11 Tempat Wisata di Tianjin Populer dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Tianjin – Tianjin merupakan kota terbesar ketiga di China, dimana pemerintahan tianjin langsung dikendalikan oleh pemerintahan pusat China. Kota ini juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan kota-kota besar lainya di China, dimana kota ini memiliki banyak bangunan-bangunan kolonial yang berasal dari abad ke-19 hingga awal abad ke-20.

Selain itu, Kebudayaan asli china juga masih sangat kental di kota ini. Saat ini Tianjin merupakan pusat keuangan modern di China, dan dianggap menjadi salah satu kota penting di China. Kota ini bisa anda jadikan sebagai kota tujuan wisata yang juga direkomendasikan ketika anda mengunjungi tempat wisata di China.

Sebelum mengunjungi tempat wisata di Tianjin, kita simak dulu yuk ulasan mengenai tempat wisata di Tianjin yang wajib anda kunjungi berikut  ini.

1. Tianjin Eye

Tianjin-Eye

Jika anda pernah mengujungi tempat wisata di singapura, tentunya anda tidak akan melewatkan singapore flyer yang berdiri kokoh di Kota singapura. Begitu juga di Tianjin, tak lengkap rasanya jika mengunjungi kota ini tanpa mengunjungi Tianjin Eye.

Tianjin Eye merupakan obyek wisata yang paling terkenal di Tianjin dan wajib untuk dikunjungi. Tianjin Eye dibangun pada tahun 2008. Dimana Wisata ini merupakan satu-satunya Ferris Wheel di dunia yang berada diatas jembatan.

Tianjin eye memiliki diameter roda sekitar 120 meter yang mengangkangi sungai Hai. Dari Tianjin eye anda bisa menikmati keindahan kota Tianjin yang megah dari atas ketinggian. Dan ketika malam hari, anda juga bisa menikmati bintang-bintang dilangit dan lampu-lampu kota yang membias di sungai Hai.

Alamat : Jembatan Yongle, Tianjin, Cina

Jam Buka :  Selasa sampai Minggu 9:30 pagi-9:30 malam; Senin 17:00 – 21:30


2. Binhai Aircraft Carrier Theme Park

Binhai-Center

Binhai Aircraft Carrier Theme Park merupakan sebuah taman hiburan yang dibangun diatas kapal induk bekas Uni Sovyet. Kapal ini dibeli oleh seorang konglomerat China pada tahun 1996, dimana pada awalnya akan dibuat menjadi sebuah hotel, hingga beralih fungsi menjadi sebuah taman hiburan.

Taman ini terletak do TEDA (Kawasan Pengembangan ekonomi di Tianjin) wilayah baru binhai di pantai laut Bohai. Disini anda bisa melihat atraksi akrobat sebeda motor setiap harinya. Serta anda juga bisa mempelajari beberapa artileri perang berupa tank, dan beberapa pesawat kecil yang dahulu digunakan tentara uni sovyet.

Alamat : S11 Haibin Expy, Binhai Xinqu, Tianjin, Cina

3. The Florentia Village

Florentia-village

Florentia Village  terletak di pinggiran kota Tianjin. Disini anda akan menemukan berbagai outlet kelas atas yang menjual lebih dari 200 produk fashion terkenal seperti Prada, Bvlgari, Celine, Chloe, Fendi, dan Jimmy Choo.

The Florentina Village dibuka pada tahun 2011, dengan banyak potongan harga semakin menambah daya tarik untuk mengunjungi tempat ini. Disini juga anda akan disuguhkan berbagai bangunan dengan arsitektur bergaya italia. Jadi anda akan merasakan suasana italia yang cukup kental. Bahkan anda juga akan dengan mudah menemukan makanan khas italia di sepanjang jalan di sini.

4. Tembok Besar Huangyaguan

Huangyaguan-great-wall

Tembok Besar Huangyaguan memiliki bentuk yang hampir mirip seperti tembok besar China.  Membentang sepanjang 42 kilometer. Bangunan ini merupakan salah satu Warisan Budaya Dunia UNESCO yang berada di China. Dari sini kita bisa melihat pemandangan bukit dan pepohonan yang indah.

Tembok itu pertama kali dibangun pada Dinasti Beiqi dan dibangun kembali dan diperluas pada Dinasti Ming.

Jam Buka : 8 pagi – 5: 30 sore,

Alamat : Huangyaguan, kota Xiaying, wilayah Jixian. 022- 22718106

5. Gunung Panshan

Phansan-mount

Gunung Panshan memiliki pemandangan yang sangat indah. Dimana gunung ini pernah terdaftar sebagai salah satu dari 15 tempat wisata terbaik di Cina. Kaisar Qianlong, salah satu kaisar dari Dinasti Qing, bahkan mengunjungi gunung ini lebih dari 30 kali. Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan dari atas gunung ini.

Dan dengan semakin berkembangnya teknologi, resort ini sekarang juga menawarkan perjalanan udara menggunakan helikopter, dengan biaya 880 yuan per orang untuk setiap tournya.

Jam Buka : 7 pagi – 6 sore, Guanzhuang, Jixian

6. Century Clock

Century-Clock

Century Clock berada tepat di tepi Sungai Haihe di distrik Hebei Qu. Jam dengan warna kuning keabu-abuan ini juga bisa dilihat dari Stasiun Kereta Tianjin. Tempat wisata ini bisa anda jadikan sebagai tujuan awal ataupun akhir  ketika mengunjungi Tianjin , karena letaknya sangat dekat dengan stasiun kereta api.

Jam ini memiliki bentuk yang cukup unik, dimana komponen-komponen dari jam ini terlihat dari luar. Di setiap angka di Century clock terdapat lambang zodiak yang menghiasi jam ini.

Alamat : Shi Ji Zhong , Hebei Qu, Tianjin, Cina

7. The Astor Hotel

Astor-Hotel

Salah satu hotel yang memiliki bangunan dan bentuk yang paling ikonik di China. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1800 an, dimana dipugar kembali dan kemudian dijadikan sebuah hotel yang unik dengan mempertahankan bangunan aslinya.

Hotel ini juga menjadi saksi perjalanan pemerintahan negara Cina. Dimana hotel ini dulunya merupakan tempat kegiatan diplomatik utama selama Zaman Keemasan China.

Alamat : 33 Tai’erzhuang Rd, Heping Qu, Tianjin, Cina

8. Haihe Cultural Square

Haihe-cultural

Merupakan sebuah pamandangan yang sangat menakjubkan dimalam hari. Haihe Cultural square begitu cantik ketika malam hari tiba. Lampu – lampu berwarna oranye menyala menerangi setiap bangunan di Haihe cultural square.

Air sungai membiaskan lampu-lampu tersebut , membuat semakin romantis suasana disekitar tempat ini.  Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika melewati tempat ini sebagai latar belakang yang menakjubkan.

Minsheng Rd, Hebei Qu, Tianjin, Cina

9. Minyuan Stadium

Minyuan-stadium

Bangunan ini adalah stadion sepak bola yang dulunya digunakan oleh klub Tianjin Teda FC. Stadion ini mampu menampung hingga 18.000 penonton. Dibangun pada tahun 1926 dimana stadion ini dimodelkan seperti stadion Stamford Bridge yang sekarang menjadi markas klub Chelsea di london.

Namun pada tahun 2012 stadion minyuan direnovasi, karena klub Tianjin Teda sudah membangun stadion baru, Teda Footbal Stadium. Kemudian pada tahun 2014, stadion ini dibuka kembali, namun menjadi taman budaya. Dimana didalamnya terdapat banyak restoran dan toko yang bisa anda kunjungi. Nikmati suasana malam yang romantis di stadion ini bersama pasangan anda.

Alamat : 101 Changsha Rd, Heping Qu, Tianjin, Cina

10. Wudadao

wudadao

Wudadao, yang lebih dikenal dengan Lima Jalan Besar, adalah eksposisi arsitektur internasional di Tianjin yang terdiri dari sekitar 2.000 villa. Bangunan-bangunan tersebut memiliki berbagai arsitektur bergaya Barat, yang dibangun pada sekitar tahun 1920-an dan 1930-an.

Dan lebih dari 300 tempat tinggal tokoh-tokoh sejarah modern juga berada di sini. Seperti mantan juara Olimpiade Li Airui, mendiang presiden Amerika Serikat Herbert Clark Hoover, dan mantan Menteri Luar Negeri AS George Marshall.

Bagi anda pecinta sejarah, berkunjung ke Museum Sejarah Lima Jalan adalah hal wajib yang perlu dilakukan. Karena disini anda akan mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang sejarah daerah tersebut. Serta di museum ini anda juga bisa melihat lebih dekat benda-benda yang digunakan oleh orang-orang terkenal di daerah ini.

Alamat : 64 Chongqing Road, Distrik Heping


11. The Ancient Cultural Street

Ancient-street

atau Jalan Budaya Kuno merupakan jalur komersial yang dipenuhi dengan berbagai toko yang menjual berbagai kerajinan tradisional china. Termasuk lukisan Tahun Baru Yangliuqing dan patung-patung yang dibuat oleh Niren Zhang.

Jalan sepanjang 680 meter ini memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur bergaya Cina tradisional yang berasal dari Dinasti Ming dan Qing. Di tengah jalan berdiri menara opera tua yang dibangun pada sekitar abad ke -15

Alamat: Shuigao Avenue, distrik Nankai.

Itu dia beberapa tempat wisata di Tianjin China yang populer dan bisa anda kunjungi. Jaga barang bawaan anda dan happy travelling.

, , ,
Post Date: Thursday 21st, February 2019 / 02:22 Oleh :
Kategori : Tiongkok