Wisata Namsan Seoul Tower , Simbol Ibu Kota Negeri Ginseng

namsan seoul tower di malam hariBila Burj Khalifa adalah wisata menara tertinggi di dunia dan menara Kuala Lumpur, maka Namsan Seoul Tower adalah wisata menara tinggi pertama di Korea Selatan sekaligus salah satu menara tertinggi di Asia Timur. Meski selesai dibangun pada tahun 1971, namun menara ini baru dibuka untuk umum pada tahun 1980.

Selain menjadi simbol kebanggaan Seoul dan menjadi atraksi wisata yang cukup terkenal, Namsan Seoul Tower juga digunakan sebagai menara sinyal untuk penyiaran bagi media di Korea Selatan seperti KBS, MBC, dan SBS. Pada 1971, menara ini menjadi menara gelombang radio pertama di negara ini.

Nama Namsan Seoul Tower mulai digunakan sejak 2005, sebelumnya menara ini bernama Seoul Tower.

Atraksi Menarik di Namsan Seoul Tower

  1. Menikmati Pemandangan Malam

Di malam hari, Namsan Seoul Tower akan mulai dipenuhi cahaya berpendar sehingga menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing. Cahayanya kerap berganti mulai dari biru, ungu, hingga kemerahan. Banyak fotografer yang datang untuk memotret panorama menara ini yang seolah bersatu dengan langit.

  1. Love Lock

Sejak tokoh dari sebuah drama Korea mengaitkan dua buah gembok sebagai simbol kekuatan cinta ke pagar di tempat yang berlokasi di teras lantai T2 Namsan Seoul Tower ini, lokasi yang sebenarnya merupakan area outdoor observatory mulai didesain untuk para pasangan yang ingin melakukan hal yang sama seperti pasangan tersebut.

  1. Hanbok Culture

Berlokasi di area lobi, Hanbok Culture Experience Center menawarkan pengunjung untuk bisa mencoba berbagai pakaian tradisional Korea mulai dari pakaian raja, ratu, orang-orang terhormat, hingga orang-orang biasa. Dilengkapi juga dengan jasa fotografer dan latar belakang suasana rumah tradisional yang benar-benar memberikan pengalaman seolah berada di Korea tempo dulu.

  1. Digital Observatory

Untuk pecinta panorama kota dari ketinggian, tentu wajah kota Seoul tak boleh dilewatkan. Bila kamu mau memotret atau sekedar mengamati kegiatan kota dari ketinggian 236 meter, maka Digital Observatory yang berlokasi di lantai T4 dan T5 adalah area yang harus kamu datangi. Untuk memasuki tempat ini kamu perlu membeli tiket.

  1. Hello Kitty Island

Penggemar si putih kecil Hello Kitty bisa mengunjungi pameran khusus tokoh terkenal satu ini di lantai 5F Namsan Seoul Tower. Terdapat empat ruangan yang didesain khusus dengan konsep Hello Kitty mulai dari dekorasi hingga furnitur.

  1. Lorong OLED

Di lantai 1, 2F, dan 4F kamu bisa menikmati desain futuristik yang memiliki konsep berbeda-beda di setiap lantainya. Setiap lantai didekorasi dengan display yang dibuat dengan menggunakan panel OLED. Lantai satu memiliki display di lorongnya dan juga display panorama, sementara di lantai dua dan empat, panel memenuhi langit-langit dan juga video dalam sudut berbeda-beda.


  1. Tur Korea 3600 VR

Dengan menggunakan kacamata VR, kamu akan bisa berkeliling Korea secara gratis dengan delapan cara berbeda seperti naik pesawat, mobil, motor, kuda, sepeda, drone, bahkan berjalan, dan mendaki. Semua ini bisa kamu nikmati dalam empat bahasa pilihan yakni Korea, Mandarin, Inggris, dan Jepang.

  1. HANCook

Tak heran bila Namsan Seoul Tower menjadi salah satu favorit turis dari banyak tempat wisata di Korea Selatan. Di sini terdapat banyak restoran yang menawarkan pengalaman kuliner berbeda. Salah satunya restoran Hancook yang menawarkan beragam menu tradisional dan modern Korea dalam gaya vintage. Terdapat 30 jenis Korean buffet yang bisa kamu nikmati sembari menikmati panorama kota sebab setiap meja berada tepat di sisi jendela yang terbuat dari kaca lebar.

Bila ingin alternatif lain, terdapat juga restoran yang khusus menyajikan menu mie, burger, makanan Perancis, Italia, bahkan cocktail dan popcorn.

Tiket Masuk Namsan Seoul Tower

  • Tiket masuk adalah untuk mengunjungi area observasi
  • Tiket untuk dewasa sebesar 10.000 Won Korea (berlaku bagi pengunjung di atas usia 13 tahun)
  • Tiket untuk anak (3 – 12 tahun) dan senior (di atas 65 tahun) sebesar 8.000 Won Korea

Jam Operasional Namsan Seoul Tower

  • Area Namsan Seoul Tower buka setiap waktu
  • Area Observasi buka sejak pukul 10.00 – 23.00 (Senin – Jumat dan Minggu) dan pukul 10.00 – 24.00 (Sabtu)

Akses Menuju Namsan Seoul Tower

Namsan Sunhwan Shuttle Bus

  1. Dengan menggunakan bus nomor 02, 03, dan 05 kamu akan mencapai pemberhentian N Seoul Tower yang letaknya setelah pemberhentian Namsan North Side Circuit Entry.
  2. Bus ini lewat setiap 15 – 20 menit sekali.
  3. Kamu bisa menaikinya dengan biaya 1.200 Won Korea atau 1.100 Won Korea bila menggunakan kartu transportasi.
  4. Bus tersedia sejak pukul 7.30 hingga 23.30 sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan bus bila hari sudah larut.
  5. Halte bus ini juga berdekatan dengan banyak stasiun subway.
  6. Kamu bisa menaiki bus No. 02 jika turun di stasiun Universitas Dongguk exit 6 (line 3) dan stasiun Chungmuro exit 2 (line 3 dan 4) yang berada di depan Daehan Cinema.
  7. Bus No. 03 dekat dengan stasiun Seoul exit 9 (line 1 dan 4), stasiun Itaewon exit 4 (line 6), dan stasiun Hangangjin (line 6) exit 2.
  8. Bus No. 05 dekat dengan stasiun Myeong-dong exit 3 (line 4) dan stasiun Chungmuro exit 2.

Kereta Gantung

  1. Tidak seperti Victoria Peak yang menawarkan pemandangan Hong Kong dengan tramnya, menuju Namsan Seoul Tower kamu bisa menggunakan kereta gantung untuk menikmati pemandangan alam Namsan.
  2. Untuk mencapai kereta gantung ini kamu perlu menaiki subway menuju stasiun Myeong-dong (line 4) dan keluar di exit 3 terlebih dulu.
  3. Kemudian berjalan sekitar 15 menit di trotoar yang berada di sebelah kanan Hotel Pacific.
  4. Harga tiket dewasa adalah 8.500 Won Korea (PP) dan 6.000 Won Korea (satu arah), sedangkan anak dan senior adalah 5.500 Won Korea (PP) dan 3.500 Won Korea (satu arah).

Seoul City Tour Bus

  1. Kamu bisa menaiki Seoul City Tour Bus dari depan Gwanghamun Donghwa Duty Free yang dekat dengan stasiun subway Gwanghamun line 5 exit 6.
  2. Terdapat tiga jenis bus yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.
  3. Yellow bus beroperasi sejak pukul 9.00 – 21.00 dan ancient palace course beroperasi pukul 9.00 – 17.00.
  4. Keduanya lewat setiap 30 menit.
  5. Sementara untuk malam hari ada night panorama course yang berangkat berangkat dua kali sehari pada pukul 19.50 dan 20.00.

Mobil

  1. Sejak 1 Mei 2005 mobil umum dilarang memasuki area gunung Namsan.
  2. Namun tersedia area parkir yang disarankan oleh tim Namsan Seoul Tower seperti di Seoul Square, National Theater of Korea, Namsan cable car, dan Namsan Park. 

  3. Masing-masing memiliki tarif parkir yang berbeda.
  4. Seoul Square menawarkan diskon bila kamu menunjukkan tiket ke area observasi Namsan Seoul Tower.

Fakta Namsan Seoul Tower

  • Menara ini dikenal juga sebagai N Tower yang mewakili kata baru (new), Namsan, dan alam (nature)
  • Sementara nama resmi menara ini adalah YTN Seoul Tower. YTN merupakan perusahaan multimedia yang memiliki kanal penyiar berita-berita seputar Korea Selatan pertama di dunia.
  • Namsan Seoul Tower merupakan tempat yang kerap menjadi lokasi acara-acara budaya baik lokal maupun internasional
  • Pengunjung yang memiliki prestasi nasional akademik dalam level tertentu (di Korea) bisa memasuki Namsan Seoul Tower dengan diskon 30%

, , , ,
Post Date: Saturday 10th, March 2018 / 03:11 Oleh :
Kategori : Korea Selatan