10 Tempat Wisata Di Hokkaido Terfavorit Yang Wajib Di Kunjungi

Ada beragam tempat wisata di Hokkaido yang tersedia untuk memanjakan wisatawan dari seluruh dunia. Kota yang terletak di Jepang ini memiliki berbagai macam hiburan yang dapat dirasakan oleh semua orang. Penasaran dengan apa saja yang ada di tempat wisata di Hokkaido? Cek informasi singkat berikut ini :

1. Sapporo

japan-sapporo-odori-avenue-park

Tempat wisata di Jepang saat musim dingin bagian Hokkaido yang menjadi favorit banyak orang ialah Sapporo.  Kota yang dikenal sebagai pusat politik dan ekonomi di Hokkaido ini menjadi salah satu daya tarik terbesar Jepang untuk dikunjungi oleh wisatawan dunia. tidak hanya para wisatawan, karena sebenarnya ada banyak pebisnis yang juga tertarik untuk dengan kota Sapporo untuk membuka cabang bisnisnya di sana.

Sebagai ibukota Hokkaido, Sapporo juga menjadi pusat budaya. Untuk wisatawan yang ingin datang ke tempat wisata di Hokkaido, masukkan salah satu gelaran budaya di Sapporo seperti sapporo snow festival sebagai target kunjungan wisata anda. acara ini biasa digelar pada bulan Februari. Hiburan yang akna anda dapat dalam festival ini ialah bebragai ukiran salju. Kecantikan ukiran dalam bentuk Kristal ini bisa menjadi salah satu objek fotografi yang memukau untuk anda semua.

Di samping itu ada Taman Odori yang menawarkan pemandangan berupa padang bunga berwarna-warni untuk wisatawan. Taman ini menyedot perhatian wisatawan dari seluruh dunia. kemudian, anda juga bisa mampir ke Clock Tower Building atau menara jam di Sapporo.

2. Hakodate

hakodate

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat anda lakukan ketika pergi ke tempat wisata di Hokkaido. Anda bisa menikmati pemandangan malam di Hakodate, sebuah kota pelabuhan di Hokkaido ini merupakan tempat wisata alam di Jepang yang berupa pelabuhan mewah.

Di kota pelabuhan Hakodate, anda bisa jalan-jalan pula ke area benteng goryoku yang menjadi daya tarik utama kota Hakodate. Gerbang goryokaku sering masuk ke dalam setting film sejarah di Jepang.

Di samping itu, anda bisa belanja berbagai macam oleh-oleh khas Jepang yang halal dengan mampir ke pasar atau toko kecil yang berdiri berderetan tak jauh dari pelabuhan. Di pasar malam, pengunjung bisa naik gondola dan menikmati berbagi macam hiburan lainnya di samping menikmati pemandangan alamnya.

Setelah menikmati pasar malam, datangilah pasar pagi yang akan membuat anda bisa membeli berbagai macam makanan khas Jepang dan pernak-pernik cantiknya. Jadi, kami sarankan untuk menginap di dekat Hakodate supaya anda bisa dengan mudah menjangkau lokasi tersebut.


3. Danau Hokkaido

danau-hokkaido

Masih di sekitar tempat wisata di Hokkaido? Maka jangan beranjak dulu ke kota selanjutnya seperti mengunjungi tempat wisata di Kyoto. Fokuskan saja kunjungan wisata anda di Hokkaido karena di sini ada sebuah danau yang menarik, airnya selalu bewarna biru dan tidak pernah membeku meskipun di musim dingin.

Kekhasan danau Hokkaido yang bernama Danau Shikotsu ini membuat wisatawan tertarik untuk melihat keindahannya. Namun satu hal yang harus anda tahu ialah danau Shikotsu ini berada di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi. Agar anda bisa menjangkaunya, anda musti naik bus dan menghabiskan waktu kurang lebih selama 1 jam 20 menit.

Di samping danau Shikotsu, pemandangan alam lain yang memiliki daya tarik keindahan alam di Hokkaido ialah danau Kaldera Toya. Di sekitar danau tersebut terdapat empat pulau berhutan lebat yang diberi nama Nakanoshima, ketika melihatnya seolah-olah kita sedang melihat dunia lain. Datang dan abadikanlah suasana menariknya!

4. Aoi-Ike

Aoi-Ike

Hokkaido memiliki tempat wisata alam yang sangat mempesona bernama Aoi Ike. Tempat wisata ini disebut juga dengan Blue Pond. Tempat wisata alam ini cocok dikunjungi saat musim panas, pada saat itu anda akan melihat kondisi Aoi Ike yang amat indah.

Jadi, waktu yang tepat untuk datang ke tempat wisata di Hokkaido ini ialah pada saat musim panas. Jangan datang saat musim salju karena ketika musim salju, danau akan berubah mnejadi lapisan es dan tertutup oleh salju, sehingga tempat wisata ini juga akan ditutup oleh pihak yang berwenang.

Bagaimana dengan musim gugur? Kami tidak menyarankan anda untuk mencapai Aoi Ike pada saat musim gugur karena udara di sekitar tempat wisata ini pasti akan sangat dingin. Cuacanya yang dingin mungkin tidak akan baik untuk anda, karenanya waktu terbaik untuk menjangkau lokasi wisata ini ialah ketika musim panas saja.

5. Shiretoko National Park dan Daisetsuzan National Park

Daisesuzan-National-Park

Tertarik untuk melihat taman nasional di Hokkaido? Mampirlah ke Shiretoto national park dan Daisesuzan National Park, tempat wisata di Haokaido ini sudah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO dan jelas telah menjadi salah satu kebanggaan Jepang.

Di taman nasional Shiretoko anda bisa menyaksikan vegetasi hewan liar. Di sana anda mungkin bisa melihat beruang cokelat, rusa, dan rubah. Anda juga bisa bersanti dan refreshing sejenak di area danau, air tejun, dan atraksi drift ice.

Sementara kalau mampir ke Daisetuzan anda bisa memanjakan hobi hiking dan camping di area camping di pegunungan taman nasional ini. kalau anda sudah cukup puas menjelajah, bookinglah salah satu penginapan di resos onsen yang ada di sekitar tempat wisata di Hokkaido ini. setelah keesokan harinya barulah anda meneruskan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya.

6. Furano

Furano

Furano adalah tempat wisata di Hokkaido yang berupa ladang bunga lavender yang sangat luar. Daya tariknya mirip dengan ladang bunga tulip di Belanda yang menarik berhatian semua orang. Taman Keukenhoff di Belanda memiliki kekhasan berupa menawarkan pemandangan berbagai macam warna bunga tulip, sedangkan taman bunga Furano secara khusus menawarkan ladang bunga lavender.

Ladang bunga ini akan ramai dikunjungi wisatawan pada musim semi. Pemandangan bunga yang disuguhkan dapat dipastikan sangat cantik. Apalagi pemandangan di sekitar tempat wisata ini tidak hanya padang bunga saja, namun ada danau di sekitar lokasi yang dipenuhi dengan tanaman bunga lavender. Selain itu, ada juga bunga sakura, bunga magnolia, kobushi, dan rhododendron yang mempercantik lingkungan taman Furano. Pokoknya jangan sampai tidak memasukkan taman wisata ini ke dalam daftar kunjungan anda ke tempat wisata di Hokkaido.

Rekomendasi tempat wisata yang tak boleh dilewatkan

Selain tempat wisata tersebut di atas, ada beberapa tempat wisata di Hokkaido yang tak kalah indahnya. Berikut beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan pada wisatawan sekalian.

  • Otaru

Kota pelabuhan terbesar di Hokkaido yang memiliki restoran, museum, dan toko-toko super unik.


  • Unkai Terrace

Unkai Terrace merupakan tempat wisata tercantik di Tomamu, Hokkaido. Di area ini terdapat café dengan pemandangan yang menyenangkan.

  • Kushiro

Tempat wisata di Hokkaido bernama Kushiro ini merupakan sebuah kota paling besr di Hokkaido. Anda bisa merasakan sebuah kawasan kota yang terasa alami dan asri. Ada sebauh destinasi bernama Tanah Rawa Kushiro yang berupa habitat satwa liar.

  • Noboribetsu

Kawasan wisata ini merupakan tempat wisata yang populer dengan resor, pemandian air panas alami, dan noboribetsu hot spring village.

Di sini ada kurang lebih 11 jenis air panas alami dan area hiking yang indah untuk para pecinta hiking. Kalau anda suka menjelajah, jalan-jalanlah sampai ke lembah neraka atau yang disebua tjuga Jigokudani.

, , ,
Post Date: Saturday 21st, July 2018 / 04:52 Oleh :
Kategori : Jepang