3 Tempat Wisata Di Pattaya Terbaik Dan Terfavorit Wisatawan

Siapa yang tidak mengetahui Thailand? Yah, Thailand merupakan salah satu negara yang berada di Benua Asia yang mana negara ini terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Selain itu, Thailand juga sudah terkenal berkat beberapa film romantis yang banyak digemari oleh pecinta film dari berbagai dunia.

Selain itu, hal lain yang membuat Thailand menjadi menarik adalah di sini anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk melepaskan kepenatan anda selama menjalani aktivitas kerja yang terlalu padat. Di jamin anda akan sangat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di sini.

Salah satu tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda adalah tempat wisata di Pattaya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika anda mengetahui tentang informasi mengenai kota Pattaya dan juga tentang tempat wisata di Chicago.

Seputar kota Pattaya

Pattaya merupakan sebuah kota yang letaknya berada di Negara Thailand yang mana letak aslinya jika misalnya diukur dari Bangkok maka berjarak sekitar 100 KM dari Bangkok, mungkin jika dibandingkan maka jaranya akan sama antara Jakarta menuju Bandung. Kota ini memang sangat terkenal karena resor yang berada di pinggir pantai dan juga memang terkenal karena kehidupan malamnya.

Ketika anda mengunjungi Pattaya maka tentunya anda akan merasa takjub dan kagum akan fasilitas serta kehidupan masyarakatnya yang ada di sini yang memang masyarakat di sini sudah terkenal lebih maju dibandingkan dengan di Indonesia dan juga anda akan takjub melihat kehidupan masyarakatnya yang cenderung glamor dan seru.

Beberapa tempat wisata di Pattaya

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pattaya yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda jika anda ingin menghabiskan liburan anda di pantai, khususnya jika pada waktu itu anda sedang berada di Thailand.

1. Nong Nooch Village

Nong Nooch Village

Tempat wisata di Pattaya yang pertama yang harus anda kunjungi adalah Nong Nooch Village. Perlu anda tahu bahwa Nong Nooch Village bukan merupakan desa yang dijadikan sebagai tempat wisata, namun tempat ini merupakan sebuah taman yang mana banyak tumbuhan tropis yang hidup di sini selain itu memang Nong Nooch Village menjadi tempat wisata taman terbesar yang ada di Asia Tenggara dengan memiliki luas sekitar kurang lebih 600 hektar.

Sebenarnya Nong Nooch Village dahulunya digunakan sebagai tempat untuk menanam buah – buahan lokal, namun seiring bergulirnya waktu maka tempat ini telah diubah dan dijadikan sebagai objek wisata yang mana sejak itulah Nong Nooch Village manjadi salah satu tempat wisata taman konservatif yang terkenal di Asia, khususnya di Asia Tenggara.

Selain itu juga Nong Nooch Village akan selalu ada pada paket tour yang akan ditawarkan oleh jasa tempat wisata yang ada di Thailand. Alasannya adalah karena di sini merupakan tempat wisata yang memiliki suhu yang sejuk, dingin, serta pemandangannya yang sangat hijau dan indah. Ketika anda mengunjungi tempat ini nantinya anda akan diberikan kebebasan untuk mengunjungi langkap. 


Tidak kurang dari 600 jenis tumbuhan yang berbeda – beda yang tumbuh di sini, mulai dari tanaman bonsai, pelem, maupun juga tanaman – tanaman lainnya yang berasal dari iklim tropis. Selain itu, di sini anda akan menyaksikan sebuah pertujukan seni bela diri asli negara Thailand, yaitu Muay Thai.

  • Tempat yang paling cocok untuk mengunjungi Nong Nooch Village adalah ketika musim panas. Mengapa demikian? Karena jika anda mengunjungi tempat ini pada musim hujan maka jalannya akan sedikit becek dan tentunya juga licin.
  • Untuk akses menuju Nong Nooch Village sudah sangatlah mudah karena anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan bus maupun juga taksi. Namun biasanya para wisatawan akan lebih memilih untuk menggunakan jasa bus paket tour yang ditawarkan. 

2. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating Market

Tempat wisata di Pattaya yang kedua yang harus anda kunjungi adalah Pattaya Floating Market atau yang disebut dengan Pasar Terapung Pattaya. Jika anda melihat secara seksama bahwa tempat ini hampir mirip dengan pasar apung yang ada di Indonesia.

Namun perbedaannya adalah jika di Indonesia pasar – pasar terapung ini berada di sungai – sungai besar, namun di sini anda akan menemukan bahwa pasar terapung tersebut berada di sungai – sungai kecil atau bahkan di danau.

Perlu anda tahu bahwa tempat ini baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2008, dan semenjak saat itu juga pasar terapung ini menjadi tujuan wisata favorit oleh para wisatawan dari berbagai dunia. Sementara itu, hal lain yang membuat Pattaya Floating Market semakin menakjubkan adalah karena desain dari Pattaya Floating Market dibuat senatural dan dibuat secara tradisional. Di sini menyediakan berbagai makana, minuman yang tak kalah dengan makanan khas New York dan juga makanan halal di Ho Chi Minh atau bahkan kerajinan pun juga bisa anda temukan di sini.

  • Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pattaya Floating Market adalah di pagi hari sehingga anda memiliki banyak waktu untuk mengelilinga sampai siang hari.
  • Sementara itu untuk siang harinya, Pattaya Floating Market menjadi tempat wisata kuliner yang tentunya menjual berbagai maknana khas dan enak.
  • Akses jalan menuju Pattaya Floating Market pun sangatlah mudah karena bisa anda kunjungi dengan menggunakan alat transportasi umum seperti taksi dan bus, namun anda hanya perlu berjalan kaki jika jarak anda dengan Pattaya Floating Market tidak terlalu jauh.

3. Perkebunan anggur silverlake dan laser buddha

 anggur silverlake dan laser buddha

Tempat wisata di Pattaya yang terkahir yang bisa anda kunjungi adalah kebun anggur silverlake maupun juga laser buddha. Perlu anda ketahui bahwa silverlake merupakan sebuah perkebunan anggur yang pertama kali dan juga merupakan satu – satunya kebun anggur yang berada di Thailand bagian timur. Tempat ini memiliki luas sekitar kurang lebih 500 hektar.


Silverlake memproduksi anggur yang sangat segar yang mana letaknya tidak jauh dari laser buddha. Dengan kata lain, jika misalnya anda nantinya mengunjungi perkebunan anggur silverlake makaa anda juga harus mengunjungi laser buddha karena tempat tersebut jaraknya juga jauh anda malah anda hanya perlu menjangkaunya dengan berjalan kaki.

Sementara itu untuk lase buddha sendiri adalah tempat wisata yang dimiliki oleh Mr. Surachai Tangjaitrong dan juga istrinya yang bernama Ms. Supansa Nuengpirom yang mana kedua suami istri tersebut merupakan artis yang sangat terkenal di Thailand. Menurut beberapa penjelasan dari masyarakat di sana bahwa laser buddha dibangun setelah kedua suami istri tersebut mengunjungi perkebunan anggur silverlake.

Hal – hal yang bisa anda lakukan di sini tentunya sangatlah banyak karena anda bisa bersantai dengan menikmati kesejukan udaranya ataupun anda bisa bermain bersama teman atau saudara anda maupun juga anda bisa berkeliling serta berfoto ria.

  • Waktu yang tepat untuk mengunjungi kedua tempat ini adalah di pagi maupun sore hari karena tentunya anda kaan bisa merasakan kesejukan udaranya serta pemandangan yang sangat menakjubkan.
  • Anda bisa mengunjungi tempat – tempat tersebut dengan menggunakan alat transportasi umum seperti taksi maupun bus.

Kami juga menyarankan anda untuk mengetahui tentang souvenir khas Vietnam dan juga tempat belanja murah di Vietnam yang harus anda kunjungi.

, , ,
Post Date: Thursday 12th, April 2018 / 02:41 Oleh :
Kategori : Thailand