10 Snack Khas Malaysia Enak dan Wajib Dicicipi

Snack Khas Malaysia – Malaysia merupakan negara tetangga yang memiliki berbagai kesamaan dengan Indonesia. Letaknya memang sangat dekat dengan Indonesia, Namun, negara yang satu ini bisa dibilang lebih maju satu langkah dari Indonesia.

Ya, Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi masyarakat Indonesia yang ingin berlibur keluar negeri selain tempat wisata di Singapura. Ya, Malaysia menawarkan banyak tempat wisata eksotis yang bisa dikunjungi, terutama di kota Kuala Lumpur, yang memiliki banyak bangunan megah dan ikonik.

Selain bisa menikmati tempat wisata nya, tentunya anda juga tidak ingin melewatkan kuliner khas Malaysia yang tentunya cocok dengan lidah orang Indonesia. Salah satu yang populer adalah nasi lemak. Meskipun tidak terlalu enak didengar, namun sekali anda mencicipi, anda akan ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Selain itu, ada banyak makanan-makanan Malaysia yang bisa anda coba, termasuk beberapa snack khas Malaysia yang bisa anda cicipi saat mengunjungi tempat wisata di Malaysia, ataupun bisa dijadikan oleh-oleh khas untuk sanak saudara maupun kolega anda di rumah.

Nah, apa sajakah snack khas Malaysia yang bisa anda cicipi. Yuk langsung saja kita simak snack khas Malaysia enak dan wajib dicoba berikut ini.

1. Penang White Curry Mee

Penang-White-curryAnda penggemar mie Instant? Hemm, tentunya snack khas Malaysia yang satu ini bisa anda masukkan kedalam makanan yang wajib anda coba. Ya, diambil dari salah satu makanan khas Malaysia yang cukup populer yang berasal dari Penang, membuat makanan ini menjadikan snack khas yang wajib anda coba.

Currie mee sendiri  merupakan hidangan mie yang didalamnya terdapat banyak rempah-rempah, yang dilengkapi dengan udang, daging, telur, pasta cabe dan potongan daun mint yang membuat anda ingin mencobanya lagi. Salah satu merk yang cukup populer adalah Ibumie, dimana ibumie “Penang Whhite currie mee” ini memiliki beberapa varian rasa seperti kari kental, varian pedas hingga yang ekstra pedas. Anda bisa mencobanya semuanya.

2. Rocky Choco

Rocky-ChocoSama seperti namanya, Rocky Choco merupakan snack cokelat yang dibentuk seperti batu kerikil. Ya, bentuk nya mirip seperti batu kerikil kecil yang biasanya digunakan hiasan pada akarium. Dan kemasan yang berwarna –warni menambah kesan seperti kerikil yang diwarnai.

Ya, cemilan yang satu ini cocok untuk segala usia, rasanya enak, dengan kombinasi cokelat dan milk yang pas dimulut. Dalam satu kemasan Rocky Choco, ada banyak cokelat kecil yang bisa anda makan. Anda pun juga dapat menemukanya dengan mudah di hampir seluruh toko atau pusat perbelanjaan yang berada di Malaysia.


3. Beryl’s Cokelat

Rocky-ChocoCokelat Malaysia tidak kalah rasanya dengan cokelat Belgia yang memang merupakan salah satu andalan makanan khas Belgia yang wajib dicicipi. Memiliki rasa yang pekat membuatnya mendapatkan hati tersendiri oleh para konsumen. Salah satu merk cokelat di Malaysia paling populer adalah Beryl’s, yang juga merupakan salah satu pioneer cokelat kemasan di Malaysia.

Rasa yang ditawarkan Beryl’s Chocolate ada berbegai varian yang termasuk cokelat dengan varian rasa buah seperti leci, stroberi dan durian. Selain itu, rasa-rasa kondang lain seperti almond, dark chocolate juga bisa menjadi pilihan. Dan juga ada rasa cokelat tiramisu yang merupakan varian rasa terlais dari beril’s Chocolate.

4. Milo Cube

miloMilo merupakan salah satu minuman yang bisa dengan mudah di Indonesia. Ya, minuman satu ini sudah sangat populer di Indonesia. Namun, Milo di Malaysia memiliki rasa yang lebih nendang dan lebih mantap. Rasa cokelat melt nya sangat tarasa. Anda bisa mencoba Milo 3 in 1 nya dimana dalam satu kemasan terdapat tambahan gula dan creamernya.

Selain itu, ada jenis Milo yang bisa dijadikan cemilan, yaitu Milo yang berbentuk kotak seukuran permen. Rasa cokelat khas nya Milo yang pekat dan lezat akan meledek dimulut dalam sekali gigitan. Anda bisa menjadikan oleh-oleh untuk keponakan anda dirumah, dan dijamin rasanya bikin nagih.

5. Gareth Pop corn Chicago Mix

Merupakan snack popcorn khas Malaysia yang lezat dan ikonik. Cocok dicemil sambil nonton TV ataupun saat santai dengan keluarga. Ya, snack jagung ini cukup populer di Malaysia yang sangat wajib dicoba dan mungkin bisa anda bawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara atupun kolega anda dirumah.

6. Pocky Coockies & Cream

Pocky-oreoPocky merupakan salah satu snack atau makanan ringan yang diproduksi oleh perusahaan yang sebenarnya berpusat di Jepang. Dan anda juga dapat dengan mudah menemukanya diberbagai supermarket, maupun minimarket yang tersebar diseluruh Indonesia. Pocky sendiri memiliki banyak varian rasa, sedangkan di Indonesia sendiri hanya beberapa rasa yang diperjual belikan.

Salah satu rasa yang bisa anda temukan di Malaysia adalah pocky rasa cookies and cream. Rasanya hampir mirip seperti oreo, namun anda bisa mencicipinya dengan cara yang berbeda. Anda bisa membelinya diberbagai minimarket di Malaysia.

7. Naraya Oat Choco

NarayaOat merupakan makanan sehat pengganti nasi yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang barat. Dan naraya oatmeal sendiri merupakan snack khas Malaysia yang lezat dan sehat. Sangat cocok dicicipi bagi anda yang sedang menjalani program diet. Rasanya enak, jadi sekali anda gigit, oat akan pecah dimulut dan rasanya akan menyebar keseluruh mulut.

Naraya Oat Choco terdapat beberapa varian kemasan, dimana ada yang berisi 40 pcs per bungkus, dan ada juga kemasan ekonomis yang berisi 20 pcs per bungkusnya. Ada beberapa warna kemasan Naraya Oat choco, namun rasanya sama saja, tetap enak dan sehat.

8. Furrerro Nuttela & Go

Di Indonesia tentunya anda juga bisa menemukan nutella yang diperjual belikan di berbagai outlet perbelanjaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Nutella adalah selai cokelat yang lezat dan rasanya sangat nagih.

Di Malaysia sendiri, anda bisa menemukan versi unik dari nutella, yaitu nutella dengan stik biscuit yang diberi nama furrero nutella & Go. Cara mencicipinya adalah dengan mencelupkan stik biscuit dengan lumeran cokelat lezat yang yang suah satu waadah dengan dengan stik biscuit tersebut. Dan rasakan perpeduan renyahnya biscuit dengan lembutnya cokelat yang lezat.

9. Ipoh White Coffee

Ipoh-white-coffeeBagi anda para pecinta kopi, anda bisa mencoba kopi khas Malaysia yang satu ini. Ya, Ipoh merupakan salah satu kota di Malaysia yang populer dengan produksi white coffee nya. White coffe di Malaysia berbeda dengan beberapa merk white coffee di Indonesia yang kebanyakan memang bukan white coffee asli.

Di Malaysia sendiri, salah satu merk yang populer adalah Check Hup yang memiliki banyak varian rasa, diantaranya adalah rasa original, less sweet, classic, white creamer hingga king. Rasanya enak dan tidak begitu berat, sangat wajib untuk dicoba dan munkin bisa anda jadikan oleh-oleh.


10. BOH tea

BOH Tea merupakan salah satu produk tea populer di Malaysia. The pada BOH tea di klaim berasal dari perkebunan teh Cameroon yang berada di Pahang. Dimana Cameroon merupakan perkebunana the terbesar di Malaysia. Ketika disajikan warna the dari BOH tea memiliki warna yang lebih pekat, jika dibandingkan dengan produk teh di Indonesia.

Ada berbegai varian rasa yang bisa anda coba, seperti rasa original, green tea latte, dan the tarik.. Selain anda bisa mencicipi snack khas malaysia yang satu ini sambil bersantai di hotel, anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh khas Malaysia untuk disajikan sendiri ataupun bisa anda bagikan kepada sanak saudara anda.

Dan itu dia beberapa snack khas Malaysia yang bisa anda cicipi ataupun bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara maupun kolega anda dirumah. Selamat berlibur dan jaga barang bawaan anda.

, , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 15:12 Oleh :
Kategori : Malaysia