10 Oleh-Oleh Khas Phuket Thailand Yang Wajib Di Beli Wisatawan

Oleh-oleh khas Phuket Thailand ada beragam, untuk dibawa pulang kami sarankan untuk membeli oleh-oleh yang tidak kena biaya bea cukai. Pastinya anda ingin membawa pulang oleh-oleh yang ikonik setelah menghabiskan waktu ke tempat wisata di Thailand.

Lalu, apa sajakah oleh-oleh khas Thailand yang cocok dibawa pulang? Cek informasi berikut ini:

1. Kaos Thailand

Kaos-Khas-Thailand

Oleh-oleh khas Phuket Thailand pertama yang kami rekomendasikan ialah Kaos Thailand. Seperti kaos khas New York yang jadi oleh-oleh khas New York, anda bisa membawa pulang Kaos Khas Thailand yang memiliki gambar gajah khas Phuket Thailand atau tulisan I Love Thailand dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada banyak kaos khas Thailand yang memperlihatkan landmark khas Thailand, misalnya saja salah satu tempat wisata di Pattaya atau Phuket dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada beragam kaos dengan gambar gedung-gedung bersejarah di Thailand, tempat wisata bersejarah di Thailand, atau bahkan pemandangan alam dan budaya khas Thailand seperti candi.

Harga kaos ini terbilang murah, antara 100-110 baht. Tak sedikit pula yang menjualnya dengan harga diskon.

2. Celana Muay Thai

Celana-Muaythai-Twins-Biru-Thailand

Sejak oleharaga Muay Thai terkenal bahkan sampai ke Indonesia, tidak terpungkiri bahwa tempat wisata di Thailand jadi makin terkenal karena banyak orang menjadi penasaran dengan Thailand dan sekitarnya termasuk tempat wisata di Bangkok.

Di samping itu, banyak dari mereka yang membawa pulang celana muay Thai sebagai oleh-oleh setelah berwisata di Thailand. Anda pun bisa membeli celana Muay Thai yang dijual sekitar hanya 300 baht. Celana ini sudah menjadi salah satu aksesori khas dan menjadi oleh-oleh khas Phuket Thailand yang direkomendasikan oleh banyak agen travel untuk anda yang suka olahraga.

Olahraga Muay Thai sudah sampai ke Indonesia sejak lama. Banyak orang Indonesia yang mencoba dan ikut bergabung dalam kelas Muay Thai. Setelah membeli celana ini, mungkin anda jadi lebih percaya diri untuk berlatih Muay Thai supaya menambah jenis beladiri yang akan ada kuasai.


3. Keripik Durian

keripik-durian

Jajanan khas Thailand akan melengkapi oleh-oleh khas Phuket Thailand yang anda beli untuk diberikan kepada orang di rumah. keripik durian merupakan jajanan khas di Thailand, banyak orang memborong keripik durian, selain untuk dijadikan oleh-oleh, keripik ini juga bisa menjadi cemilan dalam perjalanan.

Snack khas Thailand ini dijual dengan harga murah, antara 65-100 baht, tergantung ukuran yang anda pilih. Soal rasa, jangan khawatir, cita rasanya dijamin enak, msalahnya adalah rasa merupakan soal selera sehingga penting untuk diketahui bahwa rasa enak untuk seseorang belum tentu cocok untuk anda.

Sebaiknya, pastikan anda membeli jajanan ini karena anda memang menyukainya. Orang-orang di rumah pun juga tidak akan menolak ketika anda beri jajanan ini sebagai oleh-oleh sehabis anda berwisata ke tempat wisata di Phuket, Thailand.

4. Pajangan Dinding Berpayet

Pajangan-Dinding-berpayet

Kerajinan juga bisa menjadi oleh-oleh yang bagus untuk dibawa pulang. Kerajinan bisa menjadi hiasan dinding atau rak di rumah anda. salah satu jenis oleh-oleh yang kami rekomendasikan dari Thailand ialah oleh-oleh khas Phuket Thailand berupa pajangan dinding berpayet.

Pajangan ini merupakan kerajinan seni yang menggunakan payet untuk membentuk sebuah gambar dan tulisan. Bentuknya akan terlihat seperti gajah Thailand, atau candi-candi, dan landmar kota Thailand lainnya.

Pajangan Dinding berpayet ini dibuat sampai memiliki ciri khas yang sangat menggambarkan Thailand. Kerajinan khas Thailand ini dibungkus dan dibingkai agar tidak mudah rusak dan kotor pajangan tersebut bisa diletakkan di rak rumah, bifet, atau dijadikan hiasan dinding. Dengan mudah, ketika anda menatap pajangan ini suatu hari nanti setelah kembali dari Thailand, anda akan segera teringat dengan Thailand.

5. Gantungan Kunci atau Magnet hiasan lemari Es Thailand

Gantungan-Kunci-Oleh-Oleh-Khas-Thailand

Gantungan kunci atau magnet hiasan lemari es menjadi hal yang umum dijumpai menjadi oleh-oleh di setiap tempat wisata. Ketika anda berlibur sampai ke tempat wisata di Singapura misalnya, anda pun bisa membawa gantungan kunci atau magnet hiasan lemari es yang bergambar landmark Singapura dan lain sebagainya.

Hal yang sama juga dapat anda temukan di gantungan kunci atau magnet hiasan lemari es yang ada di Thailand. Oleh-oleh khas Thailand yang kami rekomendasikan ini tentu saja akan berhiaskan landmark kota Thailand, dan keindahan-keindahan yang khas Thailand agar bisa dibedakan dengan gantungan kunci dari negara lain.

gantungan kunci ini bisa menjadi hiasan sekaligus bisa menjadi kenang-kenangan anda pernah pergi ke Thailand untuk berwisata. Kalau anda beli dalam jumlah banyak, biasanya anda akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar dari pedagang. Belilah aksesori ini di street market atau di mall, semuanya sama saja indahnya. Andalah yang harus pintar memilih.

6. Thailand Nestea

Thailand-Nestea

Oleh-oleh khas Thailand yang lain yang dapat anda bawa pulang ialah berupa minuman kemasan yang cukup awet untuk dibawa dari Thailand sampai ke Indonesia. salah satu yang kami rekomendasikan ialah minuman kemasan khas Thailand yang dinamakan Thailand Nestea.

Minuman khas ini berupa the susu dalam kemasan. Minuman ini sangat terkenal bahkan sudah diperdagangkan pula melalui toko online. tak hanya di Thailand, ada juga online shop di Indonesia yang sudah menjual produk ini, jadi kalau anda ketagihan setelah membeli oleh-oleh khas Thailand ini, anda bisa membeli lagi melalui online shop tersebut.

Thailand Nestea dikenal sebagai minuman yang kaya akan gizi. Satu pak Thailand Nestle dijual dengan harga kurang lebih 99 baht, dalam satu pak berisi 12 sachet minuman,minuman ini sangat laris di beli oleh wisatawan indonesia yang sering berkunjung ke negri gajah putih thailand ini.

7. Miniatur Tuk Tuk

miniatur-tuk-tuk

Siapa yang ingin menambah hiasan rumah? kalau anda tertarik untuk menambah hiasan rumah, kami sarankan untuk membawa oleh-oleh khas Thailand yang berupa miniature tuk tuk menjadi oleh-oleh setelah anda berwisata di Thailand.

Tuk tuk merupakan alat transportasi khas di Thailand dan merupakan alat transportasi utama yang sering menjadi transportasi umum bagi masyarakat lokal. Tuk tuk mirip dengan bajaj, tapi sebenarnya tuk tuk ini merupakan kendaraan perpaduan antara bajaj dan becak. Keunikannya membuat tuk tuk memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan di dunia.

Tuk tuk menjadi salah satu kendaraan khas dari negeri gajah putih itu untuk menjadi transportasi andalan di beberapa tempat wisata. Sebelum pulang, cobalah naik tuk tuk dari satu tempat wisata ke tempat lainnya agar anda bisa merasakan gambaran kehidupan sehari-hari warga Thailand. Setelah itu baru membeli miniature kendaraan antik ini dan menjadi sebuah hiasan di rumah anda.

8. Celana Sarong

Celana-Sarong-Thailand-Oleh-Oleh-Khas-Thailand

Fashion item yang dapat kami sarankan untuk dibawa pulang ialah celana sarong yang merupakan salah satu jenis oleh-oleh khas Thailand. Tidak ada yang bisa menyamai keunikan celana sarong dari Thailand ini.

Celana ini biasa dikenakan oleh para perempuan di Thailand. Bentuk celananya lebar dengan bahan yang adem membuatnya menjadi celana yang sangat coock dikenakan untuk bersantai. Celana sarong amat populer bagi warga setempat, anda bisa ikut meramaikannya dengan membelinya di salah satu pasar di Thailand. Anda bisa mampir ke pusat perbelanjaan di Thailand seperti Chatuchak Market untuk menemukan celana sarong dan membawanya pulang.

Harganya cukup lumayan murah untuk wisatawan. Sekedar informasi, anda bisa membeli dalam jumlah banyak ketika anda pergi ke pasar yang menjual celana sarong secara grosir. Sebagai tambahan informasi, chatuchak market adalah pasar yang sering menjadi rujukan untuk wisatawan maupun masyarakat lokal untuk berbelanja namun pasar ini dibuka hanya pada akhir pekan saja. jadi anda beruntug bisa mampir ke sana ketika anda berkunjung ke Thailand sampai akhir pekan atau jadikan akhir pekan sebagai wisata belanja, akhir dari perjalanan wisata anda di Thailand.


9. Sabun Beras

sabun-beras-thailand

Tidak hanya kerajinan tangan dan fashion item atau makanan dan minumen kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kecantikan item pun bisa menjadi oleh-oleh yang tepat terutama untuk anda yang memiliki teman atau keluarga yang menggunakan produk kecantikan khas Thailand.

Jadikan kosmetik khas Thailand sebagai oleh-oleh untuk orang tersebut. item kecantikan yang terkenal dari Thailand ialah sabun beras. Ada berbagai macam varian dari sabun beras yang bisa anda dapatkan dari Thailand. Sabun beras bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam, menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan kulit, memutihkan kulit, sampai melembabkan dan melembutkan wajah.

Untuk para perempuan, khasiat tersebut di atas sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kecantikan wajah dan kulit tubuhnya. So, tak usah ragu untuk membeli sabun beras sebagai oleh-oleh sehabis liburan di Thailand.

10. Kain Sutera

oleh-oleh-khas-thailand-kain-sutera

Oleh-oleh khas Thailand terakhir yang kami rekomendasikan ialah kain sutera khas Thailand. Kain ini bisa menjadi cindera mata untuk orang rumah. selain itu juga bisa anda ubah menjadi pakaian dengan mempercayakannya kepada desainer atau penjahit yang anda percayai.

Corak dan warna kain sutera khas Thailand sangat beragam. Warna-warnanya sangat indah, dan jenis kain ini juga sangat halus, sesuai dengan namanya sutera. Keindahan itu yang membuat turis tertarik untuk membeli.

Selain kain sutera, anda bisa juga membeli syal, jaket, kemeja, selendang, piyama, dan lain sebagainya yang memiliki corak dan keindahan yang sama karena terbuat dari kain sutera. Namun buat anda yang lebih suka mengoleksi kain, kain sutera yang masih gulungan akan menjadi barang yang paling tepat untuk anda bawa pulang.

Anda bisa mendapatkan kain sutera dengan berbelanja di Pasar Chatuchak, Amarin Plaza, Jim Thompson Houes atau Mahboonkrong Mall. Harga per meter kain sutera kurang lebih mulai dari 300 Baht.

Rekomendasi Tempat Belanja untuk Anda

Bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas Thailand, berikut tempat belanja yang kami rekomendasikan untuk anda:

  • Banzaan Market
  • Phuket Indy Market
  • Central Festival
  • Talad Kaset Night Market
  • OTOP Patong
  • Ranong Road Market

, , ,
Post Date: Saturday 14th, July 2018 / 05:13 Oleh :
Kategori : Thailand