5 Tips Jalan Jalan Ke Korea Musim Gugur Yang Wajib Di Ketahui

Selain K-pop dn K-dramanya, Korea Selatan memiliki daya tarik yang sanga tinggi di bidang pariwisatanya. Banyak orang ingin mengunjungi tempat wisata di Korea setelah melihat tempat-tempat tersebut masuk ke dalam video klip atau jadi salah satu latar cerita di k-drama.

Jalan-jalan ke Korea yang paling tepat ialah ketika musim panas dan musim gugur sampai menjelang musim dingin. Kalau anda datang di musim dingin, jelas anda harus beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya yang mungkin saja akan semakin dingin. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan musim dingin, lebih baik tidak datang ke Korea saat musim dingin.

Lakukan saja jalan jalan ke Korea musim gugur, kondisi cuaca lebih baik daripada musim dingin. Meskipun cuaca sudah dingin namun anda masih bisa berjalan-jalan di luar ruangan, berbeda ketika musim dingin, banyak tempat wisata yang akan ditutup karena tempat tersebut ditutup salju.

So, buat anda yang ingin jalan jalan ke Korea musim gugur, persiapkan beberapa hal berikut ini agar acara liburan anda makin berkesan.

1. Pertimbangkan Pakaian hangat dalam jumlah yang cukup

wisata-ke-korea

Ketika musim gugur, udara di Korea sudah mulai dingin, jadi perlu anda persiapkan pakaian hangat dalam jumlah yang cukup untuk membuat anda tetap nyaman selama berlibur ke Korea di Musim gugur. Ada banyak tempat paling romantis di Korea selatan yang bisa anda datangi di musim gugur bersama dengan kekasih, selain itu juga bisa mampir ke café tertentu dan merasakan atmosfer kafe untuk minum kopi, mencoba jajanan tobokki, ramyon, dan lain-lain.

Kembali dalam hal pakaian, disarankan agar anda mmebawa beberapa coat ke Korea ketika jalan jalan ke Korea musim gugur. Daripada beli coat di Korea yang akan menghabiskan uang anda, lebih baik membawa sejumlah coat yang sesuai untuk jalan-jalan di Korea yang sudah mulai dingin.

Belanja di Korea secara langsung hanya akan membuat anda kehilangan banyak uang yang seharusnya bisa dialokasikan sebagai uang belanja oleh-oleh. So, pastikan anda membawa coat, kaos yang cukup tebal, dan berbagai macam jenis fashion item lainnya yang akan membantu anda tetap hangat selama berlibur. Ingat, suhu di sana bisa sampai 4 derajat celcius setiap hari. untuk menjaga anda tetap hangat anda bisa melengkapi fashion anda dengan sarung tangan, syal, kaos kaki, dan penutup kepala.

2. Pertimbangkan Alas kaki yang tidak hanya nyaman tapi juga tebal

Deoksugung-palace-korea

Mengingat jalan jalan ke Korea musim gugur akan membuat anda berhadapan dengan udara dingin maka pertimbangkan untuk membawa alas kaki yang tidak hanya nyaman tapi juga tebal. Gunakan sepatu atau alas kaki jenis lainnya yang tertutup.

Alas kaki yang tertutup, nyaman, dan juga tebal akan meningkatkan kenyamanan anda selama berjalan-jalan ketika anda melakukan walk tour maupun melakukan wisat belanja ke tempat belanja di Korea Selatan.

Banyak yang memilih sepatu boots sebagai alas kaki utama selama jalan jalan ke korea musim gugur, sebab boots dapat melindungi ke semua bagian kaki. Apalagi jika anda memakai boots panjang yang sampai ke bagian lutut. Area yang terlindungi oleh sepatu boots yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tebal sudah pasti akan membantu anda merasa nyaman menembus udara dingin dan ketika travelling menggunakan kendaraan umum.


3. Pesan Penginapan sebelum hari keberangkatan

musim-gugur-di-korea

Dulu mungkin belum banyak orang yang ingin menikmati liburan di musim gugur di Korea, namun sekarang ada banyak sekali pelancong yang datang ke Korea, dan mereka tidak hanya dari Indonesia melainkan dari seluruh belahan dunia. mereka datang untuk merasakan perbedaan, misalnya antara tempat wisata di Jepang dengan yang ada di Korea Selatan.

Oleh karenanya, agar anda tidak rebutan atau bahkan tidak kebagian penginapan yang sesuai dengan budget anda, pastikan anda sudah pesan penginapan sebelum hari kedatangan anda. pesanlah jauh-jauh hari sama seperti ketika anda pesan tiket. Anda bisa pesan penginapan setelah anda mendapatkan tiket.

Dengan demikian, anda tidak perlu bingung untuk mencari penginapan yang sesuai dengan yang anda butuhkan begitu sampai di Korea. Banyak penginapan di Korea, namun kalau kamar tidak lekas dipesan, bisa jadi anda akan kebagian kamar yang harganya mahal melebihi budget anda. so, sangat disarankan untuk menekan budget, pesanlah kamar jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

4. Obat-obatan pribadi

gyongbyokgung-palace

Bawalah obat-obatan pribadi selama jalan jalan ke Korea musim gugur sebab udaranya akan terasa dingin. Minimal bawa obat ringan seperti sakit perut, obat demam atau flu, minyak kayu putih, dan pemembab bibir agar bibir tetap lembab.

Meskipun di Korea ada apotik, namun akan lebih baik melakukan persiapan sejak awal agar perjalanan anda bisa berjalan lebih baik. Pasti akan menyulitkan diri anda sendiri ketika di tengah-tengah perjalanan anda merasa pusih padahal anda sedang jauh dari pusat kota atau apotik, jadi obat-obatan pribadi akan menjadi penolong anda.

5. Nikmati masakan Korea di musim gugur

makanan-saat-musim-gugur-di-korea

Berhubung cuaca sedang dingin ketika anda jalan-jalan ke Korea di musim gugur maka sangat penting untuk membuat tubuh tetap hangat. pada saat-saat seperti itu, makanan yang cocok untuk membantu menghangatkan tubuh ialah makan masakan berkuah. di musim gugur, di Korea terkenal dengan ikan gizzard shads, udang jumbo, olahan kepiting biru, jamur pinus, buah persimmons atau buah kesemek. Orang korea menikmati semua itu di musim gugur, sehingga makanan tersebut sangat populer dan menjadi favorit di banyak restoran.

Masakan yang paling menggoda ialah kepiting biru. Masakan ini diolah dengan bumbu kecap atau saus tiram dan sup pedas. sedangkan olahan udang yang populer ialah udang panggang atau digoreng tepung. Begitu pula degan jamur, mereka biasanya memanggang jamur atau menggorengnya dengan tepung. Jamur juga biasa dijadikan bahan campuran untuk membuat sup, membuat rasa masakna menjadi semakin gurih. Terakhir mereka akan mencuci mulut dengan buah kesemek yang sudah dibuat menjadi manisan.

Tips singkat jalan-jalan di Korea di musim gugur

Selain tips panjang tersebut di atas, berikut kami sajikan pula tips persiapan Jalan-jalan ke Korea di Musim Gugur. Hal-hal yang eperlu anda lakukan ialah sebagai berikut.

  • Mendapatkan tiket pesawat ke Korea Selatan

Jika anda memilih untuk pergi sendiri tidak memanfaatkan jasa agen travel di Indonesia anda harus memesan tiket pesawat ke Korea Selatan jauh-jauh hari supaya tidak bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah anda bisa mendapatkannya dengan mengikuti promo. Anda bisa melakukan penerbangan langsung dari Jakarta ke Incheon dengan harga tiket yang biasanya lebih mahla daripada memilih penerbangan transit terlebih dahulu dari Jakarta-Kuala Lumpur—Incheon.

  • Dapatkan Agen travel terpercaya dan berkualitas

Bila anda lebih memilih untuk pergi jalan jalan ke Korea musim gugur bersama dengan agen travel maka pastikan bahwa anda bekerjasama dengan agen travel yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi bagus dalam hal mengatur perjalanan wisata ke luar negeri, utamanya ke Korea Selatan.


  • Wisata gratis museum dan istana

Untuk menghemat anggaran, anda bisa mengunjungi kawasan wisata gratis untuk wisatawan dari selurh dunia. tempat wisata grtis di antaranya ialah museum dan istana. Museum yang digratiskan ialah Gyeongbok Palace di Seoul dan Gyeonghuigung Palace.

  • Mampir ke JYP, SM, dan YG

Kalau anda penggemar pop, tidakkah anda ingin mampir ke salah satu gedung agensi idol terbesar di Korea Selatan? Anda bisa melintas di depan YG Entertainment, JYP Entertainment, dan SM Entertainment, dan juga YMC Entertainment. Siapa tahu anda beruntung dan berpapasan dengan idol favorit!

  • Wisata kuliner di Pasar Tradisonal Gwangjang

Sudah sampai di Korea, jangan lewatkan masakan khas mereka seperti topokki, soondae, patjuk, kimbab, bibimbap, galbi, dan masih banyak lagi street food di sana.

, , ,
Post Date: Thursday 19th, July 2018 / 03:14 Oleh :
Kategori : Korea Selatan