10 Kota Terkenal di Jepang Terbaik Untuk Tujuan Wisata

Kota terkenal di Jepang – Jepang merupakan salah satu negara tujuan wisata populer di seluruh dunia. Tempat wisata di Jepang memadukan antara bangunan dan budaya tradisional dengan teknologi modern. Anda akan dengan mudah menemukan bangunan-bangunan kuno yang indah yang masih sangat terawat hingga sekarang.

Orang-orang jepang juga sangat ramah dan menunjung tinggi kesopananya, banyak tempat belanja, dan juga gedung-gedung pencakar langit yang megah. Dan dipadupadankan dengan keeksotisan bangunan-bangunan kuno yang akan membuat anda untuk selalu merindukan negara ini. Jepang merupakan negara kepulauan dan memiliki banyak kota yang bisa anda kunjungi. Tentunya, dalam sekali liburan anda tidak mungkin bisa menjelajahi seluruh kota indah di Jepang. Untuk itu, jika anda ingin berlibur ke Jepang, anda bisa menentukkan kota mana yang akan anda kunjungi. Dan berikut kami sajikan kota terkenal jepang untuk tujuan wisata.

1. Tokyo

tokyoSiapa yang tidak tahu Tokyo? Tokyo merupakan kota paling terkenal dan sekaligus menjadi Ibukota dari negara Jepang. Kota Tokyo masih terbagi lagi menjadi 23 distrik lagi, dimana kota ini ditinggali sekitar 35 juta penduduk. Tokyo juga dikenal sebagai tempat pejalan kaki tersibuk di dunia, yang dikenal sebagai Shibuya Scramble, dan dikota ini juga terdapat stasiun kereta tersibuk di dunia yang berada di Shinjuku .

Tokyo juga merupakan pusat para penggemar anime dan game tepatnya di distrik Akihabara dimana disana banyak sekali tempat hiburan dan toko-toko game, anime , serta elektronik. Sedangkan distrik Harajuku dan Shibuya dikenal sebagai pusat fashionya di Jepang. Meskipun Tokyo terkenal dengan gedung-gedung modern dan teknologinya, namun anda juga tidak kesulitan menemukan kuil-kuil dan bangunan kuno ketika menjelajahi tempat wisata di Tokyo.

Tempat Wisata di Tokyo Populer : Tokyo Tower, Sensoji, Meiji Shrine, Tokyo Skytree

2. Kyoto

kyotoKyoto  dahulu merupakan ibukota Jepang selama lebih dari 1.000 tahun. Kota ini merupakan kota yang tepat bagi anda yang ingin mengagumi keindahan dan sejarah Jepang kuno. Dimana di kota ini memiliki sekitar 2.000 kuil termasuk Kinkakuji, Ryoanji yang terkenal dengan taman batu zennya , dan Fushimi Inari Taisha dengan lebih dari 5000 gerbang tori.

Salah satu tempat yang paling terkenal di  di Kyoto adalah “distrik geisha” yang terletak di Gion. Terkadang anda bisa menemukan gadis cantik yang mengenakan kimono yang sedang berjalan-jalan di kota ini. Untuk para pecinta sejarah jangan sampai melewatkan kunjungan ke Museum Nasional Kyoto, yang memilliki lebih dari 230 Harta Nasional.


Tempat Wisata di Kyoto Populer: Fushimi Inari Shrine , Kinkakuji, Ryoan-ji Temple , Gion, Kyoto National Museum, Kiyomizudera Temple

3. Osaka

OsakaOsaka  merupakan kota terbesar di wilayah Kansai dan juga merupakan salah satu kota terbesar di Jepang. Kota ini sangat terkenal dengan karakternya yang penuh warna, dan juga memiliki masakan yang lezat. Kota ini sangat tepat bagi anda yang ingin mengunjungi jepang bersama keluarga, karena banyak taman bermain yang bisa dikunjungi anak-anak maupun orang dewasa, seperti Universal Studios atau Aqurium Osaka Kaiyukan yang merupakan Akuarium terbesar di dunia. Dan juga jangan lewatkan untuk mengunjungi distrik Dotonbori, dimana terdapat restoran yang tak terhitung jumlahnya, dan fasilitas hiburan dengan papan neon yang berwarna. Di Osaka juga terdapat beberapa bangunan bersejarah di Jepang, seperti Istana Osaka dan Sumiyoshi Taisha Shrine .

Tempat Wisata Populer: Dotonbori, Istana Osaka, Akuarium Osaka Kaiyukan, Universal Studios Jepang, Observatorium Kuchu Teien, Sumiyoshi Taisha Shrine.

4. Sapporo

SapporoSapporo merupakan salah satu kota di Prefektur Hokkaido, merupakan kota paling utara di jepang. Kota ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana dingin dan salju di Jepang. Sapporo memiliki  Festival Salju yang paling populer di Jepang yang diadakan setiap bulan Februari.Dimana pada festival tersebut anda akan menemukan berbagai patung es dan salju yang keren.  Anda juga bisa mampir  mengunjungi Museum Olahraga Musim Dingin Sapporo , yang memerkan warisan Olimpiade Musim Dingin 1972 , atau jika anda ingin bermain ski atau snowboarding, anda bisa langsung menuju resort snowboarding dikota ini.

Tempat Wisata Populer: Sapporo Snow Festival, Shiroi Koibito Park, Sapporo Factory

5. Yokohama

YokohamaYokohama terletak di sebelah selatan Tokyo ,tepatnya di pesisir barat Teluk Tokyo yang indah. Kota ini dikenal sebagai pelabuhan pertama di Jepang yang secara resmi dibuka untuk perdagangan luar negeri pada tahun1859. Karena merupakan pelabuhan yang ramai, kota ini juga banyak dipengaruhi dengan berbagai budaya dari luar, terutama dari China. Wisatawan yang berkunjung ke Yokohama biasanya menikmati pemandangan pelabuhan yang indah dengan menaiki waterbus atau Ferris Weel.

Tempat Wisata Populer: Yokohama Chinatown,  Yokohama Red Brick Warehouse, Pelabuhan Yokohama, Yokohama Landmark Tower, Marine Tower, Nipponmaru Memorial Park , Yokohama Museum of Art, Cosmo Clock 21

6. Nagoya

nagoyaNagoya merupakan Kota pusat manufaktur otomotif dan penerbangan di Jepang, serta pusat teknologi dengan industri robotika yang sangat berkembang. Anda dapat menjelajahi berbagai museum teknologi di  Nagoya seperti mengunjungi Museum Sains, SCMaglev dan Railway Park.  Nagoya juga dikenal dunia karena menjadi lokasi festival Cosplay Dunia digelar , di mana cosplayer dari 20 negara bersaing di World Cosplay Championship.

Tempat Wisata Populer: Kastil Nagoya , SCMaglev dan Railway Park,  JR Central Towers, World Cosplay Summit, Museum Toyota Automobile , Museum Sains Kota Nagoya , Osu Kannon Temple

7. Nara

naraKota Nara merupakan ibu kota pertama negara Jepang. Dimana, di kota ini anda bisa menemukan bangunan dan budaya Jepang Kuno. Kota ini juga menawarkan keindahan alamnya yang eksotis. Anda bisa mengunjungi Monumen Nara kuno dimana monument ini ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi. Salah satu hal yang paling populer di Nara adalah banyaknya rusa liar yang ada di kota ini dan hidup secara bebas. Rusa bagi kepercayaan Shinto kuno merupakan hewan utusan para dewa. Anda bisa mengunjungi Nara Park, dimana anda bisa menemukan ratusan rusa dan rasakan member makan rusa-rusa tersebut.

Tempat Wisata di Nara Populer: Monumen Nara Kuno, Nara Museum Nasional , Taman Nara, Kuil Todaiji dan Daibutsu, Kuil Kasuga Taisha Shinto , Yoshino

8. Kobe

kobeKobe adalah kota pelabuhan yang terletak sekitar 30 km dibagian barat Osaka. Nama “Kobe” sendiri terkenal di seluruh dunia dengan daging sapinya yang berkualitas tinggi. Kota ini juga berbatasan dengan pegunungan Rokko , yang merupakan salah satu tempat hiking populer di Jepang. Dan kunjungi juga Arima Onsen, yaitu salah satu sumber mata air panas tertua di Jepang.

Tempat Wisata Populer: Kobe Harborland, Meriken Park , Arima Onsen , Gunung Rokko, Museum Peringatan Gempa Kobe

9. Hiroshima

HiroshimaHiroshima terkenal karena serangan bom atom pertama yang dijatuhkan pada tahun 1945. Tak lama setelah itu, kota ini juga hancur oleh topan Makurazaki. Terlepas dari tragedi ini, Hiroshima telah dibangun kembali dan ditetapkan sebagai kota perdamaian oleh parlemen Jepang pada tahun 1949. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima telah menjadi simbol kota ini telah terlahir kembali. Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Kastil Hiroshima dan Taman Shukkeien.

Tempat Wisata Populer: Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima , Kastil Hiroshima , Taman Shukkeien , Katedral Memorial untuk Perdamaian Dunia, Hiroshima Gokoku Shrine.


10. Okinawa

OkinawaOkinawa merupakan prefektur paling selatan di Jepang yang terdiri dari 160 pulau. Kota ini dikenal karena iklim subtropisnya, dimana menjadikanya tempat untuk hidup bagi berbagai spesies tumbuhan dan hewan langka. Okinawa memiliki Pantai pasir putih dan perairan biru jernih menjadikan Okinawa sebagai tempat utama untuk anda yang ingin berenang, snorkeling, ataupun scuba diving.

Tempat Wisata Populer:  Pantai, Tamatorizaki Observatory,  Akuarium Churaumi , Sefa-Utaki, Taman Ekspo Ocean, Okinawa Peace Memorial , Kastil Shuri

Itu dia berbagai kota yang terkenal di Jepang, dimana setiap kota memiliki keunikan tersendiri, jadi pilihlah kota yang sesuai dengan tujuan anda berlibur.

, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, July 2018 / 13:19 Oleh :
Kategori : Jepang