5 Tempat Wisata Romantis Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Apakah anda sudah mengetahui tempat wisata di kota penang? Jika sudah maka sekarang anda harus tau tentang tempat wisata romantis. Jika anda suka hal –  hal yang berhubungan dengan Korea, maka tentunya anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang romantis yang tentunya akan sangat cocok jika anda pergi ke sana dengan pasangan anda, terutama jika anda pergi ke tempat tersebut ketika momen – momen tertentu, sepeti misalnya Hari Valentine. Banyak tempat wisata yang ada di Korea Selatan yang sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengunjunginya.

Ketika anda mengunjungi tempat wisata yang romantis, tentunya hal tersebut bisa membuat hubungan anda dengan pasangan anda semakin erat. Anda bisa menghabiskan waktu anda bersama pasangan anda seperti misalnya foto bareng, bergurau bersama, dan lain sebagainya dengan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat romantis. Hal ini sama dengan ketika anda mengunjungi

  1. kepulauan phi phi,
  2. Bianglala Singapore,
  3. Aquaria KLCC,
  4. Similan Island.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan yang wajib anda kunjungi.

  1. Namsan Tower

Namsan Tower

Tempat wisata romantis di Korea Selatan yang pertama yang bisa anda kunjungi adalah Namsan Tower. Anda wajib mengunjungi tempat ini bersama dengan pasangan terkasih anda. Di sini merupakan salah satu tempat yang paling banyak digunakan sebagai lokasi syuting film – film romantis seperti misalnya Boys Before Flower, Princess Hours, dan lain sebagainya.

Hal lainnya yang membuat tempat ini sangat menarik dan wajib anda kunjungi adalah karena adanya suatu mitos yang mana jika nama anda bersama dengan pasangan anda kemudian anda gembol di menara ini, maka itu menandakan bahwasanya cinta anda akan tetap kekal abadi. Bahkan saking femonelnya mitos tersebut, gembok yang dikatan sebagai gembok cinta tersebut juga ada di negara Indonesia, seperti misalnya terdapat di Farm House Lembang, Taman Balai Kota Bandung, dan lain sebagainya.

  • Jam buka Namsa Tower: Mulai hari Minggu sampai dengan hari Jumat, yakni mulai pukul 10 siang sampai dengan pukul 11 malam.
  • Adapun khusus di hari Sabtu, Namsa Tower dibuka yaitu mulai pukul 10 pagi sampai dengan 12 malam.
  • Harga tiket: Biasanya orang yang berkunjung ke sini akan lebih memilih beberapa paket tiket masuk, contohnya yaitu paket hello kitty yang mana anda harus mengeluarkan biaya sebesar 19.500 won untuk orang dewasa, sementara 16.000 won untuk anak – anak. Oleh karena itu, anda disarankan untuk memilih paket tiket yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda ya?

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Tempat wisata romantis di Korea Selatan yang nomer dua yang harus anda kunjungi adalah Pulau Jeju. Di sini anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah dan juga angin yang sangat sejuk. Saking indahnya, Pulau Jeju pada tahun 2007 kemarin telah dijadikan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam daftar warisan dunia versi UNESCO. Dan semenjak itu, tempat ini setiap tahun tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam yang ada di sini.

Yang menjadi nilai plus dibanding dengan tempat wisata lainnya adalah di sini anda akan merasakan keindahan hamparan langit biru serta ditemani dengan mentari yang hangat, dengan bunga –  bunga berwarna – warni yang sangat indah yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para pasangan yang sedang di mabuk asmara. Maka dari itu, akan sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengunjungi tempat yang sangat indah ini.

  • Jam buka: Tempat ini dibuka setiap hari dan juga sepanjang tahun dan juga di sini tidak menerapkan jam buka maupun juga jam tutupnya.
  • Harga tiket masuk: Sementara itu harga tiketnya pun gratis. Namun perlu anda ketahui bahwa semua hal tersebut kemungkinan bisa berubah – ubah tergantung dari kebiajakan pihak pengelola tempat wisata Pulau Jeju tersebut.

3.  Pulau Nami

Pulau Nami

Pulau Nami juga merupakan salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi bersama dengan pasangan anda. Di Pulau ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang sangat indah serta juga di sini biasa dijadikan sebagai pusat diselenggarakannya acara seni maupun kebudayaan oleh masyarakat atau pemerintah Korea Selatan.

Hal yang sangat terkenal dari tempat ini adalah barisan pepohonan yang indah dengan adanya daun – daun yang berwarna – warni yang mana sangat cocok untuk menambah kesan romantis dengan pasangan anda.

Dan ketika pada musim gugur, Pulau Nami semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pasangan yang lagi di mabuk cinta karena anda bisa menyaksikan daun – daun yang berguguran yang semakin menambah keindahan pulau tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa Pulau Nami sangatlah populer karena di sini juga merupakan sebuah lokasi syuting film yang berjudul Winter Sonata. Jika anda mengunjungi tempat ini, anda nantinya juga akan menjumpai sebuah patung Choi Ji Woo dan juga Bae Yong Joon yang mana kedua patung tersebut merupakan aktor atau pemeran utama di dalam film tersebut. Dan terlebih lagi, lokasi kedua patung pemeran film tersebut dijadikan sebagai lokasi foto oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana.

  • Jam buka: Tempat wisata Pulau Nami dibuka setiap hari dan sepanjang tahun dan tidak ada jam buka maupun jam tutupnya.
  • Harga tiket: Adapun untuk harga tiket yang harus anda keluarkan ketika mengunjungi tempat ini adalah 10.000 won atau kurang lebih 117 ribu rupiah.

4. Sky Rose Garden

Sky Rose Garden

Tempat wisata romantis di Korea Selatan yang keempat yang wajib anda kunjungi adalah Sky Rose Garden. Tempat ini merupakan tempat wisata yang terletak di lantai 8 Daechan Cinema yang merupakan sebuah bioskop pertama yang ada di Korea Selatan.

Jika anda mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhkan dengan beragam pemandangan yang sangat indah dengan hamparan bermacam – macam jenis bunga yang ada di tempat tersebut. Sky Rose Garden merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan pasangan anda karena tentunya dengan mengunjungi tempat ini, hubungan anda dengan pasangan anda akan semakin erat.


Biasanya para wisatawan yang mengunjungi Sky Rose Garden akan menghabiskan waktu mereka dengan mengobrol sambil meminum kopi dengan disuguhkan oleh pemandangan bunga warna – warni yang benar – benar sangat indah. Pastinya momen kebersamaan kalian pun juga akan terasa berwarna warni ketika kalian memutuskan untuk mengunjungi tempat yang sangat indah ini.

  • Jam buka: Tempat wisata Sky Rose Garden dibuka setiap hari perlu anda ketahui bahwa di sini tidak ada jam buka maupun jam tutupnya.
  • Harga tiket: Harga tiket yang harus anda keluarkan adalah kurang lebih sebanyak 10.000 won.

5. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata romantis bagi anda dan juga pasangan anda ketika mengunjungi Korea Selatan. Tempat ini merupakan sebuah aliran sungai yang lokasi terletak di pusat kota. Sungai tersebut memiliki air yang sangat bersih dan juga di sini merupakan sebuah saksi dari keberhasilan Korea Selatan dalam hal modernisasi penduduknya.

Disarankan bagi anda yang mengunjungi tempat ini agar supaya mengunjunginya pada malam hari. Kenapa demikian? Karena pemandangan kota Seoul akan semakin menakjubkan dengan adanya gemerlap dari cahaya lampu yang berwarna – warni. Di sini juga anda nantinya akan menjumpai para musisi jalanan dan juga pedagan kaki lama. Tentunya dengan mengunjungi tempat ini, anda dan juga pasangan anda tidak akan merasa menyesal karena memang tempat yang sangat romantis ini diperuntukkan untuk para pasangan yang sedang di mabuk asmara.

  • Jam buka: Tempat ini biasanya di buka hampir setiap hari, kecuali hari Selasa.
  • Harga tiket: Adapun biaya yang harus anda bayarkan adalah sekitar 3000 won. Namun anda disarankan untuk membeli harga tiket gabungan karena lebih murah.

, , ,
Post Date: Thursday 08th, March 2018 / 08:14 Oleh :
Kategori : Korea Selatan