14 Restoran Halal Di Shenzhen Wajib Dikunjungi Wisatawan Muslim

China merupakan salah satu negara terbesar yang ada di Asia. Negara yang mendapat julukan tirai bambu ini memang memiliki banyak hal yang menakjubkan. Keindahan alam dan keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh negara ini membuatnya sangat terkenal. Tak salah memang jika menjadikan negara yang satu ini sebagai salah satu destinasi tempat wisata di asia timur yang cukup terkenal.

Banyak sekali destinasi tempat wisata di China yang pastinya akan sangat menarik untuk kalian kunjungi. Beberapa bangunan tempat bersejarah di dunia bisa kita temukan di negara ini. tak sedikit tempat bersejarah di China yang dijadikan sebagai destinasi wisata kelas dunia yang menakjubkan.

Namun, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa Restoran Halal di Shenzhen. Kota ini sendiri merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak sekali bangunan bersejarah di China. Kita bisa mengunjungi beberapa restaurant yang menyajikan menu halal. Hal ini tentunya akan berguna bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Beberapa lokasi tersebut adalah

1. Xinyue Muslim Restaurant

Xinyue-Muslim-RestaurantRestoran halal di Shenzhen yang pertama akan kita bahas adalah sebuah restoran yang cukup terkenal. restoran yang satu ini merupakan salah satu resto yang menyajikan masakan halal. Restoran yang satu ini merupakan salah satu resto yang memiliki kapasitas besar.

Karena itu terkadang bagi mereka yang datang kemari kebanyakan selalu bersama rombongan mereka masing-masing. Soal menu masakan kalian tak perlu khawatir, setiap menu masakan yang disajikan dan dihidangkan sudah sangat terbukti.

Selain menyajikan beragam jenis menu masakan, resto yang satu ini juga menyajikan beragam pertunjukan dan hiburan yang bisa kita temukan di restoran. Satu hal yang cukup menyenangkan ada;ah resto yang satu terletak dekat dengan masjid yang bisa kita datangi saat waktu Sholat tiba.

Xinyue Muslim Restoran ini sendiri beralamat di No. 149 Nanyuan Road, Shenzhen. Restoran ini buka setiap harinya dari pukul 11 siang hingga 10 malam. Menu makanan yang mereka sajikan kebanyakan adalah menu masakan tradisional yang memang telah diubah dengan menggunakan bahan-bahan halal.

2. Jinjiang Xiyu Restaurant

Jinjiang-Xiyu-RestaurantRestoran yang satu ini merupakan salah satu restoran yang bisa dikatakan cukup terkenal di kawasan Shenzen. Hal yang membuat restoran ini menjadi sangat terkenal adalah menu masakan yang mereka tawarkan.

Menu masakan mereka adalah perpaduan antara menu masakan Tradisional China yang telah dipadu dengan beberapa resep khas masakan Arab. Akan tetapi masakan mereka masih memiliki ciri khas makanan beijing yang cukup kental.

Salah satu menu yang sangat terkenal adalah berbagai olahan daging yang masih segar.  Daging yang mereka gunakan adalah daging-daging segar yang langsung di datangkan dari Xijiang.


Dengan kualitas terjamin, tak salah jika restoran ini merupakan salah satu yang terbaik. Selain itu restoran ini juga menghadirkan beragam hiburan yang bis dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke restoran ini. Dengan semua kelebihan tersebut maka tak mengherankan jika restoran halal di Shenshen ini menjadi cukup terkenal.

Jinjiang Xiyu Restaurant ini sendiri beralamat  di Shennan Boulevard, Xiangmei Road, Futian District, Shenzhen. Restaurant ini sendiri buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam waktu setempat. Kalian bisa juga melakukan pemesanan untuk dapat berkunjung ke tempat ini.

3 Zhong Fa Yuan Muslim Restaurant

Zhong-Fa-Yuan-Muslim-RestaurantRestoran halal di Shenzhen yang berikutnya adalah sebauh restoran yang sangat terkenal. restoran ini sendiri merupakan salah satu bagian dari  Zhong Fa Yuan Xue Hua Limited Corporation, yang memang bergerak dalam berbagai hal berhubungan dengan restaurant halal. Zhong Fa Yuan Muslim Restaurant ini sendiri beberapa dekade terakhir telah memiliki nama yang spesial bagi wisatawan muslim yang datang untuk berlibur ke kota Shenzen.

Restoran yang satu ini bisa dikatakan memiliki penataan yang sederhana namun masih terkesan elegan dan cantik. Soal menu makanan sendiri kebanyakan yang mereka sajikan adalah menu masakan dari Xijian dan bagian utara China.

Sebagian besar menu yang mereka sajikan berbahan bahan dasar daging. Berbagai olahan daging dapat kalian temukan di restoran ini. Mulai dari daging bakar, sup hingga masakan yang dipengaruhi oleh masakan timur tengah juga bisa kita temukan.

Zhong Fa Yuan Muslim Restaurant ini sendiri terletak di No. 83, Jingtian Road, Futian District, Shenzhen. Restoran ini sendiri buka dari pukul 10 siang sampai 10 malam waktu setempat. Jika kalian ingin datang berkunjung ke resto ini, maka kalian bisa saja melakukan reservasi terlebih dahulu.

4. Mesopotamia Muslim Halal Restaurant

Mesopotamia-Muslim-Halal-RestaurantRestaurant halal di Shenzhen yang satu ini mungkin memang sedikit unik dan berbeda dengan yang lainnya. Hal yang membedakan restaurant ini dengan yang lain adalah menu masakan yang mereka sajikan. Restoran ini sendiri menyajikan berbagai menu masakan khas turki yang sangat unik dalam khas rasa.

Setiap menu masakan yang disajikan di tempat ini terbuat dari bumbu-bumbu asli Turki. Serta yang paling menarik adalah restoran ini mempekerjakan chef yang langsung berasal dari turki. Hal tersebut tentunya akan menjaga cita rasa makanan dan minuman tetap terjaga. Jika kalian mencari menu maskan yang paling spesial di Resto ini, maka kebab adalah salah satu menu andalan yang mereka sajikan.

Mesopotamia Muslim Halal Restaurant ini sendiri beralamat di oom No. 7, Langjuyufeng Block, No. 1010 Wenjin Road. Luohu District, Shenzhen 518000, China. Restaurant sendiri buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam waktu setempat. Jika kita mengunjungi restaurant ini maka sambutan dari design interior yang terkesan mewah akan kita temukan.

5. A Feng Muslim Restaurant

A-Feng-Muslim-RestaurantRestaurant yang satu ini mungkin bukanlah sebuah restoran yang besar dan terkesan mewah. Bisa dikatakan bahwa restaurant yang satu ini merupakan sebuah tempat yang pas untuk menikmati makanan enak dengan harga yang murah.

Tempat makan yang satu ini memang terkenal dengan beragam masakan mereka yang memiliki porsi cukup banyak dan dengan rasa yang nikmat. Serta yang paling pentung adalah harga yang mereka tawarkan juga jauh lebih murah. Hal tersebut yang membuat banyak sekali wisatawan mengunjungin restoran halal di Shenzhen ini.

Banyak sekali wisatawan muslim yang datang untuk menikmati beragam menu masakan yang disajikan oleh restaurant yang satu ini. jika kalian datang berkunjung maka sebaiknya hindari jam-jam makan. Hal tersebut untuk menghindari kemungkinan kalian tidak mendapatkan tempat duduk. Akan tetapi, kalian bisa saja melakukan pemesanan terlebih dahulu. Berbagai menu masakan disini dijamin halal dan yang pasti nikmat.

A Feng Muslim Restaurant ini sendiri berada di o. 156, Fuhua Road, Futian District, Shenzhen. Restaurant ini sendiri buka dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Jangan memandang tempatnya yang kecil, namun datanglah dan nikmati menu makanan yang mereka sajikan.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Shenzhen Muslim Hotel Restaurant
  2. Ta Li Mu He
  3. Punjabi Indian Restaurant
  4. Yirong Muslim Restaurant
  5. Xinjiang Xuelian
  6. A Thousand & One Night
  7. Xixiawang Restaurant
  8. Zhongfayuan Restaurant at Jingtian
  9. Zhongfayuan Restaurant at Chunfenglu

Itu tadi beberapa destinasi restoran halal di Shenzhen yang bisa kalian kunjungi. Setiap restaurant tersebut menyajikan beragam jenis menu masakan halal yang bisa dinikmati oleh wisatawan muslim. Soal cita ras pastinya akan sangat terjamin kenikmatannya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 08th, October 2018 / 03:07 Oleh :
Kategori : Asia