13 Tempat Wisata Di Lapu-Lapu Filipina Yang Paling Mempesona

Pernahkah anda mendengar Lapu-lapu? Ini bukan nama kupu-kupu, ini adalah nama sebuah kota di Filipina. Resminya bernama Dakbayan sa Lapu-Lapu dalam bahasa Tagalog menjadi Lungsod ng Lapu-Lapu. Akan tetapi, di dunia internasional hanya dikenal sebagai Kota Lapu-Lapu.

Di antara tempat wisata di Filipina, kota Lapu-lapu merupakan satu kota urban yang padat penduduknya di wilayah Visayas Tengah, Filipina. Menurut sensus penduduk tahun 2015, populasi penduduk yang menempati tempat wisata di lapu-lapu ini ialah 408.112 orang.

Sebelumnya, kota lapu-lapu dikenal sebagai Opon, kota ini berganti nama menjadi nama yang sekarang pada tahun 1961. Kota ini adalah salah satu kota yang membentuk Metro Cebu di Filipina. Secara geografis terletak di provinsi Cebu, secara administratif, kota ini merupakan kota independen dari provinsi Visayas Tengah, Filipina tetapi dikelompokkan di bawah Cebu oleh Otoritas Statistik Filipina.

Kota ini terhubung dengan Mandaue di daratan Cebu oleh Jembatan Mactan-Mandaue dan Jembatan Marcelo Fernan. Bandara Internasional Mactan-Cebu, bandara tersibuk kedua di Filipina, terletak di Lapu-Lapu.

Ada banyak hal tersembunyi di kota Lapu-lapu, dalam hal tempat wisata, berikut tempat wisata di Lapu-lapu yang berhasil kami identifikasi.

  1. Jelajahi Daerah Mactan
Lapu-Lapu

Sesampainya di tempat wisata di Lapu lakukan kegiatan umum seperti halnya ketika anda berada di tempat wisata di Jepang yakni menjelajahi sekitar. Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan ialah menjelajahi daerah Mactan, daerah ini adalah daerah pertama yang akan anda jajaki ketika sampai di kota Lapu-lapu, sebab bandara internasionalnya berada di kawasna ini.

Anda bisa menjelajahi Mactan dengan sepeda roda tiga. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari Bandara, anda sudah akan sampai di pusat kota Mactan. Di mana anda dapat melihat-lihat kebiasaan hidup orang-orang yang tinggal di Mactan.

Saat Anda berjalan kaki, Anda akan memiliki kesempatan untuk berkeliling di jalan-jalan kecil di mana Anda akan menemukan beberapa kedai makanan terbaik. Banyak dari kedai makanan ini menyajikan masakan khas Filipina yang menggoda. Banyak di antara mereka sudha berdiri sejak 30 tahun yang lalu.

Di lingkungan Lapu Lapu ini, Anda juga dapat berbelanja dari toko serba ada setempat dan berkontribusi pada ekonomi lingkungan. Mintalah penduduk setempat untuk mengarahkan Anda ke arah pantai di mana Anda akan menemukan pemandangan yang indah dan beberapa tempat untuk berenang.

2. Wisata Ocean Dreamer Island

Lantaw-Native-Restaurant

Masih tetap di kawasan Mactan, Lapu-lapu. Anda sebaiknya mempersiapkan akomodasi yang sesuai dengan budget untuk diri anda terlebih dahulu baru kemudian menjelajahi seluruh kawasannya. Jadikan titik akomodasi anda sebagai titik awal keberangkatan penjelajahan ke seluruh daerah di Mactan.

Salah satu tempat wisata di Lapu-lapu yang ingin kami anda pertimbangkan untuk dikunjungi ialah Ocean Dreamers Island Tours. Fasilitas ini menawarkan tur ke setiap titik di Mactan.

Paket tur paling populer ialah tur mengelilingi tiga pulau. Di mana anda akan bergabung dengan kelompok lain atau cukup kelompok wisata anda sendiri untuk melihat pulau-pulau sampai ke Kepulauan Olango di lepas pantai Mactan.

Anda akan mendapatkan layanan berupa Tur perahu termasuk makan siang dengan mangga segar, sajian aneka olahan ayam, dan lain sebagainya. Bagi anda yang suka minum bir, anda dapat meminta bir dan rum gratis selama masih di atas kapal tur.

3. Menikmati Makan Malam di Scape Skydeck

Scape-Skydeck

Makan malam romantis tidak hanya bisa terjadi di drama korea yang akhirnya memicu kenaikan kunjungan wisatawan ke tempat wisata di Korea Selatan. Anda pun bisa menikmati makan malam di Scape Skydeck di Lapu-lapu di Filipina. Restoran mewah ini memiliki pelanggan yang sudah antri sejak jauh-jauh hari untuk bisa duduk di kursi yang nyaman menghadap ke seluruh kota.

Pemandangan dari Scape Skydeck memang tak dapat disepelekan. Dilihat dari sisi manapun, pemandangan di satu titik di atap ini sangat menarik, memberikan nuansa rileks, apalagi ketika makan malam dilakukan bersama dengan pasangan, anda mungkin akan merasakan ketenangan yang spesial hanya untuk diri anda sendiri.

Sebaliknya, ketika anda makan di sini saat menjelang senja, anda pun masih bisa melihat matahari terbenam dengan jelas. Sentuhan cahayanya akan menambah kesan super chic pada dekorasinya yang didesain chic.

Banyak wisatawan mengakui dengan dekorasi yang sempurna dan pemandangan yang sempurna, tempat ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati koktail malam, hidangan pembuka, atau memanjakan diri Anda dengan hidangan berkualitas bersama pasangan yang terbaik.

4. Go Scuba Diving di Coral Reef Resort

Nalusuan-Island

Tempat wisata di Lapu-lapu selanjutnya yang cukup bisa menawarkan pengalaman petualangan khususnya bagi wisatawan yang suka scuba diving ialah coral reef resort.

Dengan terumbu karang yang lebat dan cagar alam laut yang dilindungi, Anda dapat mengharapkan beberapa penyelaman spektakuler di lepas pantai Pulau Mactan, Lapu-lapu ini.

Ada selusin tempat menyelam yang menawarkan keragaman alam laut. Anda bisa mengamati topografi bawah laut, melihat kehidupan bawah laut yang aneh seperti spons laut dan kuda laut kecil yang bersembunyi di karang.

Untuk petualangan yang memukau, ada Coral Reef Resort yang menawarkan dinding bawah air sedalam 20 meter. kalau anda tertarik untuk menantang diri anda sendiri maka, langsung saja sewa tempat di coral reef resort dan ambil jadwal untuk menyelam.

5. Free Diving di Freedive

Scuba-Diving-in-Mactan

Buat anda yang suka melakukan petualangan menyelam di kedalaman berapapun tapi masih butuh latihan anda bisa coba free diving di freedive di Mactan Filipina. Salah satu tempat wisata di Lapu-lapu Filipina ini menawarkan fasilitas khusus untuk free diving.

Markas besar Freedive adalah tempat terbaik untuk mempelajari cara menyelam ke laut seperti putri duyung tanpa peralatan dan tanpa bantuan oksigen. Para profesional di sini mengajarkan Anda bagaimana menahan napas untuk bertahan dalam waktu yang lebih lama yang pernah Anda pikir mungkin.

Jadi, freedive ini bukannya menyediakan fasilitas dan tempat diving gratis, melainkan sebuah tempat untuk berlatih diving sebelum akhirnya anda dapat menyelam di laut lepas yang sesungguhnya. Free Diving artinya menyelam tanpa alat khusus seperti alat bantuan oksigen. Dalam Free Diving yang diandalkan adalah teknik menyelam anda bukan alat yang anda pakai.

6. Suaka Laut Pulau Nalusuan

Ocean-Dreamer-Island-Tours

Bicara sola suaka, tidak hanya tempat wisata di Brunei saja yang memiliki suaka perlindungan untuk alam. Ada sebuah pulau kecil di lepas pantai Mactan, salah satu tempat wisata di Lapu-lapu yang disebut dengan Pulau Nalusuan, tempat ini merupakan tempat untuk melindungi habitat laut.

Tempat ini difasilitasi dengan resort mewah. Jangan salah, pembangunannya sudah mempertimbangkan lingkungan kok. Buat anda yang ingin pergi ke Lapu-lapu Filipina, pertimbangkan untuk menginap satu atau dua malam di salah satu bungalow di suaka Pulau Nalusuan. Di mana ketika anda menginap di sana, anda akan selalu diiringi suara deburan ombak, baik saat tidur maupun ketika beraktifitas di siang hari.

Pagi harinya, anda akan disambut oleh matahari pagi yang segar. Anda bahkan bisa langsung lompat ke air untuk menyegarkan tubuh. Anda kemudian dapat menghabiskan hari untuk snorkeling, menyelam, atau berkayak di lautan di mana Anda akan menemukan kehidupan laut yang tidak terganggu di perairan jernih dengan visibilitas yang ideal.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lapu-lapu

Nah, selain tempat wisata di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata di Lapu-lapu yang perlu anda ketahui. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata dan atraksi wisata yang perlu anda masukkan ke dalam daftar liburan anda di kemudian hari.

  • Restoran Asli Lantaw
  • NTJ Water Sports
  • Patung Lapu Lapu
  • Teluk Magellan
  • Talima Beach Villas and Dive Resort, Beach
  •  Sagastrand Beach Resort and Restaurant
  •  Pulau Olango

Demikian pemaparan kali ini tentang tempat wisata di Lapu-lapu yang mungkin masih jauh dari radar tujuan tempat wisata anda.

, , ,
Post Date: Tuesday 19th, February 2019 / 03:12 Oleh :
Kategori : Filipina