Boracay , Wisata Alam yang Harus Dikunjungi Di Filipina

Bila Anda punya kesempatan jalan-jalan ke luar nageri seperti mengunjungi tempat wisata Belanda, tempat wisata singapura, tempat wisata di Paris, dan lain sebagainya jangan pernah lewatkan kesempatan itu. Di wilayah Asia, ada Wisata Sea Life Bangkok yang sangat menarik, dan juga wisata museum peranakan Singapura di Singapura. Rencanakan perjalanan dengan baik, lengkapi perlengkapan piknik Anda dengan berbagai macam barang yang tepat dan serba guna.

Begitu pula ketika Anda memiliki kesempatan berlibur ke Filipina, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah di sana. Salah satunya ialah sebuah tempat bernama Boracay yang merupakan sebuah pulau yang menawarkan pemandangan indah dan dilengkapi dengan fasilitas wisata yang benar-benar lengkap.

Sekapur Sirih Tentang Boracay

Boracay Flilipina Pulau Terindah di Dunia

Boracay merupakan sebuah pulau di Filipina yang terletak sejauh 31 km dari Manilla. Boracay merupakan salah satu pantai terbaik di daerah Filipina sebagai pantai tropical yang menawarkan pemandangan khas pulau tropis. Pulau ini pernah terpilih sebagai pulau pantai tropis terbauk di dunia pada kurun tahun 1996.

Merupakan sebuah kejutan ketika diketahui bahwa Pulau Boracay menjadi salah satu bagian dari Provinsi Aklan. Dari dulu sampai sekarang, Pulau Boracay menjadi salah satu pulau tujuan wisata dari wisatawan di seluruh dunia. Tempat wisata ala mini sudah dikenal secara internasional karena itu reputasinya dilihat oleh seluruh dunia.

Pantai di Pulau Boracay memiliki pasir putih yang jika diinjak akan terasa sangat halus karena terasa seperti bubuk. Corak Pulau Boracay sangat unik karena Pulau Boracay adalah pulau dengan luas kurang lebih 10 km2, dari kejauhan akan terlihat seperti hanya titik dari kejauhan.

Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sampai kini, Pulau Boracay tetap ramai dikunjungi wisatawan, jutaan wisatawan keluar masuk ke Pantai Boracaya hanya untuk berjemur merasakan pantai tropisnya. Di samping wisatawan domestik, pulau ini juga menjadi favorit wisatawan dari luar negeri.

Anda bisa melakukan apa saja ketika sudah sampai di Pulau Boracay, seperti bersantai dengan teman Anda di café yang tersedia, atau sekedar berjemur di pantai pasir putihnya yang lembut. Kalau Anda lebih suka menghabiskan waktu di penginapan, pun tidak masalah karena dari penginapan Anda tetap bisa merasakan suasana pantai yang dihiasi dengan debur ombak.

Rata-rata wisatawan yang datang ke Pulau Boracay tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk berenang di pantainya. Ombaknya yang cukup ramah untuk pereneng dan suasana hangat pantai ketika matahari terbit, tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja.

Daya Tarik Pulau Boracay

keindahan-pulau-boracay-di-pilipina

Sudah disinggung sedikit mengenai daya tarik Pulau Boracay yang dikelilingi oleh pantai tropis, hotel-hotel yang nyaman, penginapan kecil yang nyaman, restoran, dan café yang akan memanjakan Anda. Di samping itu, fasilitas lengkap seperti kapal penumpang dari dan ke Pelabuhan Boracay juga bisa menjadi pemandangan tersendiri untuk wisatawan.

Pemandangan kapal datang dan pergi di waktu-waktu tertentu itu akan membangkitkan rasa romantika terhadap lingkungan. Anda tak mungkin melewatkan selca di tempat ini. hampir seluruh bagian Pulau Boracay bisa menjadi tempat romantis dan menyenangkan untuk dimasukkan ke Instagram.

Dampak Daya Tarik Pulau Boracay


Daya tarik wisata Pulau Boracay sudah membuat peningkatan pariwisata di Filipina naik, salah satu tandanya ialah lalu lintas kapal dari dan ke Pelabuhan Boracay naik drastis. Perenang di pantai-pantai Boracay juga terlihat makin banyak. pada musim liburan hampir-hampir tidak ada ruang yang tersisa untuk wisatawan yang baru datang, seluruh bagian tempat pulau itu ramai oleh mereka yang menikmati waktu santai.

Kenyamanan berlibur di Pantai Boracay nampaknya semakin meningkat ketika fasilitas transportasi dan logisticnya semakin baik. Hotel-hotel yang didirikan dibangun dengan kontruksi yang menyamankan wisatawan untuk menginap lebih lama di pulau. Tidak hanya hotel-hotel mewah, pondok-pondok kecil yang mengesankan wisata di area pedalaman pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Keberadaan restoran dengan menu-menu internasional dan lokal Filipina menjadi pelengkap semua kenyamanan yang dirasakan oleh wisatawan ketika menikmati pemandangan dan suasana di Pulau Boracay. Sekarang bahkan untuk melihat matahari terbenam, orang-orang tidak perlu kebingungan karena sudah ada tanda lokasi khusus untuk melihat matahari terbit dan terbenam dengan leluasa.

Tak ada satu pun yang akan menghalangi Anda menikmati Pulau Boracay. Anda bebas menyelam, selancar angina, naik laying-layang, berenang, berjemur, dan tentu saja belanja, bersantai sambil minum, makan sepuasnya dan beristirahat sepanjang hari!

Nikmatnya keseruan Pulau Boracay bersama teman-teman takkan terlupakan seumur hidup. Kenangan itu juga bebas Anda abadikan dalam ponsel kemudian diposting ke media sosial.

Hal-hal yang harus Anda lakukan di Filipina

  1. Ada hal-hal tertentu yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Filipina ialah menikmati seluruh destinasi wisatanya, yang terdiri dari wisata belanja, wisata alam, wisata atraksi, dan tentu saja wisata kuliner khas Filipina.
  2. Selain Pulau Boracay, sempatkan diri Anda untuk mampir ke Puerto Galera yang merupakan kawasan pantai di provinsi Oriental Mindoro, Filipina. Pemandangan yang tersaji di area tersebut juga tak kalah indah dari yang ada di Pulau Boracay.
  3. Nikmati semua hal yang ada di Filipina, yang notabene mendapatkan predikat surga dunia di kawasan Asia.
  4. Setelah menikmati kawasan pantai, saatnya untuk menikmati surga belanja di Filipina seperti masuk ke Mall Power Plant, Greenbelt Mall, atau Kultura, tempat belanja oleh-oleh paling hits di Filipina. 

  5. Anda bisa membawakan oleh-oleh untuk teman, tetangga, pacar, siapa saja dari tempat belanja oleh-oleh paling terkenal di Filipina itu.

Tiket masuk

  • Tidak ada tiket masuk

Jam buka

  • Tidak ada patokan jam buka, silahkan berkunjung ke pulau kapan saja

Akses ke Boracay

Ada berbagai macam jalan yang bisa Anda pilih untuk mencapai Pulau Boracay dan juga tempat wisata di filipina. Walaupun begitu, perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar wisatawan baik itu domestic maupun luar negeri datang dari Manila, maka disarankan untuk Anda akses menuju Boracay dari manila berikut ini:

  • Manila ke Boracay dengan boat
  • Manila ke Boracay dengan pesawat
  • Manila ke Boracay dengan kapal laut
  • Mari kita mulai dengan pilihan yang paling murah, perjalanan yang harus ditempuh dari Manila ke Boracay dengan kapal laut
  • Perlu Anda ketahui bahwa sejauh ini masih belum ada Dermaga di Manila yang memiliki perjalanan menuju ke Boracay, karenanya Anda harus menuju ke Dermaga Batangas terlebih dahulu supaya bisa mencapai Pulau Boracay dengan selamat
  • Dari Manila Anda memiliki dua pilihan untuk sampai ke Dermaga Batangas, Anda bisa naik taksi atau naik bus
  • Jika Anda ingin pergi ke Batangas Pier dengan cepat, maka Anda perlu menyewa Taksi. Sekedar mengingatkan, pilihan ini sedikit mahal dibanding pilihan lainnya. Ongkos taksi charter bisa berkisar antara 2.000PHP sampai 3.000PHP namun Anda bisa bernegosiasi dengan supir untuk mendapatkan sedikit diskon.

, ,
Post Date: Friday 09th, March 2018 / 07:14 Oleh :
Kategori : Filipina