18 Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Semi Paling terkenal

Korea selatan merupakan salah satu negara di Asia yang bisa dikatakan sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata. Beberapa tahun terakhir ini Korea selatan menjadi salah satu destinasi utama untuk berlibur para wisatawan. Hal ini tentunya tak terlepas dari efek yang ditimbulkan oleh Korean Pop yang merajalela.

Pada dasarnya kota bisa mengunjungi Korea setiap waktu, karena negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan tersendiri. Banyak sekali destinasi tempat wisata di Korea Selatan yang tak boleh kalian lewatkan keindahannya. Salah satu waktu yang sangat baik untuk mengunjungi Korea Selatan adalah pada saat musim semi. Pada waktu tersebut, maka negara ini akan berubah menjadi lebih cantik dan mempesona.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa Tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi. Ada beberapa destinasi yang wajib kalian kunjungi saat liburan musim semi di korea. Beberapa lokasi  yang dijamin bisa membuat kalian jatuh cinta langsung pada saat pertama kali melihat suasana. Beberapa lokasi wisata tersebut adalah.

1. Yeouido Park

Yeouido-ParkCantik, indah dan mempesona adalah beberapa hal yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan keindahan dari lokasi ini. Yeouido Park merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang harus kalian kunjungi. Jalan ini sendiri memiliki keindahan yang akan dapat membuat siapapun jatuh cinta.

Hal utama yang isa kita lakukan di lokasi ini adalah menikmati keindahan bunga sakura. Kita bisa menyusuri jalan ini sembari menikmati beberapa jajanan pinggir jalan khas korea selatan. Hal tersebut karena pada saat pohon sakura tersebut berbunga, maka akan diadakan semacam festival bunga sakura di sepanjang jalan ini. Mereka yang datang memang tak hanya berasal dari wisatawan lokal saja, namun tak sedikit wisatawan mancanegara yang juga ikut menikmati keindahan dan kecantikan jalan yang satu ini.

Biasanya masyarakat korea yang datang ke lokasi ini akan duduk-duduk bersama keluarga. Atau bisa juga datang bersama pasangan yang pastinya akan menambah suasana romantis yang tak terlupakan. Mengunjungi taman yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tips jalan-jalan murah ke Korea Selatan. Hal ini karena untuk dapat masuk dan menikmati keindahan dari taman ini kita tak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Dengan ini pastinya kita bisa menyimpan budget dan menggunakannya untuk hal lain. Jika kalian datang pada saat musim semi, maka pastikan lokasi ini adalah salah satu tujuan utama kalian.

2. Kyung hee University

Kyung-hee UniversityTempat wisata di korea selatan saat musim semi yang satu ini memang bukanlah lokasi wisata resmi. Hal ini dikarenakan lokasi ini pada dasarnya adalah sebuah universitas yang cukup terkenal di Korea. Banyak sekali lulusan universitas ini yang menjadi sosok penting di Korea Selatan sendiri.

Namun, kali ini kita tak akan membahas mengenai beberapa sosok tersebut. Kita akan membahas keindahan kampus ini pada saat musim semi. Ketika musim semi tiba , maka beberapa sudut dari kampus ini akan berubah menjadi lautan bunga sakura yang cantik.

Keindahan bunga sakura yang ada di Kampus ini memang sudah terkenal. Bahkan ketika musim semi tiba tak sedikit masyarakat lokal yang datang berkunjung. Mereka datang bersama keluarga atau kerabat untuk menikmati keindahan bunga sakura yang berada di kampus ini.


jika kalian sedang berada di Seoul pada saat musim semi, maka pastikan bahwa lokasi yang satu ini merupakan salah satu tempat utama yang harus kalian kunjungi. Kita bisa menikmati keindahan bunga sakura sembari berjalan dengan beberapa mahasiswa yang ada di kampus ini.

3. Cheongsando Island

Cheongsando-IslandIndah dan menggoda adalah dua kata yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan keindahan dari pulau yang satu ini. Cheongsando Island sendiri adalah sebuah pulau yang berada di bagian selatan Korea Selatan. Pulau yang satu ini merupakan salah satu tempat paling romantis di Korea Selatan yang bisa kalian temukan.

Keindahan pulau ini akan semakin bertambah ketika musim semi tiba. Kita bisa menemukan beragam jenis bunga  yang indah dan pastinya akan sangat pas untuk mengajak pasangan. Hal inilah yang menyebabkan kenapa pulau yang satu bisa masuk kedalam daftar tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi. Selain keindahan bunga dan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Hal lain yang membuat lokasi ini sangat istimewa adalah nuansa lokal yang masih sangat kental.

Penduduk lokal pulau ini yang sebagian besar adalah nelayan akan sangat ramah pada setiap pengunjung yang datang ke pulau mereka. Keramahan tersebut merupakan salah satu nilai tambah yang membuat nama pulau ini menjadi sangat terkenal. Sebenarnya kalian bisa kapan saja datang ke pulau ini. Namun, jika ingin mendapatkan nuansa yang romantis datanglah pada saat musim semi.

4. Everland

EverlandSeru, menantang dan membuat kecanduan adalah beberapa hal yang bisa kalian temukan dan rasakan di lokasi wisata yang satu ini. Everland merupakan salah satu lokasi wisata taman bermain yang cukup terkenal di Korea selatan. Taman bermain ini sendiri dibuka pertama kali pada tahun 1976.

Sejak dibuka untuk umum dan menjadi lokasi bermain di Korea Selatan, tempat ini langsung menyita perhatian banyak masyarakat Korea. Kita bisa menemukan beragam jenis wahana mulai dari yang seru hingga sampai yang menantang adrenalin kita. Beragam wahana memang disiapkan untuk dapat memanjakan siapapun yang datang berkunjung. Jika musim semi tiba maka salah satu hal yang sangat di tunggu adalah bunga Tulip.

Tempat ini memang memiliki beberapa lokasi yang ditumbuhi bunga tulip beraneka warna. Jika kalian sedang berada di Korea Selatan, namun ingin seolah-olah seperti berada di Belanda dengan bunga tulipnya. Maka lokasi taman bermain yang satu ini merupakan salah satu pilihan utama yang bisa kalian berikan.

5. Pulau Jeju

Pulau-JejuLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang tak boleh kalian lewatkan. Nama Pulau jeju pastinya sudah sangat familiar bagi mereka yang senang pergi liburan. Jika kita ibaratkan maka pulau jeju ini sendiri seperti bali, banyak sekali tempat wisata di Pulau jeju yang dapat membuat kalian jatuh cinta pada saat datang pertama kali.

Pada dasarnya pulau yang satu ini bisa kita kunjungi kapan pun, karena keindahan pulau ini tak akan pernah berkurang. Namun, memang jika kita datang pada saat musim semi, kita bisa melihat dan menikmati beragam jenis bunga yang indah dan menarik. Tak mengherankan memang jika banyak yang menjadikan pulau ini sebagai salah satu tempat romantis di Korea Selatan yang wajib hukumnya kalian kunjungi.


Selain dapat menikmati keindahan alamnya yang mempesona dan menakjubkan. kita juga bisa menikmati keindahan kebudayaan lokal yang ada di Pulau ini. Hal terakhir yang tak boleh dilewatkan alah kita bisa berwisata kuliner, serta membeli beberapa oleh-oleh khas Korea Selatan di pulau yang satu ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Pulau Nami
  2. The Jinhae Gunhangje Festival
  3. Bomun Pavilion
  4. Pulau Udo
  5. Stasiun Kyeong-Wha
  6. Istana Changdeokgung
  7. Teater Nanta
  8. Yang Dong Traditional Village
  9. Maehwa Village
  10. Gurye Sansuyu Festival
  11. Hwagae Cherry Blossom Festival
  12. Jinhae Cherry Blossom Festival
  13. Taean Tulip Festival

Itu tadi beberapa tempat wisata di Korea selatan saat musim semi. Setiap lokasi tersebut akan memberikan pengalaman tersendiri bagi liburan kalian. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera dan mengabadikan setiap moment liburan musim semi kalian. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 24th, September 2018 / 08:25 Oleh :
Kategori : Korea Selatan