7 Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi Terbaik Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jepang saat musim Semi – Jepang merupakan negara di Asia Timur yang beriklim sub tropis, dimana Jepang memiliki 4 musim yang saling bergantian selama satu tahun, seperti halnya tempat wisata di China, Korea, dan Hong Kong. Keempat musim tersebut adalah musim panas, musim gugur, musim dingin,musim semi. Beberapa tempat wisata di jepang, bagus dikunjungi ketika pada musim-musim tertentu. Terutama wisata alam di jepang yang memang dipengaruhi oleh berbagai musim.

Ketika musim panas, tempat-tempat seperti pantai dan juga beberapa festival sering digelar. Sedangkan pada saat musim dingin, banyak warga jepang yang banyak mengunjungi tempat-tempat pemandian air panas atau bahkan hanya berdiam diri dirumah, kerana dinginya udara. Namun, bagi beberapa wisatawan, musim dingin juga sangat ditunggu karena ingin merasakan dinginya udara jepang, dan bisa melihat salju turun secara lagsung di jepang, termasuk orang Indonesia yang jarang melihat salju.

Ketika musim gugur, tempat wisata seperti perkebunan bunga sakura juga sangat ramai dikunjungi, untuk menikmati indahnya bunga sakura saat musim gugur. Sedangkan pada musim semi, taman dan kebun bunga memang sangat direkomendasikan. Karena pada saat musim semi bisanya banyak bunga-bunga bermekaran, dan tumbuh calon-calin daun baru yang indah. Nah, bagi anda yang ingin menikmati liburan ke Jepang saat musim semi, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di jepang saat musim semi berikut ini.

1. Taman Odori dan Taman Kawashimo Sapporo, Hokaido

Taman-OdoriBunga Sakura memang menjadi salah satu ikon di Jepang, dimana saat musim semi bunga ini akan mekar dan anda bisa menikmatinya di beberapa taman ataupun bahkan di pinggir jalanan di Jepang. Selain Bunga sakura bunga yang menghiasi jalanan Jepang, ada beberapa bunga yang bisa anda kagumi keindahanya seperti Bunga prem, tulip, violet, bunga persik, dan shibazakura yang mekar ketika musim semi.

Salah satu pohon yang cukup terkenal di jepang adalah pohon lilac, Pohon ini dainggap sebagai tenaman resmi dari kota Sapporo. Selain menjadi petunjuk berawalnya musim semi, bunga ini juga menandakan salah satu festival bunga tebeasar di Sapporo digelar. Dimana sekitar Seratus varietas bunga lilac akan mekat pekarangan kota, penduduk setempat menamainya Festival Sapporo Lilac.

Festival ini berlangsung di taman Odori dan taman Kawashimo. Dimana di taman Odori terdapat sekitar 400 pohon lilac dan di taan Kawashimo terdapat sekitar 1.700 pohon lilac. Anda akan disuguhkan indahnya bunga lilac berwarana ungu yang memenuhi kedua taman tersebut. Selain berpiknik di taman lilac yang luas, Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan, seperti upacara minum teh , kesenian bunga, seniman manga, dan bahkan acara makan ramen.


2. Fuji Motosuko, Minamitsuru, Yamanashi

Fuji-MotosukoGunung Fuji merupakan salah satu ikon di jepang yang sangat populer. Bisa dibilang, Anda belum pergi ke Jepang jika belum melihat gunung ini. Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, dimana penduduk setempat menyebutnya  Fujisan. Gunung ini selalu menjadi tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan.

Fuji Motosuko Resort mengadakan Festival tahunan Fuji Shibazakura di musim semi saat bunga shibazakura , yang dikenal sebagai lumut merah muda atau lumut phlox, menyelimuti tanah yang berada disekitar danau. Anda akan dibuat kagum dengan bunga-bunga yang indah ini terlihat seperti karpet dengan Gunung Fuji yang megah sebagai latar belakangnya. Taman ini memiliki sekitar 800.000 shibazakuras dari 7 varietas, tidak terbatas pada McDaniel’s Cushion, Oakington Blue-Eyes dan Mont Blanc.

3. Hitachi Seaside Park, Hitachinaka, Ibaraki

Hitachi-siaside-parkHanya berjarak sekitar dua jam dari Tokyo. Hitachi seaside park merupakan salah satu taman dengan pemandangan terindah yang akan membuat anda terkagum-kagum. Taman ini berubah setiap musimnya.  Ketika musim semi taman ini akan dipenuhi dengan bunga yang berwarna biru. Warna biru tersebut merupakan perpaduan dari berbagai bunga seperti nemophila biru dan Mask Hill Miharashi yang membentuk pemandangan yang mengesankan.

Selain pemandangan bunga-bunga biru yang indah yang memanjakan mata ketika musim semi, anda bisa menikmati indahnya perpaduan bunga tulip, daffodil, semak kokia yang akan tampak merah ketika musim gugur. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri taman di antara bukit-bukit pasir ditaman ini. Selain itu anda juga bisa bersepeda  dan anda bisa mampir di area Taman Tepi Laut Hitachi untuk sekedar bersenang-senang di taman hiburan.

4. Kamiyutsube Tulip Park, Yubetsu, Hokkaido

KamiyubetsuAnda tidak perlu pergi ke Belanda untuk bisa menikamti pemandangan indah hamparan bunga tulip yang berwarna-warni. Selain anda bisa menikmati bunga sakura yang sedang bermekaran saat musim semi di jepang, anda juga bisa melihat pemandangan bunga tulip yang sedang mekar di Kamiyutsube Tulip Park di kota Yubetsu.

Kamiyubetsu Tulip Park memiliki lebih dari 120 jenis tulip yang mekar ketika musim semi. Di sini Anda akan melihat ribuan tulip menutupi taman sejauh mata memandang. Anda bisa menaiki bis listrik terbuka di sekitar taman jika Anda mengalami kesulitan untuk berjalan menyusuri lahan. Selain mengambil foto dan mengagumi ladang pelangi, Anda juga diperbolehkan memetik bunga tulip dengan hanya membayar beberapa yen saja. Anda juga bisa menikmati pertunjukan organ dan juga berdandan seperti  orang Belanda disini. Biasanya bunga tulip di Taman Kaiyutubetsu Tulip Park mekar pada pertengahan bulan Mei.

5. Shinjuku Gyoen, Shinjuku, Tokyo

ShinjukuBunga Sakura merupakan bunga khas Jepang, dimana pada musim semi anda bisa menemukanya hampir disetiap tempat. Taman Nasional Shinjuku Gyoen merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo terbaik untuk liburan musim semi anda. Taman nasional ini terbagi menjadi beberapa area yang berbeda untuk anda dijelajahi, seperti Taman Formal Prancis, Pavillion Taiwan, bukit azalea, dan banyak lagi. Sebagai taman terbesar di kota ini, Shinjuku Gyoen memiliki area  yang luas, terutama di halaman tengahnya, dimana sangat cocok digunakan untuk tempat piknik sambil menikmati indahnya pohon sakura yang bermekaran.

6. Mother Farm, Futtsusi, Chiba

mother-farmSelain bunga sakura , ikon lain yang identik dengan musim semi di Jepang adalah strawberry. Bisa dibilang, Anda belum mengalami musim semi di Jepang secara maksimal, tanpa memetik dan memakanya langsung dari kebunya.  Anda bisa mengunjungi kebun strawberry di Mother Farm di Chiba.

Mother farm memiliki area yang sangat luas yaitu sekitar 2,5 juta meter persegi. Selain itu, Selama musim semi, taman ini juga ditumbuhi bunga kuning bermekaran, yang memenuhi daerah dataran tinggi di Mother Farm, menciptakan permadani berwarna kuning dari bunga-bunga yang bermekaran. Perkebunan ini tidak hanya ditanami buah-buahan dan sayuran, tetapi juga terdapat peternakan hewan. Dimana anda bisa menyaksikan bebek-bebek berbaris rapi yang sedang mencari makan, pemerahan susu sapi dan juga peternakan babi.


7. Kuil Daigo Ji, Fushimi, Kyoto

Daigo-JiSelain mengunjungi taman dan perkebunan di jepang saat musim semi,  kuil Budha dan kuil Shinto juga bisa anda jadikan sebagai alternatif tempat wisata di Jepang saat musim semi. Tempat-tempat ibadah berabad-abad ini tidak digunakan sebagai tempat untuk sembahyang, tetapi anda bisa mengaggumi arsitektur Jepang tradisional yang otentik. Selain Kuil Sensoji, Daigo-ji juga merupakan contoh sempurna dari sebuah bangunan tradisional untuk liburan musim semi anda. Kuil ini berdiri pada tahun 951 dan kemudian direnovasi pada tahun 1598 hingga menjadi seperti sekarang ini. Kuil ini juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ketika Musim semi, kuil Daigo-ji dan daerah sekitarnya berubah menjadi merah jambu yang  eksotis karena bunga sakura. terdapat 700 pohon sakura yang ditanam di sekitar kuil ini. Untuk itu Kuil Daigo-ji merupakan tempat yang populer untuk menikmati indahnya bunga sakura saat musim semi.

Diatas merupakan tempat wisata di Jepang saat musim semi populer yang bisa anda kunjungi. Anda bisa mampir di tempat belanja di Jepang, untuk membeli oleh-oleh khas jepang untuk kolega anda di rumah.

, , ,
Post Date: Friday 18th, May 2018 / 15:09 Oleh :
Kategori : Jepang