6 Tempat Belanja Murah Di Guangzhou Terfavorit Wisatawan

Cina merupakan salah satu negara yang cukup banyak diminati untuk wisata. Keunikannya adalah adanya beberapa Bangunan Bersejarah di China yang cocok untuk wisatawan. Misalnya saja yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Tembok Besar Cina. Sementara itu, Guangzhou Cina merupakan salah satu kota yang menarik untuk wisata citytour. Kota yang satu ini menyimpan banyak keunggulan.

Selain sebagai kota terbesar ketiga di Cina, Guangzhou juga memiliki cukup banyak tempat belanja yang bisa dijadikan alternatif wisata belanja para wisatawan saat mengunjungi Tempat Wisata Di China. Bagi Anda yang sangat suka dengan belanja, tidak ada salahnya jika mampir ke tempat belanja murah di Guangzhou untuk membeli kenang-kenangan atau oleh-oleh. Berikut beberapa di antaranya.

1. Beijing Lu

Beijing LuBeijing Lu alias Beijing Road bukan merupakan Tempat Belanja Murah Di Beijing, melainkan merupakan sebuah kawasan wisata belanja di Guangzhou yang sangat terkenal. Tidak hanya terkenal di telinga penduduk Cina saja, namun juga terkenal sebagai surga belanja bagi para wisatawan.

Di sana, Anda akan menemukan banyak penjual, baik itu toko kaki lima,hingga mall atau retail yang menjual barang yang cukup mahal. Sebagian besar penjual akan menjual perlengkapan fashion.

Itulah mengapa Beijing Lu sangat digemari untuk membeli oleh-oleh, khususnya bagi kaum hawa. Anda juga bisa melakukan wisata kuliner di tempat ini karena cukup banyak juga yang menjual makanan kaki lima.

2. Shangxiajiu Pedestrian Street

Shangxiajiu Pedestrian StreetSelain Beijing Lu, ada lagi sebuah tempat belanja murah di Guangzhou yang memiliki konsep yang hampir sama. Yaitu Shangxiajiu Pedestrian Street. Tempat ini jika di Indonesia mirip dengan Pasar Baroe yang ada di Jakarta Pusat.

Di sana Anda juga akan mendapati banyak toko yang berderet-deret. Semuanya menjual barnag-barang unggulan masing-masing. Kebanyakan yang dijual juga merupakan barang-barang fashion.

Anda yang ingin membeli koleksi fashion bisa menawar harga. Bahkan jika perlu, Anda bisa menawar setengah harga untuk mendapatkan harga yang terbaik namun dengan kualitas yang cukup baik.

3. One Link Plaza

One Link PlazaJika Anda tidak terlalu suka berbelanja dengan konsep pedestrian shopping seperti Beijing Lu atau Shangziajiu, Anda bisa mampir ke One Link Plaza. Plaza ini berada di Haizu Square.

Tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin membeli barang dengan sistem grosir. Karena Anda bisa mendapatkan harga barang dengan harga grosir. Namun ada juga yang menjual dengan harga eceran.

Untuk mencapai ke sana, Anda bisa mencapai lantai ke-7 dari Haizhu Square. One Link Plaza sendiri menjual banyak jenis barang. Mulai dari mainan, benda elektronik, hingga keperluan fashion. Harga yang ada juga cukup bervariasi.


4. Hualin Jade Market

Hualin Jade MarketBerwisata ke Cina tentu akan membuat Anda ingin membeli benda yang khas Cina. Salah satunya mungkin adalah giok. Jika Anda ingin membeli giok, Hualin Jade Market mungkin merupakan tempat belanja murah di Guangzhou yang bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Karena di sana memang ada banyak toko yang menjual giok dan perhiasan. Namun untuk membeli giok dan perhiasan di sana, sebaiknya cukup jeli karena tidak semua orang tahu bagaimana giok yang asli dan berapa harga pasarannya.

Maka jika memang ingin membeli benda yang asli dengan harga terbaik, sebaiknya Anda memang benar-benar memiliki ilmu tentang batu giok dan sejenisnya untuk menghindari penipuan. Tapi jika Anda membelinya hanya untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan, tentunya barang asli atau tidak, tidak akan menjadi masalah. Asalkan bisa dibeli dengan harga yang murah.

5. Baima Clothing Market

Baima Clothing MarketBaima Clothing Market merupakan salah satu kawasan belanja fashion yang terdapat di Zhan Nan Lu atau Zhan Nan Road. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang memang sedang ingin belanja murah.

Kebanyakan barang yang dijual di sini adalah barang grosiran yang akan dijual kembali nantinya. Tidak heran jika harganya relatif murah. Tempat ini juga banyak dikunjungi para pengunjung atau wisatawan. Tidak hanya dari Asia, wisatawan asal Afrika pun banyak yang berbelanja di sini.

Anda bisa berkunjung ke sana dengan menaiki subway dengan tujuan Guangzhou Railway Station, dan turunlah di sana. Setelah itu, ambil exit D dan Anda sudah bisa menemukan Baima Market.

6. Yima Clothing Wholesale Market

Yima Clothing Wholesale MarketMasih di dekat Guangzhou Railway Station, Anda bisa juga berkunjung ke Yima Clothing Wholesale Market. Tempat yang satu ini merupakan wholesale terkenal di Guangzhou yang layak untuk dikunjungi.

Berbagai keperluan fashion akan Anda dapati di sana. Tempat ini terbagi ke dalam 4 zona yang dibagi setiap lantai. Di lantai B1, akan ditemukan sepatu, dan juga aksesoris dari leather.

Sedangkan di lantai 1 hingga 3 akan didapati banyak benda fashion dan fashion wanita. Tempat ini menjual barang dengan kualitas yang cukup baik. Selain itu menjangkaunya juga cukup mudah, seperti menjangkau Baima Clothing Market yang juga sama-sama berada di Guangzhou Railway Station.

Bagi Anda yang ingin berbelanja di beberapa tempat belanja murah di Guangzhou yang disebutkan di atas, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui mengenai belanja di Guangzhou.

  • Ada harga ada rupa: Walau banyak orang yang mengatakan bahwa di Guangzhou ada banyak barang murah, Anda perlu memahami bahwa harga yang murah tentunya akan mendapatkan kualitas barang yang ala kadarnya. Sehingga harga murah atau mahal itu sebenarnya relatif. Akan tetapi, di Guangzhou sendiri Anda juga akan mudah menemukan toko yang menjual barang berkualitas.
  • Bawa uang tunai: Karena kebanyakan tempat belanja murah di Guangzhou tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit, Anda disarankan untuk selalu membawa uang tunai. Tentunya agar Anda bisa tetap nyanan dalam belanja dan tidak mendapat kesulitan dalam transaksi.

  • Fokus: Fokus sangat penting dibutuhkan, terutama bagi Anda yang sedang akan membayar. Jika Anda membayar dengan uang tunai, selalu awasi bagaimana pemilik toko menerima uang, menghitung uang, dan memberikan Anda kembalian. Karena cukup banyak korban di kalangan para wisatawan yang ternyata mendapatkan kembalian berupa uang palsu, atau kembaliannya kurang, dan sebagainya.
  • Bedakan barang bajakan dan asli: Di Guangzhou sendiri memang ada banyak barang bajakan alias barang KW. Namun banyak juga toko yang menjual barang asli. Sehingga tentunya keduanya memasang harga yang berbeda. Maka dari itu, bedakan kualitas barang yang akan Anda beli.
  • Bawa kantung tas kosong: Sebaiknya Anda membawa tas besar yang kosong untuk meletakkan barang belanjaan Anda. Karena kantong plastik akan dikenakan charge.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai tempat belanja murah di Guangzhou beserta beberapa tips seputar belanja di Guangzhou. Sebagai salah satu Tempat Bulan Madu Romantis Di Asia, China juga menawarkan banyak wisata belanja lainnya. Misalnya di kota Beijing dan Shanghai. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 19th, July 2018 / 02:51 Oleh :
Kategori : Tiongkok