10 Tempat Wisata Di Jeju Saat Winter Terfavorit Wisatawan

Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki beragam tempat wisata. Salah satunya yaitu tempat wisata di Pulau Jeju saat musim dingin. Korea Selatan memang merupakan negara dengan 4 musim, yakni musim semi, panas, gugur, maupun juga musim dingin atau musim salju.

Banyak yang menjadikan liburan ke Jeju menjadi salah satu tujuan wisata wajib bagi para wisatawan. Pulau Jeju merupakan salah satu pulau menarik dan terkenal yang ada di negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Ginseng tersebut. Meskipun di sana teknologinya sudah maju, bukan berarti tempat-tempat wisata di sana diabaikan.

Bagi anda yang saat ini merencanakan jalan-jalan ke Korea Selatan dan ingin mengunjungi Pulau Jeju, maka akan kami jelaskan mengenai apa saja tempat wisata di jeju saat musim winter yang wajib anda ketahui. Dengan begitu, anda nantinya akan memperoleh banyak referensi mengenai kemana saja tujuan anda selama berada di pulau tersebut.

1. Museum Teddy Bear

Museum Teddy Bear

Tempat wisata di Jeju saat winter yang pertama harus anda kunjungi adalah Museum Teddy Bear.

Meskipun anda berlibur di sebuah pulau yang seharusnya mengedepankan wisata air, namun di sini anda malah akan disuguhkan oleh tempat wisata bersejarah.

Museum Teddy Bear merupakan museum yang sangat unik. Pasalnya museum ini menawarkan koleksi teddy bear dari seluruh dunia. Di sini anda akan menemukan beragam boneka teddy bear dengan berbagai macam bentuk. Ada yang berbentuk seorang ilmuan, the beatles, sampai ada boneka yang berupa tenggelamnya kapal Titanic.

Berkunjung ke Museum Teddy Bear tentu akan membuat anda sangat menyukai tempat tersebut. Jangan lupa agar berfoto karena mungkin anda hanya akan menemukan dengan konsep seperti di ini di Korea Selatan. Meskipun dalam kondisi dingin pun museum ini tetap dibuka.

Namun memang ketika musim dingin, Museum Teddy Bear tidak dibuka setiap hari. Hanya ketika cuaca sedang cerah saja museum ini akan dibuka. Maka dari itu, pastikan anda mendapatkan informasi mengenai Museum Teddy Bear apakah di hari itu dibuka atau tidak.

2. Jeju Loveland

Jeju Loveland

Tempat wisata kedua yang juga harus anda kunjungi ketika anda berlibur ke jeju adalah Jeju Loveland. Dari namanya saja kami sudah bisa mengira bahwa anda akan berpendapat jika Jeju Loveland merupakan salah satu tempat paling romantis di Korea Selatan.

Banyak wisatawan yang datang ke sini bersama pasangan mereka. Tidak sedikit juga pria menyatakan cintanya dan bahkan melamar kekasihnya di sini.

Keunikan yang membuat banyak wisatawan datang ke Jeju Loveland adalah beragam patung erotis yang tersedia. Patung-patung tersebut setidaknya berjumlah 104 di tahun 2004. Kemungkinan sekarang patung tersebut mengalami penambahan jumlah sehingga mungkin bisa sampai 200 patung.

Anda harus tahu bahwasanya Jeju Loveland hanya diperuntukkan sebagai tempat wisata khusus orang dewasa. Pastikan usia anda minimal di atas 18 tahun jika ingin berkunjung ke sini.

Selain itu, di sini anda juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai pendidikan seks melalui video yang diputar. Dengan kata lain, Jeju Loveland juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi hanya untuk yang sudah berusia di atas 18 tahun.


Ketika musim dingin, taman di Jeju Loveland akan semakin indah karena menambah sisi keromantisannya. Harga untuk bisa masuk ke sini kurang lebih 12.000 won. Tempat ini di buka setiap hari di musim winter selagi cuaca memang sedang bersahabat. Jika tidak, biasanya hanya akan dibuka beberapa hari atau tidak sampai tengah malam seperti di musim lain.

3. Seongsan Ilchul-bong Peak

Seongsan Ilchul-bong Peak

Tempat wisata di jeju saat winter yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Seongsan Ilchul-bong Peak.

Tempat ini merupakan sebuah kawah raksasa yang mana ia dikelilingi oleh bebatuan dan juga bunga conala dengan warna kuning sehingga memberikan pemandangan alam yang mengagumkan.

Karena di sini anda bisa dengan bebas melihat matahari terbit, maka kemudian tempat tersebut mendapat julukan sebagai Puncak Matahari Terbit. Banyak wisatawan yang datang ke sini karena mereka berkeinginan untuk menyaksikan pemandangan tersebut yang mungkin tidak mereka dapatkan di negara mereka.

Khusus untuk musim salju, Seongsan Ilchul-bong Peak dibuka mulai pukul 07.30 sampai dengan 18.00. Jika cuaca ketika itu kurang baik, maka biasanya tempat ini hanya dibuka sampai sore. Terkadang malah akan dibuka beberapa hari saja. Dihamin anda akan ketagihan dan terus ingin berlama-lama di sini.

Untuk biaya tiket masuk ke Seongsan Ilchul-bong Peak adalah 2000 won untuk orang dewasa. Sementara bagi anak-anak, ia diharuskan membayar 1000 won. Harga yang cukup terjangkau meskipun anda datang ke sini dengan budget yang tidak besar.

4. Menjanggul Cave

Menjanggul Cave

Menjanggul Cave merupakan salah satu tempat wisata di jeju saat winter yang jug aharus anda kunjungi.

Menjanggul Cave sudah dinobatkan sebagai gua terpanjang di dunia. Gua ini memiliki kedalaman kurang lebih 7,4 meter dengan ketinggian yang mencapai 2 sampai dengan 3 meter. Di sini anda bisa menyaksikan banyak pilar-pilar lava dan juga bebatuan stalaktit yang tingginya mencapai 7 meter.

Menjanggul Cave menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan bagi anda yang berkeinginan untuk menjelajahi dan menaklukan suatu tempat di Korea Selatan yang memiliki medan cukup sulit. Tempat ini memang memiliki medan yang cukup sulit karena anda harus melewati berbagai bebatuan untuk bisa menjelajah ke dalam Menjanggul Cave.

Ketika musim dingin tiba, kami sarankan agar anda lebih berhati-hati. Alasannya karena bebatuan di sini cenderung lebih licin. Dikhawatirkan nanti anda malah bisa terpeleset. Maka dari itu, pastikan bahwa anda memakai baju dan sepatu yang benar-benar bisa melindungi anda dari cuaca yang dingin dan juga dari bebatuan yang licin.

5. Hallasan Mountain

Hallasan Mountain

Setelah kami menjelakan gua terpanjang di dunia, maka kami juga akan mengajak anda mengunjungi sebuah gunung yang dinobatkan sebagai gunung tertinggi yang ada di Korea Selatan.

Ya, Hallasan Mountain merupakan gunung tertinggi di negara tersebut yang lokasinya berada di tengah-tengah atau jantung Pulau Jeju.

Hallasan Mountain juga menjadi salah satu tempat wisata di Korea Selataan saat musim semi yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 1950 meter dimana nanti anda bisa menemukan sebuah kawah cantik yang bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk menikmati pemandangan Pulau Jeju secara keseluruhan.


Ketika anda datang di musim winter, maka sudah tentu udara yang ada di sini lebih dingin. Dengan kata lain, bagi anda yang ingin datang ke Hallasan Mountain di musim dingin, kami sarankan agar anda memakai pakaian yang sesuai agar anda tidak sampai kedinginan karena anda nanti berada di puncak Pulau Jeju.

Selain itu, tempat ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk K-popers. Bagi anda penyuka boyband atau girlband Korea, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk datang ke sini.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja tempat wisata di Jeju saat winter. Di bawah ini kami juga akan memberikan beberapa tempat wisata lainnya di pulau tersebut.

  • Jusangjeolli Cliffs
  • Cheonjiyeon Waterfall
  • Jeju Folk Village Museum
  • Seopjikoji
  • Yeomiji Botanical Garden

, , , ,
Post Date: Friday 29th, March 2019 / 16:35 Oleh :
Kategori : Korea Selatan