8 Tempat Belanja Murah Di Thailand Yang Wajib Anda Dikunjungi

Thailand memang terkenal dengan tempat perbelanjaanya yang murah. Tentunya, banyak tempat-tempat perbelanjaan menarik yang sangat disayangkan untuk dilewatkan bagi anda para pecinta wisata belanja. Disini anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat perbelanjaan mulai dari pasar-pasar tradisional hingga mall-mall megah yang penuh barang mewah.

Selain untuk memenuhi hasrat anda dalam berbelanja dan mengkoleksi barang-barang antik. Anda juga bisa berbelanja barang-barang khas yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Bagi kalian yang memiliki budget pas-pasan, tentunya anda harus pandai-pandai mengatur uang anda dalam berbelanja. Maka dari itu, kami sajikan tempat belanja murah di Thailand yang wajib dikunjungi.

Pratanum Market

Pratanum MarketTerletak tepat di persimpangan jalan Ratchaprop dan Petchburi, Bangkok. Pasar Pratunam merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Thailand karena harganya yang lumayan murah dan suasananya yang menyenangkan.

Disini anda bisa membeli berbagai pakaian, sepatu dan aksesoris lainnya dengan harga yang cukup miring. Bahkan, sebagian besar toko ada yang menawarkan barang-barang dengan harga grosir yang gila-gilaan murah.

Harga barangnya biasanya lebih murah kios yang diluar bangunan daripada yang ada di dalam bangunan utama. Untuk kaos rata-rata dihargai 80-90 baht, tas rata-rata dengan harga 50 baht, celana rata-rata sekitar 150 baht dan rajutan maksimal 200 baht. Pasar ini sendiri buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Jika anda lelah, anda bisa berteduh di bawah menara baiyoke yang letaknya tidak jauh dari pasar pratanum.

Boebae Market

Baobae marketPasar Boebae adalah tempat yang harus anda masukkan ke dalam daftar kunjungan belanja saat di Thailand. Terletak di dekat Jembatan Yotse tepatnya di Jalan Krung Kasem, Bangkok. Untuk sampai kesini, Anda bisa naik BTS ke Stadion Nasional. Selanjutnya anda bisa naik thuk-thuk atau berjalan kaki kurang lebih 20 menit untuk sampai ke pasar boebae.

Pasar boebae adalah surga bagi anda para pecinta fashion, pasalnya, banyak pedagang disini yang menjual berbagai pakaian yang keren. Selain memiliki bahan yang berkualitas bagus, harga yang ditawarkan pun juga tak kalah menggiurkan. Kebanyakan kios-kios disini adalah penjual grosiran, tapi anda bisa menawarnya lagi agar anda bisa membeli satu potong saja. Anda bisa membeli 3 dress disini hanya dengan membayar 550 Bath. Murah bukan?


Selain anda bisa membeli berbagai pakaian disini, anda bisa juga membeli berbagai perhiasan yang juga dengan harga miring. Setelah lelah berbelanja, anda bisa mencicipi berbagai makanan yang halal disini , dan coba juga buah dan sayuran segar khas Thailand.

Chatuchak Market

Pasar ini adalah pasar terpopuler dan terbesar di Thailand yang hanya ada setiap hari sabtu dan minggu. Luas pasar ini mencapai 35 hektar. Tempatnya pun sangat mudah ditemukan,  Karena Chatuchak terletak di dekat salah satu terminal bus terkenal di Bangkok. Untuk sampai kesana Anda bisa naik BTS ke stasiun Mo Chit dan berjalan sampai anda melihat awal pasar. Selain itu, Anda juga bisa naik MRT ke Chatuchak Park Station.

Hampir semua jenis barang dapat anda temukan disini, termasuk barang antik, buku, kebutuhan hewan peliharaan, keramik, pakaian,  sepatu, tanaman, makanan, perabotan dan masih banyak lagi. Untuk harga bervariasi karena banyak sekali pedagang yang menjual berbagai kualitas dan spesifikasi yang berbeda. 

Kaos yang berkualitas bagus biasanya dihargai 150 baht, untuk baju-baju unik bisa mencapai 400-500 baht. Dan Anda juga bisa membeli perhiasan dengan harga 20 baht hingga 500 baht. Belanja sesuai buget saja ya. Jangan sampai kehabisan uang.

Sampeng Market, Chinatown

Sampeng LaneTerletak di tengah Chinatown, tepatnya di Soi Wanit 1, yang merupakan jalur panjang dan sempit. Dari sini, pasar berkembang secara horisontal dan mencapai jalan pusat Chinatown. Kebanyakan pedagang disini menjual berbagai produk fashion dan busana.

Pasar Sampeng sendiri pada awalnya adalah tempat penjualan barang-barang yang made in China. Selain anda bisa membeli berbagai macam pakaian, pasar ini juga menjual dompet, perkakas, barang elektronik, perhiasan, jam tangan, kosmetik dan bahkan barang rumah tangga. Semakin banyak Anda membeli barang, semakin banyak diskon yang akan Anda dapatkan.

Yang membedakan pasar in dengan pasar lainya adalah, jika anda kebetulan kehabisan uang dan terpaksa menjual barang bawaan anda, anda bisa menjualnya disini. Atau jika anda adalah seorang pebisnis anda juga bisa membangun relasi dengan pedagang-pedagang disini, untuk menjual barang-barang lintas negara.

Saphan Phut Market

Saphan Phut MarketPasar ini terletak tepat di persimpangan jalan Maharat dan Chakraphet, Bangkok. Saphan Phut juga berbagi ruang pasar dengan pasar bunga. Kalau bisa dibilang, Pasar ini banyak menjual produk-produk anak muda. Saphan Phut Market adalah tempat yang sejuk untuk dikunjungi meskipun Anda tidak berniat membeli apapun.

Disini anda bisa membeli berbagai macam pakaian seperti kaos,  celana, sepatu dan dompet. Saphan Phut juga menawarkan permainan video, DVD dan elektronik lainnya yang menarik perhatian anak muda. Anda bisa menemukan film atau permainan favorit Anda serta beberapa mainan dengan teknologi yang keren.

Untuk masalah harga jangan khawatir, harga di sini cukup murah. Saphan Phut tutup saat hari senin dan Rabu, dan tutup sekitar jam 6 sore. Namun, terkadang masih ada kios-kios yang buka hingga larut malam.

Klong Thom, Chinatown

Klong ThomChinatown dapat ditemukan diantara Jalan Yaowarat dan Sungai Chao Phraya. Paling mudah menuju ke Chinatown adalah dengan naik Chao Phraya River Express  dan turun di Dermaga Ratchawong. Kawasan China Town adalah kompleks raksasa pasar yang ramai, dan Anda dapat menemukan berbagai barang disini.

Pada sore hari Anda akan menemukan penjual yang berjejer di jalanan dengan menjual berbagai  barang vintage kecil seperti jam tangan dan jimat. Dan pasar Klong Thom terkenal,sebagai surga bagi barang bekas, seperti konsol game dan barang elektronik lainnya.

Selain itu disini anda bisa membeli emas dengan harga yang cukup murah. Untuk mendapatkan harga yang murah,kemampuan tawar menawar anda sangat dibutuhkan disini. Jika anda tidak tahu kisaran harga disini, cobalah bertanya dulu pada pengunjung lokal yang lewat untuk menanyakan harga terbaik.

Rot Fai Market

Rot Fai terletak di belakang Mall Perbelanjaan Seacon Square yang terkenal dan mudah dijangkau dengan taksi atau BTS. Jika Anda naik Skytrain, turun di On Nut Station dan anda bisa berjalan kaki atau naik taksi ke Seacon Square.Rot Fai sendiri merupakan tempat nongkrong favorit remaja Bangkok.

Disini anda akan menemukan banyak mobil van VW kargo tua yang diubah menjadi toko make-shift yang menjual berbagai barang mulai dari dari kamera vintage sampai pakaian dan peralatan tua yang kooky.

Jika Anda penggemar sesuatu vintage, pastikan mengunjungi pasar ini. Untuk harga di Pasar Rot Fai ini terbilang cukup murah. Anda pun bisa menawar dengan harga yang kalian inginkan. Kunjungi Rot Fai pada Sabtu malam, menjelang tengah malam. Saat itulah pasar ini benar-benar mulai ramai dengan makanan, musik, pertunjukan di bar setempat. 


Klongsan Market

Klong shanTerletak di tepi Sungai Chao Phraya, Anda bisa mencapai pasar ini dengan BTS, turun di stasiun Saphan Taksin. Selanjutnya Anda harus menyeberangi sungai Chao Phraya dengan Perahu Ekspres Phraya. Jika anda ingin menikmati suasana pasar Tradisional Thailand anda bisa pergi ke pasar ini.

Barang yang dijual di pasar ini cukup beragam; beberapa kios menjual barang-barang trendi yang mencerminkan busana Barat dengan harga yang cukup murah. Disini juga dijual souvenir-souvenir unik yang bisa anda jadikan oleh-oleh.

Jika anda lapar, anda bisa mampir ke beberapa warung disini yang menyediakan makanan khas Thailand yang lezat. Untuk Harga, biasanya pedagang menawarkanya dengan harga yang cukup tinggi, namun anda bisa menawarnya disini.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Oke, itu tadi adalah beberapa tempat wisata belanja murah yang ada di Thailand. Hati-hati dengan barang bawaan anda. Dan happy Shopping.

, , , ,
Post Date: Friday 16th, February 2018 / 04:37 Oleh :
Kategori : Thailand