15 Oleh – Oleh Khas Korea Selatan Yang Paling Diburu Wisatawan

Honey Butter ChipsAda beragam jenis oleh-oleh ketika berkunjung ke luar negeri. Oleh-oleh biasanya akan menyesuaikan negara mana yang dikunjungi. Dalam setiap kesempatan wisata, pada umumnya, oleh-oleh akan menyesuaikan tempat wisatanya, karena wisatawan pasti akan datang berkunjung ke wisata kuliner khas dari negara yang dikunjungi.

Misalnya dengan datang ke tempat wisata di Malaysia, wisatawan bisa saja membawa pulang masakan khas Malaysia sebagai oleh-oleh, karena masakan khas juga merupakan oleh-oleh khas yang sering dijadikan pilihan banyak orang. Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik yang tak bisa diremehkan, ada wisatawan yang berlibur ke wisata kuliner di Singapura hanya untuk mencicipi masakan seafood bintang lima loh.

Banyak dari wisatawan yang menyiapkan list daftar oleh-oleh yang harus dibawa pulang ketika datang ke tempat wisata di Korea Selatan. Berikut yang tak boleh terlupa dari daftar oleh-oleh Anda.

1. Honey Butter Chips

Jajanan berupa keripik kentang yang memiliki sensasi rasa manis dan gurih bernama Honey Butter Chips menjadi jajanan favorit di Korea Selatan. Kepopulerannya dipengaruhi oleh idol K-pop yang juga doyan menyantap snack ini.

2. Teh Disney Tsum-Tsum

Ingin mencicipi teh produksi Korea Selatan? Kalau begitu jangan lupa lengkapi oleh-oleh kamu dengan Teh Disney Tsum-Tsum yang dikemas berkantong-kantong kecil seperti Sariwangi di Indonesia.

Teh Disney Tsum-tsum dikemas ke dalam gelas karakter disney seperti Winnie Pooh, Olaf, Ariel, Chipmunk, Winnie the Pooh, Princess Elsa, dan lain sebagainya, karena itu disebut Teh Disnye Tsum-tsum

3. Keripik Kentang Butter Caramel Pringles

Jajanan keripik kentang sangat banyak ragamnya, alasan kenapa kentang diolah dengan berbagai cita rasa karena kentang memang cocok dipadupadankan dengan berbagai cita rasa. Salah satu jajanan keripik kentang yang tak salah jika Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh ialah Butter Caramel Pringles yang punya cita rasa gurih dan manis. Jika tak ingin membawa pulang, cemilan ini bisa menjadi teman berwisata selama berkeliling tempat wisata di Korea Selatan. Petualangan menjelajah area wisat pun bisa semakin romantis dengan adanya cemilan di tengah-tengah perjalanan kamu dengan pacar kamu.

4. Keripik Kentang Kimchi Stew 

Ini salah satu oleh-oleh khas korea Selatan yang juga bisa dibawa pulang oleh wisatawan dunia. Kimchi Stew Potato Chips adalah jenis oleh-oleh yang memiliki cita rasa manis dan unik karena makanan ini terbuat dari kaldu gurih pedas yang berisi kimchi, daun bawang, tahu, bawang, dan daging.

5. Pepero

Pecinta K-Pop pasti tahu apa itu Pepero, minimal dari game-game yang sering muncul di panggung boy band. Mereka sering memainkan game menggigit pepero dari dua sisi, dan mengukur sisanya, bagi kelompok yang berhasil menyisakan ukuran pepero terkecil, dialah yang menang. Cita rasa pepero yang populer di Korea ialah pepero rasa oreo, tiramisu, dan double dip pepero.


6. Snack Kacang Honey Butter Almond

Masih tentang oleh-oleh yang digemari oleh para ido Korea Selatan, ada lagi snack enak bernama Honey Butter Almond. Snack berupa Kacang almond gurih bercampur dengan mentega Perancis dan madu akasia ini bercita rasa sempurna, gurih bikin ketagihan. Cocok yang doyan ngemil.

7. Permen Jelly Yakult

Ada yang suka permen? Oleh-oleh lain yang bisa Anda pulang ketika berlibur ke Korea Selatan ialah Permen Jelly Yakult yang beredar dengan tiga rasa yaitu original, apel, dan strawberry.

Bentuk permennya sangat unik karena menyerupai botol yakult, membuat siapa saja yang melihatnya gemas. Terutama bagi mereka yang suak dengan hal-hal lucu, pastinya tidak ingin melewatkan jajanan manis bertekstur kenyal ini.

8. Kue Choco Pie Rasa Strawberry

Masukkan Choco Pie Rasa Strawberry ke dalam daftar oleh-oleh Anda. Berlibur ke Korea Selatan akan membuat Anda melihat beragam produk jajanan dan kuliner unik, jadi masukkan saja Choco Pie Strawberry ke dalam daftar oleh-oleh Anda.

9. Snack Pikachu Churros

Kreatifitas tanpa batas itu memang seringkali menghadirkan keberuntungan tersendiri. Begitu pula yang terjadi dengan industri makanan dan minuman korea, ketika mengeluarkan snack lucu bernama Pikachu Churros Snack. Snack lucu ini jadi favorit anak-anak di Korea Selatan, Anda sebagai wisatawan pun sah-sah saja jika ingin mencicipinya. Snack ini bisa menjadi oleh-oleh lucu untuk melengkapi waktu santai di depan televisi. Snack unik ini bisa dibeli di setiap minimarket di Korea Selatan. So belilah sebanyak-banyaknya dan bawa pulang untuk teman-temanmu ya.

10. Chocolate Rice Cake Pie

Cemilan terbuat dari beras cocok juga kok dibawa pulang sebagai oleh-oleh, seperti tteokbokki atau heotteok, kue yang terbuat dari beras. Di samping versih basah, ada juga loh cemilan kue beras kering seperti chocolate rice cake pie yang berupa kue beras disajikan dengan balutan cokelat. Jajanan produksi Lotte ini awet cukup lama sehingga bisa dibawa pulang.

11. Susu Snoopy

Orang korea suka membuat makanan dalam kemasan yang lucu dan unik dengan tujuan untuk menggugah selera makan mereka. salah satunya ialah Susu Snoopy yang dikemas menyerupai karakter anjing Snoopy. Minuman berbahan dasar susu ini disediakan kepada pecinta susu dengan berbagai varian rasa seperti kopi, karamel, cokelat, buah-buahan, dan lain-lain.

12. Mi Instan Khas Korea Selatan

Tak hanya Indonesia yang mengeluarkan brand mie instan. Korea Selatan juga memproduksi berbagai macam cita rasa mie instan, yang paling terkenal ialah ramyeon. Yuk, bawa pulang ramyeon lalu dibikin di rumah. Cita rasa mie instan khas Korea Selatan ini juga nikmat loh guys, memiliki cita rasa harum dan kekenyalan yang pas di lidah, serta tekstur mienya sama enaknya dengan mie instan produksi lokal loh.

13. Daging Panggang Bulgogi

Ketika berada di Korea, jangan bingung untuk memilih makan malam atau oleh-oleh lezat agar bisa dicicipi bersama keluarga di rumah. Pilihlah Bulgogi yang merupakan sajian  yang cocok dijadikan lauk makan malam karena terbuat dari daging.

Daging lembut yang dibumbui dengan kecap, minyak wijen, lada, bawang putih, sedikit gula, dan rempah lainnya ini dipanggang terlebih dahulu sampai berwarna merah kecokelatan dan mengeluarkan bau harum. Sangat cocok disantap dengan nasi hangat. Wuih, harum aromanya menggoda selera sejak dipanggang loh.

14. Hidangan Samgyetang

Pernah melihat aktor dalam drama makan sebuah sup yang berisikan satu daging ayam utuh? Makanan tersebut bernama Samgyetang, aroma, kuahnya yang berwarna bening tapi mengeluarkan aroma rempah khas membuatnya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Jajanan ini musti dicoba ketika Anda berada di Korea Selatan.

Samgyetang adalah sajian khas Korea Selatan sejak jaman kerajaan yang berupa daging ayam utuh disajikan dengan bumbu ginseng alami khas Korea Selatan. Bagian dalam Ayam diisi dengan nasi dan irisan kentang. Daging ayam lembut, dengan cita rasa gurih, lumer jadi satu bersama dengan nasi dan kentang di dalma mulut, hum yummy.

15. Ayam Goreng Yangnyeom Tongdak


Yangnyeom Tongdok bisa dibawa pulang. Bisa dinikmati di hotel sebelum pulang dari Korea Selatan ke Indonesia. jajanan ini berupa ayam goreng tepung. Cara menikmatinya harus ditambahkan dengan saos pedas agar cita rasanya semakin nikmat.

Selain ke 15 jajanan unik di atas, masih ada beberapa makanan khas Korea Selatan yang harus dicicipi dan dibawa pulang seperti Bibimbap yang berupa nasi gulung berisi sayuran warna warni, Miyeok Guk sup rumput laut yang bisa menghangatkan suasana, Kimchi, dan lain sebagainya. Selama berlibur di Korea Selatan jangan lewatkan juga untuk membawa oleh-oleh khas Korea, Anda bisa mendapatkannya dengan mendatangi salah satu tempat belanja di Korea Selatan. Setiap tempat belanja akan memberikan pengalaman tersendiri, dan pastinya seru belanja di Korea! Demikian artikel mengenai oleh-oleh khas korea selatan, semoga dapat bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 02nd, April 2018 / 06:17 Oleh :
Kategori : Korea Selatan