Wisata Restoran Robot Tokyo , Restoran Terfavorit Di Tokyo

Tokyo merupakan ibukota negara Jepang yang sangat megah, terkenal dengan teknologi futuristic, gedung-gedung tinggi ekstrem, lalu lintas yang padat, warga negara yang sibuk, dan masih banyak lagi yang lainnya yang menjadikan kota ini merupakan salah satu ibukota negara tersibuk dan juga sebagao tempat wisata di Tokyo yang digandrungi wisatawan dari seluruh dunia.

Dikenal sebagai negara maju karena teknologinya, negara Jepang memiliki hampir segala  macam teknologi mutakhir yang memudahkan warga negaranya untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkannya. Hampir di semua tempat wisata di Jepang, Anda akan dengan mudah menemukan mesin penjual minuman, mesin penjual tisu, pisang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tempat belanja di Jepang juga mudah, begitu pula untuk menemukan restoran halal di Jepang, semua serba tersedia, termasuk tempat buat beli oleh-oleh khas Jepang.

Keunikan Tokyo

restoran-robot

Di samping mesin-mesin penjual otomatis di hampir segala tempat, bahkan sampai ke pelosok, Tokyo juga memiliki taksi yang ramah dengan penumpangnya. Di mana penumpang tidak perlu membuka atau menutup sendiri pintunya, semuanya serba praktis dan efektif untuk setiap warga negaranya.

Tidak hanya transportasi yang membuat warga negara asing mudah mendapatkan tumpangan menuju beberapa tempat wisata di Tokyo, tapi ada wisata restoran yang memberikan bukti satu lagi kecanggihan teknologi Jepang sudah melebihi kepemilikan di negara lainnya.

Kembali ke masalah mesin penjual otomatis, di setiap tempat wisata di Jepang, Anda tidak akan kesulitan untuk membeli minuman, tidak perlu antri di supermarket atau pun harus mencari-cari pedagang kaki lima, karena tidak ada yang seperti itu di Jepang, yang ada adalah mesin penjual minuman dan makanan yang otomatis. Cara untuk membelinya, ialah dengan memasukkan uang koin sejumlah harga yang tertera di mesin. Masukkan uang tersebut, kemudian tekan di bagian nama minuman atau makanan yang Anda inginkan. Makanan dan minuman yang Anda inginkan pun keluar secara otomatis melalui pintu di mesin otomatis, biasanya di bagian bawah. Anda tinggal mengambilnya kemudian menikmatinya.

Tempat Wisata Restoran Robot di Tokyo

robot restoran

Di antara sekian banyak restoran di Jepang, ada restoran halal di Jepang yang sangat terkenal melayani pelanggan muslim dengan baik. Jadi, Anda yang muslim bisa mendatangi restoran tersebut untuk mendapatkan makanan halal di tengah kunjungan padat Anda di Jepang.

Di samping itu, sebelum pulang dan belanja di tempat belanja di Jepang, mampirlah ke salah satu restoran yang terkenal sebagai tempat wisata hiburan di Jepang. Restoran tersebut berada di Tokyo dan bernama restoran robot. Pemberi hiburan di restoran tersebut dilakukan semuanya oleh robot. Pelanggan yang datang ke sana, akan melihat tarian termutakhir dengan kecanggihan teknologi robot.


Restoran ini pun sudah menjadi salah satu daya tarik wisata di negara Jepang, sebab banyak orang asing yang penasaran melihat robot dapat menari. Penampilan tarian itu masih dikombinasi antara manusia dengan robot.

Robot sebesar 15 kaki, dengan laser, kembang api, dan soundtrack yang mendebarkan serta dihiasi dengan lampu neon yang gemerlap, membuat pertunjukan dengan alur cerita konyol di restoran tersebut semakin menarik. Pertunjukan tersebut akan berlangsung selama dua jam, jadi selama dua jam Anda akan melihat aksi robot dengan alur cerita konyol bersama manusia dalam pertunjukan tersebut.

Alur Cerita Pertunjukan Robot

RobotRestaurant

Pemilihan cerita konyol dipilih untuk menarik perhatian semua orang. Dari semua genre, kebanyakan orang tidak akan menolak cerita komedi, karena itulah restoran ini memilih pertunjukan robot dengan alur cerita komedi. 

Di samping ada pertunjukan robot. Arsitektur bagian luar gedung resotoran sudah akan memikat Anda dengan lampu flash dan display robot. Ketika masuk ke dalam ruangan, perjalanan Anda akan dihiasi dengan lorong pelangi, berhiaskan wallpaper yang aneh.

Sebelum pertunjukan dimulai, Anda akan menyaksikan pertunjukan band robot. Semuanya nampak semarak dan seru. Sambil minum minuman pesanan Anda bisa menikmati pertunjukan band robot yang nampak dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Seperti memasuki dunia fantasi, ketika pertunjukan akan dimulai, band robot tersebut akan segera dipindahkan dan akan digantikan pemain utama yaitu robot kombinasi dengan manusia yang akan memulai pertunjukan dengan cerita alur konyol atau komedi. Benar-benar sebuah hiburan, orang-orang yang datang dan menyaksikan pertunjukan akan tertawa bersama-sama. sambil minum minuman mereka juga menyoraki robot yang sedang bergerak.

Rute Menuju Lokasi

Meski tempat wisata Restoran Robot terdengar aneh, uniknya restoran itu benar-benar sudah menjadi salah satu tujuan wisata untuk beberapa orang yang mencari hiburan. Tidak hanya warga lokal, warga negara asing pun akan berada di sana untuk melihat bagaimana orang Jepang mengombinasikan usahanya dengan teknologi robot.

  • Bila Anda merupakan salah satu turis yang juga tertarik dengan restoran robot, silahkan datang ke restoran yang terletak di Kabukichō.
  • Wilayah itu merupakan sebuah lingkungan kecil di distrik Shinjuku Tokyo.
  • Anda bisa naik kereta dari stasiun kereta bawah tanah terdekat, dengan rute Seibu-Shinjuku, Shinjuku-sanchome, dan Shinjuku-Nishiguchi.
  • Turun di stasiun terakhir, dari stasiun tersebut sudah ada petunjuk arah menuju restoran robot di plang penunjuk jalan yang menggunakan bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Warna penandanya pelangi, unik kan?

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum ke Lokasi

  1. Tiket seharga 8.000 yen jika dibeli melalui situs web, namun ada banyak vendor yang menjual tiket diskon.
  2. Pesan sebelumnya karena ini adalah tempat yang populer dan tidak mungkin Anda dapat tempat duduk jika langsung datang dihari pertunjukan.
  3. Untuk mendapatkan tiket, ketika Anda tiba, pergi di seberang jalan ke kantor tiket untuk mengambil reservasi Anda sebelum Anda memasuki tempat tersebut.
  4. Jika Anda memiliki tato yang terlihat, Anda harus menutupinya sebelum masuk. Di Jepang, tato dipandang sebagai simbol aliansi geng dan tidak terlihat baik.
  5. Ada kembang api yang keras, jadi jika Anda sensitif terhadap asap atau suara, siapkan diri Anda.
  6. Ada pilihan untuk membeli makan malam kotak bento seharga 1.000 yen, namun, lebih baik untuk makan sebelum datang ke lokasi. 

  7. Pertunjukan berlangsung sekitar 90-120 menit dengan beberapa jeda istirahat di antara pertunjukan untuk memberikan kesempatan pemain dan juga pelanggan pergi ke kamar mandi dan membeli makanan ringan.
  8. Sebelum Anda memasuki acara, ada area tunggu dengan bilah yang diisi penuh.
  9. Dibandingkan dengan harga minuman di tempat-tempat mewah di seluruh dunia, koktil di sini seharga tepat sekitar 600-800 yen.
  10. Tiba setidaknya 30 menit lebih awal sehingga Anda dapat menyaksikan band robot yang bermain di lounge silver 70-an, sebelum pertunjukan utama dimulai.
  11. Anda dapat mengambil foto dan video sebanyak yang Anda mau, jadi bawa kamera dan ponsel Anda, pastikan pula baterenya terisi penuh.
  12. Dalam beberapa tahun terakhir, restoran ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer, jadi jangan berharap untuk terlalu “Jepang” dalam konten pertunjukannya karena sebagai objek hiburan mereka menyesuaikan diri dengan audiens yang datang.

, , , ,
Post Date: Monday 23rd, April 2018 / 03:35 Oleh :
Kategori : Jepang