13 Tempat Belanja Murah Di Manila Terfavorit Wisatawan

Tempat belanja murah di Manila itu relatif, bergantung dari siapa dan bagaimana kondisi keuangannya. Kemampuan seseorang dalam hal belanja tidak bisa disamakan. Ketika seseorang menganggap belanja di mall merupakan tempat belanja yang murah, belum tentu orang lain akan menganggapnya. So, dikarenakan relatif, tidak ada batasan yang jelas antara orang yang hobi belanja dengan barang yang ditawarkan.

Namun untuk para wisatawan, tentu ada perbedaan besar di antara keduanya. Di mana wisatawan yang datang untuk berwisata biasanya akan membawa dana secukupnya saja. Mungkin termasuk anda?

Ketika anda pergi berwisata ke tempat wisata di Filipina, tentunya anda akan memikirkan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk dihadiahkan kepada orang-orang di rumah. namun, di manakah anda bisa membeli oleh-oleh yang anda inginkan ketika sedang berada di Filipina? Berikut tempat belanja murah di Manila yang kami sarankan untuk menjadi tujuan tempat wisata anda.

1. Landmark Mall di Makati City

Makati-City-Philippines-Century-City-Mall-night

Seperti tempat belanja di Korea Selatan, tempat belanja yang disebut dengan Landmark Mall di Makati City Manila ini tidak dapat disebut sebagai tempat belanja murah di Manila, tapi bisa menjadi salah satu alternative anda untuk berbelanja membeli oleh-oleh yang anda cari.

Tidak hanya belanja souvenir, tapi anda bisa membeli oleh-oleh berupa cemilan atau makanan khas dari Filipina. Di lantai bawah Landmark Mall di Makati City ini ada supermarket besar yang menyediakan berbagai macam barang, selain souvenir ada juga kebutuhan sehari-hari. bila anda tertarik untuk masak sendiri selama di Filipina, anda pun bisa berbelanja di kawasan ini untuk mendapatkan makanan kebutuhan anda.

Setelah berbelanja, anda bisa jalan-jalan di area sekitar Makati City yang menjanjikanp pemandangan arsitektur modern. Ada banyak sekali bangunan bertingkat untuk kantor, hotel, mall, dan masih banyak lagi yang lainnya. landskap malam hari di Makati City kami rekomendasikan sebagai salah satu alternative wisata alam di Filipina untuk anda.

2. Kultura

Kultura-Filipino

Salah satu tempat belanja murah di Manila yang direkomendasikan selanjutnya ialah kultura, sebuah toko yang berada di lantai satu dari sebuah mall terbesar di Asia. Tak seperti tempat belanja murah di Kuala Lumpur atau tempat belanja murah di Shanghai yang lokasinya di luar mall, toko kultura justru mengambil salah satu area mall sebagai tempat transaksinya.

Toko kultura di mall of Asia ini dikenal sebagai toko yang cocok untuk membeli oleh-oleh. Setiap wisatawan yang pergi ke tempat wisata di Manila, akan mampir ke toko ini untuk belanja beberapa barang yang bisa menjadi oleh-oleh dan tahan lama. Di toko ini ada beragam perhiasan, kain, kaos, topi, aneka cemilan, dan lain sebagainya yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi namun tetap terjangkau untuk wisatawan. Sebab, toko ini memang sudah menyediakan dirinya secara khusus sebagai tempat wisata belanja untuk wisatwan di Manila.


3. Silahis Center

silahis-large

Kalau anda tertarik untuk membawa oleh-oleh berupa karya seni dan budaya lokal Filipina, anda bisa membelinya di tempat belanja murah di Manila yang bernama Silahis Center. Temapt belanja ini ada di kawasan kawasan Intramuros. Nah, jadi setelah anda berjalan-jalan ke benteng atau ke Gereja Katedral Tua di Manila, langsung saja mampir ke tempat belanja ini.

seperti ketika anda pergi ke tempat wisata di Malaysia atau Kuala Lumpur, di sana ada tempat bernama menara kembar di mana di lokasi yang sama juga terdapat banyak sekali toko yang menjual banyak sekali barang-barang branded.

Bedanya, di Silahi Center, anda akan lebih banyak menemukan karya seni yang terbuat dari bahan lokal daripada menemukan fashion item branded internasional. Meski tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa toko yang menjual perlengkapan fashion, namun percayalah toko-toko di tempat belanja murah di Manila ini lebih mirip galeri seni daripada tempat belanja.

Ada salah satu toko, yang secara khusus menjual hanya aksesoris yang terbuat dari bahan lokal. Pergilah ke sana supaya anda bisa mendapatkan oleh-oleh berupa souvenir yang bisa dipajang di rumah.

4. Ayala Center

ayala-center-terrace

Masih di Manila? Bila anda mencari tempat belanja murah di Manila yang menyediakan banyak sekali fashion item merek Eropa, datanglah ke Ayala Center. Tempat belanja di Manila ini menyediakan berbagai macam fashion item merek Eropa dengan harga yang sangat bervariasi.

Tempat belanja ini berada di kawasan hotel Makati. Jadi, kalau anda memilih menginap di sekitar hotel tersebut, anda bisa mampir ke tempat belanja ini kapan saja.

Banyak wisatawan yang mengambil Ayala Center sebagai alternative wisata belanja merk-merek terkenal seperti channel, louis Vuitton, H&M, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa mendapatkan celana jeans, denim, crop top, kaos, dan lain-lain termasuk aksesori seperti jam tangan, sabuk pinggang, sepatu, dan lain sebagainya.

5. City Hall

manila-city-hall

Apa yang ingin anda dapatkan setelah keliling Manila Filipina? Adakah keinginan dari anda untuk berbelanja di tempat belanja murah di Manila? Kami sarankan untuk mempertimbangkan tempat anda berbelanja. Anda bisa saja berbelanja di City Hall untuk mendapatkan lebih banyak barang yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Di City Hall, ada banyak sekali pedagang kaki lima. Dengan belanja barang di sini, anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan tempat belanja Ayala Center yang notabene menyediakan merek branded.

Kawasan belanja City Hall biasanya menjadi rujukan penduduk lokal atau wisatawan yang mencari barang kw dari merek-merek terkenal seperti Adidas, nike, channel, louis vouitton, dan lain sebagainya. Dikarenakan barang yang dijual merupakan merek KW, maka sudah jelas harganya jauh lebih murah daripada yang asli. Akan tetapi, barang yang dijual di City Hall bisa menjadi alternative oleh-oleh untuk orang di rumah.

6. Bonifacio High Street

Bonifacio-High-Street

Kawasan tempat belanja murah di Manila yang dikonsep dengan model shopping street ialah Bonifacio High Street. Tempat belanja di Manila ini berada di area Fort Bonifacio. Selain tempat belanja, di area ini anda juga bisa menemukan beragam café, sehingga anda bisa sekalian nongkrong dan mencicipi makanan dan minuman yang disediakan oleh masing-masing café.

Kawasan bonafio high street ini akan ramai dikunjungi oleh penduduk sekitar karena area ini merupakan area favorit penduduk setempat untuk menghabiskan waktu mereka terutama di malam hari.

Anda akan dengan mudah menemukan satu keluarga duduk bersama di salah satu café, atau pemuda dan pemudi yang berkumpul dan ngobrol di salah satu café sambil menikmati makanan dan minuman khas Filipina. Tenang saja, tidak hanya jajanan khas Filipina saja yang ditawarkan café-café yang berada di pusat perbelanjaan Manila ini, ada juga jajanan ala barat yang ditawarkan oleh beberapa café. Coba saja dulu makanan khas Filipinanya kemudian nikmatilah suasananya.


7. SM Mall

sm-mall-filipina

Salah kawasan belanja yang terbesa di Manila ialah SM Mall. Pusat perbelanjaan ini menjadi tempat rujukan untuk wisata belanja di Filipina tidak hanya oleh wisatawan luar negeri tetapi juga wisatawan lokalnya.

Bangunan mall nampak cukup unik menjadikannya memiliki daya tarik yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. keunikannya karena ada bola dunia raksasa yang berada di halaman depan mall. Pemandangan itu menjadi suatu hiburan tersendiri untuk wistawan yang doyan belanja dan selfie.

Mall ini dipenuhi dengan outlet-outlet atau toko-toko yang menjajakan berbagai macam barang sesuai dengan tema jualan mereka. ada beberapa barang branded yang dijual di kawasan ini, kalau anda pecinta barang branded, silahkan mampir ke SM Mall dan gunakan kartu kredit atau kartu debet untuk membeli barang yang anda inginkan.Kalau anda lapar, langsung saja pergi ke foodcourt, di sana anda bisa mencoba makanan yang anda sukai. Seperti mall pada umumnya, tidak hanya makanan tradisional yang tersedia, tapi ada juga makanan yang lain.

Referensi Tempat Belanja Sekaligus Tempat Nongkrong Rekomended di Manila

Selain tempat belanja murah di atas, berikut kami rekomendasikan pula tempat belanja terkenal di Manila yang lainnya. Anda bisa mampir kapan saja untuk mendapatkan oleh-oleh setelah menikmati kunjungan wisata di kota manila.

  • Glorietta and Greenbelt
  • Trinoma atau Triangle North of Manila
  • Ivisoria and 168
  • Salcedo Saturday Market
  • Jamie C Velasquez Park
  • Baguio City Market

, , ,
Post Date: Thursday 12th, July 2018 / 03:35 Oleh :
Kategori : Filipina