7 Tempat Wisata Di Paju Yang Wajib Dikunjungi

Paju adalah sebuah kota yang memiliki banyak daya tarik, mungkin anda tidak sering mendengar nama Paju. Karena namanya yang tidak setenar Seol yang merupakan salah satu Kota Terkenal Di Korea Selatan. Tapi setelah mengetahu hal apa saja yang bisa dilakukan di sana pasti tempat wisata di Paju akan masuk ke dalam list liburan anda. Penasaran?

Kota ini terletak di Provinsi Gyeonggi, kota ini dulunya adalah country yang kemudian menjadi sebuah kota pada tahun 1997. Paju adalah kawasan adalah kompleks teknologi tercanggih di Korea yang dikembangkan oleh pemerintah, yang letaknya berada di sebelah Barat Seol. Paju dikenal sebagi kota bersejarah karena memiliki kisah masa lalu yang sangat kaya.

Saat ini, Paju semakin berkembang pesat dengan penduduk yang mencapai lebih dari 250 ribu jiwa dan selalu didatangi oleh wisatawan dari mancanegara. Mungkin beberapa tempat wisata di Paju ini bisa menjadi Tempat Liburan Akhir Tahun Di Korea anda.

1. Ilsan Lake Park

Ilsan Lake Park

Danau Ilsan merupakan danau buatan yang terletak di Gyeonggi-do, Goyang-si Ilsandong-gu yang terkenal juga sebagai Flower park. Danau ini dipenuhi dengan beberapa jenis bunga dan pepohonan.

selain itu tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting drama Love From Star dimana Suzy muncul sebagai cameonya dalam adegan drama tersebut. Mungkin danau ini bisa menjadi Tempat Wisata Di Korea Selatan Untuk Kpopers. Danau Ilsan memiliki luas 991.800 meter persegi, yang membuatnya menjadi salah satu taman buatan terbesar di Asia.

Danau ini memiliki air segar yang sangat dijaga kebersihannya, selain taman bunga ada pulau buatan, Riverside Square, jalur sepeda sepanjang 4,7km, taman bermain anak.

Yang menarik dari taman ini adalah adanya tempat khusus untuk ekperimen alam, air mancur musikal, dan taman teduh. Taman ini juga dikenal sebagai tempat diadakannya acara International Horticulture Goyang Korea. Taman ini dapat dikunjungi gratis dan buka sepanjang tahun (kecuali hari senin) dengan ketentuan:

  • Bulan April – Oktober   : 05.00 – 22.00
  • November – Maret         : 06.00 – 20.00

 Beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini adalah:

  • Fasilitas edukasi : pusat edukasi alam, Paviliun Seonanjang, air mancur musikal dan kebun bunga
  • Pemandangan      : taman tradisional, air terjun buatan, taman patung, pulau buatan, Paviliun Wolpajeong, taman bunga mawar
  • Fasilitas olahraga : lapangan basket, jalur batu refleksi, jalur sepeda, jalur untuk pejalan kaki
  • Fasilitas lainnya   : penyewaan dan penitipan sepeda, shelter, toilet

2. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park

Gunung Bukhansan memiliki beberapa puncak, tapi Baekunbong yang menjadi puncak utamanya. Puncak ini merupakan puncak granit yang ditumbuhi pepohonan dan ada sekitar 1.300 jenis hewan yang menghuninya.

Insubong Giam adalah puncak granit paling terkenal yang ada di taman nasional ini. Taman ini terlihat seperti taman ekologi karena derahnya yang dikelilingi oleh perkotaan dan terdapat 20 juta penduduk disekitarnya. Inilah salah satu pilihan Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Gugur.

Memilki 5 juta pengunjung setiap tahun, membuat taman ini tercatat di Guinness Book of World Records sebagai “Taman nasional yang sering dikunjungi per wilayah unit”. Bukhansan National Park memiliki puluhan ngarai, aliran sungai dengan air yang jernih, dan puncak granit.

Anda juga bisa menemukan situs bersejarah seperti Benteng Bukhansanseong yang telah berdiri sejak lebih sejak tahun 132 pada Era baekje yang kemudian dibangun kembali tahun 1711 pada masa dinasti Joseon.

Tembok ini memiliki tinggi 7 meter dan pangang 8 km. Awalnya tembok ini dibangun dengan tujuan sebagai pelindung Seoul dari serangan atau gangguan asing. Kini bangunan tersebut dibuka untuk umum sebagai salah satu objek wisata. Bisa dibilang Bukhansan National Park adalah tempat wisata di Paju terbaik untuk belajar mengenai Korea dari sisi kebudayaan, sejarah, dan ekologinya.

3. Imjingak Pyeonghwa-Nuri Park

Imjingak Pyeonghwa-Nuri Park

Imjingak atau dalam bahasa Inggris disebut juga dengan “resort” Imjingak adalah taman yang terletak di tepi Sungai Imjin di Kota Paju. Tempat wisata di Paju ini mempunyai banyak patung dan monumen mengenai perang Korea.

Taman ini juga dilengkapi dengan restoran, dek observasi, kolam renang yang memiliki bentuk semenanjung Korea, dan taman hiburan kecil. Taman ini dibangun untuk menghibur mereka yang terpisah dari teman atau keluarga akibat dari terpisahnya Korea.

Imjingak adalah tempat “Jembatan Kebebasan” berada yang melintasi Sungai Imjin. Jembatan ini merupakan bekas jembatan kereta api yang digunakan oleh tawanan perang yang dipulangkan atau tentara yang kembali dari Utara. Sisi lain dari tempat ini menampilkan Mangbaeddan yang merupakan sebuah peringatan bagi orang-orang terlantar yang memiliki kampung halaman di Korea Utara.

Peringatan ini sebagai pengingat untuk tunduk kepada orangtua atau keluarga mereka di Korea Utara dan sebagai tanda penghormatan selama acara budaya seperti tahun baru dan Chuseok yang merupakan festival pertengahan musim gugur Korea yang biasanya dilakukan untuk menghormati leluhur. Peringatan ini menyimpan banyak kenangan menyedihkan dari keluarga yang terpisah selama Perang Korea.

4. DMZ Korea

DMZ Korea

DMZ Korea adalah zona demiloterisasi atau zona bebas senjata yang dibentuk oleh Korea Selatan dan Korea Utara sejak 27 Juli 1953. Daerah tersebut dilindungi, selain itu kontak masyarakat pun juga dibatasi.

Tapi lama kelamaanbanyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung ke tempat ini. Ada beberapa tempat di DMZ yang dibuka sebagai tempat wisata bagi masyarakat umum, beberapa diantaranya adalah:

  • Kereta Perdamaian DMZ (DMZ Peace Train), kereta perdamaian ini merupakan kereta wisata yang dioperasikan KORAIL dengan titik keberangkatan dari Seoul menuju DMZ. Terdapat 3 program perjalanan yang semuanya masuk ke dalam paket one day tour. Seperti Dorasan Security Tour, Yeoncheon Dreaming Tour, dan Cheorwon Security Tour. Misal jika memilih Dorasan Security Tour maka akan diantar menggunakan rute Stasiun Dorasan, Taman Perdamainan Dorasan, Observatorium Dorasan, dan Third Tunnel atau terowongan ketiga. Sebagai informasi tambahan, terowongan tersebut digali oleh tentara Korea Utara untuk mematai-matai Korea Selatan dnegan panjangan 1.635 meter dan memiliki tinggi 2 meter.

  • Tur Panmunjeom, terletak sekitar 50 kilometer di Utara Seoul dan 10 kilometer di Timur Kota Gaeseong. Tempat ini semakin dikenal setelah pembicaraan damai antara Korea Utara dan Korea Selatan pada 5 Oktober 1951 dan 27 Juli 1953 saat perjanjian gencatan senjata ditandatangani. Pusat Konferensi di tempat ini dikelilingi oleh Daerah Keamanan Bersama yang disebut juga dengan JSA. Inilah salah satu tempat wisata di DMZ yang paling banyak menarik wisatawan. Di sana ada tentara Korea Selatan dan Korea Utara yang berjaga dengan saling berhadap-hadapan.

Selain beberapa tempat wisata di Paju tersebut, masih ada beberapa tempat menarik yang wajib dikunjungi ketika liburan ke kota ini, seperti:

  • Heyri Art Valley, yang merupakan sebuah perkampungan yang dibangun oleh seniman, penulis, pelukis, dan komunitas kreatif lainnya. Pemukiman ini direncanakan sebagai bentuk perkotaan yang fokus pada bidang produksi, pameran, penjualan, dan tempat tinggal bagi seni budaya.
  • Lotte Paju Premium Outlet, adalah outlet premium terbesar di Korea yang menawarkan lebih dari 200 produk mewah baik lokal maupun internasional dengan harga yang terjangkau. Lotte Paju Premium Outlet bisa menjadi salah satu destinasi wisata belanja dan tempat untuk membeli Souvenir Khas Korea Selatan.
  • Lotte Paju Premium Outlet, adalah sebuah akuarium besar yang memiliki beragam kehidupan laut, pertunjukkan menyelam, dan pemberian makan hewan. Inilah salah satu tempat wisata di Paju yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

, , ,
Post Date: Wednesday 13th, March 2019 / 14:14 Oleh :
Kategori : Korea Selatan