14 Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin Terfavorit Yang Wajib Dikunjungi

Korea adalah salah satu negara maju yang ada di Asia. Nama negara korea saat ini sedang naik daun, utamanya dikalangan remaja muda masa kini. Korea menjadi negara para aktris dan aktor korea yang sedang digemari oleh kalangan remaja muda. Negara yang selalu menjadi destinasi impian untuk masing-masing orang. Negara yang selalu menjadi impian fans kpop untuk bertemu dengan idolanya. Selain itu, oleh-oleh khas korea tidak boleh anda lewatkan untuk kenang-kenangan orang-orang sekitar.

Belanja salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa mengunjungi tempat belanja baju yang murah di korea selatan untuk dijadikan oleh-oleh. Anda juga harus mengunjungi tempat-tempat wisata korea di musim yang lain. Menikmati tempat wisata romantis korea tak kalah menarik untuk anda coba. Tempat wisata di korea selatan saat musim dingin harus anda coba dan tidak boleh anda lewatkan. Wisata yang bisa dinikmati meskipun musin dingin melanda korea adalah sebagai berikut:

  1. Ice skating City Hall

IceSkatingCityHallIce skating tentu menjadi pilihan untuk bisa menikmati musim dingin dengan bermain es. Ice Skating bisa ditemui beberapa daerah di korea selatan. Sangat mudah untuk menemukan ice skating di korea selatan saat musim dingin tiba.

Menikmati keseruan bermain dengan orang-orang akan menjadi hal yang membahagikan untuk kita. Ice Skating banyak ditemui di korea, namun ice skating di City Hall merupakan tempat ice skating yang lebih murah daripada tempat-tempat ice skating lainnya.

Daerah lain yang memiliki ice skating adalah di Itaewon (Grand Hyatt) dan Songpagu (Olympic Park). Ice Skating biasa menawarkan harga yang bermacam-macam. Pada saat pertama kali dibuka di hari pertama, biasanya akan ada penawaran spesial atau kalian bisa menikmati ice skating dengan gratis.

2. MBC World

MBC-WorldMBC world adalah tempat harus dikunjungi ketika anda berkunjung ke korea selatan. MBC world beralamatkan di 267, Seongam-ro, Mapo-gu, Seoul. MBC world bisa anda kunjungi pada jam 09.00-18.00. MBC world merupakan miniatur dari drama-drama korea yang ada.

MBC world memiliki hari libur yaitu pada saat tahun baru imlek (Seolal) dan (Chuseok). Pada MBC World terbagi menjadi beberaoa zona, yaitu zona M, zona B, dan zona C. Dimana, disetiap zona anda bisa menikmati wahana yang sudah disediakan oleh MBC world.

3. Dogdaemun Design Plaza

Dongdaemun-Design-PlazaDongdaemun Design Plaza beralamatkan di 181 Eulji-ro, Euljiro 7(chil)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea selatan. Dalam wisata ini, anda bisa menikmati pameran seni dari seniman yang berbakat di korea selatan. Arsitektur Dongdaemun Plaza sangat artistik dan sangat sesuai dengan anda yang menyukai konsep-konsep bangunan yang unik dan menarik.

Anda bisa mengabadikan berbagai macam momemn di Doengdaemun Design Plaza dengan keanekaragaman arsitektur gedungnya. Ketika malam hari, anda bisa menyaksikan keindahan korea selatan dari atas gedung dongdaemun. Panorama indah akan lampu-lampu kota bagaikan bintang bertebaran. Anda bisa memiliki pengalaman travelling yang sangat memukau.


Selain anda bisa menikmati hal tersebut, anda bisa mengunjungi museum, dongdaemun history and culture park, design market dan design lab. Anda bisa mengunjungi Dongdaemun Design Plaza pada jam 10.00 – 19.00.

4. Daerah Bukchon

BukchonDi daerah bukchon, anda bisa menemukan berbagai design rumah yang unik. Rumah-rumah tradisional korea selatan bisa anda jumpai sekitar daerah Bukchon. Anda bisa menikmati keindahan dan keunikan rumah tradisional ini, dan anda bisa merasakan nuansa jaman dahulu di korea selatan.

Dengan kemajuan zaman yang saat ini terjadi, daerah bukchon menjadi tempat-tempat perdagangan dan toko-toko restoran yang bisa dinikmati oleh semua orang yang berkunjung ke korea selatan. Dengan begitu, liburan anda ke korea akan semakin menyenangkan.

Daerah bukchon masih dijaga kelestariannya untuk menjaga kelestarian pada zaman dinasti joseon. Daerah bukchon memiliki banyak gang-gang kecil yang cocok dijadikan tempat foto. Keindahan daerah bukchon memang tidak diragukan lagi. Keunikan bukchon masih dijaga dan sangat dinimkati oleh para wisatawan. Ketika anda berkunjung ke korea, anda harus mengunjungi daerah bukchon agar dapat merasakan kehidupan seperti di zaman joseon. Daerah bukchon ini merupakan tempat wisata di korea selatan saat musim dingin yang wajib anda kunjugi.

5. Grevin Wax Museum

Grevin-Wax-MuseumGrevin Wax Museum beralamatkan di 23 Eulji-ro 1(il)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan. Grevin Wax Museum bisa anda kunjungi pada jam 09.30-21.00. Anda bisa menikmati berbagai karya seperti great champion, artist at work, discovery atelier, dan presidential aircraft.

Anda bisa mempelajari budaya dan sejarah korea yang tergambar dalam rekam jejak yang ada di Grevin Wax Museum. Selain itu, anda bisa berinteraksi dengan artis-artis korea. Berbagai permainan menyenangkan bisa anda dapatkan di Grevin Wax Museum. Museum dengan virtual yang hampir mirip dengan kondisi nyata akan membuat anda merasa tidak ingin pulang ketika sudah berada di Grevin Wax Museum ini.

Anda cukup menyediakan budget sekitar 15.000 won hingga 23.000 won untuk dapat menikmati keindahan dan keseruan didalam Grevin Wax Museum. Dengan tiket masuk seperti itu, anda bisa menikmati berbagai permaianan dan pengalaman menarik di Grevin Wax Museum. Museum ini adalah salah satu museum yang wajib anda kunjungi ketika anda ingin mencoba wisata baru di korea selatan.

6. Hongdae

hongdaeHongdae merupakan salah satu daerah kecil di korea selatan. Hongdae menyediakan berbagai macam benda dan hal-hal lain yang tidak anda temui di Indonesia. Sepanjang jalan di hongdae terdapat berbagai toko dan restaurant yang siap memanjakan anda.

Berbagai produk kecantikan, baju, serta souvernir bisa anda dapatkan disepanjang jalan di hongdae. Berbelanja di hongdae akan meningkatkan kepuasan anda terhadap produk-produk yang dijual disana. Daerah hongdae terkenal sebagai tempatnya anak muda korea. Ketika anda berada di hongdae, anda akan dapat menyaksikan berbagai kesenian yang ditampilkan oleh anak-anak muda di korea. Banyak juga anda temui para seniman yang bisa melukiskan apa yang anda inginkan.

Hongdae berdekatan dengan salah satu universitas seni korea yaitu Hongik University. Menjadi salah satu pusat seni, memang pusat dari hongdae. Banyak anak muda kreatif yang menjadikan daerah ini sebagai tempat publikasi karya-karya yang mereka ciptakan. Berbagai kreatifias bisa dilihat dari kesenian musik, dance, fashion, dan lain sebagainya. Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk orang-orang tersayang anda di hongdae dengan harga yang relatif murah.

7. Garden of Morning Clam

garden-of-morning-clamGarden of Morning Clam bertempat didaerah Gapyeong-gun, Gyonggi-do. Suasanan musim dingin sangat cocok untuk anda menikmati Garden of morning clam. Saat musim dingin, wahana yang disajikan adalah festival lampu. Pohon-pohon yang berada di Garden of morning clam seakan disulap menjadi sebuah tempat yang sangat indah dengan lampu-lampu yang menawan.

Garden ini dibuka setiap hari mulai dari 08.30 hingga malam hari ketika musim dingin. Harga tiket masuk ke garden of morning clam relatif murah mulai dari 3500 won hingga 8000 won.

8. Taebaek Snow Festival

tabaek-snow-festivalFestival salju di musim dingin yang tidak boleh anda lewatkan adalah Taebaek Snow Festival. Festival salju ini berada di daerah Taebaek. Festival salju ini diikuti oleh banyak partisipan dari berbagai universitas seni yang berada di korea selatan. Snow Festival ini sangat menarik karena anda bisa menyaksikan berbagai kreatifitas seni dari mahasiswa dari berbagai universitas di korea selatan.

Selain anda bisa menikmati seni kreatifitas salju, anda bisa bersenang-senang dengan salju-salju di Taebaek. Daerah taebaek merupakan daerah yang digunakan sebagai tempat syuting drama korea yang sangat digemari oleh para remaja. Salah satunya adalah Decendants of the Sun. Selain itu, anda bisa menikmati festival salju terbesar di korea. Taebaek Snow festival menyuguhkan kompetisi membuat patung dari salju dengan ukuran yang besar.

Tidak hanya melihat pameran patung salju saja, namun biasanya anda juga bisa menikmati kompetisi hiking. Untuk menikmati festival salju ini anda tidak akan ditarik biaya alias gratis. Oleh karena itu, ketika anda berkunjung ke korea selatan pada waktu musim dingin tiba, anda harus mengunjungi Taebaek snow festival untuk merasakan keseruan festival salju di korea selatan.

9. Everland

everlandEverland adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi ketika anda ingin berseluncur di salju namun masih merasakan nuansa taman. Ketika di everland, anda bisa bermain salju dan bermain perosotan sepuasnya. Ketika malam hari, pemandangan di everland sangat fantastik karena ada parade-parade yang mengelilingi area everland.

Everland beralamatkan di 310 Jeondae-ri, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin, Gyeonggi-do, Korea selatan. Everland mulai dibuka pada tahun 1976. Everland dikelola dengan serius sehingga bisa menjadi salah satu taman yang paling banyak pengunjungnya pada tahun 2011.

Selain anda menikmati parade dan salju, anda bisa menikmati berbagai wahana di everland. Semua wahana di everland akan membuat anda terpukau dengan keindahan yang ditawarkan. Harga tiket masuk ke everland sangat bervariasi mulai dari 25.000 won hingga 64.000 won. Dengan patokan harga seperti itu anda bisa menikmati segala aktifitas dan wahana menarik di everland. Everland harus anda masukkan kedalam daftar list wisata anda ketika anda berkunjung ke korea selatan.

10. Pyeongchang

pyeongchangPyongchang merupakan salah satu daerah yang berada di Gangwon, Korea selatan. Ketika anda berada di Pyongchang, anda bisa mencoba untuk bermain ski pertama di korea yaitu Resor Doam-myeon. Resor ini dibangun pada tahun 1975 dan merupakan resor pertama di korea.

Saat musim dingin di Pyeongchang akan terasa sangat dingin dan lebih lama. Pyeongchang terkenal dengan tempat atlit dan biasanya digunakan untuk Olimpiade Musim Dingin. Tahun ini, pyeongchang kembali menjadi tuan rumah olimpiade musim dingin 2018. Di daerah pyeongchang anda bisa menikmati banyak wisata landmark atau bahkan kuliner.

Terdapat beberapa landmark yang bisa anda kunjungi yaitu: Desa Budaya Lee Hyo-Seok, Daegwangryeong Yangtte Ranch, dan masih banyak landmark lainnya. Selain itu anda bisa mengunjungi cafe-cafe dan restaurant di pyeongchang, seperti: Bridge Mok Restaurant, Bit Nari restaurant dan lainnya. Taman wisata juga tersedia di daerah pyeongchang. Anda bisa menghabiskan waktu anda di pyeongchang dengan bahagia dan akan menambah banyak pengalaman mengenai korea selatan.

11. Shopping di Insadong

insadongJiwa shopping memang tidak bisa dipisahkan ketika kita mengunjungi negara lain. Salah satunya adalah korea selatan. Ketika musim dingin tiba, anda akan membutuhkan berbagai pakaian musim dingin beserta sarung tangan. Berbelanja di Insadong akan menjadi jawaban anda ketika ingin melakukan shopping ria.

Barang-barang yang dijual di Insadong sangat beragam dari mulai jenis, harga dan kualitas serta kemasan. Kemasan setiap barang memiliki ciri khas tertentu yang tidak bisa ditemui di negara-negara lain. Anda bisa mendapatkan berbagai barang atau sovernir untuk anda jadikan oleh-oleh.

12. Wisata Kuliner pinggir jalan

street-foodMusim dingin tidak lengkap tanpa menikmati wisata kuliner. Dimanapun tempatnya, wisata kuliner patut dicoba. Khususnya di korea selatan, menikmati jajanan pinggir jalan akan menambah pengalaman travelling anda lebih berwarna. Banyak jajanan yang ditawarkan dengan berbagai rasa dan harga.

Cita rasa masakan atau jajanan korea selatan sangat khas dan anda bisa menikmatinya ketika anda berkunjung ke korea selatan. Banyak kuliner jajanan khas korea yang wajib anda coba. Karena kuliner di korea akan terasa berbeda dengan di Indonesia meskipun jenis jajanan yang disediakan sama. Cita rasa makanan korea harus anda coba saat anda berkunjung ke korea selatan. Salah satu makanan yang wajib anda coba adalah aneka seafood, Tteokbokki, eomuk, strawberry mochi, dan masih banyak jajanan kuliner khas korea yang wajib anda coba.

13. Namsan Tower

namsan-towerNamsan Tower merupakan simbol atau icon dari korea selatan. Namsan tower adalah tower tertinggi di korea selatan dengan ukuran 236,7 meter. Namsan Tower adalah tower tua yang ada di Korea selatan. Tower ini dibangun pada tahun 1971. Namsan tower merupakan wisata yang wajib dikunjungi ketika anda berlibur di korea selatan. Namsan Tower merupakan salah satu tempat wisata di korea selatan saat musim dingin wang harus anda kunjungi untuk menyaksikan salju dan kerlap-kerlip lampu di namsan tower. Namun, Namsan Tower juga cocok anda kunjungi di semua musim di korea selatan.

Salah satu yang bisa anda nikmati adalah restaurant diatas namsan tower. Anda bisa menikmati kuliner anda dengan memandang pemandangan korea selatan yang menakjubkan dari titik tertinggi di korea selatan. Anda akan terpesona dengan pemandangan korea dari titik tertinggi di korea selatan ini. Hal ini bisa menjadi pengalaman berharga anda selama berlibur di korea selatan.

Hal lain yang wajib anda lakukan di namsan tower adalah mengunjungi jajaran gembok cinta. Anda bisa menuliskan nama anda dan pasangan ke gembok cinta yang berada di namsan tower. Hal ini biasa dilakukan oleh pasangan yang berkunjung ke namsan tower.


14. Istana Changdeokgung

changdeokgungIstana Changdeokgung merupakan salah satu istana kerajaan yang ada di korea. Tempat wisata ini wajib anda kunjungi untuk bisa menikmati suasana dinasti kerajaan. Istana Changdeok merupakan istana kerjaan yang difungsikan sebagai tempat tinggal raja-raja korea pada zamannya. Istana Channdeokgung beralamatkan di 99 Yulgok-ro, Waryong-dong, Jongno-gu, Korea Selatan.

Istana Changdeokgung memiliki bangunan yang unik dan merupakan termapt bersejarah di korea selatan. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke korea selatan. Harga tiket masuk ke istana changdeokgung relatif murah sekitar 3000 won atau bahkan gratis untuk pelajar. Selain bisa menikmati bangunan bersejarah istana changdeokgung, anda juga bisa sekaligus mengunjungi taman rahasia atau secret garden yang berada di sekitar istana changdeokgung.

Nikmati waktu anda saat bertamasya dan berkeliling negara-negara lain. Berkunjung ke tempat wisata di korea selatan saat musim dingin menjadi pengalaman baru untuk anda. Selain menikmati tempat wisata anda juga bisa menikmati minuman khas korea yang terfavorit. Selain ke korea, anda juga bisa merencanakan tempat wisata ke tokyo untuk menambah pengalaman travelling anda. Tempat wisata di korea selatan saat musim dingin memang sangat wajib untuk anda kunjungi dan bisa menjadikan pengalaman berlibur anda di korea selatan menjadi lebih bermakna.

, , , ,
Post Date: Monday 07th, May 2018 / 04:40 Oleh :
Kategori : Korea Selatan