8 Tempat Makan Enak Di Osaka Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Jepang merupakan tempat wisata yang selalu ada dalam daftar tempat liburan populer di Asia Timur. Negara ini terkenal dengan berbagi tempat wisatanya yang tradisional dan indah, hingga yang unik dan tidak bisa ditemukan di negara lain. Terdapat banyak kota terkenal di Jepang, salah satunya yang perlu anda kunjungi adalah Osaka.

Banyak tempat wisata di Osaka yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Istana Osaka, Osaka Akuarium Kaiyukan, dan masih banyak lagi. Kota ini juga salah satu kota populer untuk wisata kuliner di Jepang, Terdapat banyak pilihan restoran maupun kedai kecil yang bisa anda kunjungi di Osaka untuk mengisi perut lapar anda setelah seharian keliling Osaka.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan enak di Osaka terpopuler yang bisa anda kunjungi.

1. Shinsekai Kushikatsu Ittoku

makananosaka.1Tak hanya makanannya yang enak, tempat makan satu ini memiliki servis yang akan membuat anda betah menghabisakan waktu sejenak sambil makanan di kedai ini. Masuk kedalam restoran, anda akan disambut hangat oleh para pelayan di kedai ini. Semua pelayan hanya berbicara dalm bahasa Jepang, namun anda tidak perlu khawatir, karena mereka memiliki menu dalam bahasa Inggris yang bisa  anda baca.

Tempat makan enak di Osaka satu ini terkenal dengan aneka Kushikatsu-nya yang renyah dan lezat. Kushikatsu adalah makanan semacam gorengan daging maupun sayuran dengan tepung yang ditusuk seperti sate. Makanan kushikatsu biasanya didampingi dengan saus tertentu.

Jam Buka 

  • Minggu – Jumat: 11.00 – 23.00
  • Sabtu : 11.00 – 00.00

2. Hanamaruken Namba Houzneji

makananosaka.2Tempat makan enak di Osaka berlokasi di area padat dan populer, Dotonburi Osaka. Hanamaruke Namba Houzneji adalh restoran ramen yang patut anda kunjungi saat sedang jalan-jalan di Dontoburi. Anda memang akan menemukan banyak restoran ramen di area ramai satu ini. Tapi restoran ini yang paling populer karena kaldunya yang lezat.

Kaldu ramen di sini disajikan saat masih sedang panas untuk memberikan makanan yang masih fresh. Jahe goreng sebagai pelengkap ramen di restoran ini juga terkenal enak.

Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan rasa yang keras dengan berbagai rempah-remapah, anda bisa memesan ramen original dengan ras kaldu yang lembut. Selain merasakan kenikmatan mie ramen yang kenyal, anda juga akan mendapatkan telur gratis pada hidanga anda.

Jam Buka

  • Setiap hari 24 Jam.

3. Satsumako Ramen

makananosaka.3.1Jalan- jalan ke Jepang memang tidak akan lengkap tanpa makan ramen. Ada lagi satu restoran ramen yang bisa anda kunjungi di Osaka. Lokasi ini jug aberlokasi di Dotonbori. Saat pilihan pertama ramai pengunjung, anda bisa beralih ke restoran ramen satu ini.

Di retoran ini hanya menyajikan dua jenis ramen. Yaitu ramen original dan ramen dengan tambah char siew. Salah satu andalan dari Satsumako Ramen adalah pangsit sebagai makanan pendamping ramen.

Pangsit di sini terkenal lembut dan memiliki rasa yang lezat. Kaldu ramennya pun memiliki ciri khas rasanya lembut dan menghangatkan ketika anda menyeruputnya.

4. Pablo

makananosaka.4Setelah mencicipi menu-menu hidangan utama, anda mungkin mulai ingin makanan menu-menu yang manis sebagai pencuci mulut. Kunjungi Pablo untuk menyantap berbagai hidangan penutup khas barat yang populer di kalangan masyarakat Jepang.

Pablo terkenal dengan berbagai pastrinya yang memiliki rasa yang lezat dan tampilannya yang mewah dan mengugah selera.

Ada berbagai hidangan pastri Eropa yang bisa anda coba di Pablo. Mulai dari Pie Buah, Pudding, Cheese Tart, dan masih banyak lagi. Menu  yang disajikan bisa berubah setiap musimnya sesuai dengan bahan pembuatan pastri mereka yang memang segar sesuai musimnya.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 11.00 – 23.00

5. Rikuro Ojisan No Mise

makananosaka.5Satu lagi tempat makan enak di Osaka yang populer dan mungkin sudah sering anda lihat di sosial edia, Rikuro Ojisan No Mise. Tempat makan satu ini hanya khusus menjual satu jenis kue sebagai produk unggulannya yaitu Cheese Cake.

Cheese Cake di toko satu ini terkenal dengan teksturnya yang lembut seperti sponge dan pastinya ras kejunya yang melelh di lidah. Aroma kuenya yang khas pun akan semakan menggugah selera makan anda. Satu Cheese Cake bisa anda beli dengan harga 675 Yen (sekitar Rp 87.000). Untuk mencicipi kue populer satu ini, anda harus sabar mengantri karena setiap harinya toko ini selalu banjir pengunjung saat jam-jam tertentu.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00 – 21.30

6. Cafe Costa Mesa x Gudetama

makananosaka.6Anda familiar dengan karakter Gudetama? Cafe berikut ini memiliki konsep interior maupun menu dengan sentuhan Gudetama yang imut dan lucu.

Gudetama sendiri adalah salah satu karakter animasi Jepang yang ikonik. Gudetama adalah sebuah telur yang selalu digambarkan sebagai karakter yang pemalas namun imut dan lucu.

Anda bisa melihat Gudetama menjadi tema interior cafe yang imut dan ceria, bisa kamu jadikan latar foto yang kekinian untuk sosial media anda.

Ada pun berbagai menu dengan hiasan Gudetama yang lucu, mulai dari Latte, Ice Cream, Salad Buah, Salad Sayur dengan telur Gudetama, dan masih banyak lagi.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 11.00 – 22.00

7. Roman Tei Yakiniku

makananosaka.7Jalan-jalan ke Osaka akan terasa kurang tanpa menyantap hidangan besar bersama teman-teman di restoran yakiniku. yakiniku adalah salah satu hidangan daging yang populer di kalangan masyarakat Jepang. Para pekerja kantoran suka menghabiskan waktu bersama para koleganya makan yakiniku sambil minum sake.

Salah satu tempat makan yakiniku yang terkenal di Osaka adalah Roman Tei Yakiniku. Restoran yakniku satu ini terkenal dengan berbagai hidangan daging sapinya yang memiliki daging lembut dan juicy, dimasak dengan teknik yang sempurna. Ada pula hidangan sashimi jika anda ingin menyantap hidangan yang lebih segar.

Karena tempatnya memiliki bangku terbatas, anda harus melakuakn reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan tempat. Rata-rata tempat makan yakiniku di Jepang memang memerlukan reservasi apalagi tempat makan yang terkenal dan selalu ramai pengunjung.

Makan yakiniku bersama teman-teman saat berkunjung di Jepang bisa menjadi ajang nongkrong seru yang tidak akan anda lupakan. Makan yakiniku akan sangat nikmat saat musim dingin ditemani dengan sake yang menghangatkan tubuh.

Jam Buka

Setiap Hari

  • Makan Siang: 11.00 – 15.00
  • Makan Malam: 17.30 – 23.00

8. Takohachi

makananosaka.8Osaka terkenal dengan Takoyaki-nya yang lezat. Tak hanya Takoyaki, berbagai jajan khas Jepang seperti Okonomiyaki juga populer di kota ini. Satu tempat makan enak di Osaka dimana kamu bisa mencoba berbagai jajan kha Jepang adalah Takohachi yang berlokasi di Dotonburi.

Anda bisa memesan makanan dibungkus untuk diamakan sambil keliling Osaka atau makan di tempat yang disediakan. Di sini anda mencicipi berbagai jajan khas Jepang mulai dari takoyaki, okonomiyaki, tonpei (sejenis omelette), yakisoba (salah satu mie khas Jepang), dan masih banyak variasi menu lainnya.

Kunjungi tempat makan enak di Osaka satu ini bersama teman-teman maupun keluarga untuk menikmati berbagai jajan Jepang all in one dalam satu tempat dan sudah terjamin kelezatnya.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 10.00 – 11.00

, , , ,
Post Date: Monday 13th, August 2018 / 08:56 Oleh :
Kategori : Jepang