8 Tempat Belanja Murah Di Vietnam Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata di Vietnam menjadi salah satu kegiatan yang akan dipilih untuk berlibur bagi banyak orang Indonesia, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh, harga yang masih cukup terjangkau, juga kemudahan aksesnya yang tidak memerlukan visa karena sama – sama berada di Asia Tenggara. Inilah beberapa alasan mengapa tempat wisata di Vietnam kerap menarik perhatian masyarakat internasional salah satunya orang Indonesia.

Tak hanya untuk berwisata, Vietnam pun digemari karena wisata belanjanya yang murah. Alasannya tentu saja karena banyak produk memiliki pabrik di negara ini. Namun, kerap kali wisatawan masih terjebak untuk membeli barang yang lebih mahal karena hanya mengikuti saran – saran yang mengajak mereka berbelanja di lokasi – lokasi terkenal yang kerap dikunjungi turis. Di bawah ini akan kami berikan rekomendasi tempat belanja murah di Vietnam yang perlu kamu kunjungi.

Penjaja Kacamata Pinggir Jalan

pasar di vietnam

Sebelum pergi ke danau Hoan Kiem, mungkin kamu perlu mampir ke salah satu penjual kacamata pinggir jalan yang menjajakan barang dagangan mereka di trotoar dengan beragam pilihan kacamata murah yang trendy. Kalau kamu tak terlalu gila dengan merek, banyak kacamata yang cukup fungsional dengan harga yang sangat miring.

Sebaiknya kamu membeli kacamata bersama dengan teman yang bisa berbahasa Vietnam atau setidaknya kamu bisa belajar beberapa kata agar bisa menawar dan merayu si penjual. Jam bukanya mulai dari pukul 8 pagi sampai 8 malam. Biasanya jika menawar kamu akan bisa mendapat harga yang diturunkan hingga setengahnya. Murah sekali bukan?

Pasar Saigon

Sembari backpacker ke Vietnam, Pasar Saigon adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan terlebih bila kamu adalah pecinta seni dan karya buatan tangan pengrajin juga kolektor barang – barang vintage. Tempat ini juga berada di daerah yang jauh dari kemacetan dan hiruk pikuk Saigon alias Ho Chi Minh, sehingga kamu tak akan terganggu saat pilah pilih barang di sana.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 11 pagi sampai pukul 8 malam sehingga kamu tak perlu terburu – buru karena waktu operasionalnya yang panjang. Selain produk seni dari pengrajin ada juga barang dekorasi, perhiasan, buku catatan yang bisa dipesan, dan banyak lagi. Semuanya dijual dengan harga cukup murah, terlebih bila menilik produknya yang serba unik.

Pasar Hello Weekend

Pasar Saigon

Pemburu kosmetik, pakaian, bahkan dekorasi rumah bisa pergi ke tempat satu ini yang facebooknya juga bisa kamu temui dengan nama Hello Weekend Market. Penjual di pasar ini adalah para penjaja produk yang biasanya memiliki toko online dan ingin menargetkan langsung konsumen mereka dengan mempromosikan barang – barang mereka secara langsung. Mungkin ini mirip juga dengan garage sale, namun dari produsen yang lebih kecil.


Jangan takut, barang – barang mereka biasanya malah lebih berkualitas karena mereka masih berusaha menjaring konsumen. Harganya pun masih murah, dan kadang mereka juga memberikan diskon besar – besaran atau bonus jika kamu membeli dalam jumlah tertentu. Namun ada juga produk – produk yang sudah punya nama di Vietnam dijual di sini. Jadi tunggu apalagi, tak ada alasan untuk tidak pergi ke rekomendasi tempat belanja murah di Vietnam yang perlu kamu kunjungi yang satu ini.

Pasar Saigon Holiday

Pham van Hai

Kalau kamu suka produk – produk fashion yang bersifat girly, feminin, atau desain – desain print klasik lengkap dengan aksesoris rambut juga perhiasan, pasar Saigon Holiday ada di Nguyen Du, di Saigon dan bisa kamu kunjungi setiap akhir pekan dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Facebooknya juga bisa dikunjungi Saigon Holiday Market. 

Harga – harganya cukup murah, kurang dari 200 ribu Vietnam Dong per itemnya dan bisa lebih murah lagi bila kamu membeli dalam jumlah banyak atau bundle sesuai ketentuan masing – masing toko. Tentunya kamu juga masih bisa menawar. Dan yang lebih oke lagi, di sini juga terdapat live music yang akan menemani kegiatan belanjamu.

Pasar Pham Van Hai

Ada banyak sekali kios – kios pedagang di pasar Pham Van Hai yang bisa kamu kunjungi untuk menguji kemampuan tawar – menawarmu. Sekitar 1500 kios yang menjajakan produk – produk fashion, terutama pakaian seperti gaun wanita, jeans, kaos, rompi, dan banyak lagi. Harganya mulai dari 30 ribu Vietnam Dong per itemnya. Super murah sekali bukan? Ini harga yang belum digabung dengan kemampuan menawarmu lho.

Lebih okenya lagi pasar ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 7 malam, cocok bagi orang – orang yang menyukai berjalan – jalan di pagi hari juga di malam hari. Kamu bisa datang pagi sekali untuk mendapat diskon “penglaris” atau datang menjelang waktu tutup untuk mendapat diskon juga. Tapi pada dasarnya, pasar Pham Van Hai memang dicintai di Vietnam karena harganya sudah cukup murah tanpa harus berusaha pergi pagi atau malam sekali.

Outlet

pasar hello weekend

Percaya atau tidak, bila kamu mengunjungi outlet – outlet di Vietnam, kamu mungkin akan bisa menemukan barang – barang fashion dengan merek ternama yang asli dengan harga miring. Sebut saja Zara atau H & M. Alasan utamanya adalah karena produk – produk ini sebenarnya dibuat di Vietnam dan pabriknya ada di Vietnam, sehingga harganya bisa ditekan dari segi biaya pengiriman yang membuatnya jauh lebih murah. Namun ada juga produk – produk outlet yang dibuat oleh orang lokal dan mereknya masih kurang terkenal.

Tentunya outlet – outlet ini menjual produk yang sesuai dengan fashion barat tempat asal muasal desain barang – barang bermerek ini digagas. Barang lokal pun cenderung memiliki gaya fashion modern dan mengikuti selera anak muda. Meski kadang ada sedikit kecatatan, kalau kamu teliti, kamu akan bisa memperoleh barang yang hampir tak terlihat cacat sama sekali dengan harga jauh di bawah pasaran. Beberapa outlet ada di Nguyen Van Trang, Chao Thang War 5, dan Bau Cat Ward 12.

Pasar Malam

produk fashion di pasar hello weekend

Sudah malam pun tak perlu takut tak akan bisa memenuhi hasrat ingin belanjamu karena ada Nguyen Tral Street yang memiliki pasar malam setiap harinya yang menjual banyak barang seperti baju dan sepatu di pinggir jalan. Sebenarnya, barang – barang di pasar ini sama dengan di pasar Pham Van Hai, hanya saja ia dijual pada malam hari, sehingga cocok dikunjungi orang – orang yang tidak terlalu menyukai keramaian. Catatan juga, harganya sedikit lebih mahal dibanding pasar siang hari.


Apartemen Tua

Kamu menyukai wisatamu ke War Remnants Museum karena menceritakan sejarah Vietnam yang belum kamu ketahui dan sesuatu yang baru tentang negeri ini? Mungkin kamu bisa berkunjung ke apartemen tua yang banyak berjejer di Vietnam untuk menemukan petualangan lain seputar belanja barang – barang yang tak akan bisa kamu temui di pasar lain di Vietnam. Intinya belanja di apartemen tua akan menawarkanmu barang – barang unik, nyeni, dan berbeda dari yang banyak dijual di Vietnam.

Yang dimaksud apartemen tua ini bukan berarti apartemen reyot atau yang tidak digunakan lagi, namun tempat – tempat yang beralih fungsi menjadi workshop atau pun galeri – galeri yang digunakan para seniman juga pekerja seni lain atau juga produsen dengan beragam karya. Harganya tentu saja bisa ditawar dan relatif murah, kalau tidak, tempat ini tak akan kami masukkan dalam rekomendasi tempat belanja murah di Vietnam yang perlu kamu kunjungi.

, , , ,
Post Date: Wednesday 11th, April 2018 / 04:41 Oleh :
Kategori : Vietnam