15 Tempat Wisata Di Xiamen China Terfavorit Wisatawan

Jika berbicara tentang wisata di China, mungkin salah satu kota yang perlu dibahas adalah kota Xiamen. Kota ini terkenal sebagai salah satu kota romantis di China. Cocok untuk wisata bulan madu atau untuk sekadar Jalan Jalan Murah ke China. Selain dikenal dengan kota romantis, Xiamen juga merupakan kota transit, dimana Xiamen merupakan kota terbaik untuk menuju beberapa kota besar lainnya di China. Berikut beberapa tempat wisata di Xiamen yang menarik untuk dikunjungi.

1. Jembatan Xiamen

Jembatan XiamenTempat wisata yang cukup dikenal di Xiamen adalah Jembatan Xiamen. Jembatan yang satu ini merupakan sebuah jembatan yang terbilang baru. Namun walau baru, Jembatan Xiamen sudah berhasil menjadi landmark desa Zeng Cuo An.

Hal menarik dari jembatan ini adalah desain jembatan yang unik. Bentuknya adalah seperti tulang ikan. Desain ini diterapkan pada jembatan sepanjang 83,18 meter.

Karena bentuk yang indah ini, banyak wisatawan yang suka berfoto-foto di sana. Selain jembatan, suasana di pedesaan nelayan ini juga akan membuat Anda mengenal China secara lebih dalam dari sisi yang berbeda.

2. Pulau Gulangyu

Pulau GulangyuChina memiliki kawasan beriklim subtropis dan tropis. Dan salah satu tempat wisata di Xiamen yang paling menarik dikunjungi adalah Pulau Gulangyu yang beriklim tropis.

Pulau Gulangyu inilah yang menjadika Xiamen menjadi dikenal sebagai kota yang romantis. Hal ini dikarenakan pulau tersebut cukup sering dijadikan lokasi foto pre-wedding favorit pasangan di China.

Karena termasuk pulau tropis, minat wisatawan mancanegara ke Pulau Gulangyu terjadi di sepanjang tahun. Aktivitas favorit para wisatawan adalah berjemur dan bersantai di tepi pantainya. Pulau yang indah, dengan deburan ombak yang menawan, adalah daya tarik objek wisata alam ini. Perjalanan menuju pulau ini bisa dilakukan dengan penyeberangan menggunakan kapal feri.

3. Tong’an Media City

Tong’an Media CityWisata di Xiamen tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Tong’an Media City. Tempat ini merupakan sebuah destinasi yang cocok untuk wisatawan yang suka mengeksplor Bangunan Bersejarah di China atau wisata arsitektur.

Bangunan ini sebenarnya adalah sebuah kuil. Ada lapangan yang cukup luas di sana yang sering dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto para wisatawan. Tong’an Media City jika dilihat-lihat mirip dengan Tiananmen Square yang ada di Beijing.

Di sekitar tempat wisata ini juga cukup banyak yang menjual makanan dan minuman ringan. Selain itu, sambil menikmati suasana wisata di sana, pengunjung juga bisa berburu Oleh-Oleh Khas China yang mungkin saja akan menarik perhatian Anda.


4. Jembatan Haicang

Jembatan HaicangSelain Jembatan Xiamen, tempat wisata di Xiamen lainnya yang berbentuk jembatan adalah Jembatan Haicang. Jembatan ini merupakan jembatan yang sudah cukup tua usianya karena dibangun pada 1999 yang lalu.

Panjang jembatan yang mencapai 648 meter adalah daya tarik utamanya. Selain itu jembatan ini sangat penting bagi Xiamen karena menghubungkan distrik Haicang dengan Pulau Xiamen.

Walau hanya jembatan biasa, ketika malam hari, jembatan ini akan terlihat cantik dengan pencahayaan yang indah. Anda bisa mengabadikan keindahan jembatan ini pada malam hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Tan Kah Kee Memorial Museum

Tan Kah Kee Memorial MuseumMengunjungi museum di sebuah kota merupakan salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Salah satu yang bisa dikunjungi di Xiamen adalah Tah Kah Kee Memorial Museum.

Tempat Bersejarah Di China ini adalah museum yang didedikasikan untuk seseorang yang bernama Tan Kah Kee. Pebisnis terkenal di China ini mencapai kesuksesan yang besar. Bahkan sudah cukup banyak fasilitas bermanfaat yang dibanguj untuk masyarakat.

Namun pada sekitar tahun 1930, Tan Kah Kee mengalami kebangkrutan. Kemudian ia mampu bangkit lagi. Museum ini memiliki daya tarik dari pameran-pameran yang ada di dalamnya. Selain itu bangunan museumnya juga menarik.

6. Jembatan Yanwu

Jembatan YanwuAda lagi salah satu tempat wisata di Xiamen yang menarik yaitu Jembatan Yanwu. Jembatan ini menarik di mata para wisatawan karena dari sana akan terlihat pemandanfan Xiamen secara lebih indah.

Jembatan ini didesain dengan konsep yang megah di atas laut. Bukan hanya itu, dari sana akan didapati pemandangan dari Pelabuhan Xiamen dan Pulau Gulangyu yang indah.

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di jembatan ini adalah pada malam hari. Karena saat malam hari, jembatan akan dipenuhi dengan lampu LED yang semakin menambah kecantikan serta kemegahannya.

7. Riyuegu Hot Spring

Riyuegu Hot SpringMenikmati suasana di Xiamen bisa juga dilakukan dengan mengunjungi Tempat Wisata Di China pemandian air panas. Pemandian air panas yang terkenal di Xiamen adalah Riyuegu Hot Spring. Pemandian ini memang sudah terkenal di mata wisatawan lokal.

Namun ada juga beberapa turis mancanegara yang tertarik untuk menghabiskan waktu di pemandian ini. Wisatawan bisa bersantai sejenak sambil menikmati suasana yang rileks. Cocok untuk yang ingin melepaskan lelah setelah seharian berkeliling untuk wisata.

Hal menarik dari pemandian air panas ini adalah pengunjung bisa memilih suasana dari air panas yang diinginkan. Ada air herbal, air mawar, air jeruk, mentimun, jahe, dan mint. Semuanya tentu memiliki khasiat sendiri-sendiri yang bisa dipilih oleh pengunjung.

8. Terowongan Furong

Terowongan FurongXiamen masih memiliki tempat wisata yang menarik, yaitu Terowongan Furong. Terowongan yang satu ini merupakan satu tempat terbaik untuk berfoto-foto.

Hal menarik dari lorong ini adalah adanya banyak lukisan yang cocok untuk spot foto. Lukisan-lukisan tersebut unik dan membuat pengunjung yang melewatinya akan tertarik dan sayang untuk tidak mengabadikannya dengan kamera.

Di dalam lorong juga ada beberapa penjual makanan untuk memfasikitasi pengunjung yang tiba-tiba merasa haus atau lapar. Di dalam lorong juga ada toilet umum sehingga pengunjung tidak perlu cemas jika sewaktu-waktu ingin ke toilet. Menariknya lagi, pengunjung juga boleh menorehkan pesan di dinding lorong untuk kenang-kenangan.

9. Hulishan Cannon Fort

Hulishan Cannon FortTempat wisata di Xiamen selanjutnya yang cukup khas adalah Hulishan Cannon Fort atau Benteng Hulishan Cannon. Tempat ini adalah salah satu wisata sejarah yang cukup terkenal di China.

Di benteng ini, wisatawan akan mendapatkan pemandangan dari sejumlah senjata peninggalan perang melawan Jepang. Misalnya meriam perang. Selain wisata sejarah, pemandangan di sekitar bukit juga layak untuk diabadikan dengan kamera.

Karena merupakan sebuah bukit, suhu udara di sekitarnya juga sejuk. Bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah dan menikmati suasana yang indah, jangan lewatkan untuk berkunjung ke sana.

10. Shuzhuang Garden

Shuzhuang GardenSalah satu tempat menarik lainnya di Xiamen yang perlu dikunjungi adalah Shuzhuang Garden atau Taman Shuzhuang. Taman ini merupakan sebuah lokasi wisata favorit yang memiliki keunikan tersendiri.

Taman ini berada di area Pulau Gulangyu dan merupakan sebuat tempat yang sangat tenang. Mengapa? Karena peraturan setempat melarang adanya kendaraan, sehingga tidak ada kebisingan yang mengganggu.

Taman ini memiliki sebuah museum yang bernama The Poano Museum atau Musuem Piano. sehingga Anda akan mendengarkan suara samar-samar piano. Tempat ini memiliki kurang lebih 100 buah piano. Bahkan ada piano langka yang berlapis emas. Juga piano tertua di Dunia.


Selain beberapa yang dijelaskan di atas, berikut masih ada beberapa tempat lainnya yang menarik.

  1. Universitas Xiamen
  2. Jalan Zhongshan
  3. Zen Cuo An
  4. Kuil Fantian
  5. Kuil Nanputuo

Demikianlah beberapa tempat wisata di Xiamen yant menarik untuk dikunjungi. Semoga dapat memberika Anda referensi wisata yang menarik di China. Selamat bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 07th, August 2018 / 03:44 Oleh :
Kategori : Tiongkok