5 Tips Penting Jalan-Jalan ke Gold Coast Yang Wajib Anda Perhatikan

Jika Anda pernah berlibur ke tempat wisata di Brisbane, Gold Coast tentu saja bukan kota yang asing. Keduanya terletak di Queensland dan berjarak kurang dari 80 Km sehingga bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 1 jam. Banyak alasan kenapa Anda harus melanjutkan jalan-jalan ke Goald Coast, salah satunya adalah deretan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Terletak di pesisir, Goald Coast bisa menjadi joker setiap Anda jalan-jalan ke Australia. Kota dengan luas 1.402 km persegi ini memiliki aktivitas wisata musim panas yang menyegarkan. Ada deretan pantai yang cantik serta kafe dan bar-bar yang menyajikan berbagai menu lezat. Meski begitu menarik, jalan-jalan ke Gold Coast tetap perlu itinerary yang matang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk meningkatkan kualitas wisata Anda.

  1. Rencanakan Tempat Wisata Tujuan

Rencanakan Tempat Wisata TujuanGold Coast secara keseluruhan adalah kota di Queensland yang menarik untuk dikunjungi. Kendati demikian, Anda perlu tujuan wisata yang spesifik ketika hendak jalan-jalan ke Gold Coast. Sebab dengan luas sekitar 1.402 km persegi, menjelajahi setiap sudut kota Gold Coast bukanlah ide yang baik. Anda perlu menyesuaikan tujuan wisata Anda dengan durasi berlibur dan tentu saja budget.

Jika Perth terkenal dengan Kings Park dan Botanic Garden, maka tempat wisata paling direkomendasikan dari Gold Coast adalah pantainya. Jika Anda jalan-jalan ke Gold Coast, ada beberapa pantai indah yang bisa Anda kunjungi seperti Nobby Beach, Burleigh Beach, Currumbin Creek, Currumbin to Kira, South Stradbroke, Rainbow Bay, Budds Beach.

Pantai di Gold Coast sebagai salah satu tempat wisata di Australia tidak hanya menawarkan pemandangan pesisir yang cantik. Di sisi lain, Anda menemukan deretan gedung pencakar langit dan tentu saja kafe dan bar. Memasukkan pantai ke dalam tujuan wisata prioritas di kota Gold Coast adalah pilihan yang tepat, terutama jika Anda berlibur pada musim panas.

  1. Tinggal di Hostel

Tinggal di HostelBerwisata ke luar negeri tidak hanya tentang tujuan wisata, Anda juga harus memikirkan dengan baik akomodasi Anda selama berada di negara orang. Dengan begitu, waktu liburan Anda bisa lebih tertata dengan baik.

Satu hal yang sangat penting adalah tempat tinggal. Ada banyak pilihan tempat tinggal atau tempat menginap di Gold Coast yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Bermalam di tempat kenalan atau kolega tentu adalah pilihan terbaik. Anda bisa menghemat banyak budget dan mengalokasikannya untuk kebutuhan lain. Namun, bagaimana jika Anda ingin tetap menghemat pengeluaran tapi tidak memiliki rekan di Gold Coast? Jawabannya adalah hostel. Hostel adalah pilihan paling ideal ketika Anda berlibur ke Gold Coast.

Menginap di hostel tentu akan lebih ramah di kantong dari pada menginap di hotel dengan status salah satu bangunan terindah di dunia. Anda bisa mencari hostel untuk kamar pribadi atau hostel-hostel dengan tipe berbagi. Ada pun tempat yang bisa disewa oleh kelompok tertentu adalah hotel apartment rentals. Penginapan ini adalah tipe penginapan yang mudah Anda temukan di ketika jalan-jalan ke Gold Coast.


  1. Menyewa Sepeda

Menyewa SepedaMenariknya berlibur di kota modern seperti Gold Coast adalah ada banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih oleh wisatawan. Jika tujuan wisata Anda pantai dan tempat menginap berada tidak jauh darinya, maka menyewa sepeda untuk perjalanan jarak pendek adalah pilihan terbaik.

Kecuali jika Anda harus menempuh jarak jauh seperti pindah dari pantai menuju tempat wisata di sisi kota yang lain. Sehari menyewa sepeda di Gold Coast seharga 25 hingga 35 dollar.

Menyewa sepeda di Gold Coast tidak hanya tentang menjadikannya alat transportasi. Garis pantai yang cukup panjang di Gold Coast membuat para wisatawan gemar bersepeda di sepanjang pesisir pantai. Ada trek yang umum digunakan yakni trek bersepeda dari Surfers Paradise menuju Coolangatta. Jangan lupa untuk menyiapkan air minum, peralatan menyelam dan tentu saja kamera tahan air.

Selama bersepeda, Anda bisa menikmati sinar matahari serta hembusan udara segar. Anda juga disuguhi landskap pantai dan langit yang cerah terutama pada musim panas. Jika Anda menginginkan trek yang lebih, pergilah menuju Oceanway dari Coolangatta dan akhiri perjalanan di Paradise Point dengan jarak 48 km. Pengalaman bersepeda serupa bisa Anda temukan ketika backpaker ke Sydney dan Melbourne.

  1. Jangan Hanya Tinggal di Pantai

Jangan Hanya Tinggal di PantaiMeski merupakan kota pesisir, jalan-jalan ke Gold Coast bukan hanya tentang bersenang-senang di wisata pantai Australia. Di daratan yang lebih kering, ada banyak tempat wisata yang harus Anda jelajahi. Jika Anda berlibur bersama keluarga, pergilah menuju 28 Tomewin St. Currumbin dan nikmati wisata alam liar di Currumbin Wildlife Sanctuary.

Lokasi ini merupakan taman alam liar yang tersohor dan merupakan bagian dari National Trust of Queensland. Di buka setiap hari pada pukul 8 hingga 17 waktu setempat, tentu Anda bisa memilih waktu berlibur dengan leluasa.

Untuk pengalaman berwisata alam dengan sentuhan modernitas, Anda bisa memilih untuk mengunjungi Sea World yang beralamat di Seaworld Drive, Main Beach. Atau, kunjungilah Dream Wold di Dreamworld Parkway, Coomera. Di dua tempat terpisah tersebut, Anda bisa berinteraksi dengan satwa-satwa air dan darat dengan cara yang menyenangkan.

Pilihan terakhir adalah bagi Anda yang menyukai petualangan, kunjungilah Warner Bros Movie World. Tidak hanya cocok untuk liburan keluarga, Anda yang sudah dewasa juga patut menjajalnya. Ada banyak pameran figur superhero, wahana pemaiann seperti roller coasters dan tentu saja pertunjukkan stunt. Beralamat di Pacific Motorway, pengunjung dewasa bisa masuk dengan biaya 90 dollar, dan 70 dollar untuk anak-anak dan manula.

  1. Cicipi Kehidupan Malam a la Backpaker

Cicipi Kehidupan Malam a la BackpakerSetelah berlibur di pantai dan jalan-jalan di Gold Coast, pulang dan beristirahat di hostel tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh seorang wisatawan adalah mengoptimalkan penggunaan waktu berlibur. Alih-alih tidur di hostel ketika malam menjelang, kenapa tidak mencoba mencicipi kehidupan malam di Gold Coast a la backpaker.

Seperti halnya kota dan tempat wisata paling bagus di dunia lainnya, Gold Coast akan tampak berbeda jika dinikmati pada malam hari. Umumnya, backpaker muda di Gold Coast akan menghabiskan malam mereka dengan mengujungi pusat kehidupan malam lokal. Di Surfers Paradise misalnya, ada begitu banyak pub, bar, dan night club yang bisa Anda kunjungi.


Kendati menyenangkan, bijak-bijaklah dalam mengeluarkan budget untuk membeli minuman sebijak Anda melakukan wisata belanja murah di Perth. Namun umumnya, Anda perlu mengeluarkan uang sebanyak 30 dollar untuk masuk ke sebuah nightclub dengan jumlah 4 tiket masuk dan 4 gelas minuman gratis. Sejumlah kepentingan lainnya di dalam klub menuntut budget lebih.

Tidak kalah dengan tempat wisata di Sydney, Anda akan menemukan banyak tempat wisata khas kota pesisir ketika jalan-jalan ke Gold Coast. Semisal, deretan pantai yang cantik, terik matahari yang pas untuk berjemur, serta deretan bar dan kafe lengkap dengan kehidupan malamnya. Meski tampak menyenangkan, tetaplah hidup sebagai wisatawan dengan memerhatikan itinerary yang sudah matang disiapkan sebelumnya agar Anda tidak menemui kesulitan.

, , ,
Post Date: Tuesday 04th, December 2018 / 05:12 Oleh :
Kategori : Australia