4 Tips Wisata Murah Ke Korea Yang Wajiib Diketahui

Anda sedang “demam” Korea? Ingin melihat indahnya pemandangan, kehidupan dan suasana baru, mencicip hidangan penuh cita rasa, atau mau berbelanja membeli barang-barang unik nan lucu? Anda bisa melakukan semuanya di negeri ginseng, Korea Selatan.

Sejak K-Pop dikenal di seluruh dunia, Korea Selatan menjelma menjadi sebuah negara wajib yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Seol menjadi salah satu destinasi paling populer dan memiliki peningkatan pengunjung mulai dari tahun 2014.

Banyak hal menarik yang dapat ditemukan di ibu kota Korea Selatan ini, mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga hingga Tempat Wisata Di Samcheok yang dikenal sebagai destinasi wisata pecinta K-Pop. Sayangnya, banyak orang yang menganggap bahwa travelling ke Korea Selatan ini perlu budget yang tidak sedikit.

Akan tetapi kalau anda mengikuti tips wisata murah ke Korea di bawah ini, sudah pasti liburan anda di Korea Selatan tidak akan membuat kantong anda jebol.

1. Akomodasi

Akomodasi

Jika anda seorang penggemar drama Korea, pasti tdak asing dengan pemandian air panas yang sering kali muncul di layar. Tempat ini disebut “jjimjilbang” yang bisa digunakan sebagai alternatif tempat penginapan.

Selain dapat menikmati mandi air hangat, di tempat ini juga ada kamar mandi, baju tidur, terkadang juga ada restoran yang tempat menonton DVD. Biaya masuknya relatif lebih murah, yaitu sekitar 5.000 sampai 15.000 won.

Selain jjimjilbang, ada alternatif penginapan murah lainnya. Yaitu hostel atau guesthouse yang mungkin belum terlalu umum dan banyak dijumpai di Korea Selatan. Tetapi di kota-kota besar seperti Seol penginapan semacam ini dengan mudah dapat dijumpai. Untuk dpaat menginap di gueshouse atau hostel seperti ini anda harus merogoh kocek sekitar 15.000 sampai 25.000 won untuk kamar bertipe asrama.

Sedangkan jika ingin memiliki kamar bertipe pribadi, ongkos yang dikeluarga berkisar antara 25.000 sampai 40.000 won. Selain itu ada pula pilihan penginapan lainnya, yaitu minbak yang serupa dengan guesthouse.

Walaupun umumnya jika bermalam di guesthouse atau hostel harus berbagi tempat dengan orang lain. Namun bermalam di tempat seperti ini relatif lebih menarik dan lebih ramah di kantong. Cocok bagi anda yang ingin wisata murah ke Korea.

2. Makanan

Makanan

Umumnya harga makanan di Korea Selatan memang tergolong sedikit mahal, harga termurah biasanya berkisar antara 4.000 sampai 5.000 won.

Untuk makanan standart berharga 8.000 sampai 10.000 won, sedangkan makanan mahal biasanya dijual dengan harga di atas 15.000 won. Anda bisa makan makanan khas Korea Selatan dengan harga lebih murah dan biasanya banyak dijual di pinggir jalan.

Jika ingin makan dengan porsi cukup besar dengan harga di bawah 5.000 won, anda bisa datang ke “Kimbap Cheonguk” yang buka 24 jam. Beberapa makanan khas Korea yang bisa anda cicipi ketika wisata murah ke Korea adalah:

  • Bulgogi, Jika sedang berada di Korea Selatan, jangan lupa mencicipi lezatnya makanan yang satu ini. Bulgogi adalah daging yang diiris tipis dan dipanggang bersama beberapa campuran saus dengan sayuran segar yang membuatnya memiliki cita rasa memikat.
  • Miyeok Guk, dilihat dari tampilannya makanan ini terlihat seperti sayur bayam atau mungkin tidak menarik untuk dicicipi. Namun, sup khas Korea Selatan ini memiliki cita rasa khas dan lezat. Dengan campuran rumput laut, dan kaldu yang berasal dari ikan dori atau sapi membuat sup ini terasa ringan dan gurih.
  • Jajangmyeon, adalah mie yang disajikan bersama sau kedelai kental berwarna hitam pekat lengkap dengan acar lobak. Disajikan ketika kondisinya masih panas, inilah makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Korea Selatan.

3. Transportasi dan Objek Wisata

Transportasi dan Objek Wisata

Jika untuk mengganjal perut anda harus mengeluarkan cukup banyak uang, berbeda dengan biaya transportasi umum di Korea Selatan yang tergolong cukup terjangkau.

Sesampainya di Korea Selatan, anda harus membeli T-money, yaitu sebuah kartu yang bisa digunakan untuk membayar bus, subway, taksi, atau bahkan untuk membeli beberapa barang di convinient store. Wisatawan bisa berkeliling kota mengunakan subway, bus, atau taksi dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Sehingga sangat ramah di kantong bagi anda yang ingin wisata murah ke Korea.

Selain itu, pemerintah Korea Selatan juga menyediakan tur gratis untuk wisatawan. Anda hanya perlu melihat jadwal tur gratis yang diinginkan di internet, anda juga harus mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu jika dibutuhkan. Lalu anda tinggal datang ke tempat pertemuan di hari H, Korean Tourism Office dapt anda masukkan ke dalam list kunjungan anda.

Karena ada banyak aktivitas seperti belajar kaligrafi, membuat kerajian khas Korea, dan mencoba pakainan tradisional Korea yang bisa diikuti. pilihan wisata lainnya yaitu museum khusus Hallyu yang dapat dikunjungi gratis dan merupakan salah satu Tempat Bersejarah Di Korea. Beberapa tempat wisata murah ke Korea Selatan yang bisa dikunjungi gratis adalah:

  • Sungai Han, salah satu ikon dari Kota Seol ini memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning. Ada banyak jembatan dan taman yang cantik di setiap wilayah yang terlewati oleh sungai ini. Umumnya taman dis ekitar Sungai Han bisa diakses tanpa memabayar appaun alias gratis.
  • Banpo Bridge, adalah salah satu jembatan yang berdiri di atas Sungai Han dan menghubungkan antara bagian utara dan selatan Kota Seol. Hal paling terkenal dari jembatan ini adalah Rainbow Fountain yang merupakan air mancur dari atas jembatan yang dihiasi dnegan berbagai warna. Pertunjukkan ini dapat disaksikan gratis mulai dari jam 8 malam dengan durasa selama 15 menit.
  • Namsan Park, merupakan taman terbesar di Seol, dengan beragam jenis bungan dan pohon ginko di dalamnya. Tempat ini biasaya digunakan sebagai lokasi transit bagi orang yang mendaki Gunung Nam.

4. Belanja

Belanja

Bagi sebagian banyak orang, belanja adalah hal wajib yang harus dilakukan ketika berpergian. Walaupun cukup menguras kantong, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan barang dengan harga cukup terjangkau.

Dongdaemun atau Myeongdong di Seol adalah contoh dari surganya tempat berbelanja murah. Ada banyak penjual yang mneyediakn produk mulai dari pakaian, gantungan kunci, dan pernak-pernik yang lucu dan Souvenir Khas Korea Selatan.

Bagi para wanita, Myeongdong adalah surga bagi pecinta make-up. Yang menarik anda bisa berkeliling untuk mendapatkan sampel make up gratis. Beberapa tempat berbelanja terkenal di Korea Selatan juga dapat anda temui, seperti;

  • Namdaemun, jika anda pernah mengunjungi Tempat Terkenal Di Belanda pasti anda bisa menemukan pasar loak terbesar di Eropa yang bernama Ij-Hallen. Di Korea Selatan anda akan menemukan Namdaemun yang merupakan pasar loak outbound terbesar di Korea. Pasar ini didirikan pada tahun 1414, jam bukanya tergantung dari pemilik toko. Banyak jenis barnag yang dijual di pasar ini, bahkan barang import pun juga tersedia.
  • Ewha Women´s University Fashion Street, di tempat ini anda bisa menemukan berbagai model pakainan terbaru dan kosmetik dengan harga terjangkau. Selain itu, ada juga salon dan butik yang berharga cukup murah.
  • Gwangjang Market jika anda datang ke Korea Selatan sebagai destinasi bulan madu anda bersama pasangan. Datanglah ke Gwanjang yang berlokasi di kawasan Jongno, karena di pasar ini anda bisa membeli bermacam-macam pernak-pernik rumah, peralatan rumah tanggan, hingga hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea.
, , ,
Post Date: Friday 15th, March 2019 / 15:56 Oleh :
Kategori : Korea Selatan