17 Tempat Wisata Di Tainan Yang Wajib Dikunjungi

Berlibur adalah sebuah kegiatan yang bisa dikatakan sangat penting bagi beberapa orang. Saat ini kegiatan berlibur adalah salah satu hal yang dicari dan dianggap sebagai sesuatu hal yang penting. Banyak orang yang pergi berlibur untuk meninggalkan dan mencari ketenangan dengan suasana baru.

Ketika seseorang mendapatkan waktu untuk berlibur maka, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah destinasi liburan yang kita inginkan, banyak sekali lokasi yang sering diburu dan menjadi destinasi wajib. Hal ini dapat kita temukan pada beberapa tempat wisata di Asia, salah satu dari sekan banyak destinasi wisata yang cukup sering di kunjungi oleh wisatawan adalah Taiwan.

Kali ini kita akan membicarakan beberapa destinasi tempat wisata di taiwan yang cukup terkenal. beberapa lokasi wisata di tainan akan menjadi pilihan kita. Kota yang satu ini menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang menarik dan pastinya wajib untuk kita datangi. Ada beberapa lokasi wisata dengan keindahan dan keunikan yang tak mungkin kita lupakan begitu saja, seperti

1. Kastil Kuno Anping

Kastil-Kuno-AnpingTainan merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di taiwan. Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Asia Timur. Kota yang satu ini memang sudah cukup terkenal dengan berbagai lokasi dan keindahan sejarah yang dimilikinya.

Salah satu dari tempat wisata di Tainan yang cukup terkenal adalah Kastil Kuno Anping. Bangunan kastil ini sendiri di bangun pada tahun 1624, pembangunan dari kastil yang satu ini dilakukan oleh perusahaan hindia belanda pada saat itu.

Sehingga bisa dikatakan bahwa, pembangunan dari kastil ini dilakukan oleh bangsa belanda. Ada banyak hal yang cukup menarik dari kastil yang satu ini. salah satunya adalah mengenai rumor bahwa batu yang digunakan, merupakan bebatuan yang diangkut dandi ambil di Pulau Jawa. Kastil yang satu ini pada dasarnya memiliki nama yang cukup banyak seperti Port Orange dan Fort Zeelandia.

Kini kawasan yang satu ini menjadi salah satu bangunan yang cukup ramai dikunjungi, oleh wisatawan yang datang ke Tainan. Kastil yang satu ini sendiri, kini telah berubah fungsi menjadi sebuah museum dengan berbagai barang koleksi. Salah satunya adalah berbagai barang yang berhubungan erat dengan masa penguasaan Belanda di Taiwan.

2. Tainan Flower Night Market

Tainan-Flower-Night-MarketJika kita berbicara mengenai suatu destinasi wisata maka tak akan lengkap rasanya tanya berwisata kuliner. Lokasi dari tempat wisata di tainan yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa pusat wisata kuliner di Taiwan.

Bahkan Tainan Flower Night Market dianggap sebagai salah satu pasar malam terbesar yang ada di kota tersebut. Bagi kalian yang menyenangi kegiatan berwisata kuliner, maka lokasi yang satu ini adalah wajib hukumnya di datangi. Kalian bisa mencicipi berbagai jajanan khas taiwan dengan cita rasa yang nikmat

. Pasar yang di bangun pertama kali pada tahun 1999 ini merupakan pasar malam termuda yang ada di taiwan. Namun, nama dari pasar malam yang satu ini, tak bisa kita anggap remeh begitu saja. Ada banyak sekali hal yang bisa kita nikmati jika kita berkunjung ke lokasi pasar ini. Berbagai macam makanan dan minuman mulai yang modern hingga tang tradisional bisa kita temukan di lokasi ini.

Selain itu lokasinya yang sangat gampang di akses membuat tempat ini sangat terkenal. Taiwan sendiri memang memiliki banyak sekali lokasi pasar malam terkena. Namun, pastikan bahwa pasar yang satu ini menjadi salah satu lokasi dalam list daftar lokasi wisata kalian.

3. Taijiang National Park

Taijiang-National-ParkTainan memang memiliki beragam jenis destinasi wisata yang sangat menarik dan menyenangkan. Berbagai jenis lokasi wisata dapat kita temukan dan kita nikmati keindahannya.

Salah satu lokasi yang tak boleh tertinggal adalah Taijiang National Park. Tempat yang baru di bangun pada tahun 2009 silam, ini memang merupakan salah satu kawasan yang tak pernah sepi.

Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk mencari suasana berlibur yang berbeda dan lain dari biasanya. Lokasi ini menawarkan suasana yang alami dengan berbagai macam jenis tumbuhan dan satwa liarnya. Kita bisa mengelilingi Taijiang National Park dengan menggunakan perahu yang bisa kit sewa. Lokasi wisata yang satu ini sangat menarik untuk kita jadikan sebagai tempat untuk mencari suasana dan mengembalikan semangat berlibur kita.

Jika kalian menggunakan beberapa tips jalan-jalan ke Taiwan, maka pastinya kalian kan membuat beberapa daftar lokasi untuk di kunjungi. Pastikan bahwa kalian menjadikan lokasi ini sebagai tempat yang akan kalian kunjungi pada hari kedua. Hal tersebut sangat membantu untuk mengembalikan semangat berlibur kita nantinya.

4. Chimei Museum

Chimei-MuseumBagi mereka yang menyukai dan menyenangi kegiatan berjelajah museum, maka tempat wisata di tainan yang satu ini pastinya akan sangat menarik. Chimei Museum sendiri bisa dikatakan cukup berbeda dari museum-museum lain yang ada di taiwan.

Biasanya beberapa museum akan di kelola oleh pemerintah pusat atau daerah. Namun, museum yang satu ini dikelola secara pribadi dari sebuah perusahaan yang cukup terkenal di taiwan. Sejak dibangun da di buka apda tahun 1992 tempat yang satu ini langsung menarik perhatian yang cukup besar.

Koleksi yang ada di museum ini sendiri bisa dikatakan sangat beragam dan berbagai macam. Namun, dari sekian banyak koleksi yang ada di dalamnya, salah satu koleksi yang cukup terkenal adakah koleksi alat musik geseknya. Museum yang satu ini merupakan museum yang memiliki koleksi violin terbesar yang ada di dunia.

Berbagai violin terkenal dapat kita temukan terpajang di dalam ruangan museum yang sangat megah ini. Pada dasarnya memang banyak sekali pajangan yang ada di Chimei Museum. Namun, mungkin tak semuanya bisa kita lihat secara langsung dikarenakan adanya berbagai macam halangan dan masalah yang ada.

5. Kuil Kongtzu Tainan

Kuil-Kongtzu-TainanLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan cukup menari untuk kita kunjungi. Kuil yang di bangun pada 1665 ini, di sebut-sebut sebagai kuil pertama yang ada di Taiwan. Lokasi wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi.

Biasanya kuil ini akan sangat ramai dan cukup merah dengan suasana yang ada. Lokasi kuil ini sendiri tak terlalu jauh dari beberapa hotel murah di taiwan yang bisa kalian datangi. Selain disebut-sebut sebagai salah satu kuil pertama yang beraliran konfusianisme di taiwan. Maka kuil yang satu ini juga disebut sebagai sekolah pertama yang ada di taiwan.

Hal ini dikarenakan kuil yang satu ini menjadi pusat penyebaran berbagai macam ajaran pendidikan ke seluruh tiongkok. Hal tersebut lah yang menjadikan bangunan yang satu ini memiliki nilai sejarah . beberapa orang juga menjadikan kuil ini sebagai salah satu rute perjalanan religi yang juga banyak ditawarkan dan kita temukan.

Selian lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa kawasan lain, seperti

  1. Chihkan
  2. Anping Old Street
  3. Sicao Green Tunnel
  4. Shennong Street
  5. Anping Tree House
  6. Jingzaijiao Tile-paved Salt Fields
  7. National Museum of Taiwan Literature
  8. Eternal Golden Castle
  9. Eternal Golden Castle
  10. National Museum of Taiwan History
  11. Wusheng Night Market
  12. Wanpi World Safari Zoo

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di tainan yang tak boleh kalian lewatkan. Setiap lokasi memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. jadi jika kalian datang berkunjung, tak akan mengenal kata kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 18th, December 2018 / 08:41 Oleh :
Kategori : Taiwan