14 Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Salju Tervaforit Wisatawan Dunia

Sebelum menunjukkan daftar tempat wisata di Korea Selatan yang tetap nyaman dikunjungi meski di musim salju, anda harus tahu dulu bagaimana kondisi cuaca di Korea Selatan pada saat itu. tujuannya supaya anda bisa membuat keputusan dengan bijak apakah anda akan tetap berkunjung ke tempat wisata di Korea Selatan saat musim salju ini atau tidak.

Musim dingin atau musim salju di Korea Selatan bisa menjadi sangat dingin, dengan suhu turun hingga -20 ° C di daerah pegunungan. Bila anda tetap ingin datang ke tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin, Pastikan untuk berpakaian yang sesuai, kemas pakaian yang tepat untuk untuk Korea di musim dingin di sini.

Saran kami yang utama adalah buat acara perjalanan ke tempat wisata di Korea Selatan di musim salju secara terperinci untuk membantu Anda menjadi lebih mudah dalam perjalanan. Dengan adanya rencana perjalanan anda pun tidak akan terjebak di luar ruangan dalam waktu lama hanya untuk menentukan rute selanjutnya.

Berikut merupakan daftar tempat wisata di Korea saat musim salju yang tetap nyaman untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini disebut juga sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi selama musim dingin di Korea Selatan tahun 2019.

  1. Resor Ski di Seoul
korea selatan ski

Tempat wisata di korea saat musim salju yang berupa area resort ski di Seoul ini bahkan disebut sebagai tempat wisata romantis di Korea Selatan. Anda bisa datang ke sini bersama kekasih untuk menikmati fasilitas ski bersama. Anda pun bisa bermain salju bersama kekasih anda kemudian makan malam di restoran yang ada di puncak resort.

Korea dipenuhi dengan resor ski, bahkan beberapa tempat ski berada di area yang sangat terpencil. Total ada 17 lokasi resort ski di Korea Selatan, anda tingal pilih saja, sebagian besar ada di Provinsi Gangwon-do karena daerah ini adalah daerah yang mendapat hujan salju tahunan paling banyak.

Di resort tersebut anda bisa menikmati fasilitas hotel, vila, restoran, kedai kopi, dan beberapa jenis hiburan seperti karaoke, poni komputer, poni jjimjil, ruang biliar, dan lain sebagainya. Beberapa resor ski terletak di area Seoul yang sempurna untuk melakukan ski.

2. Taman Nasional Bukhansan

Korea selatan saat musim salju

Tempat wisata di korea saat musim salju berikutnya yang rekomended ialah menyaksikan pemandangan di Taman Nasional Bukhansan. Wisata cagar alam adalah tamasya yang akan memberikan pengalaman seru pada anda selama masa musim salju di Korea Selatan.

Taman ini memiliki tiga puncak, puncak yang tertinggi berada di ketinggian hingga 836 meter. Pendakian biasanya memakan waktu 7-8 jam dan menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. Ada juga sebuah hutan yang terkenal dengan julukan hutan merah darah. Di lokasi ini banyak turis memilih beristirahat di bawah selimut salju.

Kadang-kadang anda akan bisa berjumpa dengan Kucing gunung. Di puncak, anda pun akan menjumpai sebuah kuil oriental. Fitur dari kuil ini tidak akan dapat anda jumpai di tempat lain. Korea Selatan mengklaim, kuil oriental ini merupakan kuil satu-satunya di dunia alias tak dapat ditemukan di tempat wisata lain di seluruh dunia ini.


3. Minum Teh di Kedai Teh Korea Selatan

winter di korea selatan

Untuk menghangatkan badan kami rekomendasikan tempat wisata di korea selatan saat musim salju yang berupa kedai teh.

Di korea selatan ada banyak sekali kedai teh yang didirikan untuk memanjakan para pecinta teh. Selain teh ada juga kedai kopi, sehingga kalau anda bisa menghangatkan diri di salah satu kedai yang dibuka selama musim salju.

Kadang-kadang tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati Seoul di musim dingin selain dengan menikmati secangkir teh panas dengan kue beras manis. Jika Anda ingin merasakan pengalaman minum teh di kedai teh tradisional korea selatan, pergilah ke Insadong.

Di sana ada beberapa kedai minum teh terkenal seperti, Rumah Teh Tua Shin, The Moonbird Only Thinks of the Moon, Kebun Teh Tradisional Dawon, Ruang Teh Gunung Suyeon, dan Yetchatjip.

4. Mandi di Pemandian Air Hangat Jjimjilbang

resort musim dingin korea selatan

Mau merasakan suasana hangat meski sedang berlibur ke tempat wisata di Korea Sealtan saat musim salju? Kami rekomendasikan tempat pemandian air hangat Jjimjilbangs.

Seperti Sauna di Tempat wisata di Jepang yang populer untuk menghangatkan badan dan membuat tubuh menjadi rileks, Jjimjilbang juga meruapkan pemandian umum di mana Anda dapat menggosok tubuh Anda bersih dari semua sel kulit mati dan kemudian berendam dalam bak air panas dan dingin.

Kegiatan mandi di pemandian umum Ini adalah kegiatan yang sangat umum bagi orang Korea, tidak peduli umur atau jenis kelami, mandi di pemandian umu adalah salah satu cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu di musim dingin.

Tenang saja, area mandi dipisahkan berdasarkan jenis kelamin sehingga Anda tidak perlu merasa malu. Setelah mandi, Anda bisa mengenakan jubah mandi seperti handu dan nongkrong di salah satu ruang bersama.

Jjimjilbangs tidak hanya untuk mandi, karena di sini anda juga bisa mendapatkan hiburan karena adanya fasilitas ruang film, ruang olahraga, ruang baca, ruang bermain, ruang tidur, dan bahkan satu atau dua restoran di mana Anda dapat menikmati makanan Korea.

5. Cicipi makanan jalanan musim dingin

snowman di korsel

Tempat wisata di korea saat musim salju yang tepat berikutnya ialah restoran di seluruh Korea Selatan. Anda tinggal pilih restoran mana yang anda inginkan.

Kami rekomendasikan untuk mencicipi makanan atau jajanan jalanan korea Selatan di musim dingin supya anda dapat merasakan otentiknya korea di musim dingin. Cara ini juga sekaligus dapat menjadi cara untuk menghangatkan diri selama musim salju di Korea Selatan.

Seoul memiliki begitu banyak makanan jalanan dan ada beberapa hidangan yang terasa lebih enak di musim dingin. Jika Anda ingin sesuatu yang gurih, cobalah untuk mencicipi tteokbokki, yaitu kue beras yang dimasak dalam pasta cabai merah pedas dan terkadang disajikan dengan kue ikan.

Makanan ringan populer lainnya adalah gyeran bbang, yang diterjemahkan menjadi ‘roti telur’ dalam bahasa Korea. Ini adalah roti kukus kecil dengan seluruh telur di dalamnya dan dapat disajikan dengan topping berbeda. Jangan lupakan juga hotteok, pancake Korea yang diisi dengan kacang-kacangan dan madu, kadang ada juga yang diisi dengan bawang hijau dan kimchi.


6. Tinggallah di Hanoks

N soul tower

Rekomendasi berikutnya ialah kami sarankan agar menginap di Hanoks. Hanoks adalah rumah tradisional Korea dengan lantai berpemanas dan merupakan pilihan tepat untuk perjalanan wisata musim dingin.

Ketika Anda menghabiskan malam di hanok, Anda tidur di atas tikar tebal di lantai, sementara itu, suhu akan naik untuk membuat Anda tetap hangat. Lingkungan terbaik di Seoul untuk masa tinggal hanok adalah Bukchon dan Samcheongdong di dekatnya.

Perlu diingat bahwa ada segala macam hanoks yang sesuai dengan setiap anggaran, sehingga Anda dapat menemukan properti kelas atas dengan banyak fasilitas modern sampai dengan wisma yang menawarkan penginapan dengan harga murah, misalnya Bonum 1957 Hanok and Boutique – bangunan hanok tradisional dengan sedikit kemewahan dan sentuhan modern. 

Piliha  lainnya misalnya Cheong Yeon Jae Hanok Hotel – penginapan yang menyajikan interior nyaman dengan sentuhan khas Korea Selatan dan memiliki halaman tengah yang indah, dan masih banyak lagi tipe penginapan yang lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Salju

Selain tempat-tempat wisata di atas, anda dapat menikmati tempat wisata lainnya sebagai berikut ini selama musim salju di Korea Selatan.

  • Seoul Plaza Skating Rink
  •  City Hall
  • Taman Es Yeoui
  • Everland di Yongin
  • Istana Seoul
  • Taman Daemyung Vivaldi
  •  Rovio Arkade Korea
  • Gangnam Street

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di korea saat musim salju yang masih nyaman untuk dikunjungi meski bersuhu dingin.

, , , ,
Post Date: Wednesday 13th, March 2019 / 13:27 Oleh :
Kategori : Korea Selatan