5 Tips Honeymoon Di Krabi Yang Paling Berguna

Berlibur pasca pernikahan menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh seluruh umat manusia, mulai dari berlibur ke luar kota hingga ke luar negeri. Tujuan dari itu semua adalah agar mereka memiliki pengalaman baru yang hanya dirasakan oleh sepasang kekasih tersebut. Negara yang paling banyak di kunjungi untuk ber bulan madu adalah negara Thailand. Negara tersebut memiliki adat kebudayaan yang kurang lebih sama seperti negara kita. Point selanjutnya adalah negara Thailand memiliki berbagai macam tempat bersejarah di Thailand dan juga jajanan khas thailand yang enak – enak.

Negara thailand memiliki berbagai keindahan tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti Tempat Wisata Di Hatyai , Grand Palace, dan tempat seperti  pha nga bay . Namun dalam kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan sebuah tempat yang bernama krabi sebagai destinasi tempat honeymoon, mengapa di krabi?? alasan tersebut akan kami jabarkan setelah ini bersama berbagai tips – tips apa saja yang sebaiknya kalian lakukan ketika berbulan madu di krabi.

Berikut tips – tips honeymoon di krabi yang sebaiknya kalian lakukan selama di sana,

  • Lewat jalur udara menuju krabi

thai-747Krabi adalah sebuah salah satu provinsi di Thailand yang berada di kawasan laut andaman. Berjarak sejauh delapan ratus kilo meter dari bangkok, jika kalian melewati jalur darat setidaknya kurang lebih memakan waktu sekitar 12 jam, kebayang kan betapa jauh dan lamanya waktu tersita yang seharusnya bisa kalian nikmati berdua. Sedangkan jika kalian mengambil langkah lewat jalur udara adalah satu setengah jam saja.

Kalian dapat memilih beberapa maskapai yang sudah tersedia di bandara bangkok, beberapa diantaranya adalah Thai airways dan Bangkok Airways, sebenarnya kalian bisa langsung menuju krabi dari Kuala lumpur jika ingin langsung menuju krabi dengan menaiki maskapai air asia, namun jika kalian ingin menjajakan langkah ke bangkok terlebih dahulu maka kalian dapat mencari beberapa maskapai yang telah kami sebutkan seperti diatas.

  • Berjalan – jalan di malam hari

70445_og_1Banyak sekali hiburan malam di krabi ini, salah satunya adalah evening market, dimana kalian dapat menemukan banyak jajanan pasar dan buah – buahan khas daerah setempat dengan harga yang sangat murah. Selain evening market, kalian bisa juga mengikuti mengunjungi night market.

Di night market kalian akan menjumpai para penduduk lokal berjualan barang – barang khas yang biasa kita temukan di pasar malam dan juga berbagai jenis makanan seperti tom yum, seafood – seafood yang segar mulai dari kepiting goreng, kerang, cumi – cumi, dan ikan yang siap di pangggang, pat thai atau yang kita kenal sebagai mie khas thailand, salad segar, yang bisa akan membuat lidah kalian bergoyang. Pasar malam ini hanya buka dari hari Jumat hingga hari Minggu malam. Jadi catat ya para viewers jika kalian ingin mengunjungi pasar ini jangan sampai salah hari.


Jika kalian bersama pasangan ingin mencoba hiburan yang lebih modern kalian dapat mengunjungi ao nang center point, tempat itu merupakan sebuah pusat hiburan berlantai tiga. Selain itu jika kalian bisa juga mengunjungi luna beach bar yang terletak tidak jauh dari ao nang center point tepatnya berada di daerah Nopparat thara beach, tempat itu adalah bar yang terletak di pinggir pantai, kalian dapat menikmati alunan musik dari DJ yang tampil. Harga minuman yang dijual juga beragam mulai dari kelas menengah hingga kelas atas, sesuaikan budget kalian saja.

  • Menyewa sepeda motor

Scooter-rental-Krabi-logoJika kalian melakukan honeymoon di krabi akan sangat di rekomendasikan untuk menyewa sepeda motor, kalian dapat menjelajahi wisata – wisata di krabi hanya berdua. Menyewa sepeda motor di krabi selain murah juga merupakan salah satu cara yang paling fleksibel untuk berjelajah.

Dengan motor kalian juga bisa melihat berbagai aktifitas penduduk lokal lebih dekat hingga menjelajah ke pinggir kota tempat dimana kalian bisa menikmati hamparan tebing karst yang menjulang dengan indah hingga perkebunan karet dan kelapa sawit yang terhampar luas yang memang sengaja di budidayakan oleh penduduk lokal.

Sepeda motor yang umumnya di sewakan adalah jenis matic, dan merk dari motornya adalah tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk menaikinya. Jalanan di provinsi krabi pun cukup lenggang kalian tidak perlu cemas jika terkena macet ataupun terkena polusi udara yang berlebih.

Penduduk lokal krabi merupakan penduduk yang ramah, jadi kalian juga bisa bertanya jika alat GPS yang kalian bawa kurang akurat, mereka akan menjawab dengan senang hati. Sebenarnya kalian tetap bisa menggunakan alat transportasi umum seperti tuk tuk thailand, mungkin dengan alternatif menyewa motor akan membuat kalian lebih menikmati berduaan.

  • Mengunjungi pantai romantis yang terkenal di krabi

Phra-Nang-Beach-003Mayoritas para wisatawan yang sedang berlibur ke krabi akan berkunjung ke phi phi island yang sangat terkenal tersebut. Biasanya para wisatawan akan berangkat dari phuket, di phuket akan banyak kalian temui agen – agen perjalanan yang berlomba – lomba menawarkan harga paket beragam sesuai budget, mulai dari budget backpacker hingga budget turis yang mwah dengan speed boat lengkap dengan fasilitas minum dan makan siang yang di sajikan secara prasmanan.

Namun sebenarnya jika kalian browsing dan menimbang – nimbang, phi phi island ini akan jauh lebih dekat jika di akses melalu krabi, dari krabi pun kalian bisa menjelajahi pulau – pulau yang ada di taman nasional mu koh phi phi dan tentu saja berkunjung ke maya beach tempat dimana film the beach yang dibintangi oleh aktor terkenal leonardo dicaprio syuting. Dan masih banyak lagi pantai – pantai di krabi yang bisa kalian kunjungi.

  • Memilih hotel yang sesuai budget

25339931Untuk kalian para pasangan yang baru menikah mungkin ada kalanya jika ingin menikmati hotel yang berbintang, namun bagi kalian dengan tipe pasangan backpacker tidak perlu khawatir, di krabi akan ada banyak sekali hotel berbintang hingga hotel kelas biasa yang ditawarkan.

Salah satunya adalah guest house, guest house disini sangat banyak diminati oleh para wisatawan, harga dari guest house rata – rata sekitar dua ratus lima puluh baht atau jika kalian jago menawar maka kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah dan menghemat uang anda.


Syarat – syarat menyewa guest house adalah biasanya meninggalkan KTP atau passport sebagai jaminan kita terhadap pemilik guest house. Kalian dapat memilih kamar dengan view gunung. Dengan harga sekitar itu kalian sudah bisa mendapatkan kamar dengan kulkas di dalam, kamar mandi di dalam dengan shower air panas, terdapat lift  di guest house nya, cukup mewah bukan dengan harga seperti itu..Kalian bisa juga memesan kamar – kamar yang di tawarkan di aplikasi online yang sudah menjamur di berbagai kalangan, jadi jangan sampai kehabisan kamar ya ketika kalian sedang berlibur ke sana.

Nah buat kalian yang ingin ber honeymoon di krabi selamat mencoba yaa, semoga tips – tips kami bermanfaat bagi kalian semua.. Selamat berlibur..

, , , ,
Post Date: Saturday 11th, August 2018 / 04:45 Oleh :
Kategori : Thailand