7 Tempat Wisata Di Bukit Tinggi Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di bukit tinggi Malaysia ada banyak sekali. Kalau anda punya waktu berlibur yang cukup panjang, mampirlah ke beberapa tempat wisata legendaris milik Malaysia di Bukit tinggi tersebut.

Ada banyak wisatawan menghabiskan waktu berlibur di akhir pekanya dengan mendatangi bukit tinggi. Ketika berlibur di akhir pekan, tempat ini memang selalu ramai, karenanya kami rekomendasikan pada anda untuk datang ke tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia pada masa-masa low session. Di mana anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan melihat-lihat setiap tempat wisata yang ada di bukit tinggi.

Tempat wisata di Malaysia ini memiliki beberapa tempat wisata yang populer untuk dikunjungi. Berikut tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

1.Desa Prancis Colmar Tropicale

Desa Prancis Colmar Tropicale

Anda bermimpi pergi meliha-lihat tempat wisata di Perancis tapi tidak memiliki cukup uang untuk berlibur sampai ke Eropa. Utamanya untuk berkeliling Perancis. Jika demikian, anda bisa pilih berkunjung ke tempat wisata di Bukit Tinggi.

Di tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia ada sebuah tempat wisata yang dibuat sangat mirip dengan tempat wisata di Perancis. Tempat wisata ini amat populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan Asia Tenggara lainnya.

Tempat wisata yang mirip dengan negara Perancis yang terkenal romantis itu ialah Desa Prancis Colmar Tropicale. Seperti namanya dan janji-janji yang disampaikan di kampanye promosi tempat wisata, desa ini menjanjikan sebuah tempat yang mempesona, secantik Perancis.

Kalau anda ingin menikmati tempat wisata ini, anda harus memulai perjalanan dengan menaiki Bukit Tinggi terlebih dahulu. Sesampainya di sana, anda dapat melihat-lihat sleuruh isi area Desa Prancis Colmar. Di mana di sana anda dapat melihat kota kecil kuno Colmar di Alsace, Prancis.

Kota kecil tersebut dibuat replikanya di desa ini. tempat tersebut dilengkapi juga dengan deretan ruko berwarna-warni. Ada juga menara yang terbuat dari batu bata. Arsitektur di kawasan ini memang terinspirasi dari Desa Asli di Perancis yang bernama Colmar.

Malayasia memang pandai dalam hal meniru, jadi anda tidak akan kecewa untuk menyaksikannya. Anda akan terpesona dengan replika Desa Prancis Colmar Tropicale di Bukti Tinggi Malaysia ini.


Kawasan ini terletak di ketinggian 2.700 kaki di atas permukaan laut. Saat cuaca sedang cerah, anda bisa berkeliling dengan santai, tapi tempat ini kerap diselimuti dengan cuaca dingin dan berangin terutama di malam hari. Meski demikian, tempat ini selalu ramai karena selalu ada sudut yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

2. Desa Jepang

desa Jepang

Tidak perlu pergi ke tempat wisata di Jepang jika ingin melihat dan merasakan suasana ke di Jepang. Untuk warga Malaysia, mereka bisa datang ke tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia yang menawarkan tempat wisata yang bernuansa Jepang dengan nama Desa Jepang.

Tempat wisata ini hampir sama dengan desa Perancis yang menawarkan pemandangan seperti kota Perancis, desa Jepang juga sama yang mana tersedia beragam atraksi di desa yang sangat mirip dengan Jepang.

Anda pun bisa menikmati fasilitas antar jemput dari hotel ke desa ataupun dari Bandara langsung ke Desa Jepang. Ketika anda baru saja turun dari mobil, rasakan suasana Jepang langsung di depan anda. ada sebuah pegunungan hijau yang dilengkapi dengan berbagai macam fasiltas mirip dengan budaya Jepang.

Di sini, anda pun bisa menyewa berbagai macam kimono. Anda bisa mencoba menyewa dan memakainya selama beberapa jam. Kenakan kimono sambil berfoto di depan sebuah bangunan tradisional ala Jepang. Setelah itu, cobalah cicipi budaya minum teh seperti di Jepang dengan mendatangi rumah teh Jepang.

3. Taman Petualangan Colmar

taman petualangan Colmar

Sesudah kedua tempat wisata di atas, masih ada lagi tempat wisata yang menakjubkan di Bukit Tinggi Malaysia. Anda bisa mendatangi sebuah taman petualangan Colmar.

Khusus bagi anda yang mendambakan pengalaman wisata yang memicu adrenalin, langsung saja datang ke tempat wisata taman petualangan Colmar atau populer dengan nama Colmar Adventure Park. Di tempat ini atraksi yang paling terkenal ialah Flying Fox.

Lokasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka tantangan. Rasakan terbang bersama Flying Fox di ketinggian. Tempat wisata dengan fasilitas Flying Foxnya ini telah dinobatkan sebagai tempat wisata yang terpanjang di Asia Tenggara. Jarak temuh Flying Fox ini sekitar 500 meter.

Ketika meluncur bersama Flying Fox, anda akan merasakan hutan hujan yang lebat. Anda dapat melihat pemandangan alam di sekitarnya, dan meneruskan perjalanan yang menyenangkan sampai ke seberang bukit.

4. Naik Kuda di Quarter Horse

Quarter Horse

Kalau anda ingin menjajal wisata berkuda, anda pun bisa melakukannya di tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia. Di sana, ada sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menaiki kuda.

Jika ini pertama kalinya Anda menunggang kuda, jangan khawatir karena kuda-kuda di sini sudah terlatih dan ramah dengan pengunjung.  Hal itu terjadi karena para kuda sudah terbiasa berjumpa dengan para kuda.

Tempat wisata ini memiliki berbagai ras dari yang unik seperti Palomino hingga yang terkenal seperti Quarter Horse. Selama anda akan berinteraksi dengan kuda, anda tidak ditinggalkan sendirian melainkan akan ditemani dengan para instruktur yang sudah berpengalaman.

Tugas mereka selain mengasuh para kuda juga menjaga para pengunjung dan membantu para pengunjung untuk berinteraksi dengan baik dengan pada kuda. Para instruktur juga akan menjelaskan rute yang akan anda nikmai perjalananya bersama dengan kuda.

Rute tersebut berupa pemandangan pedesaan yang menakjubkan. Anda bisa menikmati pemandangan dan berkuda secara bersamaan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Disesuaikan dengan harga sewa kuda yang anda pilih.

5. Kebun Raya

Kebun Raya di Malaysia

Kebun Raya di Malaysia juga tak kalah indah. Anda pun bisa berjalan-jalan menikmati kawasan kebun Raya di tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia. Tempat wisata ini menyajikan lanskap pemandangan yang penuh dengan keindahan tanaman hijau subur.

Anda akan merasakan perubahan besar, dari yang sebelumnya anda melihat bangunan gedung-gedung bertingkat, beton, dan lain sebagainya, di dalam hutan ini anda dapat menikmati suasana yang lebih alami. termasuk di antaranya ialah sungai kecil dengan koi dan kolam di antara tanaman taman yang sejuk.


Anda dapat menikmati area kebun raya melalui jalur yang berbeda. Ada beebrapa jalur yang dapat anda pilih. Salah satunya akan membawa anda ke area Tatami Spa. Jadi, dengan berjalan-jalan ke kebun raya, anda pun bisa mampir ke Tatami Spa untuk menikmati perawatan spa.

Di sana, ditawarkan perawatan berupa aromaterapi, lulur, dan ada juga refleksologi. Anda pun bisa memilih mandi di area kolam pemandian air panas di luar ruangan tapi masih di area yang sama.

Dengan kata lain, sekali mendayung dua pulau bisa terlampaui karena anda dapat menikmati sejuknya pemandangan dan suasana alami di kebun raya sambil sekalian menikmati spanya yang alami. kesehatan mental dan fisikpun bisa kembali normal.

Rekomendasi tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia

Selain tempat wisata di atas, masih ada beberapa tempat wisata lain yang cukup unik untuk dinikmati selama berkunjung ke tempat wisata di bukit tinggi. Berikut tempat wisata di bukit tinggi Malaysia yang sebaiknya tidak anda lewatkan. 

  • Peternakan Kelinci

Di sini, anda dan anak-anak bisa bermain dengan lebih dari 200 ekor kelnci. Ada juga binatang lain seperti burung merak dan keledai untuk anda jadikan objek foto. Di samping itu, di tempat yang sama tersedia kelas melukis binatang untuk anak-anak.

  • La Cigogne Restaurant

Lelah jalan-jalan, maka saatnya untuk mencicipi wisata kuliner di salah satu resto terkenal. Sesuai namanya, restoran ini menawarkan masakan Prancis yang otentik dan unik.

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Bukit Tinggi Malaysia yang dapat anda jadikan tujuan wisata di akhir pekan.

, , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:08 Oleh :
Kategori : Malaysia