14 Restoran Halal Di Manila Yang Wajib Di Kunjungi Wisatawan Muslim

Filipina merupakan sebuah negara republik yang berada di Asia Tenggara. Mayoritas penduduknya non muslim, jadi dalam hal ketersediaan makanan pasti dibuat dari bahan-bahan yang mungkin tidak sesuai dengan adat orang muslim. Oleh karena itu, dibutuhkan restoran halal di Manila berhubung dengan proyek pariwisata di negara tersebut dibuka untuk wisatawan di seluruh dunia.

Sudah pasti di antara para wisatawan yang datang ke Manila, merupakan orang-orang yang berasal dari lingkungan, adat, dan agama yang berbeda-beda. Untuk membuat nyaman para wisatawan yang Bergama islam dibutuhkanlah restoran halal di Manila. Buat anda, yang beragama islam dan mencari makanan halal, datanglah ke beberapa restoran halal di Manila berikut ini.

  1. Spiral Buffet Sofitel Hotel Manila

Spiral-Buffet-Sofitel-Hotel-ManilaSpiral Manila merupakan layanan di restoran yang berada di hotel Sofitel Manila. Jadi, buat anda yang mau berlibur ke tempat wisata di Filipina, kami sarankan untuk memilih hotel Sofitel Manila, selain tempatnya yang bagus, hotel ini juga menyediakan menu halal untuk wisatawan yang menginap.

Model layanan di Spiral Manila hotel  ialah bisa menyediakan makanan dengan prasmanan, jadi hotel akan menyediakan makanan di meja dan wisatawan di bebaskan untuk mengambil sendiri.

Prasmanan yang terkenal dengan nama Sunday brunch buffet ini terkenal di kalangan wisatawan yang pernah datang ke Manila. Prasmanan disajikan dengan cara megah, sesuai dengan namanya, prasmanan ini terpengaruh oleh gaya prasmanan ala Perancis. Ada banyak sekali kemiripan dengan model prasmanan di hotel Perancis. Jika anda pernah pergi ke tempat wisata di Paris Perancis dan pernah mneginap di salah satu hotel yang menyajikan makanan dengan cara prasmanan, anda bisa melihat kemiripannya.

Selain makanan yang juga berkonsep internasional, ada juga makanan Asia yang disajikan di antara makanan internasional tersebut. Susunan makanan akan disajikan dengan cara yang sangat artistik, sampai-sampai merasa sayang jika harus dirusak pada saat itu.

Ada sajian bebe, keju, dan berbagai macam makanan lainnya yang sangat khas Perancis, sampai Asia. Buffet di Spiral Buffet benar-benar menyajikan prasmanan dengan amat megah dan sesuai untuk semua orang. Dengan adanya berbagai macam variasi makanan, anda bisa memilih sendiri makanan halal yang sesuai untuk anda.

2. Restoran The Halal Guys

The-Halal-Guys

Bila mencari Restoran Halal Di Manila, anda bisa mencoba memesan di The Halal Guys, restoran yang berada di lantai 5 Mega Food Hall, SM Megamall Manila, Filipina ini merupakan restoran yang dibuka pertama kali di luar Amerika Serikat. Restoran ini dibuka pertama kali dibuka di kawasan Asia Tenggara dan memilih Manila sebagai lokasi pembukaannya.

Banyak peminat dari The Halal Guys yang dibuka tidak hanya di SM Megamall Manila. Restoran ini dibuka juga di Bonifacio Global City (BGC). Buat anda yang mencari makanan halal dan sedang berlibur di kawasan tempat wisata di Filipina, mampirlah ke restoran yang menyediakan berbagai macam makanan halal ini. umumnya, makanan yang disajikan di restoran ini merupakan makanan yang biasa menjadi jajanan pinggir jalan di New York.


Perbedaan cara penyajian menjadi ciri khas dari restoran yang dibuka di SM Megamall Mnila dan BGD. Meskipun demikian, cita rasa masakannya tidak jauh berbeda. Anda bisa menemukan The Halal Guys di Bonaficio Global City dalam bentuk gerai-gerai kecil yang memiliki warna dominan kuning. Area yang harus anda datangi ialah Fully Booked Building untuk bisa menemukan berbagai macam makanan jajanan pinggir jalan New York yang terkenal.

Dengan slogan “World Famous. Delicious & Tasty. Gyro & Chicken,” The Halal Guys menyediakan pelayanan take away kepada konsumennya. Menu-menu yang tersedia antara lain Sandwiches, Platters, Specials dan makanan pendamping. Dalam jejeran Platters ada menu Chicken, Gyro (daging sapi), Falafel dan Combo.

3. Restoran Hotel Dusit Thani Manila

Hotel-Dusit-Thani-Manila

Seperti Jepang yang sudah mulai peka dengan makanan halal sehingga ada beberapa pengusaha yang mendirikan restoran halal di Jepang, Filipina pun juga ikut semakin terbuka dengan kedatangan wisatawan muslim dan makanan halal yang dibutuhkannya.

Hotel Dusit Thani Manila merupakan hotel mewah bintang lima di area Makati Central Business District. Restoran di hotel ini telah mendapat sertifikat halal pada tahun 2016. Akreditasi halal tersebut di buat oleh Halal International Chamber of Commerce and Industries of the Philippines yang merupakan otoritas akreditasi halal yang diakui internasional di Filipina.

Di samping menyediakan makanan halal, tersedia juga fasilitas ramah untuk wisatawan atau tamu hotel yang beragama islam. Setiap hari, terdapat aneka hidangan halal, siang dan malam untuk tamu-tamu yang menginginkannya. Sajian halal ini dimasak secara terpisah dengan hidangan non-halal. Sajian ini dimasak di dapur yang berbeda. Di samping itu, tersedia juga room service yang berbeda jika ada yang membutuhkan room service privat. Dengan adanya room service ini, wisatawan yang ingin makan makanan halal bisa mendapatkan layanan lebih nyaman daripad ayang lainnya.

Hotel Dusit Thani Manila bekerjasama dengan Departemen Pariwisata Filipina (DOT) dan bermitra dengan CrescentRating untuk mempromosikan fasilitasnya di tingkat ASEAN dan internasional, terutama kawasan timur tengah.

Referensi restoran yang menyajikan makanan dan minuman halal di Manila

Selain ketiga restoran halal di Manila tersebut di atas, berikut referensi nama-nama makanan halal dan restoran yang menyediakannya di Manila.

  1. Martabak Cafe yang terletak di SM Mall of Asia
  2. Secret Recipe berada di Robinson’s Place Midtown
  3. Sajian telur dan western SM Mega Mall Western dan Asian Cuisine.
  4.  Restoran New Bombay di Greenbelt 2, Makati
  5. Sitti’s Halal Food di Food Court Greenhills Mall
  6. Persia Grill di SM Mega Mall
  7. Restoran Moud Halal di kawasan masjid Quiapo distrik muslim di Manila
  8. Kenny Roger’s Roaster terletak di Greenhills Mall
  9. Gilak by Hossein di Greenbelt 3, Makati
  10. Kebab Roll di SM Mall Asia
  11. Mindanao Halal Food Restaurant di Salas Street, Ermita.

Rekomendasi makanan khas di Filipina yang harus dicicipi

Berikut beberapa makanan khas Filipina yang kami rekomendasikan untuk anda cicipi saat berkunjung ke Filipina. Meskipun demikian, tidak semua makanan berikut ini tergolong makanan halal. Silahkan pilih dengan bijak.

Balut

  • Balut adalah makanan yang terbuat dari telur bebek berusia 21 hari. Di dalam cangkangnya akan terdapat janin bebek, jadi jangan kaget jika anda menemukan kaki, kepala, dan semua jeroan janin bebek yang sudah hampir membentuk membentuk bebek. Makanan khas Filipina ini termasuk sajian ekstrem, yang biasanya disukai oleh para penikmat makanan ekstrem.
  • Bagi masyarakat Filipina, makanan ini sangat enak. Biasa disantap dengan garam atau cuka. Konon lebih enak lagi ketika diminum bersama dengan minuman berkarbonasi.

Bicol Express

  • Bicol express cocok untuk pecinta makanan pedas. makanan berbahan utama daging babi dan siling labuyo ini dibumbui santan dan cabai. Bicol express paling enak disantap saat masih hangat.

Chicken Adobo

  • Sesuai dengan namanya, makanan khas Filipina kali ini terbuat dari daging ayam dibumbui dnegan kecap dan kentang.

Kwek-Kwek

  • Kwek-kwek adalah makanan yang terbuat dari telur bebek rebus, dibalut dengan tepung dan digoreng. Cita rasanya renyah dan gurih.

, , ,
Post Date: Friday 13th, July 2018 / 03:27 Oleh :
Kategori : Filipina