6 Tempat Belanja Tas Branded Murah Di Hongkong Yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya tempat belanja murah di Singapura, Hongkong telah dikenal oleh masyrakat Indonesia sebagai surga tempat belanja tas branded murah di Hongkong karena barang-barang yang dijual sangat berkualitas dan memiliki model yang tidak diproduksi di Indonesia. Tidak jarang mereka yang berlibur ke Hongkong pasti menyempatkan diri untuk membeli barang-barang untuk dikoleksi seperti tas, sepatu, maupun jam tangan. Perkembangan social media di Indonensia membuat masyarakat Indonesia semakin gemar mengoleksi barang branded untuk dipamerkan di platform sosial medianya masing-masing.

Selain untuk liburan, tidak sedikit warga Indonesia yang rela pergi ke luar negeri untuk berburu barang branded karena barang-barang tersebut tidak dijual di Indonesia. Kemudian, barang-barang branded ini sering dijadikan sebagai oleh-oleh bagi teman, keluarga atau pacar di negara asal. Biasanya wisatawan Indonesia yang gemar berbelanja adalah para wanita. Salah satu barang yang banyak diburu adalah tas. Tas sebagai komoditi wajib bagi wanita membuat para wanita wajib berburu model tas yang keren. Jangan lupa mencari tahu tips berbelanjanya seperti tips belanja di Bangkok ini.

Namun harga tas branded tersebut acap kali berharga mahal sehingga diluar kantong para masyarakat Indonesia pada umumnya. Meskipun demikian Hongkong memiliki surga berbelanja tersendiri untuk berbelanja tas bermerek dengan harga yang bersahabat. Untuk itu berikut ini informasi tentang tempat untuk berbelanja tas bermerek namun dengan harga yang terjangkau di Hongkong dan juga ada informasi tentang tempat shopping di Vitenam.

1. Horison Plaza

horizon-plaza

Horizon Plaza adalah salah satu mall terkenal di Hongkong. Terdapat sekitar 27 lantai di plaza yang bernama lengkap Horizon Terapat sekitar 27 lantai di plaza yang bernama lengkap Horizon Plaza Factory Outlet Stores ini. Mall ini terletak di bagian selatan Aberdeen atau berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Hongkong.

Horizon Plaza memiliki sekitar 100 toko yang terdiri dari toko-toko dengan brand ternama seperti Armani, Ralph Lauren, Yves Saint Lauren, Tod’s, Replay, Paul Smith, Max Mara, Diesel and Lane Crawford sehingga cocok dijadikan tempat berbelanja tas branded murah di Hongkong. Selain merek-merek internasional, plaza ini juga menjual produk-produk lokal buatan China.

Uniknya barang-barang merek ternama di toko ini terjangkau bagi wisatawan lokal maupun mancangera karena terdapat diskon besar-besaran dengan diskon paling kecil sebesar 30% hingga 80% sehingga tidak membuat kantong jebol. Meskipun diskon besar-besaran, bukan berarti barang di plaza ini sudah last call atau cacat. Anda akan menemukan barang-barang keluaran terbaru disini. Hal menarik lainnya, anda dapat melakukan proses tawar-menawar untuk beberapa barang branded di plaza ini. Akan tetapi, kalau Anda bermaksud untuk mendapatkan barang-barang dari desaigner ternama melalui proses tawar-menawar, pastikan ada label ‘Clearance’ terlebih dahulu.


2.  Ladies Market

ladies market

Ladies Market atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Pasar Wanita. Sesuai namanya, tempat ini seakan-akan diciptakan untuk menjadi surga belanja  bagi wanita. Dinamakan Ladies Market karena pada awalnya para wanita yang banyak berbelanja disini sehigga barang-barang yang dijual juga didominasi untuk kaum hawa. Ladies market merupakan  jalan yang ditutup dari kendaraan bermotor dan didirikan tenda atau bangunan semi permanen untuk menampung para penjual.

Ladies Market berada di Tung Choi Street, Mong Kok, Kowloon, Hongkong dan menawarkan lebih dari 100 toko yang menjual aneka barang termasuk tas-tas branded. Pasar ini mulai dibuka pada pukul 11.00-23.30 waktu setempat Namun jangan salah, tas bermerek disini tidak semahal tas-tas sejnis yang dijual di mall-mall besar, namun memiliki harga yang miring. Sebagaimana pasar pada umumnya, anda dapat menawar semua barang dagangan disini. Tentu sebuah hal tersebut akan menjadi pengalaman yang menarik ketika anda menawar tas bermerek ternama seperti Prada.

Pasar ini tidak hanya menjual tas bermerek namun juga aksesoris, suvenir, dan pakaian. Ladies market ini juga selalu penuh oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Meskipun dinamakan Ladies Market di pasar ini juga menjual tas-tas branded buat pria juga.

3. Citygate Outlet

citygate outlet

Citygate Outlet berada di kawasan komersil bernama Citygate dan berada di Pulau Tung Chung, Lantau Hongkong dan hanya berjaarak sekita 10 menit dari bandara. Di Citygate juga terdapat kawasan perkantoran, dan hotel. Citygate Outlet adalah mall outlet pertama yang berdiri di Hongkong yang menjual lebih dari 80 merek internasional ternama seperti Furla, Burbery, Coach, Michael Kors, dan lain sebagainya.

Namun demikian, Outlet ini menawarkan diskon yang cukup besar dengan kisaran 30% hingga 70% sehingga telah terkenal sebagai tempat belanja tas branded murah di Hongkong

Citygate Outlet memenangi beberapa penghargaan seperti Silver Award in MAXI Award (Integration section category) pada tahun 2007 dan Final Platinum Rating – BEAM Plus Existing Building V2.0 (Comprehensive Scheme A) pada tahun 2018 . Setelah puas berbelanja, wisatawan juga bisa relaksasi di spa yang ditawarkan oleh CItygate Outlet. Selain itu terdapat air terjun outdoor kinetis terbesar se-Asia yang membuat pengalaman berbelanja disini menjadi lebih menyenangkan

4. Jardine’s Crescent

jardine's crescent

Jardine’s Crescent berada tak jauh dari Ladies Market dan KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia). Lokasi yang berbentuk street market ini tepatnya terletak di Causeway Bay. Pasar ini menjual berbagai macam jenis barang namun lebih didominasi oleh barang wanita seperti tas. Jardine’s Crescent biasanya menjual barang-barang dengan model yang sedang hits, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi para wanita yang ingin memiliki tas branded murah dengan model terbaru

Tidak hanya dapat berbelanja tas saja, pasar ini juga banyak menjajakan makanan khas Indonesia. Hal ini mungkin dikarenakan kedekatan jarak dengan KJRI sehingga wisatawan adal Indonesia yang kangen masakan Indonesia dapat mencicipinya setelah lelah berbelanja.

5. Stanley Market

stanley market

Pasar ini berlokasi di Stanley di pantai selatan Pulau Hong Kong. Pasar ini memiliki keunikan tersendiri karena merupakan sebuah keberhasilan besar dari penduduk setempatnya dimana pasar ini berasal dari desa kuno di Hongkong. Keunikan tersebut menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang ke pasar ini.

Pasar ini didominasi oleh pakaian yang memiliki ukuran jumbo. Selain itu pasar ini menjual aksesoris, perhiasan, perabotan rumah, souvenir, ornamen dan pernak-pernik khas oriental yang dijual dengan harga murah. Meskipun demikian, jika wisatawan jeli mencari, pasar ini juga menjual tas bermerek dengan harga yang miring dimana barang-barang yang dijajakan memiliki harga yang dapat ditawar.  Setelah puas berbelanja, wisatawan dapat menikmati kuliner yang bertemakan seafood dari beberapa restoran di sepanjang pinggir pantai yang juga memiliki panorama yang indah.

6. Sham Shui Po

sham shui po

Sham Shui Po berbentuk street market dan menjadi pusat grosir murah di Hongkong yang berada di daerah Kowloon. Ketika mengunjungi Sham Shui Po, wisatawan Indonesia mungkin akan teringat suasana Pasar Tanah Abang di Jakarta. Namun berbeda dengan Pasar Tanah Abang, kualitas barang yang dijajakan, termasuk tas, tidak perlu diragukan lagi karena menjadi favorit destinasi belanja wisatawan lokal dan mancanegara.

Bagi wisatawan asal Indonesia mungkin akan terbantu dalam hal komunikasi karena di temat ini terdapat cukup banyak TKI yang berjualan. Akses menuju Sham Shui Po juga tidak sulit karena dapat dituju dengan menggunakan MRT line merah menuju Tsuen wan lalu turun di Stasiun Sham Shui Po.

Itu dia beberapa tempat yang bisa anda jadikan referensi tempat belanja tas branded murah di Hongkong yang bisa Anda kunjungi saat pergi ke Hongkong, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Macau. Jangan khawatir untuk pelancong yang beragama Islam, ada tempat makan halal di Hongkong, loh! Selamat berbelanja!

, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, April 2018 / 07:39 Oleh :
Kategori : Hong Kong