9 Souvenir Khas Korea Selatan Paling Dicari Wisatawan

Korea Selatan bukan negara asing bagi warga negara Indonesia. Bukan apa-apa, Indonesia sudah cukup mengenal Korea Selatan lewat drama Korea dan musik K-Pop yang masuk ke stasiun televisi lokal kita beberapa tahun lalu. Ternyata mendapat respon positif dengan terlihat bermunculan para penggemar setia series Korea dan grup musiknya.

Alhasil, banyak orang Indonesia ingin berlibur ke Korea Selatan untuk mengenalnya dengan lebih dekat. Kali ini alowisata ingin membantu kamu selama di sana. Siapa tahu kamu mencari oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke Indonesia.

  1. Kaos Kaki

Kaos KakiPernah terpikirkan tidak sih membeli oleh-oleh khas Korea Selatan seperti kaos kaki? Mungkin sebagian dari kamu berpikir, untuk apa membeli kaos kaki yang di Indonesia saja mudah didapatkan. Oke, kamu benar soal itu. Tapi uniknya, negara ini menonjolkan kekhasan negaranya bahkan sampai ke kaos kakinya.

Kaos kaki adalah pilihan terbaik untuk menjadi souvenir khas Korea Selatan. Selain itu juga cocok untuk dipakai berkeliling tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin. Dan penduduk Korea Selatan itu terkesan manis.

Banyak kaos kakin dengan desain dan warna yang terlihat lucu untuk dikenakan. Dan lagi kaos kaki kan murah, bisa banget kamu beli banyak untuk diberikan pada keluarga di rumah.

  1. Sumpit

SumpitMau yang lebih sederhana dan murah lagi? Kamu bisa menjadikan sumpit sebagai souvenir khas Korea Selatan. Yang membuatnya khas adalah desainnya. Jadi kamu harus jeli ketika memilih warna dan desain. Untuk lebih meningkatkan kesannya, kamu bisa mencari sumpit yang dibungkus dengan sangat menarik.

Orang Korea Selatan itu gemar memakan mie atau yang sering mereka sebut ramyeon. Nah jadi tidak heran kalau kamu akan menemukan berbagai jenis sumpit yang cantic di sini. Harganya tidak berbeda jauh dengan harga kaos kaki.

Bahkan bisa jadi lebih murah kalau kamu mengulik sampai ke pasar. Ingat, yang penting cari yang desainnya Korea banget ya.

  1. Kerajinan Kertas

Kerajinan KertasKorea Selatan itu mirip dengan Indonesia. Negara ini sangat memegang kuat budayanya. Kebudayaan ini yang membuat Korea Selatan semakin unik. Agar kita selalu mengingat momen jalan-jalan ke Korea Selatan, belilah souvenir khas Korea Selatan yang mengangkat nilai budaya di sana.

Kamu bisa menjadikan kerajinan kertas Korea Selatan sebagai oleh-oleh. Ada berbagai macam pilihan. Bisa berupa kipas, alat tulis, bahkan tas kertas. Karena bernilai budaya tinggi, harganya lebih mahal dari kaos kaki ataupun sumpit. Tapi kalau kamu sangat menghargai budaya, pasti tidak akan menyesal menjadikan kerajinan kertas sebagai souvenir khas Korea Selatan.


  1. Kaca Rias Kecil

Kaca Rias KecilKamu punya banyak keluarga dan teman wanita? Souvenir khas Korea Selatan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Wanita biasanya membutuhkan kaca rias kecil yang bisa digunakan di mana-mana. Sekalipun sekarang sudah zaman modern, yang mana setiap orang rata-rata memiliki smartphone dengan fitur kamera depan.

Menggunakan kaca rias tetap berguna bagi wanita, karena pantulan gambarnya lebih jelas. Di Korea Selatan, kaca rias kecil dihiasi dengan icon dan desain-desain menarik khas negaranya. Warnanya juga cerah sehingga walaupun kecil, tidak akan mudah hilang.

Satu lagi, harganya cukup terjangkau kok jadi kamu tidak perlu khawatir dompet akan menipis sekali. Kamu bisa menemukannya di tempat belanja baju murah di Korea.

  1. Lukisan Dinding

Lukisan DindingSouvenir khas Korea Selatan yang satu ini cocok untuk kamu yang berjiwa seni tinggi. Atau kalau kamu tidak terlalu memahami seni, lukisan dinding bisa membantu menghiasi dinding kamarmu.

Percaya atau tidak, lukisan itu media lain yang menggambarkan Korea Selatan dengan jelas selain foto. Karena jiwa pelukis asli sana tertuang dalam lukisan tentang Korea Selatan yang sangat dikenalnya.

Jangan khawatir, banyak pilihan lukisan dinding kecil yang masih muat di kopermu. Ya walaupun mungkin tidak bisa dijadikan oleh-oleh utama, kecuali kamu punya ruang yang sangat besar di tas bawaanmu. Untuk harga tenang saja. Lukisan dinding ukutan kecil harganya tidak terlalu berbeda jauh dengan kaca rias loh.

  1. Masker Wajah

Masker WajahIni nih produk yang paling umum dijadikan souvenir khas Korea Selatan. Mungkin karena wisatawan sering melihat artis-artis menggunakannya di drama Korea. Lalu terpana dengan kulit orang Korea Selatan yang bersih dan halus. Mungkin memang benar, salah satunya berkat masker wajah produksi lokal Korea Selatan. Negara ini memang surganya para penggemar produk kecantikan.

Kamu bisa mendapatkan sejumlah masker wajah dengan harga yang sangat murah di sana. Walaupun memang untuk masker wajah sekali pakai saja. Untuk bocoran, kamu bahkan bisa menerima masker wajah gratis di kawasan Myeongdong. Syaratnya, kamu hanya perlu mampir ke toko-toko di sana yang biasanya menawarkan masker gratis untuk pengunjungnya sebagai tester.

  1. Pembatas Buku

Pembatas BukuKamu punya banyak keponakan yang masih bersekolah? Kalau begitu, pembatas buku bisa dijadikan souvenir khas Korea Selatan.

Ya, walaupun pembatas buku bisa digunakan oleh segala kalangan umur. Tapi akan sangat baik jika kamu berikan pada mereka yang masih bersekolah. Kamu bisa menemukan di berbagai tempat belanja di Korea Selatan.

Pembatas buku ini menggambarkan Korea Selatan. Jika kamu berikan pada mereka, itu akan menambah semangat mereka untuk membaca buku.

Bahkan juga mendorong mereka untuk rajin belajar hingga jika sudah besar, bisa juga menyambangi Korea Selatan seperti kamu. Harganya tidak terlalu mahal, yang menerima pun akan senang.

  1. Teh Khas Korea Selatan

Teh Khas Korea SelatanKalau yang ini cocok untuk diberikan pada mereka yang sudah berkeluarga. Pernah menonton drama Korea yang bertema klasik? Di kerajaan Korea Selatan, ada budaya yang sering dipertunjukan pada penontonnya. Yaitu budaya meminum teh dengan anggun. Sambil bercengkrama dengan teman dan keluarga.

Kamu juga bisa memberikan teh sebagai souvenir khas Korea Selatan. Tapi cari yang agak klasik ya, missal dari packaging-nya yang menarik. Ada beberapa jenis teh yang berasal dari Korean Selatan. Misalnya the lima rasa (omija), teh hijau dari tempat wisata di Jeju, atau teh yang diolah dari beras. Teh olahan beras seperti apa rasanya ya? Sepertinya memang wajib dicoba.

  1. Olahan Gingseng

Olahan GingsengSalah satu icon dari Korea Selatan adalah gingseng. Gingseng dari Korea Selatan memang sangat khas. Cukup sulit didapatkan di Indonesia. Padahal gingseng dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Selagi sedang berada di Korea Selatan, jangan melewatkan kesempatan untuk mencicipinya.

Berikan juga pada teman dan keluargamu yang belum bisa ikut ke Korea bersamamu. Tapi harus hati-hati, harga gingseng itu cukup mahal. Walaupun gingseng yang dibeli di negaranya sendiri. Untuk menyiasatinya, beli saja olahan gingseng. Misalnya makanan, minuman, atau obat yang kira-kira dibutuhkan.


Masih banyak produk menarik di di Korea yang bisa dijadikan oleh-oleh. Tapi jangan habiskan budget hanya untuk itu. Sisihkan beberapa untuk biaya kamu mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan seperti di bawah ini:

  • Uleung Island Seaside Road
  • Jeju Island
  • Bomun Pavilion
  • Udo Island
  • Yang Dong Traditional Village
  • Seongsan Sunrise Peak
  • Kyeong-Wha Station
  • Jeungdo Salt Farm
  • Pulau Nami

Masih banyak tempat lain yang menarik. Yang penting persiapkan waktuu yang cukup ya. Selata berlibur!

, , ,
Post Date: Wednesday 24th, October 2018 / 07:00 Oleh :
Kategori : Korea Selatan