15 Tempat Belanja Murah Di Phuket Terfavorit Wisatawan

Siapa yang tidak kenal Thailand? Negara yang saat ini mendapat perhatian bukan hanya dari segi tempat wisata di Thailand yang memang terkenal menyajikan pemandangan yang mengagumkan, negara tersebut juga terkenal karena sepakbolanya yang sudah mulai maju, terutama di kancah atau di kawasan Asia Tenggara.

Selain terkenal karena tempat wisata dan bidang olahraga, Thailand juga terkenal karena memiliki berbagai macam tempat belanja murah yang wajib anda kunjungi, khsususnya tempat belanja murah di Phuket. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja tempat belanja murah di Phuket yang bisa anda kunjungi untuk anda peroleh beberapa barang yang bisa anda jadikan sebagai oleh – oleh.

1. Pratnum Market

Pratnum Market

Tempat belanja murah di Phuket yang pertama adalah Pratnum Market. Tempat ini memang merupakan tempat belanja yang banyak dikunjungi para turis yang berasal dari berbagai negara, khususnya mereka yang berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Di sini anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan harga yang sangat murah, bahkan anda tidak akan membayangkan mengenai harga yang ditawarkan terhadap barang atau oleh – oleh yang mungkin akan berkali – kali lipat ketika anda membelinya di tempat atau negara lain.

Pratnum Market menyajikan barang – barang seperti sepatu, tas, baju, dan barang – barang lainnya yang bisa anda borong dengan harga murah. Untuk kisaran harga barang yang dijual di Pratnum Market adalah sekitar 50 sampai dengan 150 baht, tergantung jenis barang dan kualitas barang yang ingin anda beli.

  • Pratnum Market dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai dengan 10 malam
  • Jika anda lelah, maka kami sarankan agar anda beristirahat di menara baiyoke yang lokasinya di sekitar Pratnum Market

2. Boebae Market

Boebae Market

Tempat belanja murah di Phuket selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Boebae Market. Sebenarnya tempat ini merupakan surga bagi anda yang memang memiliki hobi di bidang fashion karena pedagang – pedagang yang ada di sini menjual pakaian kualitas terbaik, namun dengan harga murah. Meskipun begitu, anda jangan ragu terhadap kualitas yang ditawarkan karena baju – baju di sini memiliki kualitas terbaik.

Meksipun diberikan dengan harga murah, uniknya di Boebae Market anda masih bisa melakukan penawaran, terlebih jika misalnya anda membeli barang atau pakaian dalam jumlah banyak, maka anda akan mendapatkan harga grosir.

Bayangkan saja, anda bisa membeli 3 dress di Boebae Market hanya dengan mengeluarkan uang sebesar kurang lebih 550 baht, tentu sangat murah bukan?


  • Boebae Market dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 10 malam
  • Untuk sampai ke Boebae Market, anda disarankan untuk menaiki BTS kemudian menuju ke Stadion Nasional dan kemudian naik thuk – thuk dan akhirnya tinggal jalan kaki

3. Chatuchak Market

Chatuchak Market

Perlu anda tahu bahwasanya Chatuchak Market merupakan sebuah pasar yang dinobatkan sebagai pasar paling populer dan terbesar yang ada di Negeri Gajah Putih.

Tempat ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu, jadi jangan heran jika pada hari tersebut pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis dari berbagai negara untuk mendapatkan cinderamata yang bisa mereka jadikan sebagai hadiah atau koleksi pribadi.

Chatuchak Market berdiri di lahan seluas 35 hektar dan lokasinya pun juga sangat mudah untuk ditemukan. Di sini menyajikan berbagai macam barang yang tentunya anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan. Di Chatuchak Market terdapat buku, barang antik, keramik, kebutuhan hewan peliharaan, pakaian, sepatu, dan lain sebagainya yang juga ada yang berpendapat bahwa pasar ini merupakan pasar paling lengkap yang ada di Thailand.

Jika anda ingin pergi ke Chatuchak Market, kami sarankan agar supaya anda menaiki BTS menuju Stasiun Chit dan kemudian anda hanya perlu berjalan sampai nantinya anda bertemu dengan Chatuchak Market. Di sini juga menjual perhiasan yang bisa anda dapatkan mulai harga 20 baht sampai dengan 500 baht.

4. Saphan Phut Market

Saphan Phut Market

Tempat belanja murah di Phuket yang lainnya adalah Saphan Phut MarketBisa dikatakan bahwasanya Saphan Phut Market menjual barang – barang yang memang diperuntukkan untuk anak muda. Banyak para turis atau penduduk lokal pergi ke Saphan Phut Market karena mereka ingin melihat pemandangan yang indah di sini meskipun tanpa membeli barang apapun.

Tentu saja di sini anda bisa mendapatkan oleh – oleh khas Thailand yang anda inginkan, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya, dan terlebih lagi Saphan Phut Market menjual barang – barang tersebut dengan harga murah yang tidak akan terpikirkan oleh anda.

Selain itu, Saphan Phut Market juga menyajikan berbagai toko yang menjual DVD dan game elektronik yang bisa anda dapatkan dengan harga murah. Tidak jauh dari Saphan Phut Market, anda akan menemukan sebuah tempat makan di Phuket yang bisa anda cicipi.

  • Saphan Phut Market dibuka hanya pada hari Senin dan Rabu, dimana tempat tersebut dibuka mulai pukul 9 pagi dan tutup jam 6 sore
  • Namun terkadang Saphan Phut Market juga buka sampai larut malam, jadi sebenarnya tutupnya tidak menentu karena masih ada beberapa toko yang belum tutup

5. Jungceylon

Jungceylon

Jungceylon juga menjadi tempat belanja murah di Phuket yang juga kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Tempat belanja yang satu ini menawarkan berbagai macam barang seperti DVD, alat – alat rumah tangga, alat – alat olahraga, dan lain sebagainya.

Namun anda jangan kira bahwa harga yang ditawarkan di sini mahal, melainkan Jungceylon menawarkan harga yang bisa anda jangkau karena memang harga – harga di sini murah. Selain berbelanja di Jungceylon, anda juga bisa mengabadikan momen anda karena Jungceylon merupakan tempat belanja yang memiliki bangunan dengan nilai arsitektur yang tinggi.

Barang – barang lain yang bisa anda dapatkan di Jungceylon antara lain: sepatu, tas, perhiasan, parfum, dan lain sebagainya yang tentunya akan menjadi surga bagi para wanita, terutama mereka yang memang memiliki hobi berbelanja.

6. OTop Patong

OTop Patong

OTop Patong sebenarnya merupakan singkatan dari One Tambon anda One Produk. Sebuah pasar yang juga menawarkan berbagai macam barang – barang yang anda inginkan. Pasar ini mulai dibuka pada pukul 10 pagi dan tutup sekitar pukul 12 malam.

Sekedar informasi bahwasanya OTop Patong merupakan sebuah pasar milik pemerintah yang memiliki tujuan untuk mengembangkan usaha kecil milik masyarakat. Yang unik di sini adalah anda akan mendapatkan berbagai produk berupa kerajinan tangan, tas, pakaian, bahkan lukisan juga dijual di

Namun yang menjadi perhatian banyak turis ketika berkunjung ke OTop Patong adalah karena mereka ingin mendapatkan hasil kerajinan tangan yang memang merupakan ciri khas dari negara Thailand. Selain itu, harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli kerajinan tangan tersebut juga tidak terlalu mahal, terlebih jika anda memiliki kemampuan dalam menawar harga.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tempat belanja murah di Phuket. Kami juga menyarankan anda untuk membaca informasi lain seperti tempat belanja murah di Manila dan juga tips liburan ke Phuket. Di bawah ini kami juga memberikan beberapa tempat belanja murah lainnya di Phuket, antara lain:

  • Penjahit Instyle Fashion Bespoke
  • Boat Avenue Villa Market
  • CentralFestival Phuket
  • Robinsons Department Store
  • Limelight Avenue
  • Turtle Village Shops & Cuisine
  • King Power Phuket
  • Phuket Grocery
  • Bangla Mall

, , ,
Post Date: Friday 13th, July 2018 / 02:54 Oleh :
Kategori : Thailand