Wisata Sea Life Bangkok , Akuarium Terbesar Di Asia Tenggara

penyelam berenang sambil memainkan biola untuk ikanJika Jakarta punya Sea World di Ancol, maka Bangkok memiliki Sea Life yang merupakan akuarium terbesar di seluruh Asia Tenggara. Tidak hanya dapat melihat beragam ikan dan makhluk laut lainnya, Sea Life Bangkok yang berangkat dengan konsep wisata edukasi ini juga menyajikan informasi tentang hewan-hewan yang ada di masing-masing akuarium.

Selain dapat menyaksikan keajaiban laut secara mini dalam suasana yang nyaman baik sendiri ataupun bersama orang-orang tercinta, kamu juga akan memperoleh informasi tentang hewan-hewan tersebut. Tidak hanya wisata laut, Sea Life Bangkok juga memiliki banyak fasilitas umum lain yang juga tidak kalah menyenangkannya seperti menyelam atau berjalan di laut. Wisata ini bisa menjadi alternatif dari wisata pantai Thailand seperti Ko Pha Ngan.

Sekilas Sea Life Bangkok

Tempat wisata yang berada di tengah kota Bangkok ini merupakan bagian dari perusahaan Australia yang memiliki akuarium terbesar dan terbanyak di dunia, The Oceanis Group. Perusahaan ini telah diambil alih oleh Legoland dan Madame Tussauds dan kini beroperasi di beberapa negara salah satunya Thailand. Sea Life Bangkok berdiri di atas lahan seluas 10.000 meter persegi dan memiliki koleksi hewan yang setara dengan 5 juta liter.

Sea Life Bangkok memiliki misi untuk memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada para pengunjungnya. Perusahaan yang membangun akuarium ini, ingin mempromosikan sekaligus mengajak masyarakat untuk memahami dan menghargai ekosistem laut dengan membuat setiap informasi yang tersedia tetap sejalan dengan kurikulum sekolah formal di Thailand.

Ragam Fauna Laut di Sea Life Bangkok

hiu tengah berenang di salah satu akuariumBila Taronga Zoo membawamu menyaksikan banyak binatang darat, Sea Life Bangkok memiliki beragam hewan laut yang tak kalah banyaknya.

  1. Hewan di Balik Batu

Hewan-hewan yang berada di area ini adalah mereka yang mampu melakukan kamuflase sempurna bersembunyi di antara bebatuan. Terdapat kepiting laba-laba raksasa yang merupakan pemakan bangkai hewan-hewan laut sehingga membuat lautan tetap bersih. Ukurannya bisa mencapai 3 meter. Selain itu ada juga gurita raksasa Pasifik yang ukurannya bisa mencapai empat meter. Gurita ini sangat pintar dan bisa memasuki lubang yang ukurannya bahkan sekecil bola matanya.

  1. Para Hiu

Seperti nama areanya, di sini kamu akan diperkenalkan kepada beragam jenis fauna laut yang kerap dianggap mengerikan ini. Di sini ada antara lain hiu harimau pasir, hiu leopard, dan hiu karang hitam. Berkunjung ke area ini kamu akan melihat hiu dengan warna lain, hiu kanibal, bahkan hiu yang sangat kecil dan imut. Tidak hanya menyaksikan mereka berenang, kamu juga bisa belajar lebih banyak lewat layar interaktif.

  1. Area Karang

Bila ingin bertemu dengan ikan badut alias Nemo, kamu bisa mengunjungi area karang. Ikan badut makan dari anemone yang juga merupakan rumahnya. Selain ikan badut kamu juga bisa melihat ikan singa yang tampak seperti batu karang dan benar-benar berbahaya karena memiliki racun yang mampu melumpuhkan lawannya.


  1. Kuda Laut

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa kuda laut terdiri dari banyak jenis, beberapa di antaranya adalah kuda laut perut besar yang merupakan perenang handal di antara kuda laut lainnya, dan juga kuda laut aligator yang bentuknya mirip dengan rumput laut juga mampu menghisap udang-udang kecil dengan mulutnya yang seperti pipa.

Selain hewan-hewan tersebut, masih banyak lagi hewan lain yang bisa kamu saksikan di Sea Life Bangkok dalam area berbeda seperti hewan-hewan dari hutan hujan tropis, rockpool, rocky shore, samudera tropis, terowongan samudera, para hiu yang hidup di kapal karam, para ubur-ubur, dan juga penguin yang berasal dari Kutub Selatan.

Pengalaman Berbeda di Sea Life Bangkok

kura kura di antara karang

Selain melihat-lihat fauna dari beragam samudera dan dunia, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain yang sangat seru. Bila kamu ingin mulai belajar menyelam, mungkin bisa mengawalinya dari sini.

  • Menyelam Bersama Hiu

Kegiatan ini ditawarkan Sea Life Bangkok baik untuk penyelam bersertifikat dan mahir ataupun orang-orang yang belum pernah menyelam sama sekali. Namun tidak seperti di Similan Island, di mana kamu akan bertemu dengan beragam fauna laut, di sini kamu akan bisa berenang bersama hiu dan hewan laut lainnya seperti beberapa jenis ikan pari juga ikan kecil. Tidak perlu khawatir akan terjadi sesuatu, karena akan ada staff berpengalaman yang menemanimu.

  • Berjalan di Laut

Bila kamu ingat Sandy Cheeks, tupai yang tinggal di dalam laut, dari serial kartun Spongebob, kegiatan ini sama persis dengan yang ia lakukan. Kamu akan diberikan fasilitas baju renang dan alat menyelam untuk bisa berjalan di laut dan melihat keajaiban fauna laut yang penuh warna dengan biaya 1.200 Baht Thailand.

  • Di Balik Layar

Dengan mengunjungi arena ini, kamu akan bisa mempelajari bagaimana Sea Life Bangkok bekerja. Di sini kamu akan berkesempatan melihat staff menjalankan tugasnya seperti mengontrol kadar kejernihan air, juga menyaksikan beragam alat yang telah dan masih digunakan sebagai penolong saat ekspedisi dan eksplorasi laut.

Selain ketiga aktivitas di atas kamu juga bisa mengunjungi arena sinema 4 dimensi yang akan mengajakmu berpetualang dengan film yang layaknya sungguhan. Ada juga arena perahu berlantai kaca yang akan membawamu berkeliling Sea Life Bangkok untuk menyaksikan kehidupan para hiu, ikan pari, dan penduduk lautan yang ada di sana melalui lantai perahu yang bening. Staff juga akan memberikan informasi berguna, selain itu kamu juga bisa memberi makan para ikan. Sehingga Sea Life Bangkok bisa disebut sebagai tempat wisata di Thailand yang penuh dengan pengetahuan.


Tiket Masuk Sea Life Bangkok

gurita raksasa

  1. Harga tiket normal adalah 990 Baht Thailand untuk dewasa dan 790 Baht Thailand untuk anak usia 3 – 11 tahun
  2. Bila membeli secara online, kamu otomatis akan mendapat diskon 10%
  3. Pembelian tiket online untuk kunjungan hari Senin hingga Jumat sebelum pukul 12 siang mendapat diskon 25%
  4. Bila kamu akan berkunjung setelah pukul 17.00, tiket Late Saver bisa menjadi pilihan karena bila dibeli secara online kamu bisa mendapat diskon 35%
  5. Kamu harus membeli tiket paling lambar 24 jam sebelum berkunjung
  6. Tiket yang kamu beli berlaku untuk satu kali kunjungan dalam kurun waktu 30 hari
  7. Anak di bawah usia 3 tahun gratis masuk tanpa tiket
  8. Pengunjung diperkenankan masuk paling lambat pukul 20.00

Jadwal Operasional Sea Life Bangkok

  • Sea Life Bangkok buka setiap hari
  • Pukul 10.00 – 21.00

Akses Menuju Sea Life Bangkok

Sea Life Bangkok berada di area Siam Paragon Shopping Centre 991 Rama 1 Rd, Pathumwan, Bangkok 10330

  1. Kamu bisa berjalan jika berada di Siam Square, Central World atau MBK Shopping Centre dan masuk ke Siam Paragon dari area food court.
  2. Dengan Bangkok Skytrain, turun di stasiun Siam dan gunakan eskalator ke lantai B1 tempat food court berada.
  3. Banyak pilihan bus yang bisa dinaiki, di antaranya Bus ber-AC No. 16, 25, 73, bus kecil No. 5, 6, 12, dan bus biasa No. 15, 16, 21
  4. Dengan mobil kamu harus pergi ke arah Pathumwan area.

, , , ,
Post Date: Thursday 08th, March 2018 / 08:21 Oleh :
Kategori : Thailand