10 Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Gugur Paling Indah

Musim gugur merupakan bagian dari negara sub tropis yang bisa memberikan pemandangan indah. Salah satu negara terbaik untuk menikmati musim gugur adalah Korea Selatan. Saat musim gugur tiba, suhu udara akan menjadi sangat nyaman untuk berjalan-jalan. Tidak hanya itu, pepohonan akan berubah warna menjadi kuning atau merah, sehingga akan sangat cantik. Berikut beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Pulau Nami

Pulau NamiPulau Nami merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sangat terkenal. Tidak hanya menarik dikunjungi saat musim dingin, ketika musim gugur pun pemandangan di Pulau Nami sangat cantik.

Pepohonan yang berubah warna di musim gugur menjadikan Pulau Nami sangat romantis. Apalagi pepohonan pinus ini juga mengeluarkan aroma alami yang sangat lembut. Sangat cocok untuk liburan yang panjang.

Lokasi Pulau Nami ada di kawasan Chuncheon, yaitu ibukota dari provinsi Gangwon. Pulau ini menjadi terkenal karena pernah menjadi salah satu lokasi syuting drama Korea populer, Winter Sonata.

2. Seoraksan National Park

Seoraksan National ParkMusim gugur menjadi puncak kunjungan turis ke Seoraksan National Park. Karena Seoraksan National Park memang merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang terkenal.

Anda bisa mengunjungi beberapa titik yang terkenal di sekitar Seoraksan National Park, seperti Baekdan Valley, Osaek Mineral Spring, Cheonbildong Valley, dan Oasek Jujeongol.

Tempat ini memiliki panorama alam yang indah dan menampilkan wisata petualangan yang menarik. Anda bisa berjalan-jalan di jalanan setapak atau hiking. Pemandangan di taman nasional ini akan membuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

3. Ginkgo Tree Road Avenue

Ginkgo Tree Road AvenueSalah satu tempat terbaik untuk menikmati kegiatan Jalan Jalan Ke Korea Musim Gugur adalah Ginkgo Tree Road Avenue. Lokasinya berada di Chungcheongnam-do, Asan, tepatnya di dekat sungai Gokgyo.

Tempat ini merupakan sebuah jalanan setapak yang di samping kiri dan kanannya dipenuhi dengan jajaran pohon ginko. Pepohonan ini menjadikan jalan setapak seperti lorong berwarna kuning ketika musim gugur tiba.

Sementara itu rerontokan daunnya menjadikan tanah seperti karpet kuning yang terhampar. Tentu pemandangan yang demikian sangat cantik. Lokasi ini bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota Seoul.


4. Namsan Mountain

Namsan MountainTempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur selanjutnya adalah Namsan Mountain. Lokasinya ada di sebelah utara Han River. Namsan Mountain merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Seoul ketika musim gugur.

Anda yang tidak punya waktu banyak untuk menuju tempat wisata yang cukup jauh dari pusat kota, bisa menjadikan Namsan Mountain sebagai alternatif wisata musim gugur di dekat pusat Seoul.

Di sana pengunjung bisa menikmati keindahan musim gugur dari sudut kota metropolitan. Beberapa titik yang bisa dikunjungi antara lain Botanical Garden Namsan, perpustakaan Namsan, atau Namsan Seoul Tower.

5. Jirisan National Park

Jirisan National ParkSelain Seoraksan National Park, ada lagi taman nasional lain yang menarik untuk wisata musim gugur, yaitu Jirisan National Park. Taman nasional ini dapat memberikan pemandangan terbaik dengan matahari terbenamnya yang cantik.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jirisan National Park adalah pada akhir Oktober. Karena pada waktu tersebut lansekap dan pemandangan di sana akan berubah menjadi merah karena perubahan warna dedaunan.

Menariknya lagi biasanya akan diadakan festival musim gugur tahunan di sana, yang bernama Crimson Leaves Festival. Kapan lagi bisa berwisata dengan pemandangan indah sembari ikut festival?

6. Naejangsan National Park

Naejangsan National ParkTempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur adalah Narjangsan National Park. Tempat ini sudah terkenal di telinga para wisatawan internasional. Terlihat dari ramainya kunjungan wisata per tahun dari seluruh penjuru dunia.

Waktu terbaik untuk berkunjung saat musim gugur adalah antara Oktober hingga November. Anda bisa melakukan kegiatan luar ruangan yang menarik, yaitu dengan trekking di jalur yang sudah disediakan.

Rute trekking ke Puncak Seoraebong kurang lebih 3 jam perjalanan. Walau memang cukup lelah, namun pemandangan di atas akan lebih menarik dan sangat indah. Apalagi ketiga musim gugur, saat daun berubah warna.

7. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung PalaceIngin menikmati wisata bangunan bersejarah di Korea Selatan sambil wisata musim gugur? Mengunjungi Gyeongbokgung Palace adalah tempat yang bisa direkomendasikan. Di sana pengunjung bisa menikmati wisata sejarah di Istana terkenal.

Selain itu, lansekap di Tempat Bersejarah Di Korea ini juga sangat menarik, dengan pepohonan yang berubah warna saat musim gugur. Kolam dengan permukaan air yang tenang pun turut memantulkan bayangan musim gugur dengan sempurna.

Anda bisa berjalan-jalan sambil berfoto-foto. Lansekap dan arsitektur lama ini akan menjadi objek yang paling menarik. Di malam hari saat musim gugur, akan diadakan juga pertunjukan tradisional yang memikat hati para wisatawan.

8. Haneul Park

Haneul ParkHaneul Park juga dikenal dengan Sky Park. Taman yang stau ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur terbaik yang bisa dikunjungi. Namun daya tarik taman bukan pepohonan, melainkan ilalang.

Saat musim gugur tiba, taman akan dipenuhi dengan tumbuhan ilalang dan rerumputan yang cantik. Maka dari itu ada sebuah festival yang dinamakan dengan Seoul Eulalia Festival.

Hal menarik lainnya adalah taman yang tetap dibuka saat malam hari selama festival berlangsung. Padahal biasanya di malam hari Haneul Park ini sudah ditutup. Anda bisa mengunjunginya untuk menikmati suasana musim gugur yang berbeda di Korea.

9. Bukhansan National Park

Bukhansan National ParkTaman nasional Bukhansan berada di Gyeonggi-do, yaitu di utara dari kota Seoul. Taman nasional ini adalah sebuah gunung yang juga sering dikunjungi sebagai tempat wisata musim gugur terbaik.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk para wisatawan yang suka dengan alam dan kegiatan alam bebas, seperti mendaki gunung. Apalagi saat musim gugur karena pepohonan akan berubah warna.

Perjalanan menuju puncak Bukhansan akan menjadi sangat menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan, kanan kiri dipenuhi dengan pohon alami dengan suasana musim gugur yang sangat cantik.


10. Odaesan National Park

Odaesan National ParkMenikmati kecantikan musim gugur di Korea Selatan juga bisa dilakukan di Taman Nasional Odaesan. Taman nasaional ini memiliki kawasan hutan terbesar di Korea Selatan. Sehingga tidak heran jika sangat direkomendasikan ketika musim gugur tiba.

Tidak hanya itu Odaesan National Park ini juga menyimpan aneka flora dan fauna lokal. Lokasinya ada di bagian timur dan tengah Gangwon-do. Ketika musim gugur tiba, ada banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

Puncak musim gugur di Odaesan National Park adalah pada pertengahan Oktober. Hal menarik lainnya adalah keberadaan sungai yang alami di hutan tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk membeli juga Oleh Oleh Khas Korea Selatan sebagai kenang-kenangan. Semoga bisa memberikan referensi terbaik untuk Anda yang ingin bepergian saat musim Oktober.

, , , ,
Post Date: Friday 05th, October 2018 / 02:38 Oleh :
Kategori : Korea Selatan