7 Tempat Belanja Di Guangzhou Favorit Wisatawan

Liburan akan terasa hambar jika tidak diisi dengan kegiatan berwisata, ada banyak cara bagiamana orang berwisata. Mulai dari jalan-jalan ke gunung, berjemur di pantai, belajar sejarah di tempat yang bersejarah, atau mengunjungi tempat belanja. Wisata belanja adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi orang yang memang suka atau memiliki hobi berbelanja.

Salah satu tempat untuk wisata belanja di luar negeri adalah Guangzhou, China. Karena bukan hanya Tembok Besar Cina yang terkenal sebagi destinasi wisatawan.. Nah, berikut ini berbagai tempat belanja di Guangzhou yang bisa mnejadi destinasi wisata belanja anda.

1. 14 Chung Aquatic Product Center

14 Chung Aquatic Product Center

14 Chung Aquatic Product Center adalah salah satu pasar yang menjual berbagai macam produk hasil laut paling terkenal di Guangzhou. Letaknya berada di Sungai Mutiara, diantara Kota Wanqingsha dan Kota Minzhong di Distrik Nansha.

Ada banyak kedai yang menyajikan olahan hidangan laut, mulai dari rumah makan kecil hingga restoran. Jika datang ke tempat belanja di Guangzhou ini, mungkin anda akan merasa seperti di dunia baru, karena ada banyak hasil laut yang lezat untuk dimasak, sayuran, hingga buah-buahan. Hal lain yang perlu anda ketahui mengenai pasar ini adalah:

  • Segar, hasil laut di tempat ini disediakan oleh nelayanan setempat yang menangkap ikan dengan menggunakan perahu kecil mereka setiap hari.
  • Murah, mungkin pasar seafood ini tidak seterkenal pasar seafood lainnya, namun harga yang ditawarkan sangatlah murah dan terjangkau. Karena itulah orang lokal Guangzhou lebih suka membeli hasil laut di sini.
  • Beragam, bukan hanya ada ikan, tapi tempat belanja di Guangzhou ini juga menyediakan beragam jenis kerang yang dijual dengan harga murah dan kondisi yang masih segar. Contohnya adalah kerang abalone yang berharga kurang dari 10 yuan, atau bulu babi yang dijual kurang dari 20 yuan saja.
  • Banyak restoran seafood, wisatawan bisa berkeliling pasar lalu membeli seafood apa yang ingin dimasak. Setelah membeli seafood yang diinginkan, wisatawan bisa memilih salah satu restoran untuk memasak seafood yang telah dibeli sebelumnya. Biasanya biaya masak sekitar 20 yuan per orang.
  • Buah-buahan, di pasar ini tidak hanya ada seafood segar dan murah, tetapi ada juga berbagai jenis buah-buahan segar, seperti pisang merah lokal dan pepaya.

2. Qingping Medicine Market

Qingping Medicine Market

Terletak di persimpangan antara Jalan Qinping dan Jalan Tiyun di sepanjang Sungai Pearl. Pasar Qinpingdi Guangzhou adalah pasar yang menjual berbagai macam perlengkapan pertanian, dan obat-obatan herbal khas china.

Salah satu tempat belanja di Guangzhou ini memiliki luas 11.200 meter persegi dengan lebih dari 1.000 stan toko. Bahkan beberapa pejabat dari beberapa negara juga sering mengunjungi pasar ini.

Pasar ini menyediakan ramuan herbal China, obat-obatan, alat kesehatan, dan perawatan kesehatan. Selain itu ada juga lebih dari 600 jenis daging, telur, sayuran, makanan laut, buah-buahan kering, dan burung dijual di tempat ini. Tips untuk berwisata belanja di sini, terutama untuk anda yang ingin membeli produk herbal adalah:

  • Saat membeli obat atau ramuan herbal, bandingkan dulu kualitas dan harganya dari satu toko ke toko lainnya
  • Jangan mudah percaya dengan barang yang dijual dengan harga rendah
  • Telitilah sebelum membeli, karena biasanya ada produk palsu yang dijual
  • Jika ragu gunakan jasa ahli obat untuk pergi bersama anda.

3. Onelink International Plaza

Onelink International Plaza

Merupakan tempat belanja di Guangzhou yang menjual beragam hadiah, dekorasi, perhiasan,dan aksesoris terbesar yang berada di Jalan Selatan No 39 Jiefang. Untuk menuju pasar ini anda bisa naik subway line 2 dan sampai di stasiun Hai Zhu Square (keluar di B1).

Banyak toko yang menjual dekorasi dan lampu LED di sudut jalannya, setelah masuk ke gerbang depan lalu belok kiri, anda akan sampai di aula tengah dengan 8 lantai pertokoan. Di lantai pertama hingga ketiga, ada berbagai jenis boneka, tas, dan mainan. Pemilik toko juga selalu menjual barang terbaru.

Lantai ke empat sampai ke tujuh menjual berbagai macam dekorasi rumah, seperti keramik, lukisan, lampu, barang antik, dan lainnya. Saat anda menanyakan harga barang yang akan dibeli, biasanya pemilik toko akan bertanya terlebih dahulu apakah anda akan membeli satu atau grosir.

Untuk pembelian barang mulai 6 atau 12 pcs biasanya anda sudah mendapat harga grosir. Harga grosir tersebut lebih setengah kali lipat lebih murah dari harga eceran. Sedangkan di lantai terakhir, yaitu lantai 8 adalah surga bagi bunga dan tanaman buatan, ada kristal halus juga yang bisa dibeli di sini. Anda juga bisa membeli Oleh-Oleh Khas China di pusat perbelanjaan ini.

4. Taikoo Hui

Taikoo Hui

Merupakan kompleks multi guna yang berada di Distrik Tianhe Guangzhou, China. Kompleks ini terdiri dari pusat perbelanjaan, dua menara perkantoran, hotel berbintang lima, pusat kebudayaan dan apartemen.

Area ini memiliki luas 358.000 meter persegi dan dirancang oleh perusahaan America Arquitectonica yang kemudian dikelola oleh Swire Properties yang berbasis di Hong Kong. Kompleks ini terletak di dekat persimpangan Tianhe Road dan Tianhe East Road, pengunjung juga dapat langsung parkir di pusat perbelanjaan ini.

Bisa dibilang Taikoo Hui adalah mall kelas atas di Guangzhou, karena barnag-barang bermerek banyak dijual disini. Selain itu ada restoran yang berada di lanai satu mall. Berbagai sajian dari beberapa negara dapat anda temui di restoran atau kafe di mall yang dibuka pada 23 September 2011 ini.

Selain itu ada rofftop yang bisa dikunjungi ketika ingin menghirup udara segar. Fasilitas lainnya seperti toilet juga tersedia, Taikoo Hui mungkin bisa menjadi destinasi wisata belanja bagi anak muda atau anda yang suka berbelanja barang murah dan ternama.

Selain surganya para pecinta wisata belanja, China juga menjadi destinasi liburan favorit wisatawan. Seperti Tempat Wisata di Tianjin yang terkenal dan populer bagi traveller dari seluruh penjuru dunia. Atau Tempat Wisata Di Xiamen yang memiliki Pulau Gulangyu yang eksotis, bukan hanya itu saja.

China juga memiliki kebudayaan dan sejarah yang menarik untuk ditelusuri dan disimak, beberapa penemuan dan peradaban kuno dapat di temui di negara asal panda ini.

Gong Bao Ji Ding, Wonton, Jiaozi, dan Bebek Peking adalah beberapa contoh makanan khas China yang populer dan digemari oleh banyak orang. Tidak lengkap ke China jika tidak mampir berbelanja dan mencicipi kuliner khasnya.

Selain tempat wisata belanja di atas, masih ada beberapa lokasi wisata belanja lainnya yang juga tidak kalah menarik dan layak masuk dalam daftar kunjungan anda. beberapa tempat belanja di Guangzhou tersebut adalah;

  • Beijing Road Shopping District adalah pedestrian street terkenal di Guangzhou, selain wisata belanja, anda juga bisa menjeljahi destinasi wisata sejarah di tempat ini. Ada jalan tempo dulu yang berusia ribuan tahun dan bisa dilihat dari balik kaca.
  • Shangxiajiu Pedestrian Street
  • Mall of the World
, , , ,
Post Date: Friday 15th, March 2019 / 16:11 Oleh :
Kategori : Tiongkok