6 Makanan Halal Di Hanoi Yang Wajib Di Cicipi Wisatawan Muslim

Berwisata ke luar negeri kemungkinan akan membuat kita cukup asing dengan makanan khas negara tersebut. Dulu mungkin belum banyak orang di luar negeri yang memahami pentingnya makanan halal bagi muslim. Akan tetapi, setelah perkembangan teknologi dan informasi berjalan dengan cepat dan dapat diakses dengan mudah, makanan halal dapat dipahami oleh pengusaha kuliner di luar dan juga di dalam negeri.

Hal tersebut terjadi di hampir semua negara, di Jepang saja sudah banyak berdiri restoran halal di Jepang yang akan melengkapi selera makan wisatawan muslim. Hal yang sama juga ada di Hanoi Vietnam, makanan halal di Hanoi kini mudah dijumpai.

Berikut makanan halal di Hanoi yang dapat memenuhi kebutuhan trip wisata anda melakukan trip wisata di kuliner di Vietnam.

1. Nasi Goreng Komplit dengan Sate

nasi-goreng-dan-sate-ayam

Di Indonesia, nasi goreng komplit sangat populer, banyak pengusaha kuliner yang tidak melewatkan menu nasi goreng dalam daftar panjang menu di restoran mereka. Khusus di Hanoi, anda bisa menemukan nasi goreng sebagai salah satu menu makanan halal di Hanoi yang ditawarkan oleh restoran Batavia Restauran & Café.

Cita rasanya pasti akan semakin excited, berhubung bumbu di Hanoi Vietnam juga berbeda dengan yang ada di Indonesia asli. Namun, tidak perlu khawatir soal kehalalannya, sudah disebutkan sebelumnya kalau restoran Batavia Restaurant & Café spesial menyediakan makanan halal di Hanoi untuk wisatawan dan siapa saja yang menginginkannya.

Restoran Batavia Restaurant & Cafe di Hanoi memang menyediakan makanan khusus yang bernuansa Indonesia dan Malaysia. Sehingga untuk wisatawan yang berasal dari Malaysia atau Indonesia akan pergi ke tempat makan ini untuk mendapatkan makanan halal di Hanoi sebelum dan sesudah berwisata ke beragam tempat wisata di sekitar Hanoi.

2. Nasi Rendang dan Soto Ayam

soto-ayam

Masih menu yang akrab bagi orang Indonesia, jangan heran bila menu halal seperti nasi rendang dan soto ayam tersedia di Hanoi, Vietnam. Ketika anda berwisata ke tempat wisata di Vietnam, anda mungkin akan direkomendasikan untuk mampir ke Batavia Restaurant & Café oleh agen travel anda apabila anda mencari makanan halal di Hanoi. Tidak salah, karena restoran itu memang bertemakan makanan khas Indonesia sesuai dengan namanya yang menggunakan nama lama Jakarta yakni Batavia.

Tempat makan Batavia Restauran & Cafe ini berlokasi di West Lake. Dia chi: 25 Xuan Dieu Str, Tay Ho, Hanoi atau di sisi danau West Lake. Restoran ini menyediakan makanan yang harganya relatif terjangkau. Nasi rendang yang enak disajikan dengan harga sekitar 175.00 dong atau setara dengan Rp120.000. sedangkan soto ayam dapat anda nikmati dengan membayar harga sebesar 120.000 dong atau sekitar Rp.70.480.


3. Es campur, cendol, dan Pho halal

pho-hanoi

Selain makanan berupa nasi rendang, nasi goreng, sate, dan soto ayam, ada pula es campur dan cendol yang dapat anda temukan dalam daftar panjang makanan halal di Hanoi.

Selain masakan khas Indonesia, tersedia juga masakan khas Vietnam yang sudah difilter menjadi makanan halal. Misalnya daging babi yang diganti dengan daging sapi atau daging ayam. Tidak menggunakan minyak babi saat masak, dan masih banyak lagi toleransi yang dilakukan oleh restoran Juni’s Kitchen.

Anda bisa membeli Pho halal  di Juni’s Kitcen. Pho merupakan makanan khas Vietnam berupa masakan mie sapi di Vietnam. Dibuat dari tepung beras yang dicampur dengan daging sapi halus. Setelah selesai di maska, pho biasa disajikan bersama dengan tauge dan irisan daging ayam atau sapi di atas mangkuk. Kemudian ditaburi dengan irisan daun bawang. Pho menjadi makanan favorit warga Hanoi dan hampir seluruh warga di negara Vietnam.

4. Nasi Lemak atau Nasi Kari Ayam

nasi-kari-ayam

Apakah anda pernah mencicipi nasi lemak di Indonesia? jika belum dan kebetulan anda sedang berada di Hanoi, mampirlah ke restoran Little-India. Restoran tersebut merupakan restoran penyedia makanan halal di Hanoi. Sesuai namanya, menu yang disajikan memang kebanyakan menu khas negara India seperti nasi lemak, kari ayam, dan lain sebagainya. ada juga menu-menu khas Malaysia, namun takkan mungkin ketinggalan makanan dan minuman khas Vietnam.

Anda bisa menyantap nasi lemak dan nasi kari ayam halal di tempat ini. Kedua menu tersebut sangat populer di restoran ini, kemungkinan karena ciri khas yang dibawakannya. Akan tetapi, kalau anda ingin mencicipi masakan khas Vietnam seperti Pho, anda bisa mendapatkan pho halal di restoran ini juga. Di samping itu ada teh tarik yang dapat disajikan panas atau dingin. Anda bisa makan nasi kari ayam dan minum es teh tarik kemudian, atau anda bisa makan mie pho dan minum teh tarik panas. Sesuaikan saja dengan selera.

5. Sop ikan pedas

sop-ikan-pedas

Pernahkah anda membayangkan bisa mendapatkan sop ikan pedas saat berjalan-jalan di Hanoi? Kenyataannya anda bisa mendapatkannya dengan mudah ketika anda mampir ke Warteg ala Hanoi yang menyediakan makanan halal di Hanoi. Di warteg ini pengunjung bebas memilih lauk.

Sedangkan soal harga, makanan anda bisa lebih mahal dari milik teman anda tergantung dari jenis lauk dan kuantitas yang anda ambil. Penghitungannya sama persisi dengan warteg yang ada di Indonesia.

Ada berbagai macam makanan yang disajikan di warteg ala Hanoi ini, seperti sop ikan pedas, pho, telor goreng, dan masih banyak lagi yang lainnya. ketika yang anda butuhkan adalah makanan halal maka pilih saja sop ikan pedas di Warteg ala Hanoi. Warteg ala Hanoi yang terkenal dengan makanan halal dan sering menjadi langganan wisatawan ialah warteg yang berada di persimpangan jalan Dinh Liet dan Cau Go.

6. Cha Ca La vong

Cha-Ca-La-Vong

Pernahkah anda mendengarnya? oleh-oleh makanan khas Vietnam ini terbuat dari potongan ikan goreng yang dibumbui dnegan bumbu campur berupa balacan, kunyit, saos ikan, dan cabe.

Cha ca La Vong dapat dinikmati di Restoran Cha ca La Vong yang terkenal terletak di Jalan Cha Ca no 14 di Old Quarter. Menurut warga setempat restoran di alamat tersebut merupakan restoran tertua di Hanoi. Umurnya sudah lebih dari 100 tahun.

Anda mungkin penasaran dengan masakan tersebut, jadi mampirlah, namun ada yang perlu anda ketahui soal restoran Cha ca La Vong restoran  hanya menyediakan cha ca la Vong saja. satu-satunya menu yang ditawarkan kepada pelanggan itu dijual dengan harga yang bisa dikatakan tiga kali setengah lebih mahal daripada cha ca la vong di restoran lainnya.


Cha ca la vong di restoran tersebut dijual dengan harga 170,000 Dong per orang. Harga tersebut belum termasuk minumannya, sedangkan di restoran lainnya, umumnya akan dijual dengan harga 50,000 Dong per saji.

Alamat restoran untuk makanan halal di Hanoi

Anda mungkin akan mencari-cari restoran yang dapat menyediakan makanan halal di Hnaoi. Berikut rekomendasi dari kami:

  • Da Lions Restaurant yang beralamat di Lantai dasar & lantai 8 Cosiana Hotel 92 Le Duan Street, Hanoi.
  • Dalcheeni Restaurant yang beralamat di 100 Xuan Dieu Street, Tay Ho district, Hanoi
  • Nan n Kabab Halal Restaurant yang beralamat di No 49 Xuan Dieu Tay Ho, Hanoi
  • RedHouse Restaurant yang beralamat di 6A HA’m Long Street, Ho’An Kiem district, Hanoi
  • RedHouse cabang Ho Chi Minh

, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, July 2018 / 02:49 Oleh :
Kategori : Vietnam