10 Tempat Belanja Di Pattaya Surga Oleh Oleh Thailand

Pattaya adalah tempat wisata unggulan Thailand yang sudah mendunia. Ada banyak Tempat Wisata Di Pattaya yang indah, dari yang gratis hingga berbayar. Tempat belanja di Pattaya bervariasi, mulai dari mal, pasar, hingga event bazaar. Tentunya sebagai wisatawan yang sedang berkunjung ke sebuah kawasan wisata, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan. Maka dari itu  berikut ini akan dijelaskan beberapa temoat wisata belanja di Pattaya yang bisa dikunjungi.

1. Central Festival Pattaya

Central Festival PattayaPattaya memiliki Pantai Terindah Di Asia Tenggara sehingga sering dikunjungi turis. Salah satu mal bernama Central Festival Pattaya. Mal ini buka dari jam 11.00 hingga 23.00 waktu setempat. Dibuka sejak tahun 2009 yang lalu. Central Festival Pattaya Beach mendominasi skyline kota. Karena bangunan ini adalah bangunan tertinggi yang ada di pantai.

Di dalamnya terdapat lebih dari 300 retail yang menjual aneka barang untuk belanja para wisatawan. Menarikya, ada banyak brand fashion ternama yang ada di sana. Seperti H&M, Calvin Klein, Zara, Marks & Spencer, dan sebagainya.

Selain belanja, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di beberapa outlet makanan dan food courtnya. Ada juga retail yang menjual benda elektronik serta gadget. Mal ini memiliki pusat hiburan juga, misalnya tempat bowling dan juga bioskop.

2. Royal Garden Plaza Pattaya

Royal Garden Plaza PattayaTempat belanja di Pattaya berikutnya adalah Royal Garden Plaza Pattaya. Mal ini buka dari pukul 10.30 hingga pukul 23.00 waktu setempat. Keunikannya adalah bangunan yang lebar dan besar.

Mal ini berada di ujung selatan Beach Road dan membentang di sepanjang ujungjalan. Ada landmark unik berbentuk pesawat merah di depan puntu masuknya. Di dalamnya ada banyak toko yang menjual berbagai kebutuhan Anda.

Ada juga merk terkenal seperti Converse, Esprit, Levi’s dan masih banyak lagi. Untuk souvenir, Anda bisa membeli beberapa jenis barang termasuk perhiasan, fashion, hingga barang elektronik.

3. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating MarketPattaya Floating Market adalah sebuah pasar terapung yang unik dan sangat khas Asia Tenggara. Pasar ini buka dari jam 10.00 hingga 23.00 waktu setempat. Di sana Anda akan teringat dengan pasar terapung di Indonesia.

Dimana orang-orang berjualan menggunakan perahu. Tempat ini bukan hanya berfungsi sebagai pasar, namun juga sebagai living museum juga atraksi liburan yang menyenangkan. Maka dari itu, jangan lewatkan kunjungan ke pasar ini.

Benda yang dijual pun beragam. Anda bisa menemukan karya seni, perhiasan, hingga baju dan perlengkapan fashion lainnya. Selain itu, nikmati juga kehidupan budaya yang menarik serta makanan-makanan khas Thailand di tempat ini.


4. Outlet Mall Pattaya

Outlet Mall PattayaTempat belanja di Pattaya yang berupa mal lainnya adalah Outlet Mall Pattaya. Mal yang satu ini buka dari jam 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Walau dari segi arsitektural hampir tidak ada hal yang menarik dari sana, namun mal ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Di dalamnya terdapat banyak barang yang dijual, baik itu dari merk lokal maupun merk internasional. Beberapa merk ternama yang ada di sana antara lain Levi’s, Nika, Adidas, dan masih banyak lagi.

Selain berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati aneka Jajanan Khas Thailand dari beberapa tempat makan di mall ini.

5. Mimosa

MimosaMimosa adalah sebuah kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sana terdapat suguhan rekreasi yang unik, yaitu terinspirasi dari kota Colmar di Perancis. Lokasinya ada di Jalan Skukhumvit.

Area ini memiliki gedung-gedung bergaya Renaissance yang akan mengingatkan pengunjung akan megahnya Eropa. Selain itu ada juga kincir angin serta kanal-kanal air. Menariknya lagi, ada sekitar 300 toko di sana.

Toko-toko in menjual berbagai benda, mulai dari kerajinan tangan khas Thailand, perhiasan, pakaian, dan souvenir lainnya. Cocok untuk oleh-oleh dari Pattaya. Anda juga akan mendapati atraksi populer yang menarik, yautu di Funland Amusement Park.

6. Central Center Pattaya

Central Center PattayaMengunjungi tempat perbelanjaan adalah salah satu tips untuk Tempat Wisata Gratis Di Pattaya. Tempat belanja di Pattaya lainnya yang bisa dikunjungi adalah Central Center Pattaya. Anda bisa mengunjunginya sejak pukul 09.00 hingga 23.00 waktu setempat. Jam bukanya lebih pagi dari mal lainnya di Pattaya.

Tempat belanja yang satu ini didesain secara terbuka dan mengambil konsep tropis. Di sana ada lebih dari 130 toko yang menjual berbagai kebutuhan pengunjung. Ada juga supermarket yang bernama Big C North untuk belanja praktis.

Anda bisa melihat perhiasan, pakaian, barang elektronik, hingga aksesoris lainnya di Central Center Pattaya ini. Ada juga gerai makanan, baik dari merk lokal maupun internasional.

7. Mike Shopping Mall

Mike Shopping MallMike Shopping Mall ini buka dari jam 10.00 hingga 23.00 waktu setempat. Mall ini mengkombinasikan bangunan mall modern yang besar ber-AC dengan harga barang yang sama dengan harga pasar.

Sehingga wisatawan akan sangat senang berbelanja di sini. Karena harganya lebih terjangkau. Selain itu ada banyak pilihan toko maupun merk yang bisa didapatkan. Walau demikian, banyak juga brand internasional yang terkenal di sana, seperti Nikem Maybelline, dan Pierre Cardin.

Namun banyak juga yang menjual benda yang tidak bermerk atau bermerk lokal. Anda yang sedang mencari oleh-oleh akan diuntungkan jika berbelanja di sini. Mall ini juga memiliki cukup banyak pilihan makanan lokal yang murah.

8. One Tambon, One Product

One Tambon, One ProductTempat belanja di Pattaya yang satu ini buka dari 10.00 hingga 20.00 waktu setempat. Konsep utama dari wisata belanja ini adalah barangnya yang dijual asli dibuat oleh pengrajin lokasi Thailand.

Sehingga tempat ini adalah tempat terbaik untuk wisatawan yang ingin mendapatkan barang asli buatan tangan pengrajin lokal, bukan dari pabrik. Tempat ini adalah buah pemikiran dari pemerintah untuk mendukung usaha lokal di Thailand.

Menariknya lagi, barang-barang di toko ini berasal dari Pattaya dan sekitarnya. Sehingga oleh-oleh dari OTOP Shop pasti adalah oleh-oleh asli dan bukan buatan pabrik. Untuk melihat koleksinya, Anda bisa datang ke showeoom seluas 1.500 meter persegi.

9. Thepprasit Road Night Market

Thepprasit Road Night MarketPattaya adalah salah satu Tempat Honeymoon Di Thailand yang cukup digemari. Jika Anda muka menikmati wisata belanja di pasar malam Pattaya, Thepprasit Road Night Market adalah yang bisa dikunjungi. Pasar malam ini buka hanya di akhir pekan, yaitu mulai Jumat hingga Minggu, yaitu pada pukul 17.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Pasar malam ini adalah yang terbesar di antara pasar lokal yang populer di Pattaya. Maka dari itulah ada banyak turis yang tertarik untuk berbelanja atau hanya sekadar berjalan-jalan di tempat ini.

Barang yang dijual juga cukup bervariasi. Mulai dari souvenir, gadget, mainan anak, fashuon, hingga makanan tepi jalan. Anda bisa menawar harga di sini agar mendapatkan barang terbaik dengan harga terbaik.


10. Pattaya Night Bazaar

Pattaya Night BazaarSelain Night Market, konsep Night Bazaar juga menarik untuk dikunjungi. Bazaar ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga 23.00 waktu setempat. Dulunya tempat ini adalah kios-kios jalanan yang terlihat kumur.

Namun sekarang sudah menjadi pusat belanja yang menarik dan lebih modern. Bangunan ini juga ber-AC sehingga kegiatan belanja bisa dilakukan secara lebih nyaman. anda bisa mendapati banyak penjual pakaian dan souvenir untuk oleh-oleh.

Ada juga kios yang menjual gadget, jasa jahit, dan sebagainya. Harga barang mungkin memang akan sedikit lebih mahal. Namun hal ini sebanding dengan kenyamanan yang Anda terima dari bazaar ini.

Demikianlah beberapa tempat belanja di Pattaya Thailand yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh dan keperluan pribadi. Semoga bisa menjadi referensi liburan yang Anda butuhkan. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Thursday 20th, September 2018 / 10:06 Oleh :
Kategori : Thailand