17 Taman Bunga Di Jepang Terindah Yang Wajib Dikunjungi

Jepang adalah negara yang indah. Tidak hanya dikenal karena Gunung Fuji, bunga sakura juga begitu tersohor. Apalagi untuk Anda yang suka dengan panorama di musim semi, Jepang adalah salah satu negara yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan pemandangan bunga terindah. Berikut ini ada beberapa taman bunga di Jepang yang indah dan menarik untuk dikunjungi selama berwisata.

1. Saika no Sato Sasaki Farm, Hokkaido

Saika no Sato Sasaki Farm, HokkaidoSedang Jalan-Jalan ke Hokkaido Jepang, namun bingung ingin pergi ke mana? Salah satu taman bunga yang indah ada di Hokkaido dan menarik untuk dikunjungi. Namanya adalah Saika no Sato, Sasaki Farm.

Taman yang satu ini cukup dekat dari JR Nakafurano Station. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 20 menit dari sana untuk berkunjung ke taman indah ini. Waktu terbaik berkunjung adalah mulai akhir Juni hingga awal Agustus.

Pada masa itu, bunga akan mekar dan memenuhi taman. Taman pun menjadi sangat cantik. Jenis bunga yang bisa ditemukan di sana cukup banyak dan bervariasi. Mulai dari bunga matahari, poppy, lupin, lavender, salvias, dan masih banyak lagi.

2. Himawari no Sato, Hokkaido

Himawari no Sato, HokkaidoMasih di Hokkaido, ada satu lagi taman bunga di Jepang yang bisa dikunjungi, khususnya bagi wisatawan yang suka dengan bunga matahari. Anda bisa mengunjungi Himawari no Sato.

Kebun bunga ini adalah kebun bunga matahari terkenal di Jepang dan memang sering dikunjungi wisatawan saat masa mekar bunga. Luas kebun ini mencapai 23 hektar. Sepanjang mata memandang, ladang bunga kuning akan nampak sangat indah.

Himawari no Sato berada di kota Hokuryu. Di dalamnya ada sekitar 1,5 juta bunga matahari. Menariknya, pengunjung bisa masuk tanpa harus membayar. Waktu terbaik berkunjung adalah pada bulan Agustus.

3. Higashizawa Rose Park, Prefektur Yamagata

Higashizawa Rose Park, Prefektur YamagataAnda suka dengan bunga mawar? Ada salah satu taman bunga mawar yang bisa dikunjungi di Prefektur Yamagata. Namanya adalah Higashizawa Rose Park. Tempat Wisata Alam Di Jepang yang satu ini sangat indah.

Luasnya mencapai 7 hektar dan dipenuhi dengan bunga-bunga mawar dari 700 varietas. Tentunya bisa menjadi salah satu alternatif wisata taman bunga yang direkomendasikan. Cocok juga untuk wisata bulan madu.

Karena yang ditanam adalah bunga mawar, aroma khas akan tercium begitu memasuki kawasan taman. Apalagi jumlah bunga yang mekar bisa mencapai 20.000 kuntum. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah mulai Juni hingga September.

4. Hitachi Seaside Park, Prefektur Ibaraki

Hitachi Seaside Park, Prefektur IbarakiTaman bunga di Jepang selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Hitachi Seaside Park yang berada di Prefektur Ibaraki. Taman yang satu ini menyimpan jutaan bunga nemophilia yang cantik.

Luas area taman mencapai 3.5 hektar dengan jumlah total bunga yang mencapai 4.5 juta setiap kali mekar. Menariknya, taman ini bisa dikunjungi sepanjang tahun. Namun untuk masuk ke sana, tidak gratis.

Taman ini mengarah langsung ke Samudera Pasifik. Hal ini semakin membuat pemandangan taman sangat indah. Anda akan mendapati pemandangan yang berbeda setiap pergantian musim, tergantung dari jenis bunga mana yang mekar.

5. Hitsujiyama Park, Prefektur Saitama

Hitsujiyama Park, Prefektur SaitamaTaman selanjutnya adalah Histujiyama Park yang berada di Saitama. Taman yang satu ini memiliki daya tarik utama pariwisata di Saitama dan memang sering dikunjungi wisatawan dari luar Jepang.

Berada di Kota Chichibu, taman ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Ada kurang lebih 400.000 pohon bunga phlox. Mekarnya sekitar bulan akhir April hingga Mei. Pemandangan taman lengkap dengan adanya latar belakang Gunung Buko.

Apalagi lokasi Prefektur Saitama ini tidak jauh dari Tokyo maupun Yokohama. Sehingga Anda bisa menyempatkan waktu untuk mampir sejenak jika kebetulan sedang memiliki waktu luang.

6. Sakura Furusato Hiroba, Prefektur Chiba

Sakura Furusato Hiroba, Prefektur ChibaTaman bunga di Jepang lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Sakura Furusato Hiroba yang berada di Prefektur Chiba. Taman ini berada di Sakura City, dengan panorama khas negeri Belanda.

Hal ini dikarenakan ada kincir angin ala Belanda di taman yang menjadikannya sangat mirip dengan suasana Belanda. Tempat Wisata Di Chiba Jepang ini juga menyimpan bunga tulip dengan jumlah mencapai 600.000.

Waktu terbaik untuk berkunjung disesuaikan dengan selera wisatawan. Pada bulan April, bunga tulip akan mekar. Namun di bulan September, bunga kosmos yang akan mekar. Menariknya, taman ini bisa dikunjungi secara gratis dan merupakan salah satu Tempat Wisata Gratis Di Jepang.

7. Showa Memorial Park, Tokyo

Showa Memorial Park, TokyoSedang berada di Tokyo dan punya waktu luang? Coba kunjungi Showa Memorial Park yang berada di Tokyo. Taman bunga yang satu ini menyimpan banyak bunga dari berbagai varietas.

Bunga sakura berjumlah 1.500 dan akan mekar di musim semi. Selain itu ada juga jenis bunga tulip yang jumlahnya mencapai 220.000 bunga dari berbagai varietas. Tidak hanya itu, bunga shirley poppies bahkan mencapai 1,8 juta bunga.

Anda bisa menikmati bunga matahari juga saat musim panas tiba. Ketika musim gugur, pepohonan maple dan bunga kosmos akan menarik untuk diabadikan dengan kamera.

8. Fuji Shibazakura, Yamanashi

Fuji Shibazakura, YamanashiTaman bunga di Jepang lainnya yang menarik adalah Fuji Shibazakura. Taman yang satu ini menarik untuk dikunjungi pada bulan Mei, yaitu ketika akhir musim semi. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan bunga-bunga akan mekar dan sangat cantik. Menariknya lagi, terlihat pemandangan Gunung Fuji dari sana sebagai latar belakang taman yang cantik. Anda bisa mengunjunginya saat puncak festival.

Karena ketika itu, bunga phlox akan bermekaran. Jumlahnya mencapai 800.000 bunga yang mekar sempurna. Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi ini memang cukup jauh dari Tokyo. Namun bisa menjadi alternatif wisata alam yang terbaik di Jepang.

9. Kuju Hana Koen, Prefektur Oita

Kuju Hana Koen, Prefektur OitaTempat yang satu ini merupakan salah satu taman yang cantik. Lokasinya ada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, tepatnya di Kota Takeda, Prefektur Oita. Taman ini memiliki luas sekitar 20.000 meter persegi.

Bunga favorit yang ditanam di sana cukup beragam. Mulai dari bunga poppiesm tulip, hinggga creeping phlox. Bunga-bunga ini akan mekar di musim semi.

Sementara itu, di musim panas, taman tidak akan kosong, karena masih ada jenis bunga yang mekar di musim panas. Misalnya jenis bunga dahlia, matahari, dan lavender. Di musim gugur, bunga pansy yang akan mekar.

10. Tanbo wo Tsukatta Flower Garden, Prefektur Shizouka

Tanbo wo Tsukatta Flower Garden, Prefektur ShizoukaMenikmati taman bunga yang cantik dan indah juga bisa dilakukan di Prefektur Shizouka, tepatnya di Tanbo wo Tsukatta Flower Garden. Taman ini sebenarnya berada di ladang persawahan. Maka dari itulah disebut Tanbo.

Taman ini memiliki luas sekitar 52.000 meter persegi. Jenis bunga yang ditanam cukup beragam. Mulai dari poppy, nemophilia, aster, hingga bunga Dirmophotheca sinuata. Bunga-bunga ini akan mekar pada waktu yang tepat.

Tidak hanya itu, ada juga pohon sakura yang akan mekar pada bulan April. Jumlah pohon sakura yang ada di sana mencapai 1.200 pohon.

Selain beberapa yang sudah dijelaskan di atas, masih ada taman lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti:

  1. Nanohana Festival, Yokohama
  2. Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park, Prefektur Nagano
  3. Huis Ten Bosch, Nagasaki
  4. Ikoma Kogen, Prefektur Miyazaki
  5. Kawachi Fujien, Prefektur Fukuoka
  6. Tottori Hanakairo Flower Park, Prefektur Tottori
  7. Shirai Omachi Fuji Park, Prefektur Hyogo

Demikianlah beberapa taman bunga di Jepang yang indah dan menarik untuk dikunjungi saat musim bunga mekar. Semoga bisa memberikan referensi yang bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 24th, October 2018 / 02:51 Oleh :
Kategori : Jepang