikunjungi.

Anda juga bisa berjalan-jalan ke Marugoto Nippon untuk mencari kerajinan dan benda seni terbaik. Sementara itu jika ingin wisata kuliner, Kappabashi-Dori yang bisa dikunjungi karena di sana kaya akan kuliner khas Jepang.

3. Kuramae

KuramaeKuramae merupakan salah satu kawasan di dekat Sungai Sumida (Sumida-gawa) yang baru direnovasi. Yang tadinya adalah distrik yang menjemukan, kini berubah menjadi tempat pengrajin muda untuk berjualan.

Anda akan menemukan cukup banyak toko yang menjual benda-benda unik. msisalnya perlengkapan kamera yang terbuat dari bahan kulit, atau pakaian tradisional yang diwarnai dengan pewarna alami.

Anda juga bisa membeli buku catatan custom sesuai keinginan Anda. Di sana juga terdapat butik, dan juga toko yang menjual barang unik. Bagi Anda yang lebih suka benda-benda custom atau benda unik, Kuramae adalah tempat belanja yang tepat.


4. Koenji & Kichijoji

Koenji & KichijojiKoenji merupakan sebuah kawasan di barat Shinjuku. Di sana terdapat banyak toko yang menjual barang bekas alias secondhand. Bisa menjadi alternatif untuk Anda membeli beberapa barang bekas yang masih bagus dan berkualitas.

Kita Kore Building adalah salah satu tempat belanja yang menawarkan barang fashion. Sedangkan Sokkyo merupakan tempat terbaik untuk membeli barang vintage dambaan Anda.

Anda juga bisa mencari homewares. Misalnya keramik antik di Puku Puku. Dan masih ada benda unik lainnya yang bisa ditemui di tempat ini.

5. Daikanyama & Naka-Meguro

Daikanyama & Naka-MeguroTempat belanja di Tokyo selanjutnya adalah Daikanyama dan Naka-Meguro. Lokasinya ada di dekat Ebisu. Daikanyama merupakan rumah bagi beberapa cafe rumahan dan butik yang menjual aneka aksesoris.

Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin nongkrong sambil belanja oleh-oleh. Sementara itu dari Daikanyama, Anda bisa berjalan kaki ke Naka-Meguro yang cukup dekat.

Naka-Meguro sendiri merupakan sebuah lokasi yang memiliki toko-toko vintage dan juga tempat hiburan berkonsep vintage. Anda yang menyukai benda-benda vintage akan direkomendasikan untuk mengunjunginya.

6. Shibuya

ShibuyaSelain mengunjungi Tempat Wisata Di Tokyo Jepang Anda juga bisa mengunjungi tempat belanja terkenal sebagai bagian dari jadwal wisata. Ingin mencari tempat belanja yang sangat khas dengan aura-aura remaja? Shibuya adalah lokasi yang tepat. Karena di sini, kebanyakan benda yang dijual sangat cocok untuk segmentasi pasar remaja.

Di Shibuya terdapat banyak toko menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari toko fashion, toko souvenir, hingga toko yang menjual peralatan rumah tangga. Anda pun bisa belanja gadget dan aksesoris gadget yang lucu-lucu.

Shibuya memang terkenal di kalangan remaja Jepang dan tidak jarang wisatawan dari luar Jepang juga mengunjunginya. Beberapa toko terbaik yang bisa dikunjungi antara lain Fake Tokyo, Shibuya 109, dan Takyu Hands.

7. Shimo-Kitazawa

Shimo-KitazawaShimo-Kitazawa atau yang juga populer dengan sebutan Shimokita merupakan kawasan kecil yang berada di barat daya Shibuya. Kawasan ini merupakan kawasan favorit para pelajar.

Di dalamnya terdapat banyak toko unik, tempat makan, dan juga tempat belanja yang memiliki konsep artistik. Anda bisa menyusuri jalan-jalan kecil di Shimokita untuk menemukan benda terbaik yang ingin dibeli.

Mulai dari benda vintage, pakaian, dan lainnya. Beberapa toko terkenal di Shimokita antara lain Haight & Ashbury, Otonomad, dan Shimokita Garage Departement.

8. Harajuku & Aoyama

Harajuku & AoyamaTempat belanja di Tokyo selanjutnya adalah Jarajuku & Aoyama. Kedua area ini disebut dengan area kembar, karena memang memiliki karakteristik yang mirip. Harajuku dan Aoyama merupakan rumah bagi toko-toko yang menjual style harajuku.

Tidak heran jika area ini sering dikunjungi anak muda di Jepang. Takeshita-doi dan Omote-sando merupakan yang terkenal untuk dikunjungi di kawasan ini. sementara itu ada juga Ura-Hara yang berada di belakang Omote-sando.

Di sana terdapat beberapa toko kecil dengan barang vintage sebagai komoditas utama. Anda bisa juga membeli beberapa barang di Doki Doki dan Sou-Sou. Misalnya jika ingin belanja kimono sebagai oleh-oleh.

9. Shinjuku

ShinjukuTips Backpaker ke Tokyo adalah mengunjungi Shinjuku untuk belanja. Shinjuku adalah kawasan belanja yang terkenal di Tokyo. Kawasan ini dikelilingi oleh mal dan departemen store. Sehingga suasana di sana sangat sibuk dan bising. Pengunjungnya pun selalu ramai.

Shinjuku menyimpan beberapa toko yang bisa ditelusuri selama masa belanja. Salah satu tempat terkenal misalnya Isetan, yang sebenarnya merupakan salah satu departement store. Sehingga Anda bisa mencari barang di satu atap dan lebih praktis.

Tempat terbaik lainnya yang bisa dikunjungi adalah Don Quijote dan Disk Union. Beberapa wisatawan juga sangat suka mengunjunginya untuk membeli beberapa barang.


10. Akihabara

AkihabaraAkihabara merupakan pusat belanja yang juga bisa dikunjungi di Tokyo. Anda bisa membeli souvenir terbaik di sana. Beberapa toko terkenal siap menyambut kedatangan pengunjung yang ingin mencari barang tertentu.

Misalnya Yodobashi Camera Multimedia Akiba yang merupakan salah satu toko elektronik terbaik di Jepang. Akihabara Gamers merupakan toko terbaik untuk para penyuka anime Jepang.

Ada lagi Akiba Cultures Zone yang menjual beberapa barang untuk cosplay. Untuk yang suka manga, Mandarake Complex adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di Akihabara juga terdapat Don Quijote.

Demikianlah beberapa tempat belanja di Tokyo yang bisa dikunjungi untuk mencari oleh-oleh atau berbelanja untuk kepentingan pribadi. Ketahui juga beberapa Tempat Wisata di Tokyo yang bisa dikunjungi selama liburan di Jepang. Semoga bermanfaat untuk Anda, khususnya yang sedang merencanakan liburan ke Negeri Sakura.

, , , ,
Post Date: Friday 26th, October 2018 / 02:46 Oleh :
Kategori : Jepang