6 Tips Belanja Di Guangzhou China Yang Paling Bermanfaat

Belanja di negara lain harus tahu beberapa hal supaya tidak kehilangan kesempatan bagus untuk mendapatkan barang bagus dengan harga yang tepat. Terutama ketika anda berkunjung ke tempat belanja murah di Shanghai atau di Guangzhou China.

Tempat belanja di negara China terkenal dengan menawarkan barang-barang branded dengan harga murah. Akan tetapi, apakah anda percaya bahwa semuanya merupakan barang asli? Sebaiknya tidak, sebab ada banyak barang yang merupakan barang Kw dari barang-barang merek terkenal yang dijual di China atau diproduksi oleh pengrajin China.

So, buat anda yang ingin belanja di Guangzhou China, perhatikan tips belanja di Guangzhou berikut ini. semua ini hanya sebagai acuan, praktiknya anda harus lebih jeli sendiri ya.

1. Penjual mematok harga yang terlalu tinggi

tempat-belanja-di-guangzhou

Ada hal-hal yang mengejutkan di Guangzhou China, terutama di tempat belanja di Guangzhou China ini. ada banyak penjual yang mematok harga terlalu tinggi. Ini hanya sedikit informasi, kenyataannya anda bisa merasakannya sendiri, namun informasi ini kiranya bisa menjadi sebuah acuan bagi anda yang ingin bepergian melihat tempat wisata di China dan ingin membeli oleh-oleh seperti souvenir berupa kerajinan tangan di Guangzhou dan sekitarnya.

Perhatikan terlebih dahulu harga yang dibanderol, jika harganya terlampau mahal, jangan langsung dibeli, mungkin ditempat lain barang yang sama dijual dengan harga yang lebih murah. Kalau anda bisa bahasa Mandarin, anda bisa menanyakan apakah ada diskon atau tidak. Banyak pedagang di China yang tidak bisa berbahasa Inggris, jadi sebaiknya usahakan anda bisa berbahasa Mandarin dasar.

Kalau tidak ad acara untuk menanyakan harga diskon, ya tinggalkan saja, carilah di tempat lain barang yang sama dengan harga yang sesuai dengan budget. Jangan asal barang tersebut terlihat bagus dan seolah-olah tidak akan bisa ditemukan di tempat lain lalu anda membelinya begitu saja.

2. Membeli oleh-oleh di Beijing Lu

surga-belanja-di-guangzhou

Banyak yang menyarankan belanja di Guangzhou tetap tidak akan lengkap rasanya ketika tidak melakukan wisata belanja di Beijing Lu. Tempat belanja mura di Guangzhou ini merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam souvenir dan jajanan. Di malam hari, tempat wisata ini nampak indah, dihiasi dengan lampion-lampion yang menggantung di pepohonan, di depan pertokoan, dan di beberapa titik di jalanan.

Lampion-lampion berwarna-warni disusun sedemikian rupa untuk membuat suasana menjadi semakin terasa. Kombinasi warna itu menjadikan kawasan Beijing Lu terkesan hidup. Untuk bisa menikmatinya datanglah mulai dari jam tiga sore, sampai malam hari suasana di lokasi street food ini sangat semarak. Sambil menikmati jajanan, anda bisa mengambil foto-foto objek yang anda sukai.


3. Tawarlah harga yang terlihat kejam

belanja-tas-di-guangzhou

Poin ini berhubungan dengan poin pertama di mana banyak penjual menawarkan barang-barangnya dengan harga yang super mahal di tempat belanja di Guangzhou. Kiatnya supaya anda bisa membawa pulang barang yang anda sukai dengan harga murah ialah harus berani menawar. Kejamlah ketika anda menawar harga di pasar-pasar pusat belanja di Guangzhou China.

Beberapa oleh-oleh khas China ada yang dijual dengan harga mahal, misalnya tas tangan perempuan, keramik antik, dan lukisan. Penjual akan memastikan barang yang dijual merupakan barang branded asli dari merek terkenal. Namun, anda harus tegas untuk membeli barang-barang tersebut, di samping itu bekali diri anda dengan pengetahuan terkait barang-barang merek asli dari produsennya. Anda bisa mencari informasi dari internet terlebih dahulu terkait dengan ciri-ciri barang asli dari merek terkenal dan yang bukan.

Kendala utama dari menawar harga kepada penjual yang ngotot jual mahal barangnya ialah anda lemah dalam beragumen. Kalau hal itu yang terjadi, lebih baik anda tinggalkan saja, jangan sampai anda melepaskan uang dalam jumlah banyak untuk barang yang seharusnya bisa anda beli dengan harga murah.

4. Gadget Canggih Dijual dengan Harga Murah? Jangan langsung tergiur!

belanja-murah-di-guangzhou

China terkenal dengan kemampuannya meniru berbagai macam gadget canggih keluaran Kanda atau Korea Selatan seperti Samsung, Apple, dan lain-lain. ada banyak sekali hanphone berlayat sentuh dengan teknologi android yang dijual dengan harga murah di China. Banyak juga yang penampilannya sangat mirip dengan Apple, Samsung, Blackberry dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda sebaiknya jangan langsung tergiur dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh gadget China. Secara visual dan ketika dicoba memang nampak persis, seolah-olah teknologi yang diterapkannya juga sama. Tidak! Sama sekali berbeda, barang ini mungkin bagus selama beberapa hari dan sangat nyaman dipakai sampai beberapa bulan ke depan, tapi tidak akan tahan lebih lama daripada produk aslinya. berbeda cerita kalau anda hanya ingin tampil mewah dengan gadget baru, anda bisa membelinya, sekalipun kemudian anda harus gigit jari karena ponsel anda lekas rusak.

5. Anda penggemar sepatu? Belilah di area Jie Fang Nan Lu di area Haizhu Guangchang

belanja-murah-di-guangzhou1

Kalau anda seorang penggemar sepatu dan ingin membeli beberapa macam sepatu fasion yang bagus, cobalah belanja di Guangzhou China dengan cara minta antarkan taksi ke area Haizu Guangchang, di sana ada sebuah tempat bernama Jie Fang Nan Lu yang merupakan pusat fashion item terbaik di China.

Warga lokal akan mampir ke san ajika membutuhkan fashion item primer seperti sepatu. Di sana tersedia berbagai macam sepatu, mulai dari sepatu santai, sepatu olahraga, sepatu kulit resmi, dan lain sebagainya.

Pasar Jie Fan Nan Lu merupakan pasar grosir, jadi anda bisa membeli sepuluh pasang sepatu dalam sekali belanja dan dengan harga yang sangat murah ditambah diskon sebesar 30 persen. Di pasar ini ada ratusan kios yang menjual fashion item secara grosiran, jadi tidak hanya sepatu saja yang bisa anda borong, tapi ada juga baju, jam tangan, topi, dan lain sebagainya.

6. Ingin tas baru? belanjalah di Fang Bei Lu

belanja-tas-di-guangzhou1

Secara khusus kami rekomendasikan pada anda untuk belanja di Fang Bei Lu, pusat belanja di Guangzhou China ini merupakan pusat grosir tas bagi warga lokal. Anda pun bisa mampir untuk membeli beragam tas tangan yang oke untuk dijadikan pasangan fashion harian anda.

Pasar ini menjual barang secara grosir, jadi anda bisa memborong tas sebanyak yang anda inginkan dengan harga lebih murah dibandingkan ketika membeli tas dengan harga satuan di toko.

Masing-masing toko sudah memiliki toko online, jadi anda pun bisa melihat katalog mereka terlebih dahulu di websitenya. Kalau anda suka salah satu tas yang ada di katalog anda bisa membawa print outnya kepada penjualnya, mereka pasti akan menunjukkannya pada nada. Plus jangan lupa menunjukkan pula harga rata-rata di pasaran ya, sebab kadang ada penjual yang akan membanting harga mahal ketika anda menginginkan barang tertentu.

Satu hal lagi yang perlu anda ingat, ada banyak toko grosir di China yang nampak menjual barang branded, anda harus hati-hati karena tidak mungkin barang branded dari merek terkenal dijual secara grosiran dengan harga yang teramat murah.


Rekomendasi pusat perbelanjaan di Guangzhou China

Setelah membahas tips belanja di Guangzhou mungkin kini anda ingin segera mempraktikan belanja di Guangzhou China secara langsung. Kalau begitu berikut rekomendasi tempat belanja di Guangzhou China yang bisa anda jadikan destinasi belanja:

  • Beijing lu
  • Shangxiaju pederstrian street
  • One link plaza di haizhu square
  • Hualin jade market
  • Beijing board
  • Fang bei lu
  • Jie Fang Nan Lu

, , , ,
Post Date: Saturday 21st, July 2018 / 05:06 Oleh :
Kategori : Tiongkok